iklan iwb

condroBro dan sis sekalian….polisi kali ini benar-benar serius ingin mengelompokkan SIM dalam tiga tingkat berjenjang untuk kendaraan roda dua. Mulai dari C, C1 serta C2…..bahkan mereka siap sediakan moge 750cc sebagai kendaraan uji para para biker yang ingin mencari SIM C2. Mantappp !!!….
460x110 IWBbanner Yamalube motoGP R

Konfirmasi ini diberikan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Condro Kirono. “Untuk SIM C1 ujian praktiknya menggunakan sepeda motor berkapasitas mesin di atas 250 cc, sedangkan C2 motor dengan kapasitas 750 cc….”serunya seperti dilansir Kompas. Dari pernyataan tersebut bisa dipastikan….polisi sangat serius ingin mengelompokkan biker sesuai motor yang ditungganginya. Dan untuk mendapatkan SIM C1-C2….sampeyan setidaknya kudu memiliki SIM C selama dua tahun. Jadi ora ono ceritane datang langsung cari SIM C1. Dengan kata lain…..

iklan iwb

Anak SMP nggak bisa nunggang moge diatas 250cc. Begitu juga siswa SMA….sampeyan setidaknya kudu memiliki SIM C selama 2 tahun baru bisa upgrade ke SIM C1. So….jika kita asumsikan, SIM C didapatkan saat kita berumur 17 tahun maka sampeyan baru bisa mencari SIM C1 pada umur 19 tahun. Dan IMHO aturan ini sangat bagus dengan catatan aparat ketat dilapangan alias melakukan prosedur “on track” tidak memberikan kemudahan. Jika itu bisa dilakukan, say good bye untuk para biker SMP-SMA yang pecicilan diatas motor big bike….

Last…..pengelompokan SIM C harus mundur hingga Juli 2016 dari sebelumnya April 2016. Hal ini karena Korlantas kudu siapkan fasilitas meliputi tempat uji beserta kendaraan moge ditiap lokasi tes. Sebagai gambaran….SIM C berlaku untuk sepeda motor berkapasitas mesin sampai 250 cc, C1 di atas 250 cc, sedangkan C2 di atas 500 cc. Aplikasi aturan ini bakal bertahap diibu kota propinsi dulu baru kemudian melipir kekota yang lebih kecil. Pengelompokan SIM C?. Sabar cak…demi safety ki. Biar semakin tertib dijalanan. Wah….IWB siap-siap kudu cari SIM C2 rek. Lha kalau nggak tes moge hanya bisa ngaplo pakde :mrgreen: …..(iwb)

cbr1000rr SP-IWB

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!