iklan iwb
iklan iwb

Yamaha_XMAX (2)

Bro dan sis sekalian….secara produk Yamaha jelas bukan main-main. Hal ini bisa dilihat dari line up mereka yang cukup serius. Walau kondisi mereka kini terdesak….namun soal inovasi new produk…IWB harus acungin jempol. Lha piye mzbro….saat IWB terawang, jebule banyak bener. Ediannn !!!
460x110 IWBbanner Yamalube motoGP R

iklan iwb

Beberapa kode masuk kenewsroom IWB untuk produk Yamaha. Sudah ada yang pernah dishare sebelumnya….namun ada juga yang baru nongol. Suwun buat para telik sandi yang terus mambantu pasang mata terhadap pergerakan masing-masing pabrikan. Nah….untuk tahun depan ternyata kode yang masuk cukup banyak. Bisa IWB jabarkan sebagai berikut…

  1. Yamaha B65
  2. Yamaha BG7
  3. Yamaha B74
  4. Yamaha BK6
  5. Yamaha BK7
  6. Yamaha BK8
  7. Yamaha BG4

Nah…brodol to jenggote. Lha kode banyak bener dan nyaris semua hanya menggeleng saat ditanyain spek detilnya. Dan memang pabrikan rata-rata memberikan vendor berupa kode saja. Artinya kita harus memecahkan kode puzzle sendiri….cek silang kiri-kanan. Yang paling botak sariawan kalau sumber 1 bilang A sementara sumber 2 mengatakan Z pada kode yang sama. Puyeng tenan kalau sudah kayak gitu. Tapi tenang….kita akan tetap coba pecahkan kode diatas. Yang pertama….

A. Yamaha B65

Pola yang ditunjukkan oleh B65 beda dengan BG7. Investigasi pola komponen tidak ditemukan ciri sebagai sport bike. Namun B65 kuat dugaan sebagai motor matic. Sayang hingga detik artikel ini…..tidak ada titik terang tentang kubikasi engine. IMHO….tidak bakal jauh dari kubikasi 125-150cc. Apakah mungkin 250cc??. Soal ini asli sik buta huruf nyerah. Mengko wae wis kalau ada titik terang pasti akan IWB share….

B. Yamaha BG7

Wis ora usah khutbah sampeyan pasti sudah tahu BG7 adalah sosok MT15, MSlaz ataupun Xabre

C. Yamaha B74

Yamaha_XMAX (1)B74 diyakini sebagai big skutik diatas NMax. Analisa IWB, inilah X-Max 250cc racikan Indonesia dengan desain yang berbeda dibanding X-Max Eropa. Lek enake ngomong major change kangbro. Itu masih beruba isu ya. Untuk detil lengkapnya kita pantengin terus kabar tentang progress big skutik dari Yamaha ini..

D. Yamaha BK6

Produk Yamaha  yang memiliki label BK6 ini diduga kuat sebagai motorsport. Yang menarik IWB menemukan indikasi….sport ini disinyalir menggunakan desain stang model clip on atau jepit. Nah….apakah artinya motor yang dimaksud nanti merupakan genre fairing bike?. Bisa jadi. Sayangnya….suara satunya meyakini BK6 mungkin adalah naked bike. Emboh ki mana yang benar. Ditampung saja dan akan IWB share kalau ada kemajuan…

E. Yamaha BK7

Status BK7 ini masih hitam gelap. Ibarat sandiwara radio Sembara….kode ini diselimuti “kabut tunggal”. Namun telik sandi IWB menegaskan…BK6 dan BK7 sami mawon. Produk yang sama hanya dipecah kode. Hhmm….gaya anyar ki..

F. Yamaha BK8

Kode ini diduga sebagai motorsport. Anehnya…narasumber IWB cukup yakin bahwa BK8 dan BK7 sama dengan BK6…jadi itu-itu juga. Namun dari sumber lain mengatakan….BK8 adalah next generasi new Vixion. Mana yang benar?. Kita gali jika ada kemajuan….

G. Yamaha BG4

Yamaha MT25 (43)

Nahh…untuk yang terakhir ini memang lumayan samar banget kangbro. IWB sendiri nyaris tidak mendapatkan gambaran apapun mengingat status project-pun kayaknya masih lama. Namun…merujuk dari beberapa referensi, Yamaha menggunakan label BG4 sebagai new varian sport 250cc dengan mesin twin silinder konstruksi baru yakni menganut sistem cross plane crankshaft. Misterius to?. Yang jelas persaingan makin menarik ki….

Last…itulah beberapa kode produk baru Yamaha yang diduga sudah disiapkan untuk pasar Indonesia. Diantaranya mungkin akan rilis tahun depan….namun pecahannya terbuka kisaran 2017. Khusus untuk B65, BG7, B74, dan B6 disinyalir masspro pada 2016. Apakah bocoran ini akurat?. Namanya juga terawangan…..meleset pasti ada. Tapi secara pribadi cukup yakin akurasinya bisa mencapai kisaran 70 persen. So…Yamaha??. Perang masih belum berakhir pakde….juozzz !!! (iwb)

iklan iwb
Previous articleNew CBR250RR twin silinder…Honda pertimbangkan fitur ride by wire??. Ediann njaran !!….
Next articleMengejutkan….Yudhistira dipastikan batal bergabung dengan tim AHRT…..!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!