iklan iwb

Motegi Jepang IWB (10)

Bro dan sis sekalian……selama ini kita IWB sendiri hanya tahu lewat lewat media akan kedisplinan orang Jepang. Rasanya tidak ada yang istimewa sebelum IWB melihat dengan mata kepala sendiri betapa seluruh yang dingkapkan bukan omong kosong. Melihat langsung saat akan menuju sirkuit Motegi…..IWB dibuat kagum akan pemandangan didepan mata. Lho…..emange nyapo??…
460x110 IWBbanner Yamalube motoGP R

iklan iwb

Posisi sirkuit Motegi berada diatas bukit. Jalan menuju kesana cukup lebar dan mulus. Kiri-kanan banyak ladang dan kebun-kebun luas yang dikelola oleh petani disana. Nah….disitulah IWB dibuat terperangah. Jalur kiri menuju keatas macet merambat. Seluruh kendaraan tumplek blek jadi satu…baik roda dua dan empat. Nonton Motogp cakkk. Sedang sebelah kanan…kosong melompong. Jalanan tersebut dipisahkan dengan rambu garis sambung tanda tidak boleh menyalip. Untuk kendaraan roda empat IWB cukup maklum mereka tidak melakukan manuver passing. Tapi yang IWB kagum adalah para bikernya….

Nyaris dengan jarak puluhan kilometer…moge-moge kubikasi besar serta motor kecil tetap berada disebelah kiri. Tidak satupun mereka nakal nyalip dari kanan…walau satu jengkalpun tidak kangbro (gambar terlampir). Kondisi ini IWB perhatikan dari jarak jauh. Mereka lebih suka bersusah payah nyalip dari kiri mobil pelan-pelan. Padahal IWB sangat yakin 100000 persen jika ini terjadi ditanah air….pasti para biker ini bakal nyolong dikit-dikit nyalip dari sebelah kanan. Nginjak garis ora ora perduli cak….mubazir nggak dipakai lawong kosong melompong. Tapi tidak pada bikers Jepang. Saluttttt !!!…

Last…disiplin inilah yang membuat Jepang menjadi negara maju. Mau sampeyan bantah sampai urat putus..memang begitu adanya. Belum lagi soal parkir yang berjejer rapi. Beighhh…..ket cilik koyone latihane mungkin yak. Kedisplinan tetap terasa saat IWB akan meninggalkan airport Internasional Narita Jepang. Disaat para petugas disana tegap dan serius melakukan tugasnya dengan sikap tubuh siap membantu tanpa banyak bicara…..tiba dibandara Soekarno Hatta jauh berbeda. Ada yang mainin HP, duduk bersandar gelendot sambil ngekek-ngekek…belum lagi lainnya nguap karena ngantuk. Dan memang itulah Indonesia mzbro. Negeri tercinta yang membutuhkan proses panjang untuk menuju kesana. Lha piye…jangankan urusan disiplin jalan raya, soal merk aja bisa berantem. Piye jal :mrgreen: ……(iwb)

Jepretan biker diJepang menuju sirkuit Motegi

Motegi Jepang IWB (8)Motegi Jepang IWB (5)Motegi Jepang IWB (4)

Motegi Jepang IWB (13) Motegi Jepang IWB (12) Motegi Jepang IWB (11) Motegi Jepang IWB (6) Motegi Jepang IWB (7) Motegi Jepang IWB (9) Motegi Jepang IWB (1)

Motegi Jepang IWB (14)

170 COMMENTS

    • Ra kanggo yen ngomong karo efbeha.. Jare yen turing kudu boncengan. Yen boncengan e sa’uprit mesti protes.. Egois jare, isone muk di nggo tas ransel. Preeeet. Liat tuh poto2 di atas!!!! Turing tuh kaya gitu coyyyy…
      Dasar efbeha kampungan.
      Ekekekeke..

    • Bahkan saat evakuasi tsunami, semua nya antri waktu naik ke bis. Kalo orang kita pasti udah berebut, main sikut, saling tarik, semua mau duluan.

    • Untung zaza dizana gak ada sport rongko kandang pitek ,,,,

      Bisa2 ditilang para peternak tuh,,,,

      Ngeriiiii,,

      Zlub.

    • Ya Paling Wa benci Apa.

      Klo macet ad yg klakson Panjang.. Pas dilampu Merah padahal lampu masih Merah.

      Konyol Lagi Ap Hlawong Macet ko diklaksoni.. Ampe jebol tuh klakson juga g bakal jln jd Lancar..

      Opo meneh ad yg berantem ngomel2 Dijalan.

      Klo sy klo ad yg rese biarin. Balas sama senyuman saja.. Tar Juga dh waktunya Nabrak Sendiri.. MODIARRR jy mbh darMo.. modaro toh mbahh..

      Ko ya betah nyawa mu mbah.. Dar..

      Modaroo..

    • Itu cuma event pengunjungya biker sejati..

      Tp klo diJalanan yo podo ae.. Tetep org songong pasti Ad. Buka aj diYoutube.. CCTV.

      Stau Saya klaksonin Kendaraan Didepanya DiJepan dianggap Tabuh.. G sopan..

    • itu bener adanya bro karena negara kita beriklim tropis, padahal moge2 itu dirancang utk digunakan di negara yg iklimnya relatif lebih dingin daripada negara kita. hanya saja kurang pantas rasanya kalo merengek-rengek dgn alasan overheat. ya dinikmati aja toh itu emg resiko nunggang motor kubikasi gede

    • Tolong Bung bila menulis yg bener dengan kata “Indonesia” jangan mengganti nama negara dengan kata yang aneh aneh, ente bermaksud mengatakan Indonesia dengan kata indosesah kan!!
      untuk kang Iwan tolong komentar seperti ini ditertibkan, karena ini menyangkut nama negara NKRI.

    • Pengendara moge arogan, kayak jalan punya bapaknya, yang slalu pake alibi moge gak bisa pelan karena mesin panas, pasti mak clep..klakep liat foto ini.
      Mau alesan apalagi?

    • G prlu ngomongin Moge yg notabene sakuprit… Yg mocil jumlahny ribuan gmn?
      Ksadarn dr dri sndr ja, bro..

  1. ekekekek…

    ini Indonesia bang Iwan, ngapain harus sama dengan Jepang… tidak semua yang kita lihat di luar negeri itu baik buat bangsa ini…

    mungkin saja orang jepang juga terkagum-kagum melihat orang-orang Indonesia boleh nyalip garis batas, bisa saja mereka mengatakan lebih enak di Indonesia, nyalip sedikit lewat batas tidak ditangkap, di sini lebih kejam katanya….

    walaupun mereka terlihat tertib seperti itu tetap saja sama-sama macet kan????

  2. Plat nomer d sana bebas atau gmn kang..? Itu ada naik bebek model plat nya beda, trus ga harus pasang plat nomer d depan juga y?

    • Indonesia negara paling tidak care sama safety.
      Plat nomor itu benda tipis, tajam, diperkuat besi malah ditaruh didepan. Diperbesar pula dimensinya.
      Bener2 bahlul yang bikin aturan.
      Kalo di negara lain pasti sudah tidak lolos uji keamanan.

      • peduli amat ama keamanan bro, yg penting dinas terkait dapet pemasukan dari jualan plat nopol tipis, gampang bengkok dan catnya mbleber kemana-mana

  3. Di jepang lewat jalur kiri dengan kecepatan Konstan 40Km/h aman-aman saja, jika di Indonesia mungkin sudah di serempet Angkot sama Mikrolet, bahkan Bus.

  4. Kok jd trharu liatny,kagum euy…
    Intropeksi diri,sering ga betah di blakang mobil apalg truk yg asapny hitam,jd ga sabaran suka nyelip2 dgn brbagai cara,trmasuk ngambil haluan org.

    #brasa dijewer

  5. Semua itu berawal dari diri kita sendiri. . bener gak kang iwan ??

    klo bukan kita,siapa lagi,??
    klo engga sekarang,mau kapan lagi??

  6. Disana untuk mengotrol manusia nya sudah memanfaatkan teknologi kang, disetiap sudut jalan sudah ada CCTV, jadi meskipun tak ada polisi yang berjaga tapi tingkah polah mereka sudah terekam oleh CCTV 🙂

  7. Lihat foto motor-motor Exotis 2 Stroke jadi ingat sama Film Full Thorttle (Udin Lau)…hmhmhmhmhm.

    Kapan yah pabrikan reborn NSR250, TZR250 & RGV250, padahal teknologi 2 stroke dari Ronax 500 sudah ada.

  8. mereka mmg lebih disiplin dari bule selalipun lek, aku pernah 1 ruangan kerja dg mereka…yah kebetulan kita rekanan..saat mereka serius bekerja, kami ngobrol sedikit walo bisik2..tanpa peringatan kami langsung diusir dari ruang itu…padahal jabatan salah satu dari lami tinggi, tapi masalah kedisiplinan mereka tak ada toleransi. salah…sikat!!!

  9. Kalo di indonesia silap sedikit langsung nyalip. Memang kedisiplinan berkendara harus di contoh daerah luar. Karen mereka benar benar menaati peraturan terutama keselamatan mereka sendiri.

  10. haiz udah bersukur aja kok malah bandingin ma jepang, temen kerja ane orang jepang malah demen di indo, alesannya cewek bandung cantik2, mau merokok dimana aja bebas, naik motor anginnya enak (kalo dinegerinya kek ditusuk jarum katanya), dan dia gak pernah mempermasalahkan disiplin gaknya orang indo. dia buang sampah kadang jg sembarangan, suka mabuk lagi kalo malem.

    • bisa jadi temen ente yg orang jepang itu buang sampah sembarangan karena tinggal di sini. coba di negara asalnya sono, ane ga yakin dia berani ngelakuin hal serupa

  11. ya emg gt kang itu udh jd tradisi orang sono bhw displin diataz segalanya…
    cewekku “Rena Nozawa & Haruka Tamada” jg prnh bilang katanya gk bakalan nemuin/liat orang makan sambil jalan sbb itu dianggap paling rendah

  12. Soalnya bikin SIM di jepang susah & ga bisa nembak. Bisa dibilang mereka tertib itung” ngehargain perjuangan dia bikin SIM.

Comments are closed.