iklan iwb

Motegi Jepang IWB (10)

Bro dan sis sekalian……selama ini kita IWB sendiri hanya tahu lewat lewat media akan kedisplinan orang Jepang. Rasanya tidak ada yang istimewa sebelum IWB melihat dengan mata kepala sendiri betapa seluruh yang dingkapkan bukan omong kosong. Melihat langsung saat akan menuju sirkuit Motegi…..IWB dibuat kagum akan pemandangan didepan mata. Lho…..emange nyapo??…
460x110 IWBbanner Yamalube motoGP R

iklan iwb

Posisi sirkuit Motegi berada diatas bukit. Jalan menuju kesana cukup lebar dan mulus. Kiri-kanan banyak ladang dan kebun-kebun luas yang dikelola oleh petani disana. Nah….disitulah IWB dibuat terperangah. Jalur kiri menuju keatas macet merambat. Seluruh kendaraan tumplek blek jadi satu…baik roda dua dan empat. Nonton Motogp cakkk. Sedang sebelah kanan…kosong melompong. Jalanan tersebut dipisahkan dengan rambu garis sambung tanda tidak boleh menyalip. Untuk kendaraan roda empat IWB cukup maklum mereka tidak melakukan manuver passing. Tapi yang IWB kagum adalah para bikernya….

Nyaris dengan jarak puluhan kilometer…moge-moge kubikasi besar serta motor kecil tetap berada disebelah kiri. Tidak satupun mereka nakal nyalip dari kanan…walau satu jengkalpun tidak kangbro (gambar terlampir). Kondisi ini IWB perhatikan dari jarak jauh. Mereka lebih suka bersusah payah nyalip dari kiri mobil pelan-pelan. Padahal IWB sangat yakin 100000 persen jika ini terjadi ditanah air….pasti para biker ini bakal nyolong dikit-dikit nyalip dari sebelah kanan. Nginjak garis ora ora perduli cak….mubazir nggak dipakai lawong kosong melompong. Tapi tidak pada bikers Jepang. Saluttttt !!!…

Last…disiplin inilah yang membuat Jepang menjadi negara maju. Mau sampeyan bantah sampai urat putus..memang begitu adanya. Belum lagi soal parkir yang berjejer rapi. Beighhh…..ket cilik koyone latihane mungkin yak. Kedisplinan tetap terasa saat IWB akan meninggalkan airport Internasional Narita Jepang. Disaat para petugas disana tegap dan serius melakukan tugasnya dengan sikap tubuh siap membantu tanpa banyak bicara…..tiba dibandara Soekarno Hatta jauh berbeda. Ada yang mainin HP, duduk bersandar gelendot sambil ngekek-ngekek…belum lagi lainnya nguap karena ngantuk. Dan memang itulah Indonesia mzbro. Negeri tercinta yang membutuhkan proses panjang untuk menuju kesana. Lha piye…jangankan urusan disiplin jalan raya, soal merk aja bisa berantem. Piye jal :mrgreen: ……(iwb)

Jepretan biker diJepang menuju sirkuit Motegi

Motegi Jepang IWB (8)Motegi Jepang IWB (5)Motegi Jepang IWB (4)

Motegi Jepang IWB (13) Motegi Jepang IWB (12) Motegi Jepang IWB (11) Motegi Jepang IWB (6) Motegi Jepang IWB (7) Motegi Jepang IWB (9) Motegi Jepang IWB (1)

Motegi Jepang IWB (14)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!