iklan iwb
iklan iwb

Yamaha Mio FIno 125 (1)

Bro dan sis sekalian…menyambung spyshot pertama, kali ini IWB mendapatkan foto gamblang skutik retro Fino 125. Suwun buat bro RZ (sebut saja demikian) yang sukses membeberkan foto utuh high res sang skutik. Dan dari image tersebut bisa dipastikan bahwa Mio Fino 125 (masih mengusung nama Mio) beda dibanding Thailand yang dibekali projector LED. Hhhmmm….jadi bohlam biasa ki….
460x110 IWBbanner Yamalube motoGP R

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Menurut informasinya…..Mio Fino versi 125cc menyandang mesin identik dengan yang digunakan Mio M3. Dibekali teknologi bluecore….YIMM ternyata tidak banyak melakukan ubahan pada sisi luar kalau nggak bisa dibilang sama plek dari versi sebelumnya. Bahkan kita juga tidak menemukan headlamp projector LED seperti versi Fino 125 Thailand. Dengan kondisi tersebut rasanya kita pesimis answering back juga dijejalkan pada sang skutik. Terus kenapa YIMM memutuskan menghilangkan semua fitur diatas??….

IMHO….dari analisa IWB, Yamaha berusaha menekan harga jual. Ketika mereka paksakan untuk memasang seluruh fitur diatas maka cost produksi juga lebih mahal dan ujung-ujungnya banderol terkerek naik. Sesuatu yang mungkin ingin dihindari YIMM. Semakin tinggi pricing maka potensi market mengecil….sepertinya Yamaha sadar betul akan hal itu. Hanya saya ditengah persaingan yang semakin ketat…..keputusan menghilangkan hal positif dari Fino merupakan keputusan yang sangat berani….

Last…distribusi Mio Fino 125 terus dilakukan oleh pihak YIMM keseluruh dealer tanah air. Anehnya hingga detik ini IWB  belum mendapatkan bocoran pasti kapan sang skutik klasik bakal rilis. Apakah memang tidak ada ritual khusus peluncuran?. Entahlah. Tapi menyandang status sebagai new skutik dengan mesin upgrade seharusnya rilis resmi official tetap dilakukan. Apalagi secara fisik motor ini nyaris tidak ada perbedaan berarti kecuali hanya striping dan mesin. Takutnya konsumen nggak ngeh ki. Nah…penasaran seperti apa sosoknya?. Intip wae foto-fotonya dibawah ini. Piye bro…..sesuai ekspetasi opo ora??….(iwb)

Yamaha Mio FIno 125 (5)Yamaha Mio FIno 125 (6)

Versi Thailand

fino-125-blue-core-thailand-6

Versi Indonesia

fino 125 indonesia Yamaha Mio FIno 125 (4) Yamaha Mio FIno 125 (3) Yamaha Mio FIno 125 (2)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!