iklan iwb
iklan iwb

michelin-motogp-2

Bro dan sis sekalian….manajer Lorenzo Wilco Zeelenberg membeberkan keadaan Yamaha saat ini dengan ban Michelin. Menjadi momok yang cukup membuat pusing pabrikan selain single ECU adalah bergantinya ban dari Bridgestone ke Michelin. Proses adaptasi dan memang….satu hal inilah yang paling ditakuti para rider terhadap ban Michelin….
460x110 IWBbanner Yamalube motoGP R

iklan iwb
iklan iwb

Menurut Wilco….ban Michelin saat ini sebenarnya lebih cocok untuk gaya berkendara Dani Pedrosa. Semua berdasarkan analisa dari karakter ban Perancis tersebut. “Beberapa rider yang jatuh karena ketika mengerem ban depan sudah ngunci. Beberapa diantaranya saat dipertengahan tikungan….mereka kehilangan traksi ketika gas dibuka. Jadi ini bukan hanya masalah ban saja namun karakter mesin dan riding style berperan besar…

Contohnya Dani….doi mengerem dengan keras saat masih digaris lurus kemudian belok sebentar dan langsung menggeber motor kembali. Inilah gaya dia dan cukup bagus untuk Michelin sebab kamu tidak perlu miring terlalu lama sehingga tidak perlu menguras ban depan secara signifikan. Sementara Jorge, Marc dan Rossi sebaliknya…gaya mereka berbeda….

Wilco-Zeelenberg

“Ketiganya sedikit lebih kesulitan sebab mereka mengerem dengan keras dan juga dalam. Itulah yang mereka lakukan selama ini terhadap ban Bridgestone. Sayangnya gaya tersebut tidak berlaku pada Michelin sehingga sangat sulit. Saat ini tiap rider masih mencari limit kemampuan Michelin. Satu hal yang cukup ditakuti dari ban Michelin adalah nihilnya peringatan ketika ban kehilangan traksi. Tanpa warning dan tiba-tiba crash. Untuk menghindari cedera yang tidak diinginkan, semua harus banyak bersabar dan tidak bisa instan..“tutur Wilco….

Last….Rossi dan Lorenzo baru akan turun kembali ketrek ngetes Michelin pada tanggal 1-3 Februari 2016 Di Sepang Malaysia. Akan menarik bagi kita untuk mengetahui sejauh mana progress Yamaha setelah rehat beberapa lama dan absen testing Jerez bulan lalu. Apalagi saat test terakhir Lorenzo hanya mampu nongkrong terbaik kelima. Michelin?. Jebule mumet tenan pakdeeee :mrgreen:..(iwb)

yamaha M1 crash

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

51 COMMENTS

  1. kalo honda tahun ne juara, berarti itu krna bantuan dari ban michelin dan ecu magneti minarelli. semoga paham

  2. Misakno,,
    Juara MotoGP 2015 gag ono gunane,,,
    MS di Market-Field terbesar satu2nya Indonesia,, cuman kebagian 25%,,
    Pigson Oktober – November di overtake sama NCB,
    R1 & R1M,, direcall semua di Amerika,,

    Njuk untunge opo juara MotoGP,,

    hahahaha,,,,
    Melazzzz,,,

    • Hahahaha,,
      Kasihan,,, otak Ente’ gag nyampe’ mikirnya,

      Gag usah sok akrab kalo elu gag pinter Mas-Bero,,
      Emang ada ECU merk,, magnati minarelli ,??

      Kamu thu masih kecil, masih minta duit bapak loe,, alay, ingusan, gag pinter lagi,,, Kasihan ,,,,

  3. Cie…cie…yang lagi mewek krna baca artikel dealer yamaho dikota malang bangkrut…
    Sabar ye cung…simpan airmuatamuuu!….karena akan ada lebih banyak dealer yamaho yang akan gulungtikar tahundepan….

  4. Klo mmang cocok sm style Dani smoga dch dia cepet panasny n tanpa dganggu cidera lg tentunya. Pngen dch ngliat tim Dani n Marc cucuk2an rebutn juara,apa senorak tim di musim ini,hee

  5. //m.detik.com/news/berita/3096890/achmad-bin-talim-pembuat-pesawat-di-masa-penjajahan-yang-gegerkan-eropa

    makanya bikin akademi militer angkatan udara itu harusnya di bandung bukan di maguwo yogyakarta..lah sejarah yogyakarta soal pesawat apa toh?? ndak ada toh?? wis nyadar ae lah

  6. 23. ALEX – December 16, 2015
    Misakno,,
    Juara MotoGP 2015 gag ono gunane,,,
    MS di Market-Field terbesar satu2nya Indonesia,, cuman kebagian 25%,,
    Pigson Oktober – November di overtake sama NCB,
    R1 & R1M,, direcall semua di Amerika,,

    Njuk untunge opo juara MotoGP,,

    hahahaha,,,,
    Melazzzz,,,
    ******&&&********
    Plus R300nya gk laku di India

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here