iklan iwb

Web banner 460X110px

Yamaha MSlaz (1)

Bro dan sis sekalian…disaat kita yakin YIMM akan menamakan MT15 ditanah air, tiba-tiba nongol sebuah bocoran dan wacana bahwa Yamaha ternyata mempertimbangkan nama lain. Bahkan dari beberapa kasak-kusuk…..striping label produk Xabre sendiri nongol dilingkungan vendor tanah air. Pertanyannya…..benarkah YIMM akan menamai MT15 sebagai Xabre150??….
460x110 IWBbanner Yamalube motoGP

iklan iwb

Masih 50:50 kangbro. Pertama….secara jelas pak Maskur (YIMM) saat berbincang ringan dengan kita mengatakan…..produk disebut MT15 dan dikatakan berulang-ulang. Karena itulah kita cukup yakin YIMM memang menamakan MT15. Walau memang semua tidak menjamin. Hanya saja kita sendiri cukup kaget saat di Thailand…ternyata Yamaha menamakan produk minor fighter ini dengan sebutan MSlaz….

Yup….nama yang cukup aneh dan tidak ada hubungannya dengan MT family walau secara konsep sebenarnya mengadopsi keluarga tersebut. Sebut saja tuas starter mode slide serta shape desain yang MT habis. Disaat itulah IWB lumayan berpikir keras….kenapa mengusung nama MSlaz ya?. Tapi harapan masih coab digantungkan untuk produk ditanah air nanti. Dilalah tren-nya juga berbeda…..

Yamaha MSlaz (2)

Kasak-kusuk dan diungkapkan wak Haji Taufik…..doi masih cukup bingung sebab kans-nya 50:50. Yup….terendus di salah satu vendor…mereka sedang meracik striping dengan label Xabre. Awalnya kita berpikir….nama ini untuk varian skutik. Dilalah saat mencari informasi lebih jauh dikatakan….Xabre disinyalir sport terbaru Yamaha. Nah….opo ora milin kumis heran. Puyeng tenan pakde….

Last….YIMM kudu hati-hati memilih nama produk karena salah sedikit bisa berakibat pada image. Diakui atau tidak…..MT family sudah melekat dibenak kita. Dan jujur bagi IWB….nama Xabre entah kenapa cukup janggal bagi biker lokal….terkesan susah disebut dilidah…dan kurang memberi efek “wow”. Lha piye pakde….nanti nyebutnya “Yamaha Sabre” weleh…..ora kepenak ngono lho feel-nya. Beda jika nyebutnya “M T lima belas” (MT15)…kesannya lebih berkelas. Btw…semua hanya opini pribadi. Bisa saja orang lain memiliki opini lain. Kalau sampeyan sendiri piye?. Mendingan Xabre opo MT15 ??…..(iwb)

228 COMMENTS

    • Jangan2 yamaha ada agenda tersembunyi… mt series basis nya diindo, ternyata setelah mslaz release merupakan rakitan thailand… nah…apakaaahh em te limolas yang sebenernya masih diumpetin dan jreng jreng… launching bareng si sapri eh saber ini…who knows…ekekekekekekek…

      Ojo nanggepi serius, iki mung sawangan wong ngeli karo mumet bin ngantuk….ekekekekekekek…

    • jadi inget F86-Sabre milik TNI
      mending Fighting Falcon (F-16) keren tuh. atau nyomot dari F22- Raptor
      jadinya yamaha Raptor 150

  1. lebih jos MT15 lah om
    aplikasi android iwb gabisa diperbarui beritanya kenapa yah?
    newbie jgn dibully ?

  2. jadi kagak diakuin sebagai clan MT? harusnya MT 25 aja yg kgk diakuin. MT 15 gpp cuman di shroudnya harusnya sesuai dengan ciri khas clan MT.
    well anyway, menurut ane mending pake nama MT dari pada XABER eh salah XABRI eh salah XABRE. knapa karena pengucapan sebuah produk sangat penting di indonesia.
    bandingin aja enak ngomong EM TE 15 atau XABRI eh XABRE 15 ?
    kalo pake nama XABRE 15 marketing yamaha kagak pernah survey brarti.
    Ntar kepleset jadi Yamaha SAPRI 15.

  3. YAMAHA saber, iya aneh pisan… mending yamaha petir aja dah mantap enak di lidah

    pelek merah, frame merah, launching 11 Desember krmarin , apa hayo… selengkapnyad i goozir.com

  4. Engga bisa BC nih motor akhirnya nama motor jadi bahan BC, penunggang motor design bapak2 makin kojel kojel

  5. Kalau pake striping belang jadi xebra 150 kayanya mah… Ayo kreatif elegan dikit namanyah calon motor impisn gueh nih…

  6. Mending kasih nama vixion aja, vixionR, atau vixionMT, atau vixionXR, atau apalah, fakta bahwa nama vixion udah begitu kuat, sales lebih mudah memasarkannya. Ini lho varian baru dari vixion, vixion doang ada, mau yg lebih keren ada vixionR/vixionMT, bla bla bla

    • Ane setuju sama ente bang…
      Mending kasih nama vixion…
      Kaya Mio Series
      GT series
      VIXION series
      Mudah di ingat mudah di ucap.
      Salesnya juga jadi gampang promosiin barangnya…

      Kaya honda juga
      ASTREA series…
      SUPRA series…
      Vario Series…

      Masa yamaha SOBRI ? yamaha SUBRO ?
      kaya nama pak RT sebelah… ????????????

      Masukan aja buat yamaha

  7. mau bikin motor kayak gimana kalau masih pakai mesin potong rumput ngalamat bakal dikepretin sama ncb

  8. wkwkw nie motor buat gw murtad jadi fbh …
    cakep cou, kebo di rumah aja ga se gagah ini …..
    kabuurr takut ada ?

  9. fitur terbaru…
    spido ngembun…
    juosss…
    tinggal dikasih alpukat trus dblender….ngah…ngah….

  10. MT=Empty pastinya kalah melawan Full.kalau dikasih pasangan huruf hidup MT bisa jadi MaTi.mungkin ini penyebab pake nama Xabre.Ngoahahaha.

Comments are closed.