iklan iwb

Web banner 460X110px

Yamaha MSlaz (1)

Bro dan sis sekalian…disaat kita yakin YIMM akan menamakan MT15 ditanah air, tiba-tiba nongol sebuah bocoran dan wacana bahwa Yamaha ternyata mempertimbangkan nama lain. Bahkan dari beberapa kasak-kusuk…..striping label produk Xabre sendiri nongol dilingkungan vendor tanah air. Pertanyannya…..benarkah YIMM akan menamai MT15 sebagai Xabre150??….
460x110 IWBbanner Yamalube motoGP

iklan iwb

Masih 50:50 kangbro. Pertama….secara jelas pak Maskur (YIMM) saat berbincang ringan dengan kita mengatakan…..produk disebut MT15 dan dikatakan berulang-ulang. Karena itulah kita cukup yakin YIMM memang menamakan MT15. Walau memang semua tidak menjamin. Hanya saja kita sendiri cukup kaget saat di Thailand…ternyata Yamaha menamakan produk minor fighter ini dengan sebutan MSlaz….

Yup….nama yang cukup aneh dan tidak ada hubungannya dengan MT family walau secara konsep sebenarnya mengadopsi keluarga tersebut. Sebut saja tuas starter mode slide serta shape desain yang MT habis. Disaat itulah IWB lumayan berpikir keras….kenapa mengusung nama MSlaz ya?. Tapi harapan masih coab digantungkan untuk produk ditanah air nanti. Dilalah tren-nya juga berbeda…..

Yamaha MSlaz (2)

Kasak-kusuk dan diungkapkan wak Haji Taufik…..doi masih cukup bingung sebab kans-nya 50:50. Yup….terendus di salah satu vendor…mereka sedang meracik striping dengan label Xabre. Awalnya kita berpikir….nama ini untuk varian skutik. Dilalah saat mencari informasi lebih jauh dikatakan….Xabre disinyalir sport terbaru Yamaha. Nah….opo ora milin kumis heran. Puyeng tenan pakde….

Last….YIMM kudu hati-hati memilih nama produk karena salah sedikit bisa berakibat pada image. Diakui atau tidak…..MT family sudah melekat dibenak kita. Dan jujur bagi IWB….nama Xabre entah kenapa cukup janggal bagi biker lokal….terkesan susah disebut dilidah…dan kurang memberi efek “wow”. Lha piye pakde….nanti nyebutnya “Yamaha Sabre” weleh…..ora kepenak ngono lho feel-nya. Beda jika nyebutnya “M T lima belas” (MT15)…kesannya lebih berkelas. Btw…semua hanya opini pribadi. Bisa saja orang lain memiliki opini lain. Kalau sampeyan sendiri piye?. Mendingan Xabre opo MT15 ??…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!