iklan iwb

Web banner 460X110px

mesin SonicBro dan sis sekalian…..banyak pertanyaan dan rasa penasaran dilayangkan kenewsroom IWB akan sosok bebek super Honda. Maklum mzbro….selama ini kita nyaris hanya membahas secara sambil lalu. Oleh karena itu….pada artikel ini IWB berusaha keras menerawang garis besar desain produk berlabel K56F ini, dan jangan kaget jika IWB katakan secara umum moped DOHC ini lebih elegan dibanding bebek MX King. Ah….mosokkk???….

460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

Yah…..namanya juga terawangan mzbro. Ilmu serba samar dan ora jelas….lawong semua hanyalah potongan-potongan puzzle. Namun setidaknya dari pola tersebut IWB bisa menyimpulkan…secara umum desain memang kekar dibanding moped Honda lain. Hal ini dikarena kaki-kaki yang lumayan kokoh plus engine diplacement 150cc membuat sasis bagian tengah juga lebih lebar. Terus gimana dengan sisi lainnya??

Aura desain disinyalir lebih elegan dibanding bebek super rival mereka MX King. Walau secara umum cukup agresif…..tapi sepertinya AHM bersikeras ogah menghilangkan karakter bebek Honda sehingga dari terawangan IWB…..desain masih memiliki nyawa SupraX125FI. Jika tidak bisa dikatakan garis desain juga nyerempet old Jupiter MX 135 karena lampu senja dan sein pun tidak sesipit MX150. Satu yang membuatnya bengis adalah roda dan pelk yang besar…..bahkan lebih gambot dari MX King. Jadi kalau sampeyan nanya….apik endi?. Sama-sama kerennya karena desain tergantung selera mzbro…

Last….kekuatan tak terbantahkan dari bebek super Honda adalah engine yang mumpuni. Dengan dilengkapi mesin DOHC 4 valve…..jelas MX King mendapatkan lawan tangguh. Btw….kasak-kusuk yang mampir ke IWB, motor ini sudah masuk masspro beberapa hari lalu. Artinya kuat kemungkinan peluncuran harusnya Januari bisa dilakukan. Nah….wis bisa bayangin to seperti apa bebek super Honda??. Turuuu maneh ah sedelo :mrgreen: . Cari wangsit buat nerawang lagi pakdeee….(iwb)

120 COMMENTS

  1. IWB pasti udah punya fotonya nih..

    dan seperti biasanya..IWB,TMCBlog,Pertamax7 tidak akan jadi yang pertama mengeluarkan foto full body sebuah motor baru..kecuali motor baru tsb sudah rilis di negeri tetangga

    biasanya ada blog ‘pinggiran’ rilis foto full bodi dulu baru dirilis blog besar,jadi AMAN…

  2. Jujur yang bikin orang beli MX King itu sebelumnya emang dah punya Jupiter MX dan yang tergoda mau beli MX King karena designya KECE, 2 Poin Plus itu…. Tapiiii klo Honda Designnya masih SUPRA LOOK hehehe 60% Supra Owners ITU Bapak2 mending mereka naik kelas beli Verza ketimbang Beli Bebek Super klo dia anak Muda Tapi Honda Banget pasti Beli SONIC

    • Di daerah saya yg nama nya produk honda identik dengan motor multi fungsi . Yg buat nggalas rumput, ngangkut kambing, ngangkut sayur ke pasar, kalau verjah megproh biasa di jadikn Becak :D,.
      Kecuali untuk para pekerja industri yg prefer ke supra dn embit yg paling irit.
      Dan kalangan muda, mereka lebih banyak pakai brand yamaha. Mulai old vix, scorpio, mx, dn r15 mulai banyak yg seliweran. Kalau cb150 , cbr150 new fairing satu dua yg keliatan.

      • Wuih mantap tempat lo bro….
        Orang orangnya memiliki pemikiran nilai ekonomis yg tinggi.
        Emang disitu mungkin yimm harus intropeksi diri.
        Orang2 sdh pada pinter memilih nilai ekonomis yg bagus daripada sekedar egosentris belaka.
        Ekekekekekekkkkk…..
        Nguuuukkkkk…..

    • Stuju. Jupi MX emang sesuatu bgt. Nyaman, mesin halus, rpm tinggi kaki ga gemeteran, akselerasi mantap, meninggalkan kesan bgt lah kl dah nyoba. Kl supra 125 sih no komen. Dah bosen bahasnya, gada probahan.

  3. kalo sebelah ada fitur embun air di speedo …
    kalo yang ini ada fitur embun oli rembes di mesin ..

    # ngeri
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    HAHAHAHAHAHAHAH.

    • Cie cie,, kojel” pengen DOHC 150 niiii ye.
      Tuh ada yg DOHC 250,, oia ga mampu beliiii…

      YYIIHHHAAAAAAA

    • Di daerah saya yg nama nya produk honda identik dengan motor multi fungsi . Yg buat nggalas rumput, ngangkut kambing, ngangkut sayur ke pasar, kalau verjah megproh biasa di jadikn Becak :D,.Kecuali untuk para pekerja industri yg prefer ke supra dn embit yg paling irit.Dan kalangan muda, mereka lebih banyak pakai brand yamaha. Mulai old vix, scorpio, mx, dn r15 mulai banyak yg seliweran. Kalau cb150 , cbr150 new fairing satu dua yg keliatan.

  4. Buat mas admin, berita MS-nya mana? Itu artikel favorit epbeha harus diulas kang.
    Tris mongtor superior ( katanya) yang mau ngekill piksen laku berapa kang ???
    Ekekekeke

  5. Berarti semacam sonic dgn karakter mesin ncb gitu ya? Helm in gak nih? Tangki minimal 20liter biar bs ke bali servis minerpah.

  6. Ehem…. Apa mungkin penerusnya honda CS1 masbro…??? Ane pernah beli tapi kecewa,kopling berat,gigi keras… Hadeuh.. Baru lunas langsung di jual 9 juta ahahahaha…

  7. Yam MX King sbenarnya bagus n kereenkoq, cuman koq sy jarang liat montor ini lalulalang di jalan (sales seret?) kekurangan MX Kaing Kaing adalah design headlamp yg…kurang bengis (mending MX sebelumnya). kekurangan fatal MX Kaing Kaing adalah pemakaian fender depan yg super pelit ibarat cewek pake rok miniii banget. seneng sing nyawang, puyeng sing nggawe. kekurangan fatal MX Kaing Kaing berikutnya adalah gear lever model tekan ungkit yg gak bersahabat ama jari jemari lentik cewek (kecuali kalo Yamaha emg sengaja membatasi pembeli khusus cowok doang – opo tumon pabrikan gak doyan duwit?). the last…ban depan MX King (gak pake Kaing-kaing lagi) adalah ban depan yg…aduuhhh..imut amaat ! Ibarat roda depan Yamaha Vega, roda belakang R1. semoga Yam bisa cepat berbenah, karena kehadiran bebek superman Honda ini dipastikan makin bikin stress salesman-salesgirl sampean menjual MX King 150.
    semoga pula Honda bisa belajar dari itu semua. karena….saat BUDI MAZ BICARA, DENGARKAN DEMI KEMAJUAN PRODUKMU

  8. hahahaha jangan sampai bebek peking honda pake DOHC 6 Kecamatan tapi dikalah ama SedOHC WC 5 Kecamatan





    hahahahahaha

Comments are closed.