iklan iwb
iklan iwb

Web banner 460X110px

SIM keliling (4)

Bro dan sis sekalian…..siapa menyangka SIM keliling yang digagas polisi luar biasa efektif dan efisien. IWB sudah membuktikan langsung dan jujur….sebagai warga, biker serta masyarakat IWB merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan. Lha piye mzbro…..duduk, nunggu sebentar…..dipanggil….jepret….bayar dan selesai. Ediannn cepet puol….opo ora mlongo sampeyan. Emang seperti apa langkahnya??….
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

SIM keliling memiliki jadwal berpindah dari satu lokasi kelokasi yang lain. Monggo pelajari dan cari info via internet jika sampeyan tidak paham. Dan kebetulan IWB nyambangi SIM keliling Res Kota Depok yang nongkrong diDetos. Lokasi ini mendapatkan jadwal tiap hari Jumat. Nah…untuk prosesnya nanti, jangan lupa sampeyan siapkan….

Foto copy KTP dan SIM. Untuk jaga-jaga masing-masing 2 buah (saat daftar biasanya minta dua). Dan jangan ketinggalan pulpen mzbro…ketimbang sampeyan puyeng cari-cari pinjaman (IWB soale jadi korban ki…lali ora gowo pulpen :mrgreen: ). Tiba dilokasi akan ada 2 meja diluar bis…satunya untuk mengambil registrasi yang berisi form dan kudu diisi nantinya, dan satu meja yang lain menaruh formulir antri. IWB mengambil form dan saat IWB tanya pada petugas….”piro pak?”….

“Gratis mz..”jawabnya. Mantap !!. Langsung IWB isi formulir….berisi data diri, nomer SIM lawas dsb (SIM lawas dilampirkan). Kelar…IWB taruh dimeja antrian. Dilalah hanya menunggu 5 menit…..IWB sudah dipanggil. Weleh…..lha koq cepet bener yak. Masuk kedalam bis…IWB melihat tirai biru dengan polwan duduk disebuah meja ditemani perangkat komputer sibuk melakukan verifikasi data. “Benar ibu ya….semua sudah cocok nggak ada yang salah?. Baik sekarang Ibu taruh jempol disini untuk discan sidik jari….dan silahkan lihat kamera..”seru sang Polwan dengan cekatan. Hanya sepersekian proses selesai….siibu keluar dengan sumringah. Kini giliran IWB…..

SIM keliling (2)

Bapak…silahkan lihat kamera, dagu kurang kebawah…siap ya. Oke selesai..” serunya. Tangan sebelah kanan polwan mengambil SIM yang sudah jadi. Menyodorkan ke IWB sambil berkata..”Silahkan pak….136 ribu biayanya..”seru sang Polwan. Singkat cerita IWB sudah keluar dari sana tidak kurang dari 20 menit maksimal. Simpel, efisien dan cepat. Beighh…..maknyuk tok dadi. Jujur angka 15-20 menit tidak terasa jika kita mengalami langsung. Juozzz wis….

Last…..kelebihan Layanan SIM keliling adalah proses pembayaran menjadi satu paket tidak dipisah-pisah. Padahal kalau keSatpas langsung….kita harus bayar ke Bank BRI sendiri dari sana baru keloket registrasi. Dan antriannya mzbro…..Satpas jauhh lebih banyak. Jadi hal ini mempengaruhi nomer urut antrian. So….SIM keliling bisa dijadikan opsi kalau sampeyan ingin memperpanjang SIM (hanya memperpanjang ya…bukan cari SIM baru) tanpa perlu ribet mengalami antrian panjang serta proses yang memakan waktu. Juozzz pak Pol gebrakannya, demen dah !! (iwb)

SIM keliling (1) SIM keliling (3)

iklan iwb
Previous articleMotogp : Valentino Rossi gambarkan ECU sekarang mirip seperti Yamaha era 2008-2009….
Next articleMotogp : KTM klaim power RC16 ternyata tembus 270HP. Ediann !!….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!