iklan iwb

Web banner 460X110px

SIM keliling (4)

Bro dan sis sekalian…..siapa menyangka SIM keliling yang digagas polisi luar biasa efektif dan efisien. IWB sudah membuktikan langsung dan jujur….sebagai warga, biker serta masyarakat IWB merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan. Lha piye mzbro…..duduk, nunggu sebentar…..dipanggil….jepret….bayar dan selesai. Ediannn cepet puol….opo ora mlongo sampeyan. Emang seperti apa langkahnya??….
460x110 IWB

iklan iwb
iklan iwb

Y P 440

SIM keliling memiliki jadwal berpindah dari satu lokasi kelokasi yang lain. Monggo pelajari dan cari info via internet jika sampeyan tidak paham. Dan kebetulan IWB nyambangi SIM keliling Res Kota Depok yang nongkrong diDetos. Lokasi ini mendapatkan jadwal tiap hari Jumat. Nah…untuk prosesnya nanti, jangan lupa sampeyan siapkan….

Foto copy KTP dan SIM. Untuk jaga-jaga masing-masing 2 buah (saat daftar biasanya minta dua). Dan jangan ketinggalan pulpen mzbro…ketimbang sampeyan puyeng cari-cari pinjaman (IWB soale jadi korban ki…lali ora gowo pulpen :mrgreen: ). Tiba dilokasi akan ada 2 meja diluar bis…satunya untuk mengambil registrasi yang berisi form dan kudu diisi nantinya, dan satu meja yang lain menaruh formulir antri. IWB mengambil form dan saat IWB tanya pada petugas….”piro pak?”….

“Gratis mz..”jawabnya. Mantap !!. Langsung IWB isi formulir….berisi data diri, nomer SIM lawas dsb (SIM lawas dilampirkan). Kelar…IWB taruh dimeja antrian. Dilalah hanya menunggu 5 menit…..IWB sudah dipanggil. Weleh…..lha koq cepet bener yak. Masuk kedalam bis…IWB melihat tirai biru dengan polwan duduk disebuah meja ditemani perangkat komputer sibuk melakukan verifikasi data. “Benar ibu ya….semua sudah cocok nggak ada yang salah?. Baik sekarang Ibu taruh jempol disini untuk discan sidik jari….dan silahkan lihat kamera..”seru sang Polwan dengan cekatan. Hanya sepersekian proses selesai….siibu keluar dengan sumringah. Kini giliran IWB…..

SIM keliling (2)

Bapak…silahkan lihat kamera, dagu kurang kebawah…siap ya. Oke selesai..” serunya. Tangan sebelah kanan polwan mengambil SIM yang sudah jadi. Menyodorkan ke IWB sambil berkata..”Silahkan pak….136 ribu biayanya..”seru sang Polwan. Singkat cerita IWB sudah keluar dari sana tidak kurang dari 20 menit maksimal. Simpel, efisien dan cepat. Beighh…..maknyuk tok dadi. Jujur angka 15-20 menit tidak terasa jika kita mengalami langsung. Juozzz wis….

Last…..kelebihan Layanan SIM keliling adalah proses pembayaran menjadi satu paket tidak dipisah-pisah. Padahal kalau keSatpas langsung….kita harus bayar ke Bank BRI sendiri dari sana baru keloket registrasi. Dan antriannya mzbro…..Satpas jauhh lebih banyak. Jadi hal ini mempengaruhi nomer urut antrian. So….SIM keliling bisa dijadikan opsi kalau sampeyan ingin memperpanjang SIM (hanya memperpanjang ya…bukan cari SIM baru) tanpa perlu ribet mengalami antrian panjang serta proses yang memakan waktu. Juozzz pak Pol gebrakannya, demen dah !! (iwb)

SIM keliling (1) SIM keliling (3)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

80 COMMENTS

    • Silahkan pak….136 ribu biayanya..”
      Itu bikin SIM A kan lik Iwan?
      Seharusnya 130,000
      Perpanjang SIM : 75,000
      Asuransi: 30,000
      Tes kesehatan: 25,000
      Pungli nya 6,000 tinggal dikali aja berapa yang perpanjang SIM.

      • gak ada pungutan liar lek, smuanya resmi, lawong yg minta polisi pasti resmi.
        Beda kl di hutan, yg minta hewan liar, baru namanya pungutan liar aka pungli.
        Kl tak percaya, tanya aja pak pulisi.

        • nah klo pengen perpanjang gratis, jadi fbh lek, ngibul terus seperti si pinokio yg hidungnya bisa panjangng klo ngibul
          croott

  1. ….Last…..kelebihan Layanan SIM keliling adalah proses pembayaran menjadi satu paket tidak dipisah-pisah. Padahal kalau keSamsat langsung….

    Sik sik sik…bukannnya bikin sim itu di polres? Di samsat juga bisa ya?

    Dan lagi, layanan sim keliling hanya untuk proses perpanjangan, bukan bikin sim baru (belum pernah bikin sblmnya).

  2. @Bajol, tuh tangan kirinya polwan sedang pegang kamera, setting posisi kameranya.
    Tangan kanan klik dan edit krop.
    @C59, kan dah dijelasin kalo cm bisa perpanjangan aj.

  3. Kalo di Sidoarjo cuma harus bawa KTP + SIM & siap kan uang Rp. 135.000 (ra usah gowo potokopian + pulpen soale mubazir)

    1. Serah kan KTP + SIM (lalu tunggu panggilan untuk pembayaran)
    2. Pembayaran (lalu tunggu panggilan lagi buat foto)
    3. Foto (tunggu panggilan lagi dah buat ambil SIM nya)
    4. Ambil SIM

    (KTP di kembalikan pada waktu foto)

    mudah sekali, tapi kalo yang antri / memperpanjang banyak lumayan agak lama.

  4. Hari ini jg barusan bayar pajak Kendaraan, cepat.., ga sampai setengah jam selesai.,
    Bayar sesuai tagihan, dan sedang ada promo telat bayar pajak tidak kena denda.
    Bayar pajak kendaraan:
    1. Pajak kendaraan tanpa kena denda keterlambatan.
    2. Asuransi jasa raharja dan dendanya (masih ada denda terlambat)

  5. C59 on December 8, 2015 at 6:59 pm
    Klo lewat sim keliling gga pakai ujian praktek
    ya mas.
    Rencananya saya mau bikin sim baru. sim
    lama hilang 3 tahun lalu.

    ———-
    hhhhhahah

    kalau di loket ada tulisan : Budayakan antri

    kalau di jalan : Budayakan tertib berlalu lintas

    kalau di media online : Budayakan baca lekkk

  6. Lek sharing pengalaman aja
    Tadi pagi perpanjang sim di sim keliling depan KFC srondol Semarang kena 130 padahal buat perpanjang harusnya kena Rp75rb, uang asuransi Rp 30rb, sama satunya buat tes kesehatan Rp 25rb
    Seriusan baru pagi ini lek

  7. saya perpanjang sim keliling antri dari jam 10 kelar jam 12. kelamaan antrinya.

    kalo diitung dari bayar asuransi, isi formulir sampe foto dan bayar biaya sim sih harusnya gak sampe 15 menit sih 😀

    • Bisa kang…ai udah 4x prpanjang sim d sim kliling 2x sim c 2x sim a…msh brlku satu thun klo mo perpanjang boleh kok…batas maximal sim mati 3bulan…lbh satu hri aja anda hrus bikin sim baru ke kantor…tmn ane sim c mti 4bln bkin bru hrga 400rbuan ..sim a nya sma mti 4bln bikin bru hbis 1jtan…daerah jw brt dkt bksi

    • Ya kalo sim mati blom lewat 3 bulan kalo dperpanjang di sim kliling 150rb u/sim a&c..kalo dikantor cm 100rb…lmyan bd gocap tp rada ngntri..hrg bd bda trgantung daerah

  8. pernah 115rb th 2013….di HYPERMALL BEKASI jadwal malem 19:00 tau2nya yg antri udh dr jam spulang kerja…emang mantabh..Klo.masih ada jadwal.malam nya juga……

  9. banjaran, taman – December 8, 2015

    Silahkan pak….136 ribu biayanya..”
    Itu bikin SIM A kan lik Iwan?
    Seharusnya 130,000
    Perpanjang SIM : 75,000
    Asuransi: 30,000
    Tes kesehatan: 25,000
    Pungli nya 6,000 tinggal dikali aja berapa yang perpanjang SIM.
    ===============================

    Punglinya bukan cuma yg Rp 6.000 kalaui begitu, tapi juga di test kesehatan per orang Rp 25.000,- Kan IWB waktu perpanjangan tidak ada yg ditest, lagian palingan ngukur tensi kalau ada (seperti tempat lain). Dikali perhari berapa orang, per bulan berapa, per tahun berapa?

    Tak heran polisi yg baru masuk aja sudah bisa bawa motor sekelas Ninja, apalagi yg sekelas jendral pasti bawa Jaguar plus model/artis bahenol. Itu fakta!

  10. setiap daerah akan sama satu tujuan , tetapi akan berbeda beda dalam pelaksanaannya karena masing masing wilayah punya cara yang berbeda untuk pelayanan masyarakatnya .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here