iklan iwb
iklan iwb

Web banner 460X110px

Suter

Bro dan sis sekalian….setelah memiliki prestasi brilian mengantarkan Marc Marquez juara Moto2 tahun 2012 serta 3 titel konstruktor ditahun 2010, 2011 dan 2012….akhirnya Suter memutuskan mundur dari ajang Moto2. Keputusan ini didasari kegagalan mereka menarik rider bagus untuk menggunakan sasis yang mereka racik. Waduh….

iklan iwb
iklan iwb

460x110 IWB

Y P 440

Suter akhirnya memutuskan mundur dari ajang Moto2. Produsen racing asal Swiss ini kalah menarik dibanding Kalex yang tahun ini digunakan 26 rider dari 34 starter. Kondisi tersebut makin sulit sebab hanya ada 3 rookie yang memilih Suter yakni Efren Vazquez (Ioda), Federico Fuligni (AGP) dan Remy Gardner (AGP) tahun 2016 nanti. Padahal mereka sudah berusaha memperkenalkan desain sasis baru berlabel MMX2 (terlampir diatas). Namun respon para rider masih adem ayem…..

“Tercatat sejak informasi ini dibuat maka Suter Racing tidak akan terlibat lagi dalam kelas Moto2. Karena tidak terlihat adanya rider pemenang yang memiliki potensi besar menggunakan motor yang kita kembangkan tahun depan, Suter berkomitmen menyudahi dari sekarang. …”isi dari statement Suter Racing. Dengan mundurnya Suter….maka kini yang tersisa hanya Kalex, Speed Up serta Tech 3. Sayangnya kedua tim terakhir juga merupakan kaum minoritas. Jelas….ini kabar buruk…..

Bisa dibayangkan jika pada akhirnya Speed up dan Tech 3 mengikuti langkah serupa…apa yang akan terjadi kelas Moto2?. Ora seru maneh kangbro. Lawong mesin sama dan sasis Kalex-kalex juga. Praktis penontonpun jadi sepi. IMHO Dorna perlu membuka kelas ini berdasarkan pabrikan….menggodok ulang dikembalikan pada posisi awal dimana kompetisi tidak lagi menggunakan single engine yang disuplai Honda namun kompetisi open antar pabrikan. IWB yakin pasti jauh lebih seru…setuju ora bro. Good bye Suter…beghhh.….brebes mili ki. Haiyahhh :mrgreen: ……(iwb)

eskil suter Marc

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

53 COMMENTS

    • emang klo dibebaskan mesinnya yamaha brani ikut lek……?
      contoh moto 3 yg open prototype aja cuma honda dan ktm yg serius. yamaha mana punya duit buat riset.
      yamaha riset mesin dohc 150 cc aja masih njebluk

  1. mesin usang lemot masih aja pd muter² di arena balap ….
    mending duduk manis ama masin single ¼ liter yang gatot ntuh …
    ekekekeke

  2. Moto2 kalah pamor dari moto3 gara gara di bikin balapan OMR Honda… Sampe menjegal pabrikan lain buat masuk moto2…. Ckckck. Suter di moto3 juga kalo ga salah cuma support mahindra racing…

    • Anu nyales teh saha atuh kang, sim kuring sareng sawargi komentator mah teu aya nu nyales.

      Makana di angge polo na, supados emutana rada belegeur tur waras.

      # ngoahoahoa…

      • Polona geus arareuwwuh…marakè bujur kabeh komenna..makana komen waduk lolobana didieumah.rek ngilu ngawaduk kang..sok mangga..ngohahahahaha

  3. Emangny ade yang nonton moto2? Hwehwehwe.
    Wong cuma ajang ternakan rider hondongo. Mesin kok honda semua.
    Pabrikan sayap koplak ini emang paling jago urusan sogok menyogok ternyata. Hwehwehwe.

  4. Ducati MotoGP juga awalnya pake chasis suter pada awal2 mereka memutuskan untuk tidak framless lagi. Makanya ducati skarang kliatan jelas Deltabox framenya. Kalo dulu jaman stoner dan rossi masih framless ya ada yg semi2 sih di 2012 lalu.

  5. emang klo dibebaskan mesinnya yamaha brani ikut lek……?
    contoh moto 3 yg open prototype aja cuma honda dan ktm yg serius. yamaha mana punya duit buat riset.
    yamaha riset mesin dohc 150 cc aja masih njebluk

  6. hahahasemua juga tau di moto3 di buka pun cuma dikit yang ikut ….lagian komen terakhir si iwan beneran itu cuma memancing fan boys bikin rusuh biar hits komennya jadi rame … namanya juga dagang

  7. Enak kali yah lihat cbr600 vs r6 versi prototipe di moto2, ane pux bayangan kalex dan speed up pake cbr600 sedang suter dan tech3 pakai r6

  8. //www.apakabardunia.com/2012/11/biaya-hidup-di-jakarta-lebih-mahal-dari.html

    MIKIRRR!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here