iklan iwb

Web banner 460X110px

satria FU 150 injeksi (1)

Bro dan sis sekalian…..dunia maya memang luar biasa. Sekali melakukan kesalahan maka hanya dalam hitungan detik dipastikan informasi langsung menyebar tak terkendali. Begitu pula bocornya gambar studio Satria FU injeksi beberapa waktu lalu yang ternyata membuat Suzuki kebakaran jenggot…..
460x110 IWB

iklan iwb
iklan iwb

Y P 440

Gambar jepretan dari layar monitor tersebut tersebar dengan cepat didunia maya. Image dari angle depan….hingga belakang menjadi santapan para pembuat dan pencari berita itulah yang menjadikan mereka kebakaran jenggot. Padahal informasinya…..sosok FU belum boleh diumbar hingga peluncurannya Januari nanti (tuh…..udah IWB bocorin time line peluncurannya…..Januari yo pakde :mrgreen: ). Terus siapa yang bocorin image tersebut??….

Kuwi urusan mereka. Toh gambar memang sudah banyak tersebar disosial media. Terlepas strategi buyar…..IMHO pabrikan tetap diuntungkan. Dari Facebook IWB fanspage wae bocoran Satria FU dibaca sekitar 12,000 orang. Itu diluar jumlah hits warung yang mencapai ratusan ribu. Artinya apa?. Kalau strategi hanya lempeng-lempeng aja kekeh dengan time line yang dibuat….siap-siap wae feel-nya garing. Kenapa??….

Sebab apapun alasannya…..bocoran atau spyshot selalu membuat penasaran pembaca. Dari survei dan pengamatan IWB suatu produk masuk spyshot lebih menjadi trending topik dibanding dikekepin tanpa ada gimmick-gimmick bocoran. Karena sekalinya rilis…bummmm, setelah itu habis ilang tanpa ada pembahasan lagi. Padahal bumbu-bumbu diawal produk brojol yang membuatnya malah terus jadi bahan perbincangan…..

Bocoran memang tidak selalu menguntungkan pabrikan karena ditakutkan mempengaruhi penjualan old produk. Tapi bocoran juga mampu membuat kemunculan new produk lebih boombasting saat peluncuran dibanding nihil “leak info”. Selain itu…kerugian lain bocoran juga membuat strategi bisa diendus rival. Tapi benefit lainnya….bocoran juga terbuka membuat potensial buyer rival melakukan aksi tahan beli dan pindah kelain hati menunggu produk yang akan launching. Kesimpulannya??….

satria FU 150 injeksi (8)

Didunia ini memang tidak ada yang sempurna mzbro…selalu plus minus. Dan semua tergantung pabrikan dimana mereka akan memilih. Sebagai pembaca sekaligus Blogger…..apapun kondisinya, bocoran tetaplah memiliki sisi positif. Dengan berita yang disebar didunia maya pula maka daya gedor calon produk anyar lebih tajam…..membuat “aware” dan pada ujungnya semua mata tertuju padanya. Coba bayangkan jika diam….moro-moro jedul, ora ono seninya blas……

So….Suzuki, ora usah kebakaran jenggot…..karena tanpa bocoran pemberitaan Satria FU injeksi malah tenggelam. Terlepas ada kesalahan dari agency atau tidak……kalian tetaplah diuntungkan. Dan itulah seninya dunia maya…..era digital…..dimana tidak ada kekuatan apapun yang mampu memberangus tiap serpihan informasi yang bertebaran. Kecuali produk diracik sendirian…..disimpan dalam safety box baja tanpa seorangpun terlibat didalamnya. Atau produk hasil racikan om Jin…yang digosok dari guci dan moro-moro njedul..emboh wis lek ngono :mrgreen: ….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

99 COMMENTS

  1. Wuihh..keren bingits..harus punya nih buat nambah koleksi isi garasi..tinggal nunggu top speed vs sonic..soalnya sonic jg jozz dari tampang ama performanya..boros gak jadi soal,,

  2. Biasalah strategi marketing memang begitu… Biar orang penasaran gitu…. Tapi mudah2an sukses buat suzuki,semoga bisa bangkit seperti dulu lagi..

  3. suzuki lupa di crop gambarnya. eh malah gambar full.
    ciakakakaka. gk bisa sebar spyshoot lagi suzuki *eh keceplosan strategi marketing otomotif di indo

    • Gak mas, ganti mesin juga, tahun ke tahun berubah makin lemot, ganti cdi (ada 4 generasi cdi), ganti batok 3 x, ganti body kesrluruhan 2x, ganti striping tiaptahun..

  4. Bisa saja itu sudah dalam manajemen konflik, pura-pura bocor, pura-pura marah padahal emang sengaja dibocorin terus pura pura marah ?

  5. Dengan bocor nya gambar suzuki satria injeksi, sinyal bagus bagi maniak satria karena ada kabar bagus mengenai kepastian versi injeksi. Meskipun Punggawa Suzuki kebakaran jenggot mengenai hal kabar ini.

  6. “moro-moro jedul, ora ono seninya blas…”

    semacam kisah pendekar legenda jepang yang mana langkah kakinya tanpa suara, memakai shuriken dan katana buat menghabisi lawan, serta mukanya ditutupi kain… mereka tidak terendus tau tau datang menghabisi dan pergi menghilang bgitu saja… wkwkwkwk

  7. lek kemungkinan blog sampean sama komen para komentator
    di baca nggak yaa sama orang2 internal dari pihak bersangkutan.
    soalnya dari para komentator sering sekali memberi masukan yg baik.tpi seteelah kluar produk baru desainya atau bagian mesin sebagian (ingat ya sebagian) tidak sesuai yg d harapkan.
    meskipun spyshotnya sudah di komentari kurang ini kurang itu tetapi pabrikan tetap tidak melakukan perbaikan.
    hasilnya tetep sama dg spyshotnya.pdhalkan belum di jual massal

  8. selain dampak positif bocoran produk baru bisa juga buat pesaing waspada atau bahkan mendahului mem-facelift produknya yang sejenis akibatnya produk yang dirilis malah jadi ketinggalan jaman coz dah di dahului ma pesaingnya, mungkin itu yang buat suzuki kebakaran jenggot 🙂

  9. kebakaran jenggot???dripada kebakaran dealer …eh dealernya udah beralih fungsi kan..????
    hhhhhhh
    kui cuma alesan kang iwan…

  10. halah Lebaay.. yamaha aja test motor d jalan umum kok. kcuali bener2 motor baru lha, ayago mau d facelift ky apapun bentuknya cm gitu2 aja.

  11. yg iyanya suzuki pura2 kebakaran jenggot dan menjadi bahan pembritaan,supaya sportnya tidak terendus, itu pun kalo emang jadi sportnya

  12. suzuki rak iso khusnudzon, justru disisi lain diuntungkan, secara tidak langsung bloger2 kan mempromosikan produknya. ah suzuki payah bener

  13. Keliatan bgt marketing strategy suzuki super goblok.. Pantesan market share melempem. Ingat young star tanpa ada pemberitaan media. Tanpa ada bocoran.. Hasil akhirnya adalah.. Saya belum pernah liat species young star di jalanan. Kecuali di pajang di mall tanpa ada yg peduli dan mau beli. Suzuki pecat tuh direktur marketing ora becus jualan kok di pelihara

  14. Atau produk hasil racikan om Jin…yang digosok dari guci dan moro-moro njedul..emboh wis lek ngono ….(iwb)

    Itu kawasaki yg kyanya msh bgitu

  15. BOSAN sudah sama ZUKI.

    yg BATANGAN manaaaaaaaaaaa ?

    ayam jepun mulu …pake acara pura2 marah..
    hadehhh…. ngerih di akting aja

  16. Mas Iwan, Judul artikelnya direvisi deh, jangan pakai istilah kebakaran jenggot, ganti aja dgn istilah lain spt kalang-kabut/panik banget/kecolongan, dll. …karena jenggot itu salah satu syiar-syiar islam yg agung/ sakral, apalagi disini sebagai negerinya kaum muslimin, beda kalau mas Iwan tinggal di eropa, monggo pakai istilah di judul tsb diatas. …Rosulullah SAW dan para sahabat itu berjenggot dan jenggot diwajibkan kpd kaum muslimin sebagai pembeda antara laki2 dgn perempuan, antara islam dgn yahudi, nashoro, hindu, budha, dll

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here