iklan iwb

Web banner 460X110px

Yamaha MSlaz_iwb (13)Bro dan sis sekalian….disaat IWB menyebut banderol MSlaz cukup mencengangkan karena posisi lebih mahal dibanding R15….banyak yang kurang setuju karena menganggap komparasi pricing dengan R15 tanah air. Oleh karena itu….IWB merilis artikel tambahan untuk memberikan gambaran nyata melalui komparasi pricing Thailand R15 vs MSlaz….dan inilah faktanya….!!….
460x110 IWB

Y P 440

iklan iwb

MSlaz pada saat rilis kemarin dijual dengan banderol 89,000 bath Thailand. Angka ini kalau dikonversi kerupiah maka jatuhnya 34,1 juta rupiah (1 bath nilai setara dengan 383,54 rupiah). Terus gimana dengan YZF R15 di Thailand?. Berapa Yamaha menjual sang fairing disana?. Yuk….coba kita intip bareng-bareng. Dan dari data terakhir….pabrikan garputala negeri gajah putih menjual R15 dikisaran 85,000 bath. Artinya apa??…..

Memang secara fakta dan sangat meyakinkan…..MSlaz menempati posisi diatas R15. Jika dikonversi kerupiah maka jatuhnya R15 berada dikisaran 32,6 juta rupiah. So kalkulasi kasar mengatakan…..gap MSlaz lebih mahal 1,7 jutaan dibanding R15. Kuwi banderol sama-sama Thailand mzbro. So…..bukan tanah air lagi. Dengan kondisi tersebut bisa disimpulkan…..

Yamaha Thailand menganggap…secara positioning MSlaz diatas R15. Sebuah kondisi menarik sebab ditanah air sendiri…..pak Maskur (PT YIMM) memberikan petunjuk berbeda dimana harga MT15 (sebutan sementara untuk MSlaz) kemungkinan sedikit dibawah R15 namun jauh diatas NVA. Yah…..memang semua hanya perkiraan mengingat pria ramah tim Yamaha ini hanya memberikan ancer-ancer estimasi. Namun….perbedaan ini tetap menarik untuk kita pantengi…..

Last…..sebuah formula banderol kudu melihat berbagai komponen dan biasanya akan lahir last minute setelah produk siap. Oleh karena itu…..apapun masih tetap bisa terjadi. Diatas R15…atau dibawah R15, saran IWB….YIMM kudu ati-ati soal pricing ini. Pengalaman memblenya pasar Kawasaki RR Mono naked kudu jadi pembelajaran. Terlalu pede….namun akhirnya memble karena pasar mengganggap overprice. Piye menurut sampeyan. Apakah MT15 pantas dijual 31 jutaan ditanah air dengan segala kelebihan yang diberikan?. Monggo berikan opininya supaya bisa dijadikan bahan masukan untuk produsen. Langsung wae kangbrrooo…..(iwb)

Harga R15 Thailand

179 COMMENTS

  1. Mt15 masuk indonesia di 31-34 juta. Harga dan fitur relatif udah sesuai, masih masuk akal.
    Tapi, kalo ahm konter pake cb190r dengan pricing yang mirip2. . . jelas kalah saing mt15 nya. Selera yah, kalo desain sama2 bagus (punya desain yang berani). Performa: feelnya beda,ga masalah, tapi powernya jelas beda karena cc-nya juga selisih jauh…
    Honda untuk kelas 150cc yang minor fighter belum ada kan ya??

  2. Ostosmastis bison Maho mak Bedunduk bodi abo kabeh mesin SOHC Operstru tenaga hello kitty mendapat saingan penunggu gudang Maho Bhantar Ghebang7..
    Wwkwwkwkwkkwkwkwkwk

  3. Hare gene anak muda pake motor mesin SOHC Opersrtruk…
    wkwkwkwkwkwkwwkwkkw
    Noh sana kepasar balapan sama bapak bapak pake honda GL MAX..
    sama sama SOHC Operstruk jadul…

  4. wow kepala lapis 3 macem gapuro bali n Tebeng sepido jiplak tebeng spido vario gen awal tanpa kompromi….
    Wkwkwkwwkwkwkwk..

  5. Motor tamfan pede ikut thailand motorshow, motor bafak-bafak buat angkut kol gepeng,wortel tanpa daun dll ke pasar cukup pameran di alun-alun timor leste motorshow

  6. Kalo gue pgnnnya jgn diatas r15 maksimal harga samain ajh.. Sukur2 dibawah lgsg ta boyong tanpa pikir panjang.. “gue ga suka motor fairing”

  7. Duit segitu sayang rasanya beli, cuma dapet tampilan aja yang fresh. Ntar udah punya beberapa bulan juga bosen sama bentuknya. Sayang performa nya segitu2 aja

  8. R25 dg pedenya harga dibenturin n250 pdhl kualitas r25 memble apalgi buatan lokal, akhirnya GAK PAYU NUMPUK DI GUDANG, diobral pun tetep gak laku

    • 27 aj g bakal laku bro.. Org dilihat dr segi manapun cakep NCB.. Yh klo dijual 23-24 wa yakin bisa jungkalin NCB.
      klo diAtas 25.. 100% org pasti milih NCB.. PASTI.. satuHATI.

    • yaahh
      selera orang beda beda bro
      mau bilang apa juga terserah
      klo di bandrol 27jt.kita lihat aja kiprahnya dngan new cb

  9. Jadi inget kasus embeR25,dipuji jas jos jas jos siang malam eh taunya tetap numpuk digudang…

  10. HELLOWEE… 150cc S.O.H.C 30jeti..

    dikira Konsumen GOBLOK ap.

    Org indonesia dh cerdas broo.. Memilih prodak.

    Jelas D.O.H.C 150cc full Digital.. Lampu full L.E.D.. yaahhh All new CB150R siap jadi pusat perhatian 25jt… satuHATI.

  11. New CB150R.. D.O.H.C full digital Full L.E.D harga 25 juta.. ban super gembot.. Non KONDE..

    MT15 S.O.H.C heatlamp mirip Dajal pake KONDE. wagu BGT harga 31juta.. Jok pendek.. Mengerikan klo boncengan ma COWO.. Motor kas mahooo yamahooo..

  12. Lapunya Antara tumpukan 1 dan 2. PERSIS HONDA BEAT.. klo dilihat dari dpn.

    plek jiplek.. Persiss.. Miniatur Honda MBEAT tampak Depan..

    Mungki berharap kelarisan karisma Honda Mbeat nempel MT15.

  13. honx cangkir…

    ubah ngomongne bjoq..

    nguefans men. byahahahaha…. omahmu alas to kir cangkir…
    dadi ra tau ruh wongayu.. ruh e gur sesama kir33x tok

    byahahahahaha..

  14. headlamp ANEH, nungging 11-12 sama r15 bikin pegel tapi enaknya gampang buat nyolong mangga tetangga, rupapun ahh biasa aja, shroud segede gaban nan tipis yg rentan patah karena kegedean. nilai plusnya cuma di usdnya doank. selebihnya aneh dan biasa beud!!! 31juta??ngelawak lu???

  15. tak kiro regane 28-30 juta . . kui nak ning indo dijual segitu sama aja yamaha harakiri . . inget orang indo khususnya daerah daerah . . mindsett motor mahal kudu banterr atau kenceng . . gak terlalu mikir iku pake banana arm kek, usd kek . . hla po kabeh ki mudheng opo iku usd mbi banana arm atau deltabox . . setau saya dari dulu orang milih vixion karena nyaman, irit, tarikan awal maknyuss harga terjangkau . . tp nak 30 jt ke atas mesti nembak ninja to . . mindset harga segitu pngene sing banter, bener gak????

  16. 30jetong cuma dapat mesin parut kelapa?

    Hellloooo

    Mau “MBODOHIN” konsumen lagi
    Mau “MENIPU” konsumen lagi

  17. Well… saya tarik ucapan saya kalo MT-15 harus berada di NCB150 + 1.000.000. Saya lupa jika bundling tergantung dengan spesifikasi produk. Jika MT-15 pake itu yang namanya VVA atau ada upgrade performa, saya rasa bisa jadi MT-15 adalah mengincar segmen atas. Perlu diingat juga Biker di sini mementingkan performa. Saya setuju pendapat yang lain: jika performa tidak unggul di Torque sesuai namanya, alamat Byson jilid 3 akan terjadi.

  18. Setelah saya amati yg bc masalah harga pasti fbh.

    Maklum fbh kaum duafa mampu nya kredit beat tanpa dp.
    Sebulan kemudian dipretelin trus di pulngi ke leasing.
    Pantes ms nya membengkak di indonesia. coba ada ms motor di gudang leasing ane jamin beat menguasai.

    Ngiahahaha

  19. Kalo harga di bawa r15 bisa jd namanya mt15

    Kalo harga diatas r15
    Mgkn pake nama mslaz juga

    Ngeliat dr mt25 yg lbh murah dr r25

  20. Masukan aja buat yimm namaya bison fighter!
    Vixi facelite sohc + vva
    Mt 15 / R15 new dohc!
    Wis ngunu kuwi wae!

  21. Ini mah yang moto tega… Masa di close up gitu ndas sak konde ne….
    Ngekek aja kalo ada yg bilang bagus… 😛

  22. Diatas R15 ????, kemalahalan …. Mending di jual 26-27 jt pasti banyak peminatnya, termasuk Ane… kl diatas R15 mending nunggu R15 facelift atau CBR150/250 facelift…

  23. Kl sya 31jt msih ok…wong fiturnya lebih ok…
    R15 cma menang fairing…itupun g semua suka mtr fairing

  24. Wajar karena dengan kondisi r15 bakal dirombak abis2an mungkin sembari nunggu si r15 facelift, konsumen ‘dipaksa’ switch ke mt15

  25. Sekelas naked bike, apalagi ambil basis mesin dan komponen yg sama yg sudah ada, logikanya harga dibawah sport fairing… Apalagi produksi lokal. Walaupun ada beberapa part yg bahasa nya impor, tetap saja ada pengurangan beberapa komponen dari yg fairing. U/kasus MSLAZ u/pasar indonesia, klo posisi harga tdk dibawah 30jt, berat banget.. Krn mungkin ya hanya riset design saja,, ditambah lgi tanki kondom, saya pribadi tdk suka pake tanki kondom, terlepas nantinya kita mau pake apa tidak tanki kondom aftermarket, itu pilihan konsumen. (Itu salah satu alasan lbh milih Ninja 250FI dsamping harga yg overprice u/R25 menurut saya) Contohnya lagi KTM. Harga saya pikir cukup karena murni impor ditambah komponen” yg masuk kelas menengah.. Seperti rem sdh pake bybre, USD dari WP, mesin ready to race. Tpi tetap orang akan cari perbandingan, dengan harga segitu banyak pilihan, DuKE 250 skitar 63jt (lupa lgi harganya hehehe), pasti orang yg smart, akan pilih ER6 second yg ada di pasaran. 70-75jt, 650cc lgi… Dan MSLAZ misal diatas 30jt, mending yg Z250SL/ninja karbu/CBR250 second yg nota bene dah ketauan kualitas nya.. Heheh, ini murni opini pribadi saya sendiri Kang IWb..sory klo ada salah” kata,…

  26. Dan lagi klo menurut saya pribadi, Yamaha akan buat patokan harga sendiri, MSLAZ lebih tinggi harganya dari R15, untuk saat ini bisa jdi, krn MSLAZ udah pake lampu full led dan shock USD. Nahh, giliran R15 di facelift, katakan lah v.03. Harga sdh pasti di atas MSLAZ lagi,.. Dengan demikian, Yimm akan buat standar harga sendiri untuk model 150cc-nya, yg dulu di range 18 s/d 23jt, sekarang di range 30 s/5 37jt… Apa ga hancur dunia ? Lama” konsumen motor pada pindah ke mobil, harga segitu udah dapet mobil second yg lumayan bagus.. Bisa buat keluarga dan yg pasti ga keujanan dan kepanasan… Silahkan saja pabrikan motor bikin patokan harga sendiri, seleksi alam akan berlaku nanti nya… Mantap… Hehehe

  27. Sori kepanjangan kang iwan, abis nya saya kesel banget. Kenapa harga motor jepang buatan lokal indonesia suka overprice. Ditambah sekarang perekonomian lgi lesu, konsumen akan berusaha nyari yg murah tpi bagus… Ya ujung”nya matic ato motor second yg menurut saya lbh masuk akal… Krn yg make kan bwt bkn sekedar gaya doang, fungsional+harga itu yg jd pilihan konsumen saat ini… End.

  28. Sebagai konsumen, pendapat saya mungkin yamaha harus berhati2 dlm menentukan harga . . cz indo sndiri msh negara brkembang . . artinya lbih bnyak yg menengah k bwah, pntdapatan perkapita dibandingkan dgn negara tetangga jg lbih rndah . . artinyaaa ini mtor sasaran.nya utk kalangan mana?? kalo menengah k bwah, sama dgn harakiri . . okelah usd n banana arm deltabox . . kalo 30 jeti pas pasti laris itu tp nak d indo 34++ . . ngalamat deh . . inget, ini di indo, bukan d eropa/amrik . . kalo disono mah ducati scramble harga ratusan juta aja laris manis . . sekedar menyalurkan opini dan pendapat saja . . no fb or bc 😉

  29. klo mnrut pndpatku mt mukany ky buto cakil. bodiny bantet lg. opo apike jal. regone lrang maneh. wes komplet dah.

Comments are closed.