iklan iwb

Web banner 460X110px

MT 15 mslaz

Bro dan sis sekalian…..pasti semua sudah tahu kehadiran Yamaha M-Slaz diThailand atau sementara kita sebut sebagai MT15 ditanah air. Mengusung muka bak street fighter tulen….Yamaha dipastikan akan menjejali perangkat USD pada sang kuda besi. Model tabung terbalik layaknya big bike dikelir warna emas masih menjadi isu panas…siapa sih supplier Yamaha pada MSlaz??. Mencoba melakukan investigasi…berikut beberapa fakta yang IWB temui…..
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

MSlaz disinyalir identik dengan MT15 (sebutan sementara ditanah air). Oleh karena itu investigasi tetap diarahkan diarea lokal. Jig mesin pembuatan komponen suspensi model teleskopik vs up side down berbeda mzbro. Fakta ini IWB dapatkan dari kenalan IWB pada tubuh internal vendor setia Yamaha Kay***. “Nggak sama mz…beda. Secara teknis dibutuhkan mesin jig berbeda karena metode pembuatannya juga tidak seperti teleskopik…“serunya. Sayang doi tidak menerangkan lebih jauh perbedaan yang dimaksud. Maklum…..hal ini berhubungan dengan urusan teknis. Terus apakah ini artinya Kay*** lokal tidak meracik USD untuk BG7 yang diduga sebagai MT15??….

“Sejauh yang saya tahu BG7 belum mz. Kalau analisa kita untuk BG7 YIMM mungkin import dari Thailand dulu. Tapi denger-denger sih Kay*** Indonesia berencana membeli mesin jig anyar untuk pembuatan USD. Isunya sih pertengahan tahun mesin baru datang..”tambahnya lagi membuat IWB semangat. Entah….apakah tindakan tesebut berhubungan dengan MT15. Namun ketika sebuah vendor memutuskan maju…berarti ada proyeksi untuk project masa depan. Logikanya masuk ki kangbro. Kecuali YIMM menggunakan part USD diluar Kay***…….

Last….MT15 bukanlah motor pertama Jepang yang akan dibekali suspensi USD sebab disana ada Kawasaki lewat D-Tracker. Hanya saja geng ijo memang lebih banyak mengimpor produk mereka dari luar entah dalam bentuk CKD (terurai) yang nanti dirakit ulang ditanah air ataupun CBU (utuh). Jadi bukan lokal mzbro. Sementara Yamaha…IWB cukup yakin sementara part akan diimport seperti langkah R15 terhadap swing arm almu dan baru dilokalkan jika semua siap. Kecuali mereka melakukan strategi yang sudah IWB sebutkan diatas. Tapi mungkinkah Yamaha menggunakan brand diluar Kay***??. Entahlah. Sejauh ini masih menjadi misteri. Sayang hingga detik ini tidak ada petunjuk jelas brand USD yang dicangkokkan pada MSlaz aka MT15……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!