iklan iwb
iklan iwb

Web banner 460X110px

suzuki satria FU 150 injeksi (14)

Bro dan sis sekalian…kalau sampeyan rutin nyambangi warung IWB pasti tahu sebelumnya atas spesifikasi new ayago Suzuki yang disebut memiliki kompresi mesin dikisaran 13.5 (intip artikelnya disini). Bocoran dishare oleh akun FB Technoracing manufacture dan ternyata dibantah oleh akun FB Ian yang menyatakan kompresi new Satria FU berada dikisaran 11,5 : 1. Lah…sing bener endi to??….
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440
Kompresi new FU yang disebut mencapai 13.5 memang menjadi sorotan. Karena dalam sejarahnya ditanah air IWB belum menemui satupun kuda besi harian memiliki spek bak racing diatas. Dan ternyata polemik terus berlanjut hingga via Fanspage IWB. Dishare oleh bro Udin serta Izzy….bocoran dibantah oleh bro Ian yang sepertinya tahu betul spek new FU injeksi. Dan IMHO apa yang disebut bro Ian lebih logis….

Yup….makin besar kompresi biasanya mesin akan cepat panas. Selain itu material juga harus kelas wahid sebab tekanan dalam ruang silinder sangat besar. Lek ora….siap-siap wae gampang jebol. Terus arep didol piro sama Suzuki??. Dengan kompresi 13.5 jelas new FU butuh asupan bahan bakar minimal oktan 95….dan tentu sebagai motor harian, keputusan Suzuki ngotot menyeting new FU injeksi pada kompresi 13.5 bukanlah keputusan bijak. Apakah artinya info dari Technoracing salah?….

Mungkin nggak juga. Pabrikan biasanya memiliki motor prototype untuk dicari total balance terbaik. Ibarate produk contoh mzbro. So bisa jadi teman-teman diTechno memang mengetahui dari sana. Prototype kompresi segitu masih make sense. Sementara untuk versi masspro sendiri tidak akan menggunakan kompresi tersebut karena pabrikan harus melakukan kalkulasi jlimet mencari keseimbangan antara performa, durability serta efiesiensi. Entahlah mana yang benar….mending kita tunggu saja resminya. Toh semua masih berdasarkan isu yang akurasinya belum bisa dipegang. Kalau menurut sampeyan sendiri piye….?. Punya opini lain kangbro??….(iwb)

satria FU 150 injeksi (8)Screenshot_31

iklan iwb
Previous articleMisteri komponen USD (up side down) Yamaha MT-15……
Next articleHonda Racing Championship 2015 : Hasil lengkap race Kemayoran Jakarta final……monggo intip aksinya kang!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!