iklan iwb

Web banner 460X110px

26-pedrosa__gp_7646_0.middle

Bro dan sis sekalian…tugas Dani dan Marquez tahun ini cukup sulit. Mereka dipercaya HRC untuk memberikan input pengembangan mesin untuk tahun depan. Membandingkan kedua mesin (versi 2015 vs 2016)…..Dani mengakui? bahwa mesin 2016 lebih sulit dikontrol. Byuhhh…sobek tenan !
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

Dani dan Marc melakukan testing di Jerez bersama dengan Ducati serta Aprilia. Namun pada titik tertentu….Redding diatas Ducati menguasai lap time. Sementara Dani juga terseok-seok dibanding Marc. Menanggapi soal itu…Pedrosa mengakui bahwa kini segalanya memang lebih sulit….

Aku tidak ingin menggunakan kata itu (agresif). Namun memang sedikit lebih sulit. Sebab sekali lagi kami tidak ingin membuat kesalahan, kita mencoba untuk memberikan pilihan yang tepat untuk tahun depan. Dan kadang-kadang saat kamu memiliki mesin baru feelingmu langsung mengatakan bagus, dan kemudian keputusan jadi lebih mudah. Tapi saat ini berbeda..“ujar Dani….

Dari sisi mesin mungkin lebih lembut. Hanya saja software bawaan Magneti Marelli menjadikan semua makin susah. Dan inipun diakui oleh Marc yang mengatakan penyaluran tenaga torsi sulit dimengerti. “Engine tahun kemarin agresif pada teriakan atas. Sekarang tenaga lebih ngisi diputaran bawah. Tapi aku masih belum mengerti cara menyalurkan torsi ke ban. Cukup agresif dan banyak terjadi wheelie. Tidak konsisten…tapi kami terus mencoba untuk lebih konsisten khususnya saat keluar tikungan…”terang Marc yang mengakui potensi motor baru cukup oke…namun masih jauh dari memuaskan….

Last…apapun itu, posisi Honda memang belum pada kondisi sempurna. Tidak heran mereka tercecer melawan para Ducati. Mesin yang terlalu agresif harus dikontrol elektronik prima. Sayang karena regulasi mereka kudu terima menggunakan software yang disupply oleh Dorna. Hasilnya yo cekot-cekot sirahe. Eh….jadi penasaran karo Yamaha ki. Sayange koq nggak ikut ya kang. So…R & D RC213V versi 2016?. Koyone Marc sama Dani mumet kang. Piye jal kuwi….(iwb)

Marc marquez

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!