iklan iwb

Web banner 460X110px

Sentul 1997Bro dan sis sekalian….akhirnya secara resmi Sentul akan menjadi tuan rumah gelaran Motogp 2017. Walau sempat muncul kasak-kusuk Sumsel ingin membangun sirkuit bertaraf internasional…dipastikan hal itu tidak mengganggu progress yang sudah berjalan. Hanya saja masalahnya adalah dana mzbro…..

460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

Yup…..dari rumor yang berkembang, dana ternyata masih menjadi kendala utama yang kudu dicari solusi. Persiapan khusus mencakup administrasi termasuk master plan…payung hukum (keppres) tapi juga soal dana……dan inilah kendala utama. Kenapa?….sebab nominal yang dibutuhkan bisa mencapai 200M mzbro. Menurut pengelola sirkuit yakni Tinton Soeprapto, dana untuk gelaran Motogp bisa menghabiskan angka 200M. Dan hingga detik ini dana yang masuk dari pemerintah baru 5M. Welehhh…adoh tenan yak…

“Kalau kata Menpora (Imam Nahrawi), uang Rp 5 miliar itu ibaratnya uang lamaran, uang ongkos buka pintu untuk yang lain.?Nah, dari bagian lamaran itu kami minta bantuan dari instansi lain untuk ikut berpartisipasi termasuk pihak swasta sebagai sponsor. Sebenarnya sekarang sudah banyak yang mengantre. Tapi saya belum bisa sebutkan. Yang jelas lumayanlah.…” kata Tinton via detik. Update terakhir yang bisa kita garis bawahi adalah….Sentul tetap menjadi kandidat resmi gelaran Motogp. Dadi ora ono critane sirkuit lain kang…..

wpid-349285_konsep-sirkuit-sentul-untuk-motogp-2017_663_382.jpgKonfirmasi tersebut dikeluarkan oleh Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto. “Venue-nya sudah pasti di Sentul. Kami menghormati jika ada daerah lain yang ingin membangun sirkuit, minimal Indonesia punya pilihan jika ingin menggelar balap lagi. Kami sudah minta kepada Bapak Tinton agar masterplan-nya segera diselesaikan, karena pak Tinton ‘kan selalu berdalih bahwa mereka menggunakan konsultan lain, Hermann Tilke. Setidaknya ada laporan setiap berapa pekan soal?progress?masterplan-nya seperti apa…”seru Gatot lagi. Wahhh….kalo ini benar-benar serius kayaknya. Mantappp!!!….

Last…..perjuangan agar Motogp bisa digelar diIndonesia tidaklah mudah. Dan fase paling sulit baru dimulai khususnya soal pendanaan. Dengan dominal 200M sementara baru masuk 5M…sisanya masih 195M……buanyakk bener kuwi kang. Terbayangkan betapa beratnya tantangan untuk ngegolkan cita-cita ini. Yah….kita harapkan pemerintah dan swasta bahu membahu supaya proses terus berjalan. Sebuah cita-cita luhur supaya mampu mengangkat nama Indonesia dikancah perhelatan akbar Motogp dunia. So….dana 195M??. Kuwi duit gambare piye yak….ora iso bayangne?. Tuku dawet ciblon tenan pakde :mrgreen: ……(iwb)

97 COMMENTS

    • Sponsor indonesia bintang toejoe, Ahm,telkomsel, pertamina, semen indonesia, samator, transmedia.. Trus yg support indosat ooredo, fdr, yimm, s2w, kalbe, corsa, djarum, gg sport, kalbefarm, japfa. Bintang7 jdi sponsor utama kyakny kang..
      Indonesian eXtraJoss GP..

      • Update!! Astra international jga masuk kang, kansny bsar buat jdi sponsor utama sama bintang7.. Yg support jga banyak dri finance/bank, mandiri sama bank mega masuk jga, carefour indo jga masuk dri retail. Ane jamin dgn banyakny sponsor bkal sukses gp diindonesia

  1. Minta sumbangan Pabrikan Motor,AHM nyumbang 70%,sisanya YIMM,SIS,& KMI
    kalau gk mau nyumbang,.jangan beri izin merakit dan menjual produknya di Indonesia,.BERES to…gitu aja kok repot…

    • Yo’i….mana itu sales2 ahm yg sering koar2 gaji, ms, kayaraya??
      Kalo g mau nyumbang, brarti PECUNDANG. Udah sombong, plagiat, pelit lagi. Mo alasan apalagi, coeg???
      Ekekekekekekkk…

  2. Nomer piri ikih.. 10 besar 😀
    Ambil dana dari rakyat bae.. :v infaq 5000 tiap orang, kan keuntungannya juga kembali ke rakyat 😀

    • Trus orang2 dpr, menteri, presiden, gubernur, pengusaha rokok, pabrikan motor yg ngaku ms 70%, juga nyumbang nya seribu rupiah geto?
      B3g0 dipiara…

  3. 200 M kecil buat bancakan DPR.

    Masalahnya disini adalah perekonomian fBH yang masih berada dibawah garis kemelaratan.

    ekekekekekk

  4. Asal jangan membebani rakyat jelata Republik BeAT zaza. soale angsuran sering nunggak sampai ditarik leasing.

    Zluubbb

  5. Tahun 2020 Negara Republik BeAT siap jadi tuan rumah monyotGP di sirkuit alun-alun Kecamatan.

    Wkwkkkkk

  6. Menurut menteri perdagangan Republik BeAT, jika Sentul tidak siap maka gelaran GP 2016 akan dipindahkan ke alun-alun Kecamatan.

    fBH0M0 siap meramaikan dangdutan dipinggir sirkuit sambil sebar brosur ke pembalap.

    Akakakakakkk

  7. fBH0M0 nonton GP alun-alun sambil teriak yel yel

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

    bhuahahahahaa

  8. sponsor indo pasti banyak lah.
    menurut gua ahm gk bakal tinggal diem mengingat kgk bisa sponsor di trans 7.
    yamaha juga kgk mungkin diam, orang sunday race di sentul mulu.
    tapi masih binggung nih. kan sentul milik swasta nah bantuannya dari pemerintah, apa sentul bakal bagi saham ke pemerintah?

  9. tinggal nagih aja dari congor yang pengen sentul motogp 2017.

    untung belum keluar dari congor ane. ngoahaha.

  10. Pejabat sampah semua bisanya cuma menghancurkan negara bukanya buat maju negara . . .
    Setelah di **** timor leste ,apa gak malu tuh . . .
    Ngookk

  11. Coba lek buat donasi, kali aja pada mau. Itung2 ngebantu pemerintah, ajak para reader. 10rb-20rb ya ora abot kan? Di kalikan hits pengunjung jelas bisa membantu.

  12. 200Milyar kecil buat uang negara. Biaya bikin gedung baru DPR brp? ?
    Indonesia pengen maju nya susah!
    Padahal APBN sangat melimpah

  13. Indo pasti bisa bkin sirkuit keren dgn kualitas jempolan klo dbangun dgn jujur, jgn trlalu banyak pengutil dan tikusnya…

    Smoga sj

  14. Uang rakyat dipemerintah itu abis buat gaji dpr, transport, tunjangan ini itu, rapat, dll. Blum lagi cari poject basah. Blm juga gaji2 para pns.. Buanyak tuh… Sebenernya klw semua anggota dpr baik pusat atau daerah rela menyumbangkan gaji, transpor, tunjangan, dll hanya 1 bulan saja,jangankan renovasi sentul, sekolah, jalan pada bagus semua, orang miskin berkurang banyak… Cuma 1bulan aja broo, manfaatnya buanyak, gak bakal kelaparan…

  15. ayo. . Para bloger kondang. .sisihkan minimal 500jt buat bngun sentul.
    Ngitung2 ngibadah.
    Buat yg coment kalo ga pnya uang . .saya yakin msh pnya muluT.
    Gunakan mulut itu buat pada berdoa biar sentul jd sirkuit.
    Buat para pabrikan . .dr pada buat kuis ato pn gelegar hadiah. . Mending itu diberikan ke sentul aja 1 Miliarnya.
    Dah. . Selesai kan.
    KalO pd mau.

  16. Gelar motogp kok pake duid sumbangan… opo ora isin.. yen ra duwe duid ya ojo ngimpi gelar motogp, tuh gelar balap metik bae ning alun alun

  17. 195 mah enteng buat Indonesia, lah wong yg di ambil tikus kantor saja lebih banyak dari itu, bayangkan kalau si tikus kantor di basmi, makin enteng dah….

  18. buat bikin website abal2 aja bisa keluar duit lebih dari 100m

    masa buat bikin hajatan bertaraf dunia kagak bisa?

  19. minta sumbangan lah sama pabrikan H yang katanya duitnye nggak habis-habis 7 turunan 9 tanjakan 11 kecamatan.

    yang katanye karyawannye sejahtera dunia ngaherat.
    yang katanye untungnye paling gede jualannye.

    pabrikan Y sama S ikutan ditodong juga lah.
    pabrikan K? mereka bisa ngeles kite ikutan juga kagak ngoahahahahah.

    any kuesyen?

  20. Imam nahrowi itu orang gila,sepak bola aja dia acak acak,kalah di pengadilan aja masih mau banding. Udahlah menpora gila itu ga usah di denger…!!! Mendingan Persiapan Sentul Jadi tuan rumah moto gp buat 20 tahun ke depan aja,ga usah ngoyo daripada bikin malu nama indonesia dimata dunia internasional.

  21. 200m sedikit amat.uang dr subsidi bbm kecil g ada apa2nya.klo pemerintah mo berpikir ke depan pasti bisalah karena efek dr renovasi motogp bisa menghasilkan berlipat2 blm lagi kontribusi trhdp negara,daerah sekitar sirkuit dan masyarakat sekitar.jd jgn lht 200 m tp efek positif dr pagelaran moto gp sangat luas. ya klo dana dikorupsi oleh koruptor jelas ga ada efek positifnya

Comments are closed.