iklan iwb
iklan iwb

Web banner 460X110px

Sentul 1997Bro dan sis sekalian….akhirnya secara resmi Sentul akan menjadi tuan rumah gelaran Motogp 2017. Walau sempat muncul kasak-kusuk Sumsel ingin membangun sirkuit bertaraf internasional…dipastikan hal itu tidak mengganggu progress yang sudah berjalan. Hanya saja masalahnya adalah dana mzbro…..

460x110 IWB

iklan iwb
iklan iwb

Y P 440

Yup…..dari rumor yang berkembang, dana ternyata masih menjadi kendala utama yang kudu dicari solusi. Persiapan khusus mencakup administrasi termasuk master plan…payung hukum (keppres) tapi juga soal dana……dan inilah kendala utama. Kenapa?….sebab nominal yang dibutuhkan bisa mencapai 200M mzbro. Menurut pengelola sirkuit yakni Tinton Soeprapto, dana untuk gelaran Motogp bisa menghabiskan angka 200M. Dan hingga detik ini dana yang masuk dari pemerintah baru 5M. Welehhh…adoh tenan yak…

“Kalau kata Menpora (Imam Nahrawi), uang Rp 5 miliar itu ibaratnya uang lamaran, uang ongkos buka pintu untuk yang lain. Nah, dari bagian lamaran itu kami minta bantuan dari instansi lain untuk ikut berpartisipasi termasuk pihak swasta sebagai sponsor. Sebenarnya sekarang sudah banyak yang mengantre. Tapi saya belum bisa sebutkan. Yang jelas lumayanlah.…” kata Tinton via detik. Update terakhir yang bisa kita garis bawahi adalah….Sentul tetap menjadi kandidat resmi gelaran Motogp. Dadi ora ono critane sirkuit lain kang…..

wpid-349285_konsep-sirkuit-sentul-untuk-motogp-2017_663_382.jpgKonfirmasi tersebut dikeluarkan oleh Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto. “Venue-nya sudah pasti di Sentul. Kami menghormati jika ada daerah lain yang ingin membangun sirkuit, minimal Indonesia punya pilihan jika ingin menggelar balap lagi. Kami sudah minta kepada Bapak Tinton agar masterplan-nya segera diselesaikan, karena pak Tinton ‘kan selalu berdalih bahwa mereka menggunakan konsultan lain, Hermann Tilke. Setidaknya ada laporan setiap berapa pekan soal progress masterplan-nya seperti apa…”seru Gatot lagi. Wahhh….kalo ini benar-benar serius kayaknya. Mantappp!!!….

Last…..perjuangan agar Motogp bisa digelar diIndonesia tidaklah mudah. Dan fase paling sulit baru dimulai khususnya soal pendanaan. Dengan dominal 200M sementara baru masuk 5M…sisanya masih 195M……buanyakk bener kuwi kang. Terbayangkan betapa beratnya tantangan untuk ngegolkan cita-cita ini. Yah….kita harapkan pemerintah dan swasta bahu membahu supaya proses terus berjalan. Sebuah cita-cita luhur supaya mampu mengangkat nama Indonesia dikancah perhelatan akbar Motogp dunia. So….dana 195M??. Kuwi duit gambare piye yak….ora iso bayangne?. Tuku dawet ciblon tenan pakde :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

97 COMMENTS

    • Sponsor indonesia bintang toejoe, Ahm,telkomsel, pertamina, semen indonesia, samator, transmedia.. Trus yg support indosat ooredo, fdr, yimm, s2w, kalbe, corsa, djarum, gg sport, kalbefarm, japfa. Bintang7 jdi sponsor utama kyakny kang..
      Indonesian eXtraJoss GP..

      • Update!! Astra international jga masuk kang, kansny bsar buat jdi sponsor utama sama bintang7.. Yg support jga banyak dri finance/bank, mandiri sama bank mega masuk jga, carefour indo jga masuk dri retail. Ane jamin dgn banyakny sponsor bkal sukses gp diindonesia

  1. Minta sumbangan Pabrikan Motor,AHM nyumbang 70%,sisanya YIMM,SIS,& KMI
    kalau gk mau nyumbang,.jangan beri izin merakit dan menjual produknya di Indonesia,.BERES to…gitu aja kok repot…

  2. Nomer piri ikih.. 10 besar 😀
    Ambil dana dari rakyat bae.. :v infaq 5000 tiap orang, kan keuntungannya juga kembali ke rakyat 😀

    • Trus orang2 dpr, menteri, presiden, gubernur, pengusaha rokok, pabrikan motor yg ngaku ms 70%, juga nyumbang nya seribu rupiah geto?
      B3g0 dipiara…

  3. 200 M kecil buat bancakan DPR.

    Masalahnya disini adalah perekonomian fBH yang masih berada dibawah garis kemelaratan.

    ekekekekekk

  4. Asal jangan membebani rakyat jelata Republik BeAT zaza. soale angsuran sering nunggak sampai ditarik leasing.

    Zluubbb

  5. Tahun 2020 Negara Republik BeAT siap jadi tuan rumah monyotGP di sirkuit alun-alun Kecamatan.

    Wkwkkkkk

  6. Menurut menteri perdagangan Republik BeAT, jika Sentul tidak siap maka gelaran GP 2016 akan dipindahkan ke alun-alun Kecamatan.

    fBH0M0 siap meramaikan dangdutan dipinggir sirkuit sambil sebar brosur ke pembalap.

    Akakakakakkk

  7. sponsor indo pasti banyak lah.
    menurut gua ahm gk bakal tinggal diem mengingat kgk bisa sponsor di trans 7.
    yamaha juga kgk mungkin diam, orang sunday race di sentul mulu.
    tapi masih binggung nih. kan sentul milik swasta nah bantuannya dari pemerintah, apa sentul bakal bagi saham ke pemerintah?

  8. Pejabat sampah semua bisanya cuma menghancurkan negara bukanya buat maju negara . . .
    Setelah di **** timor leste ,apa gak malu tuh . . .
    Ngookk

  9. Coba lek buat donasi, kali aja pada mau. Itung2 ngebantu pemerintah, ajak para reader. 10rb-20rb ya ora abot kan? Di kalikan hits pengunjung jelas bisa membantu.

  10. 200Milyar kecil buat uang negara. Biaya bikin gedung baru DPR brp? ?
    Indonesia pengen maju nya susah!
    Padahal APBN sangat melimpah

  11. Indo pasti bisa bkin sirkuit keren dgn kualitas jempolan klo dbangun dgn jujur, jgn trlalu banyak pengutil dan tikusnya…

    Smoga sj

  12. Uang rakyat dipemerintah itu abis buat gaji dpr, transport, tunjangan ini itu, rapat, dll. Blum lagi cari poject basah. Blm juga gaji2 para pns.. Buanyak tuh… Sebenernya klw semua anggota dpr baik pusat atau daerah rela menyumbangkan gaji, transpor, tunjangan, dll hanya 1 bulan saja,jangankan renovasi sentul, sekolah, jalan pada bagus semua, orang miskin berkurang banyak… Cuma 1bulan aja broo, manfaatnya buanyak, gak bakal kelaparan…

  13. ayo. . Para bloger kondang. .sisihkan minimal 500jt buat bngun sentul.
    Ngitung2 ngibadah.
    Buat yg coment kalo ga pnya uang . .saya yakin msh pnya muluT.
    Gunakan mulut itu buat pada berdoa biar sentul jd sirkuit.
    Buat para pabrikan . .dr pada buat kuis ato pn gelegar hadiah. . Mending itu diberikan ke sentul aja 1 Miliarnya.
    Dah. . Selesai kan.
    KalO pd mau.

  14. Gelar motogp kok pake duid sumbangan… opo ora isin.. yen ra duwe duid ya ojo ngimpi gelar motogp, tuh gelar balap metik bae ning alun alun

  15. 195 mah enteng buat Indonesia, lah wong yg di ambil tikus kantor saja lebih banyak dari itu, bayangkan kalau si tikus kantor di basmi, makin enteng dah….

  16. minta sumbangan lah sama pabrikan H yang katanya duitnye nggak habis-habis 7 turunan 9 tanjakan 11 kecamatan.

    yang katanye karyawannye sejahtera dunia ngaherat.
    yang katanye untungnye paling gede jualannye.

    pabrikan Y sama S ikutan ditodong juga lah.
    pabrikan K? mereka bisa ngeles kite ikutan juga kagak ngoahahahahah.

    any kuesyen?

  17. Imam nahrowi itu orang gila,sepak bola aja dia acak acak,kalah di pengadilan aja masih mau banding. Udahlah menpora gila itu ga usah di denger…!!! Mendingan Persiapan Sentul Jadi tuan rumah moto gp buat 20 tahun ke depan aja,ga usah ngoyo daripada bikin malu nama indonesia dimata dunia internasional.

  18. 200m sedikit amat.uang dr subsidi bbm kecil g ada apa2nya.klo pemerintah mo berpikir ke depan pasti bisalah karena efek dr renovasi motogp bisa menghasilkan berlipat2 blm lagi kontribusi trhdp negara,daerah sekitar sirkuit dan masyarakat sekitar.jd jgn lht 200 m tp efek positif dr pagelaran moto gp sangat luas. ya klo dana dikorupsi oleh koruptor jelas ga ada efek positifnya

  19. ayo fbh dan fby patungan, jangan koar2 doang
    ongolongol.com/2015/11/24/adu-drag-600-meter-yamaha-mx-king-mengalahkan-honda-sonic-150r/

  20. zlubbbhh on November 26, 2015 at 5:06
    am
    Yo’i….mana itu sales2 ahm yg sering
    koar2 gaji, ms, kayaraya??
    Kalo g mau nyumbang, brarti
    PECUNDANG. Udah sombong, plagiat,
    pelit lagi. Mo alasan apalagi, coeg???
    Ekekekekekekkk…

    ——————–

    hooo.oo mas broo

    tu harus dizakat kan uangnya ..zlubbbb

  21. masih murah itu om 200M daong mah………. masih jauh dari angka 1T kan……… pemerintah mah banyak duitnya tapi pura pura bego

  22. Ssst.. tenang bro.. gak usah gusar dan panik. Udah ada yang berusaha.. Kemarin bapak udah minta saham 20% kok, 200 Milyar sih kecil lah dibandingin 20% yg konon mencapai 27 T

    Kreatif.. kreatif..

  23. 57. r6 – >> 200 M ya 0,2 T alias 1/5 T
    IMHO
    btw jajalo jaluk marang uwong sing jenenge tak sebut iki,
    pak dhe Chairul Tanjung 20 M, Erick Tohir 20 M,
    Tommy ( Hutomo Mandala) 20 M, Sandiaga 10 M, bos Djarum+ Gudang Garam+Sampoerna (15 M ), Jusuf kalla 5 M, Abu rizal 5 M, kepala daerah sekitaran sentul (jabodetabek ) 5 M

    Astra grup 30 M, AHM 5, SIS 1 M, KMI 0,5 M,
    (TVS VIAR KTM ducati, piaggio) 1 M, (indopart kyt,federal, aspira pirelli kayaba showa yutaka dll ) 1 M. YIMM 3 M,

    APBN 50 M,
    tuku helikopter iso, leopard 103 unit sijine 16,xx M iso,
    lha iki mung 200 M kok bingung tengak tengok cngengesan ki kpiye.

  24. nah kui om kamsudte hahhahahaaha…… nek ora gajine bapak minta saham be wis cukup kok……….. ngono ae refot pemerintah mah tukang booong bener gak??? :v

  25. Kurangnya cuma 195 M ?? Gampang itu….. helikopter mewah aja yg harganya diatas 200 M bisa kebeli, padahal buat jalan2 n foto2 sama wartawan doang

  26. malu ama malaysia yg baru kmaren merdeka..negara yg sellu lo..lo bully..lo hina..liat kesono lo pelototin jlan rayanya kayak apa…mulus disono drpda muka2 yg sllu ngebully..
    disono udah diakui dunia sirkuitnya…

    hahahahah

  27. Wkwkwkw

    Bikin stadion2 bola ϑ¡ daerah2 yg mencapai 1trliliunan per stadion ɑ̤̥̈̊jª mampu,masa nyumbang 200M buat sentul motogp gk mampu

    Padahal apa yg bisa dibanggain dr sepakbola indo,manfaatnya apa coba sepakbola (pemborosan duit APBD)

    Ngoahahahahahaahahah

  28. bagaimana mungkin, sudah berani mengumbar untuk menggelar motoGP tapi persiapan dana masih kalang kabut…penyakit lama indonesia..birokrasi njlimet

  29. di luar negri ada redbull, monster energi, di indo jg buanyak bgt minuman contohnya ciu, cukrik, arak bali, dan oplosan. mereka bs jd sponsor utama.

  30. Pabrikan Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasak, Ducati, KTM, TVS sudah seharusnya patungan buat nutup 195M sisanya, disesuaikan ama MS masing-masing aja biar adil

    Setuju?

  31. Enakan nonton di tv kang,nonton di sirkuit cuma kaya lihat burung terbang wuzzzzz,abis itu lihat di layar lebar,trus apesnya lagi tiketnya lumayan mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here