iklan iwb

Web banner 460X110px

102641-mick-doohan

Bro dan sis sekalian……kontroversi musim 2015 seperti tiada berakhir. Setelah hanya diam, sang legendaris 500cc Mick Doohan akhirnya buka suara atas tuduhan Rossi ke Marquez. Dan dalam pandangan pribadinya…..Marquez tidak menyeberang dari garis yang seharusnya. Dengan kata lain….seluruh tuduhan yang dilayangkan Valentino pada Marc adalah omong kosong !…
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

Pada akhirnya, itu semua hanyalah omong kosong. Dalam pandanganku pembalap terbaiklah yang menang. Apakah Valentino merasakan dapat tekanan atau tidak, aku tidak tahu. Ini mungkin kesempatan terakhir untuk memenangkan gelar. Tapi dia masih bisa membalap tahun depan dan mendominasi, hanya saja aku belum pernah melihat dia bereaksi seperti itu sebelumnya….

“Mengapa tiba-tiba ia mengkhawatirkan pembalap lain yang tidak terlibat dalam perebutan gelar juara menghalangi jalannya?. Inilah balap dan memang seperti itu. Setiap orang membalap untuk dirinya sendiri. Untuk seseorang yang sedang mengejar titel dan mengharapkan rider lain untuk memberi jalan serta ikut campur adalah persepsi yang salah. Setiap pembalap jika memiliki kesempatan untuk menang, tidak perduli apakah sedang berebut gelar atau tidak…kau harus berusaha untuk menang…”ujar Doohan via superbike….

Saat ditanya perkara Marc yang dipaksa melebar Rossi dan akhirnya Marc crash diSepang….sang legendaris ini menambahkan….“Aku pikir keduanya salah. Jika aku menjadi Marquez…ada beberapa pilihan yang bisa aku lakukan. Kamu bisa tutup gas kemudian mencoba menghindari kontak dan sedikit keluar jalur. Dan apakah Rossi menendang Marquez?. Dalam pandanganku dia tidak melakukannya. Apapun itu musim 2015 memang luar biasa…dan pemenangnya adalah Motogp. Sementara seperti biasa Formula 1 selalu membosankan…”kelakar Mick Doohan….

Last…Doohan adalah mantan pembalap HRC yang tangguh saat era mesin 2 tak. Ditangan doi pula NSR500 mendominasi serta sulit dikalahkan. Doohan mengoleksi 5 kemenangan dikelas premier. Mick aktif dan memiliki karir cemerlang pada tahun 1989-1999. Namun bukannya tanpa kendala sebab baru pada tahun 1994 sukses sabet juara dunia. Dominasinya berlanjut hingga tahun 1998. Pada musim 1997 sejarah mencatat kemenangan terbanyaknya yakni 12 kali podium 1 dari 15 race diatas NSR500. Nah….apakah sampeyan salah satu yang pro dengan opini Doohan atau sebaliknya?? :mrgreen: ..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

137 COMMENTS

  1. Catet,”Untuk seseorang yang sedang mengejar titel dan mengharapkan rider lain untuk memberi jalan serta ikut campur adalah persepsi yang salah”

  2. nanti ada orang pura pura lebih tahu sejarah bilang wayne rainey lebih hebat…..dalam….. 3….. 2….. 1……

    ngoahahahahaha….

  3. nanti dia bilang kalo wayne rainey enggak crash hebat, doohan cuma kebagian ampas…… padahal ….. sejarah membuktikan …… ah sutra lah …….

    ngiahahahahaha….

  4. Omong kosong… Mick doohan pun tak pernah mau kalah dari teamate nya… Asal kalian tahu doohan nunggang nsr500cc 4 cylinder sedangkan rider honda yg lain nunggang nsr500cc 2 cylinder yg powernya kalah jauh… Dasar doohan… Omong kosong

  5. setuju atas pendapat doohan, di race philps island vr mulai tertekan/khawatir atas performa mm untuk race selanjutnya…

  6. ember, rossi panik melihat performa pedrosa ma marquez di akhir2 seri…

    malah mengarang bebas bahwa marquez mensuport lorenzo di philip island dgn tujuan menurunkan mental lorenzo, tp yg terjadi malah sebaliknya

    ya sutra lah

  7. 13. Andy Sanz – November 24, 2015

    Omong kosong? Mick doohan pun tak pernah mau kalah dari teamate nya? Asal kalian tahu doohan nunggang nsr500cc 4 cylinder sedangkan rider honda yg lain nunggang nsr500cc 2 cylinder yg powernya kalah jauh? Dasar doohan? Omong kosong

    ————————————————————

    ktwan o’on nya doohan mas…wkwkwkwkwkwkwkkwk

    • Loe tu yg oon goblok….semua pembalap dulu pake motor V4…ngapain jg mikirin team mate nya doohan yg make motor V2 mcam okada n gibernau…n dulu power motor ga sgtunya brpengaruh krn blm ada TC…motor V2 pun msh bs finish 5 besar mnggalkan motor2 v4

  8. wuiihhh josss, beetulll ntu, btw kasian ama fbr n fby udah ampir mup on kok ada lagi yg kasih fakta baru menyakitkan, hhhuaaaa huuua …..

  9. Yap, menurut FBR semua orang salah.Doohan salah, Kevin Schwantz salah , Agostini salah ,Jeremy burgess salah.
    Tidak hanya itu sebenar-nya ,doohan juga menyalahkan media yang udah terlalu jauh ( fitness, penggiringan opini etc…)

  10. halahh orang begini dibilang legend?? doohan?? ampas, asal lo tau aja semuanya, dia bisa jadi jurdu moto gp karena memang motornya yang bagus. teknologi honda waktu itu g ada yg ngalahin, nah liat di tahun 99 pas era motor 2 tak udah mentok teknologinya. semua pabrikan hampir punya mesin yang sama, liat si doohan ini kerepotan di tahun 99, berjuang mati-matian buat podium sampe akhirnya crash dan tamat karirnya. gak percaya?? nonton moto gp musim 99

    • apalagi tuh rossi jurdun cuma krn motor yg bagus tuh di HRC tuh di Yamaha, smua motir jepang, tuh teknologi elektronika dah bantu byk rossi, tuh wearpack yg sudah jauh lbh modrn, yg jelas pebalap 2000 keatas itu hebat krn elektronika, dan keselamatan lbh trjamin, klu skill ampas semua, VR hebat tanda tanya besar???????

  11. Doohan adalah seorang legend yang hebat. Saya akui itu.

    Akan tetapi bagi mereka para pengamat MotoGP era awal 90’an, pasti mayoritas akan sepakat bahwa Rainey masih setingkat diatas Doohan.

    Sayang…ditahun segitu yang punya TV di tiap kampung jumlahnya masih bisa dihitung pakai jari.

  12. Nih honda NSR500 V4 Doohan 187hp. Sedangkan Rider honda laen pake Honda NSR500 V2 135hp. Wajar kalo dia mendomonasi… Dasar doohan omong doang hahahaha

  13. doohan aja yg pembalap kawakan pernah ngerasain motor 500 cc yg liarnya melebihi motogp yakin kalo rossi tidak nendang marques, karna memang nendang di posisi itu sama aja bunuh diri (bisa jatuh sendiri)

  14. Kalo zaman 2 tak 100% skill pembalapnya hebat2 masbro… Motor yg cuman 100kg punya power 135hp sampe 187hp tanpa ada ecu alias masih karburator,ga ada anti spin,traksi kontrol,anti slide dan anti laen2… Itu baru skill pembalapnya yg hebat. Dulu rider hebat sekalipun cuma bisa ngeluarin 75% dari kemampuan motornya. Sekarang yg udah super canggih aja rider terhebatnya cuma bisa ngeluarin 80% dari kemampuan maksimal.motornya. Ini bukti kalo rider moto gp ga semuanya hebat beda sama masa keemasan 2 tak.

  15. kategori legend di mata lu apa?
    apa cuman congor pake akun anonymous di dumay bisa lu bilang pantas nganggep orang laen bukan legend *ngasih kaca ke lu.
    nicky hayden aja dianggap legend, knapa lu sewot mick doohan legend?
    namanya balap ya motor setinggannya beda beda, kalo mau sama ya ikutan aja FUN RACE.
    malu saya liat orang indo macem lu bacot aja gede, hina sana sini padahal dirinya sendiri kgk lebuh bagus dari yg dihina.

    • Makanya itu bray, doohan aja di katain katak dalam tempurung, lha yang ngatain doohan kan dia berasa dewa!

      Dewa mabuk coca cola maksudnya ekekekek, dia kagak pernah ngelihat dirinya sendiri di cermin, kan keturunan medusa, kalo ngelihat dirinya di cermin, langsung membatu dia

      Membatu bukan karena jadi batu, karena terkejut liat mukanya yang……… Ah sutra lah ekekekek

  16. Karena doohan fikir wkt dia pensiun dialah legenda terhebat motogp, ternyata Rossi lbh hebat dr dia.

    Org inget siapa Mick doohan, tapi org juga tau siapa legenda motogp terhebat, VR46.

    Kasian amat si duhan. Wkwkwkwk

    • Lucu liat komen anda.
      bandingin 500 cc power 187 hp 100 kg vs 1000 cc power 230 hp (CMIIW) 160 kg.
      Dari ukuran mesin aja dah beda dua kali lipat jelas lah bobot lebih berat ngerti kgk more displacement = more weight. Berat moto gp sekarang ituh ada minimumnya yg ditentukan oleh dorna.
      Nah masalah teknologi Traction control ituh kegunaannya tau kan buat mengurangi powerloss saat akselerasi. Nah sekarang coba motor tanpa traction control sama yg pake lebih cepet mana? Logika aja mengurangi power loss = more power = lap time lebih cepat.
      Dibalapan semua teknologi baru pasti dimasukkan selama dalam batas aturan. Intinya teknologi digunakan untuk memperbaiki teknologi lama. Taukan bedannya motor M1 sebelum SSG dan setelah SSG? Nah Iuh kegunaan teknologi.
      Terakhir gua cuman mau tanya, lu tau dari mana pembalap jaman 2 tak > pembalap 4 tak.
      Mick doohan aja kgk ngomong gituuuhhh. Klo pake logika lu brarti pembalap jaman 2 tak juga masih kalah ama moto gp jaman pake ban jeruji dong?

    • Lu tau kgk mick doohan pas tahun 1992 pernah kecelakaan yg buat kakinya bisa saja di amputasi.
      Dia di setelah operasi malah tetep balap. Gua yakin pembalap laen bakal pensiun atau rehat 2 musim. Tapi mick kgk.
      Nah sekarang coba ngaca diri lu. Dah bisa apa? Masih nyusahin ortu apa kgk?

    • Non.. Kamu mulai nonton motogp taon berapa?
      Tanyain legend mu kenapa ga bisa naik Ducati? Kenapa pembalap lain bisa?
      Kenapa legend kamu kok minta jalan ama pembalap lain?
      Fakta nih ya!
      Rossok mepetin pembalap lain kok masih dianggap bener. Itu salah bodoh.
      Amit2 bodohnya fans rossok..

  17. Artikel gp2015 udah ga penting lg mas Iwan…

    Jangan memancing di air keruh….

    Toh ga ada untungnya juga buat kita…..

    Cuma bikin para fansboy meradang…

    Ghibah motogp ko terus2an…. 🙁

  18. Saya setuju dg opini dia,rosi tdk menendang marques..kalau mau juara,ya harus menang….cuam kok gk ada pendapat tentang nation order.
    .

  19. Kalo dari sudut fans, masing-masing mempunyai opini dan pastinya gak akan kunjung selesai, yang harusnya ya seiring balapan berakhir, persaingan macam apapun, gesekan macam apapun, untuk pembalap kaliber dunia harusnya menjadi contoh, bukan malah menuduh, yang tertuduh pun juga gak terus membuat yang menuduh menjadi yakin.

    Pembalap MotoGP juga manusia, jadi jangan hanya menilai dari satu sisi atau berpendapat yang sekedar ikutan, namun posisikan jika anda berada dalam arena balap, pakah anda akan berfikir untuk mengalah untuk lawan walaupun itu adalah rekan setim…

    pembalap utama seringkali diistimewakan, dan pembalap kedua sering berkorban dalam berbagai hal, untuk itu masing2 pembalam berlomba menjadi yang terbaik, agar menjadi istimewa di depan team dan pastinya pabrikannya, baru fansnya.

    verzasurabaya.wordpress.com/2015/11/23/anggota-versus-dikubur-di-teleng-ria-gokil-abiss/

  20. kira kira yg ahli nya ngasih statement,?m fans ?ejati yg ka?ih statement,lbh percaya yg mana,namanya opini ya,siapa saja menganggap opininya benar,jd hanya fakta lah yg membuktikan itu benar,yg pd akhirnya saya mau bilang,berhentilah beropini tentang motogp15

  21. Kasihan pk dhe Rossi jadi Korban yaMaho M1 aka Memble One.. coba motor rossi kenceng pasti kabur kedepan gk ngeruntel ae ruwet sama markes.. nah sayang motor Rossi lelet bin ngeden khas yaMaho ya alamat di pake maen maenan sama Bocah kmren sore pake honhon.. wkwkwkwkwkwk memalukan yaMaho kasih sang legenda hidu motogp motor Memble….

  22. Setuju…anna generasi moto gp dohan, rossi and krang markcus…yah anna rasa rosi taun ini mungkin merasa kesempatan untuk cetak recor sejarah moto gp..tpi ap daya..ya bgitu…ya cri kambing hitam…cepat lambat itulah balap intinya gimana seorang pembalap hrus bisa didpan bukan didpan omongan doang..ya masi ad kesempatan untuk rossi untuk cetak sejarah moto gp..tahun dpan..berdoa aj mudah2han marc ngedelosor mulu tiap serinya nanti…up..

  23. lucu afa yg bilang doohan naik nsr v4 sendirian yg lain naik nsr v2. kalau goblok jgn komentar dulu team honda ada menurunkan khusus hrc ada 3 sampai 4 motor ada 2 v4 dan 2 atau 1 v2. nsr v2 dibuat oleh honda utk menekan biaya balap ditujukan kpd team satelit. dan di nsr v2 inilah teknologi injeksi pertama di pakai baru kemudian dipakai di v4 tdk lama kemudian. nsr v2 lebih lincah dicircuit yg banyak tekongan. tapi kalah tipis di sirkuit yg banyak jalur lurus. semoga berguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here