iklan iwb
iklan iwb

Web banner 460X110px

Versys-250

Bro dan sis sekalian…disaat perhatian kita banyak tercurah pada Yamaha-Honda, ternyata Kawasaki sudah mulai bergerak menjalankan progressnya. Hal ini ditandai dengan hadirnya testimoni dari bro Anto (suwun lek….juozzz gandozzz sampeyan!!) yang mergokin motor misterius melaju dijalanan Salatiga. Menurut penuturan doi…motor ini dibekali plat nomer putih dab sekilas mirip Versys 650 namun dengan dimensi lebih kecil serta beberapa perbedaan yang doi jabarkan sebagai berikut….
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

Mas Iwan,

Saya pembaca Blog mas Iwan sejak sekitar 2011. Banyak info mengenai motor-motor baru yang menarik terutama spyshot-spyshot motor yang hendak dilaunching. Kebetulan kemarin Sabtu waktu jalan-jalan dengan istri, saya ketemu 2 motor kawasaki warna putih disekitar Kopeng-Salatiga, plat juga putih, rider full gear. Nah yang bikin saya penasaran adalah…saya belum pernah melihat 2 motor ini dan sekilas mirip versys. Tapi setelah bisa mendekat ternyata beda dengan Versys yang pernah saya lihat. Adapun ciri-cirinya adalah….

  1. Knalpot mirip ninja mono SL.
  2. Mud guard roda belakang mirip punya Pulsar 200NS india cuma lebih keren ada lekukannya.
  3. Lampu belakang sipit, pisah kiri-kanan mirip suprax helm in cuma lebih sipit lagi.
  4. Emblem Kawasaki 3D ditanki depan, bagian bawahnya di tutup lakban, mungkin menunjukkan displacement-nya (cc).
  5. Tanki besar dan agak tinggi.
  6. Stang fat bar.
  7. Box kiri-kanan, terlihat “menyatu” dengan body-bagian ini paling cakep menurut saya.
  8. Behel tidak terlihat.
  9. Windshield tidak terlalu tinggi.
  10. Dual headlamp-maaf tidak bisa detail karna lihat cuma sekilas.
  11. Bagian bawah tanki ada semacam engine guard yang juga menyelubungi shroud kaya punya GS1200 – mungkin cuma decoy.
  12. Dari suara kemungkinan engine 2 silinder.
  13. Dimensi 11-12 dengan Z250, hanya lebih tinggian dikit.
  14. Seingat saya arm belakang bukan model banana. Masih model arm konvensional

sayangnya saat saya suruh istri memfoto motor tersebut, si rider menyadari dan langsung tancap gas. Maaf kalau mungkin penjelasan saya kurang jelas, mungkin mas Iwan punya bocoran kawasaki mungkin akan mengeluarkan Versys pahe, bisa kasih info.

Thanks,
Anto

Versys-250-1
“Render analisa desain Versys 250….sepertinya perlu ada yang direvisi ki..”

Juozzz gandozz kang Anto. Walau gagal mengabadikan….penjabarannya jian detil tenan. Yang menarik doi yakin motor didepan mata merupakan Versys family dan memang inilah kuncinya. Kenapa??. Karena kita sebenarnya memang sudah mengendus project kesana. Yup….rumor new Versys (kang Anto nyebutnya pahe alias paket hemat :mrgreen: ) yang disinyalir akan menggunakan mesin dari Ninja 250FI ataupun Z250. Untuk frame sendiri juga nyomot basis rangka Ninja 250 FI tapi dengan penyesuaian teknis sebagai adventure bike tentunya. Sayang…saking ketat dan minimnya akses IWB kevendor-vendor geng ijo…gerakan mereka sering luput dari pantauan. Dilalah KMI sudah melakukan test ride jalanan…..

Last…..harapan new Versys 250 diperkenalkan diajang IMOS 2015 tidak terbukti. Dan kini setelah berlalu beberapa bulan…testimoni kehadirannya mulai masuk kenewsroom IWB. Kondisi ini mirip dengan saat pertama kali IWB sukses ngeshare penampakan new Mono RR dan akhirnya terbukti. So…IWB berharap setelah kang Anto….para pembaca dari Sabang sampai Merauke selalu awas dan mantengin tiap motor misterius geng ijo. Lek perlu diajak ngopi atau mangan gedang goreng kang biar test ridernya terlena. Disaat itulah….jepret sepuasnya tuh sang kuda besi misterius. So….apakah yang dilihat bro Anto adalah benar new Versys 250??. Biarlah waktu yang menjawab kelak mzbro. Kamera siapin oiii kameraaa :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!