iklan iwb
iklan iwb

Web banner 460X110px

Yamaha MT15 (5)Bro dan sis sekalian….IWB tahu sampeyan sudah puas dengan spyshot MT-15. Motor street fighter ini lalu lalanh dijalanan sebelum resmi diluncurkan…dan jumlahnya cukup masif. Penampakanmu banyak tersebar diseluruh penjuru tanah air. Hanya saja kita dibikin penasaran….piro banderol yang akan dipasang oleh Yamaha nanti?. Berikut analisanya…..
460x110 IWB

Y P 440

iklan iwb

Yamaha secara mengejutkan meracik produk diluar dari biasanya. Kenapa IWB bilang demikian?. Monggo intip wae garis desain yang out of the box. USD depan dengan boncenger “cingkrang keatas” pendek nyaris seperti motor modifikasi. Dan aliran ini memang sedang tren akhir-akhir ini. Namun diakui atau tidak….tim garputala cukup berani gambling. Karena pasar ini masih masuk wilayah abu-abu dimana potensi market ada namun belum jelas seberapa besar posisinya. Hal ini beda dengan model seperti Vixion yang terbentuk sejak lama…..

Edannya….YIMM tidak mundur dengan kondisi tersebut dan bukan Yamaha jika mereka takut gambling. Hal ini mengingatkan kita pada awal kemunculan skutik Jepang yang dirintis oleh mereka lewat Nouvo series ataupun Majesty. Seperti judul lagu “Jatuh bangun”……akhirnya pasarpun menjawab positif ditanah air. Walau kini mereka bukan penguasa market skutik….harus diakui bahwa perjuangan mereka disegmen ini patut diapresiasi. Kembali ke MT15…..

Yamaha jelas tidak ingin mematikan Vixion. Kendati secara fungsionalitas Vixy menang…..fitur dan kegagahan street fighter tulen ini bisa memakan NVA. Kondisi ini disadari betul oleh Yamaha. Makanya untuk banderol YIMM disinyalir bakal menciptakan gap yang cukup jauh. Paling tidak antara 3-6 juta. So….kalkulasi kasar…plus minus MT15 disinyalir tidak jauh dari angka 26-28 jutaan alias sedikit dibawah R15…..cukup masuk akal sepertinya mzbro….

Last…..formula pricing dipengaruhi banyak faktor. Selain profit, pabrikan juga harus jeli memperhitungkan pernik-pernik lain yang tak kalah jlimet. Market serta posisi produk antara satu dengan lainnya. Dan itulah tantangan yang harus dijawab YIMM untuk MT15. Mungkin banyak yang berpikir….kenapa gap MT15 bisa jauh dari NVA padahal basis konstruksi engine sama?. USD mzbro. Komponen ini tidaklah murah. Belum lagi LED headlight dan stoplamp, swing arm banana dan juga kita belum tahu pasti….fitur tambahan apa lagi yang ditawarkan YIMM untuk sang street fighter. Btw…semua hanyalah analisa kasar mengingat…pabrikanpun belum memutuskan masalah ini. Namun IMHO tidak akan jauh dari angka tersebut. Piye….wis cocok durung jika banderol segitu?. Monggo berikan opininya pakdeee :mrgreen: ….(iwb)

Yamaha MT15 (10)

iklan iwb
Previous articlePerkenalkan new Suzuki SV650 2016…..70 part baru dibenamkan pada gacoan anyar !!
Next articleTestimoni penampakan sport Kawasaki misterius dijalanan Salatiga….terindikasi sebagai Versys 250??….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!