iklan iwb

Web banner 460X110px

Sentul 1997

Bro dan sis sekalian…..progress Sentul terus berjalan untuk menyongsong balap Motogp 2017. Dari beberapa informasi yang masuk….dipastikan Sentul akan dirombak serta diperanjang dari sebelumnya hanya 3,9 km menjadi 4,4 km. Konfirmasi ini sekaligus mengiringi berita bahwa konsep Sentul kedepan merupakan “Street circuit”. Maksude opo??…..
460x110 IWB

iklan iwb
iklan iwb

Y P 440

Sentul akan diracik layaknya Monaco dimana kiri kanan dibangun hotel sehingga penonton yang ingin mencari sensasi berbeda bisa nonton dari atas hotel kamarnya. Konsep ini digagas oleh Tinton Suprapto..”Sentul akan menjadi “street circuit”yang akan melewati perumahan serta area komersil. Sebuah hotel akan dibangun disamping sirkuit jadi tamu bisa menonton dari kamarnya seperti diMonaco..”ujarnya….

Tahap awal untuk mewujud cita-cita tersebut Sentul diserahkan pada desainer sirkuit kondang Herman Tilke. Herman sendiri sudah pernah menyarankan untuk memperpanjang sirkuit dari 3,9 km menjadi 4,4 km. Begitu juga lebar aspal yang dianggap terlalu sempit. Untuk era modern idealnya paling tidak 15 meter dan itupun disanggupi oleh otoritas Sentul. Sebagai informasi…..Sentul kedepan memiliki 14 tikungan dengan revisi pada T6 dan 7….

Yup…berdasarakan bocoran lay out, lintasan dibuat lebih menjorok kedepan sebelum ditutup chicane. Beberapa tikungan juga dibuat agar pembalap bisa melakukan passing. Tribun penonton ditambah hingga total 13 buah. Dan yang paling penting adalah panjang trek dari sebelumnya 3,9 menjadi 4,4 km. Itulah rencana yang dicanangkan Sentul. Seluruh pengerjaan diserahkan kepada perusahaan Jerman dengan aktor desainer ternama Tilke…sosok yang sukses meracik sirkuit kondang seperti Shanghai, Texas ataupun Sepang….

Last….Herman Tilke akan memulai pengerjaan bulan depan dengan estimasi Maret 2016 sudah berjalan penuh. Dengan LOI (Letter of intention) sudah kelar ditanda tangani Menpora Imam N, maka kita berharap seluruh mimpi menjadi kenyataan. Semoga kali ini benar-benar gol mzbro sebab akan menjadi sejarah tak terlupakan bagi negara ini setelah nyaris hampir 18 tahun lamanya Motogp datang keIndonesia di era Orba dan setelah itu menguap tak berbekas. Kita tunggu saja……(iwb)

image

image

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

67 COMMENTS

        • MS 73% hingga oktober ini adalah pembuktian Honda dipilih Rakyat Indonesia. Bersama Rakyat Honda kuat.
          Bagimu Negeri kuserahkan MS 73% demi mensejahterakan Rakyat Indonesia.
          Honda memberikan Kenyamanan, Kemudahan, Teknologi lebih maju, irit konsumsi bahan bakar, harga jual kembali tinggi dan pelayanan 3S menyebar sampai keseluruh pelosok Negeri.
          Bersama Rakyat Honda Kuat.
          Honda adalah lambang kesuksesan dan gaya hidup.
          Gaji di AHM minimal 4 juta untuk karyawan tetap jabatan grade terendah.
          Gaji di YIMM minimal 2 juta untuk karyawan kontrak jabatan grade terendah.
          Karyawan AHM sejahtera kipas-kipas menikmati kemakmuran
          Karyawan YIMM sengsara mengais ampas meratapi kepahitan.

  1. Go Indonesia, Sirkuit sentul sudah On Progres.

    Sepak Bola indonesia kapan berbenahnya?

    # mamingan sendiri saja, puasa 40 hari sama istri, hixhixhixhix.

  2. Trek lurus yg pendek² dan tikungan cepat ini sircuit santapan empuk Yamaha euy..

    Nih sircuit harusnya dibikin ada tanjakkan n turunan dibukit² biar lebih seru.

  3. kalo pemerintah niat, lebarnya bisa dibikin 18m jadi bisa dipake sekalian buat balap mobil macam F1 n bisa bertahan buat puluhan taun kedepan

  4. mana bisa dibikin ala monaco kalau untuk balapan motor… kalau bisa motogp udah di selenggarain d monaco kali.. monaco mah cuma bisa buat mobil…
    lah klo di buat street circuit sesempit monaco, pembalap yg ndolor mau langsung jedut tembok?? ga usah yg muluk2 lah,, yg penting cukup menantang, berkarakter dan realistis untuk d wujudkan dalam < 2thn

    • Bro dibaca baik baik artikelnya, maksud kaya monaco bukan sircuitny, tapi suasananya di kelilingi hotel, bukan sirkuit kayak monaco yang tanpa gravel, yo wes mati langsung Rossidin dkk kalo jatoh,,,
      ngoahahaha

  5. terlalu muluk buat prasarana semacam hotel dkk…
    mending sarana utamanya dulu,,yaitu sirkuit…
    takutnya ntar yg liat dari hotel bisa lempar kursi ke bawah klo liat balapan yg kurang greget hehe

  6. Sentul di perpanjang

    semoga tidak menambah penderitaan Sohcin dan Cebongg

    lha wong belum di panjangin aja udah keok duluan

    udah pada tahu kejurnas kemarin

    yaa disirkuit ituu tu, sentull… iiyaaa sentulll

    jeblukkkk semuaaa

    untuk start pun tak sanggup

    Sochin Sonice Pada Satu Hati Ngowosss nya

  7. patut dinantikan hasilnya

    menarik ada tikungan “irung petrukk”

    macam pace tikungan sundulan ndlosorrr Marqkesott pada

    betisss Valentino Rossi

  8. Semoga lekas jadi dan siap lancar

    jangan di korup

    jangan ngibuulll ngebulll dan serakah

    kayak pabrikan nohhh nohhhh yg sering ngibullll yg taglinya sakit Hati …

  9. Bagus seh, cm ada statement pak tinton soeprapto yg bilang akan membangun sejumlah hotel di sekitar sentul biar orang bisa nonton dr hotel,, haddeh udah tau sentul t4 parkirx kurang, gak dibikin parkiran aja sampai bukit2 di belakang biar kyk assen klo dr helicopter parkiranx sebesar sirkuitx

    Rata2 sirkuit modern jauh dr keramaian ini malah mau bikin hotel

  10. Mending bikin di Sulsel, Kalsel, Bali atau mau yg extreme di NTT, biar pembangunan di NTT jg menggeliat, tp Idealx seh d SULSEL, KALSEL, BALI. Kalau Sumatera batam sebenarx ideal cm kabut asap mengintai

  11. mudah” lancar biar ane bisa nonton motogp paling depan, dengerin raungan knalpot khas motogp yg bikin merinding, ngeliat rider memacu motornya hingga kecepatan 300km/jam.impian ane dari dulu.

  12. sirkuit balap tidak seharusnya di kelilingi pemukiman karena sangat berisik.. ga mikir kali mbah tinton ini.. mendingan bangun tempat parkir buat kendaraan para penonton motogp nanti #mikir

  13. sirkuit balap tidak seharusnya di kelilingi pemukiman karena sangat berisik.. ga mikir kali mbah tinton ini.. mendingan bangun tempat parkir buat kendaraan para penonton motogp nanti ##****

  14. ****##sirkuit balap tidak seharusnya di kelilingi pemukiman karena sangat berisik.. ga mikir kali mbah tinton ini.. mendingan bangun tempat parkir buat kendaraan para penonton motogp nanti ##****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here