iklan iwb

Web banner 460X110px

Vultus-iwb

Bro dan sis sekalian….jaman makin edan IWB setuju termasuk teknologi. Disodori big bike Honda NM4 Vultus….wis to, dijamin sampeyan kayak artis dijalanan. IWB bahkan sampai bosen jawab pertanyaan pengendara dijalan (artikel terpisah) karena terheran-heran dengan sosok Vultus. Namun diluar desain….motor ini memang menyimpan teknologi canggih salah satunya adalah Dual Clutch Transmission (DCT) dalam video tutorial atau tepatnya demontrasi berikut ini…..
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

Mesin NM4 mengambil basis konstruksi dari NC700 series. Karena cukup sukses Honda akhirnya memperkenalkan motor revolusioner pada tahun 2014 dengan label NM4 Vultus. Desain ala motor masa depan dengan kokpit bak pesawat terbang menjadikan Vultus langsung mencuri perhatian dunia. Termasuk IWB yang cukup beruntung jajal wira-wiri digunakan harian selama seminggu berkat teman-teman di JHC, HC3 serta AHM (test ride akan IWB kupas diartikel terpisah). Nah….dari sanalah IWB dibikin terperangah….

Lha piye mzbro….motor serba digital khususnya oper gigi. Semua dikontrol dari hanya sebuah tombol seperti main Playstation. IWB butuh beberapa saat untuk mempelajari dan berakhir pada satu kesimpulan bahwa…dunia memang ediannn. Bukan dunia dalam arti sebenarnya namun spesifik pada teknologi yang dikembangkan para pabrikan roda dua era modern khususnya Honda…..

Pengen auto atau manual tinggal pencel tombol stang depan kanan……pengen oper gigi sebelah kiri…atau merasa kurang galak pencet tombol lagi. Tidak terbayang sama sekali motor model begini 20 tahun lalu era 1990-an. Bak kendaraan film fiksi dibioskop-bioskop mzbro. Dan tentu tidak fair jika apa yang IWB ketahui ini tidak IWB share buat para pembaca setia Iwanbanaran.com. Setidaknya buat nambah pengetahuan walau tidak menutup kemungkinan jika rejeki datang sang Vultus bisa menjadi milik sampeyan. Nah…seperti apa sih kecanggihan DCT Vultus??. Monggo intip video demo dari cara pengoperasian dual clutch transmission NM4 yang IWB racik secara khusus buat para reader dari Sabang sampai Merauke dibawah. Canggihhhhhhhhh cakkkkk!!! :mrgreen: …(iwb)

Video cara pengoperasian DCT Honda Vultus

HP klik disini

141 COMMENTS

  1. helm lorenzo , motore honda.. mengisyaratkan kalo lek iwb, setuju banget kalo lorenzo pindah honda.. hehe.. maaf salah fokus

  2. Rem di tangan kanan ama kaki masih? Udah kaya mobil bner. Klu touring kayanya enak kaya model Selonjor, empuk gk suspensi ama Jok?

  3. Wah kalo tombol mode setting engine map kan di motor eropa udah ada ya. Tapi kalo pilih transmisi manual atau automatic sih teknologi baru nih. Mirip teknologi mobil supercar keluaran terbaru yg bisa adopsi 2 mode transmisi atau malah mirip sama suzuki karimun wagon yg juga punya 2 mode transmisi manual dan automatic dalam satu mesin.

  4. Kalau moge sih ane good apreciate lah…semua punya keunggulan yg ditonjolkan masing2,
    Bc juga belum kebeli…masih mikir daripada beli moge 500 jeti
    Mending nambahin mobil lagi

  5. Canggih!!!!
    Tp transmisi emang berisik gitu kang Iwan?
    “klak!”

    Trs untuk hand brake itu masih mekanik ya?
    Kalo waktu kondisi motor lagi jalan bisa dipake ga?
    Khawatir tanpa sengaja kesenggol trs ban langsung ngelock.

  6. josss teknologi terbaik untuk motor saat ini, tinggal pencet pake tangan, banyak reviewer di luar negeri takjub saat review ni vultus

    • Ni la pikiran nya yg terllu memalukan..
      Org yg ud mampu bli ni motor yg harganya ratusan juta,,blh d pastikan punya mobil…..
      Haaadeeeeuuuuuuuuu

  7. kang iwan ati2 mboan ketemu darmo neng dalan cok disamplok onde2 jenengan, helm lorenzo motor honda..

  8. Lek, kalo misal kunci kontak dicabut & indikator HISS nyala, berarti masih ada konsumsi listrik ya?
    apa ga berpengaruh ke kelistrikan (aki)??

  9. tetap aja sohc operpret. plastiknya yang bikin mahal.
    coba mesinnya dohc biarpun plastiknya kiwir2.

    (lirik motor fotokopian)

Comments are closed.