iklan iwb

Web banner 460X110px

6fd48f57359f50683f849b2c64475af0_XL

Bro dan sis sekalian….asli, IWB hingga detik ini masih garuk-garuk kepala atas banyaknya berita bahwa Sentul sudah tidak masuk kualifikasi sebagai ajang balap Motogp. Lek boso gamblange….ora lulus cak. Hal ini diutarakan Gubernur Sulsel via beberapa media yang menegaskan posisi sirkuit Sentul sudah ditolak oleh Dorna dan kini mereka ditawari menjadi penggantinya. Walahhh…..
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

Awalnya IWB kurang menanggapi rumor tersebut. Namun ketika beberapa stasiun radio ngontak IWB serta meminta opini atas kondisi diatas…mau nggak mau IWB kudu perduli. Yup….dari beberapa referensi lokal….Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan sudah ada pembicaraan penyelenggara IMI (Ikatan Motor Indonesia) untuk membuat sirkuit di Sumsel. Menurutnya hal ini untuk merespon ditolaknya Sentul sebagai sirkuit Motogp…..

“Kita ditawari, Sentul ditolak. Perlu 70 hektare untuk sirkuit MotoGP. Saya sambar kesempatan itu,” kata Alex dihadapan pimpinan media massa di Griya Agung, Minggu seperti dilansir Tribunnews(15/11/2015). Nah…..opo ora nyengir puyeng sampeyan. Perkara sirkuit Sumsel dan pak Gubernur bisa sampeyan cari dimbah Google….banyak koq beritanya tentang ini. Nah…kembai kepokok bahasan….

Jadi poin yang diangkat karena lahan kurang luas dan pak Gubernur Sumsel siap menyediakannya. “Pembicaraan pertama sudah deal. Sirkuit itu bisa juga digunakan untuk balap mobil F3000,” ungkap pak Alex lagi. Kontradiktif dengan pengakuan pak gubernur….justru via situs resmi laman Kemenpora, pak Imam Nahrawi sudah survei lapangan dan berencana menutup Sentul perDesember untuk renov. Tidak hanya itu….dikabarkan LOI (letter of inten) akan segera ditanda paling tidak akhir tahun ini. Lahhhh…terus mana yang benar??….

Yamaha Riding Academy 2015 di Sentul International Circuit (7)

Sejauh ini klaim pak Gubernur sulit dibuktikan sebab IWB tidak menemukan satupun referensi luar perihal pak Alex yang menyatakan Dorna membatalkan Sentul dan ditawarkan pada Sumsel. Tapi apapun itu…selama tujuan positif pasti kita dukung. Apalagi Jabodetabek sudah penuh sesak dengan macet. Piye jika Motogp dibawa kesini?….

Ora iso bayangne. Pasti semrawut jalanan. So….Motogp dibawa keSumsel?. Manut waelah. Tapi koq dilaman Motogp tidak disebutkan Indonesia gagal sebagai tuan rumah Motogp yak. Emboh ah….tiwas botak sariawan ki mikir sirkuit. Semoga ada pencerahan pasti perkara ini kedepan……..(iwb)

79 COMMENTS

  1. Yg paling realistis utk pelaksanaan 2017 ya cuma renovasi total sentul (daripada membangun sirkuit baru yg butuh minimal 2 tahun), meskipun kemungkinan besar seri indonesia akan diletakkan berdekatan waktu dg sepang (akhir 2017).

  2. Pengennya sih bener mending bikin sirkuit baru di luar Sentul, tapi ya musti kudu lihat budget dan waktu. Bikin sirkuit baru tentunya butuh waktu yang lebih lama serta dana yang lebih besar ketimbang hanya renovasi. Bangun dari nol itu butuh kesiapan yang lebih banyak.

    Jadi menurut ane sih mending renovasi yang sudah ada.

Comments are closed.