iklan iwb

Web banner 460X110px

6fd48f57359f50683f849b2c64475af0_XL

Bro dan sis sekalian….asli, IWB hingga detik ini masih garuk-garuk kepala atas banyaknya berita bahwa Sentul sudah tidak masuk kualifikasi sebagai ajang balap Motogp. Lek boso gamblange….ora lulus cak. Hal ini diutarakan Gubernur Sulsel via beberapa media yang menegaskan posisi sirkuit Sentul sudah ditolak oleh Dorna dan kini mereka ditawari menjadi penggantinya. Walahhh…..
460x110 IWB

iklan iwb
iklan iwb

Y P 440

Awalnya IWB kurang menanggapi rumor tersebut. Namun ketika beberapa stasiun radio ngontak IWB serta meminta opini atas kondisi diatas…mau nggak mau IWB kudu perduli. Yup….dari beberapa referensi lokal….Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan sudah ada pembicaraan penyelenggara IMI (Ikatan Motor Indonesia) untuk membuat sirkuit di Sumsel. Menurutnya hal ini untuk merespon ditolaknya Sentul sebagai sirkuit Motogp…..

“Kita ditawari, Sentul ditolak. Perlu 70 hektare untuk sirkuit MotoGP. Saya sambar kesempatan itu,” kata Alex dihadapan pimpinan media massa di Griya Agung, Minggu seperti dilansir Tribunnews(15/11/2015). Nah…..opo ora nyengir puyeng sampeyan. Perkara sirkuit Sumsel dan pak Gubernur bisa sampeyan cari dimbah Google….banyak koq beritanya tentang ini. Nah…kembai kepokok bahasan….

Jadi poin yang diangkat karena lahan kurang luas dan pak Gubernur Sumsel siap menyediakannya. “Pembicaraan pertama sudah deal. Sirkuit itu bisa juga digunakan untuk balap mobil F3000,” ungkap pak Alex lagi. Kontradiktif dengan pengakuan pak gubernur….justru via situs resmi laman Kemenpora, pak Imam Nahrawi sudah survei lapangan dan berencana menutup Sentul perDesember untuk renov. Tidak hanya itu….dikabarkan LOI (letter of inten) akan segera ditanda paling tidak akhir tahun ini. Lahhhh…terus mana yang benar??….

Yamaha Riding Academy 2015 di Sentul International Circuit (7)

Sejauh ini klaim pak Gubernur sulit dibuktikan sebab IWB tidak menemukan satupun referensi luar perihal pak Alex yang menyatakan Dorna membatalkan Sentul dan ditawarkan pada Sumsel. Tapi apapun itu…selama tujuan positif pasti kita dukung. Apalagi Jabodetabek sudah penuh sesak dengan macet. Piye jika Motogp dibawa kesini?….

Ora iso bayangne. Pasti semrawut jalanan. So….Motogp dibawa keSumsel?. Manut waelah. Tapi koq dilaman Motogp tidak disebutkan Indonesia gagal sebagai tuan rumah Motogp yak. Emboh ah….tiwas botak sariawan ki mikir sirkuit. Semoga ada pencerahan pasti perkara ini kedepan……..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

79 COMMENTS

  1. Alhamdlh….
    Urusin rakyat aj g becus msh byk yg dibawah garis kemiskinan bro…..
    Ngurus asap banjir g jg becus…
    Mo main balap….!!!
    Rakyat bung rakyat……….janjimu mn janjimu……..

  2. Menurut ane pribadi sih, sentul emang ga layak sbg sirkuit motogp, selain karena terlalu padat juga panjang lintasan terlalu pendek buat motor sekelas motogp, masak ntar laptimenya dibawah 1 menit, wkwkwkw, lagian ntah kenapa ya pas ane liat setiap siaran balap di sentul di tv auranya ga kayak biasa qt nton disirkuit sirkuit yg biasa buat gelaran motogp, jd saran ane sih ya mending sekalian diluar pulau jawa aja

  3. wedusss… ngurus asap asap blm bisa… piye toh mw jd tuan rumah motogp?

    yg aman tuh di papua agaknya, lahan msh banyak yg blm kepake…

    smg lancar wae… ad brhrp kalo jd 2017 #46 msh ada ato ada yg lbh seru lg #27 back to motoGP 🙂

  4. buat keduanya wae, beres kan?
    asal jangan pembangunan.. bikin resah kaum susah
    asal jangan pembangunan.. hanya untuk situan polan.

  5. Harus berani keluar dari main stream, jangan java sentris.
    Lahan udah abis jugga.
    Luar jawa masalahnya ada di infrastruktur. Dan itu masalah gampang klo ada uang dan yg pastinya menguntungkan buat investor.

  6. Kalau sentul di tolak kenapa ga nyari daerah lain di pulau jawa, misalnya cirebon atau indramayu yg punya place tepi pantai kaya philip island, kalau di sumsel di kawatirkan tidak banyak penonton yg datang, secara ekonimi masyarakat indonesia mempunyai pendapatan yg rendah, jarak yg jauh di barat indonesia maka akan makan banyak biaya untuk penonton yg berasal dari bagian timur indonesia, menurut saya pulau jawa masih menjadi tempat yg strategis untuk menggelar motogp, selain berada di tengah indonesia di pulau jawa juga relatif lebih banyak penduduknya

    • Indonesia bkn pulau jawa aja bung. Kalimantan sumatera sulawesi papua itu indonesia. Oh jd ente bilng miskin gitu, tp TKI bnyk daerah mana?

        • Begini nih kalo hidup satu pulau sama istana negara. Merasa pulau nya aja yg indonesia.
          Heh. Move on dari ketergantungan jawa.
          Udah terlalu padat pulau jawa mas.
          Dan yg paling menguntungkan dari penyelenggaraan moto gp ya dari warga luar negeri yang datang ke indonesia. Banyak keuntungan dari itu. Justru jika cuma warga lokal aja yg nonton meskipun banyak. Tapi untungnya dikit.
          Mas yg nonton moto gp juga bukan cuma orang lokal aja mas.

  7. jangan sentul lah dijadiin, pulau jawa udah sempit apalagi deket2 jakarta, mending bikin sirkuit diluar jawa aja, sekalian naikin infrastruktur luar pulau jawa

  8. Sentul jadi tuan rumah motogp?
    Ngalamat tol jagorawi stuck dari ujung ke ujung gan ngoahahahahaha.
    Sekalian aja buat tempat parkiran penonton ngoahahahaha.

    Any kuesyen?

  9. wahhh.., kalau sirkuit dibangun di sulsel y g bisa nonton live saling lempar sandal, botol &kerikil antara fbh vs fby kie aq…., huahahaha…

  10. Gak usah bingung bingung mending sentul Tetep di renov dan palembang buat sirkuit baru malahh Juozzz Katanya Ahok juga mau bangun di jakarta sekalian saja smuanya dibuat, tambah lagi katanya Bali juga mau buat ayooo skalian buat smua biar pmbalap kita makin majuuuu

  11. Idealnya memang bukan di sentul, jadikan kesempatan ini utk buat sirkuit baru yg lebih modern (dan tanpa korupsi). Sirkuit yg memiliki karakter baru, yg beda dg sirkuit seri yg lain. Selain desain tikungan yg oke, juga ada turun\tanjakan lintasan.

    Bisa di akses dari 4 penjuru gerbang utama, jauh dari pemukiman.. dll.

    Mgkn ga yah??

  12. ah si gubernur lg pencitraan buat pilkada selanjutnya.

    gk masuk akal kalo di sumsel mau jadinya taun kapan ?. fasilitas rumah sakit, n tetek bengek lainnya, belum lagi resiko kabut asap taunannya

  13. 14. ChUrUtZz – November 19, 2015
    Menurut ane pribadi sih, sentul emang ga layak sbg sirkuit motogp, selain karena terlalu padat juga panjang lintasan terlalu pendek buat motor sekelas motogp, masak ntar laptimenya dibawah 1 menit, wkwkwkw, lagian ntah kenapa ya pas ane liat setiap siaran balap di sentul di tv auranya ga kayak biasa qt nton disirkuit sirkuit yg biasa buat gelaran motogp, jd saran ane sih ya mending sekalian diluar pulau jawa aja
    =================================
    ==>>juga panjang lintasan terlalu pendek buat motor sekelas motogp, masak ntar laptimenya dibawah 1 menit<<==

    wkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkw
    Sentul memang punya panjang lintasan yang hanya 4,12Km bro tapi itu tidak terlalu pendek karena masih ada yang setara bahkan lebih pendek dari Sentul. Kagak percaya?
    Ane kasih tau nih yang setidaknya setara dulu.
    Sirkuit San Marino itu punya panjang lintasan 4,2Km bro. Tak jauh beda dengan Sentul tapi masih bisa helat MotoGP tuh. Bahkan untuk urusan panjang trek lurus, Sentul masih lebih baik karena punya panjang 900m. Sementara San Marino hanya 565m. Dari lebar lintasan aja, Sentul masih lebih baik karena punya lebar 15m. San Marino cuma 14m coy

    Ada lagi sirkuit Le Mans yang punya panjang lintasan 4,2Km juga. Trek lurusnya lebih panjang dari San Marino, yaitu 674m tapi lebar lintasan hanya 13m.

    Yang paling parah ya sirkuit Sachsenring yang panjang lintasannya hanya 3,7Km. Lebih pendek daripada Sentul tapi bisa gelar MotoGP tuh. Lebar lintasan aja cuma 12m. Trek lurusnya lebih panjang dari San Marino maupun Le Mans tapi tetap masih panjang Sentul cuz Sachsenring cuma 700m.

    jadi panjang lintasan Sentul terlalu pendek buat motor sekelas motogp? PPPffffttttt…don't make me laugh.

  14. sirkuit sentul mungkin bisa di renovasi,luas area bisa di perluas,akšes banyak,tp ga kebayang nanti menuju kesananya,ke sirkuit maksudnya,kira kira macet ga ya,jgn jgn molor live racenya,yg harusnya start jam 12 misalnya,jd jam 15 kan ga lucu

  15. sulawesi (morowali) yo siap sediain lahan kang, lahan pemerintah masih cukup luas, yg pegunungan ada, yg perbukitan deket garis pantai yo ada.
    jauh potensi tsunami, jauh asep, jauh macet, yo jauh banjir… he heee…

  16. kayanya ttep di sentul deh soalnya kn mto gp rencana akn thn 2017 nah wktu juga mepet kalau buat sirkuit baru, blm lgi dana dan fasilitas rumah sakit dan lainya..
    kalau masalah jalan mnuju sentul pndpat sya jln akan di alihkan spaya jln mnuju sntul ga mcet..Intinya mau gmna mcetnya di alihkan sma pmrintah..spaya jln ke sntul ga mcet..
    smoga mto gp di sentul aja soalnya yg dket he

  17. Yg paling realistis utk pelaksanaan 2017 ya cuma renovasi total sentul (daripada membangun sirkuit baru yg butuh minimal 2 tahun), meskipun kemungkinan besar seri indonesia akan diletakkan berdekatan waktu dg sepang (akhir 2017).

  18. Pengennya sih bener mending bikin sirkuit baru di luar Sentul, tapi ya musti kudu lihat budget dan waktu. Bikin sirkuit baru tentunya butuh waktu yang lebih lama serta dana yang lebih besar ketimbang hanya renovasi. Bangun dari nol itu butuh kesiapan yang lebih banyak.

    Jadi menurut ane sih mending renovasi yang sudah ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here