iklan iwb

Web banner 460X110px

Marc_Marquez_Sentul (1)

Bro dan sis sekalian…..menyambung artikel sebelumnya, kontradiktif dengan klaim pak Gubernur Sumsel yang mengatakan Sentul ditolak….justru dari pak Menpora, kita melihat progress terus berjalan. Terbukti via twitter beliau kita bisa lihat….tanda tangan LOI (letter of intention) sukses dilaksanakan. Weleh…..garuk-garuk jenggot tenan ki….
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

LOI sendiri sukses ditanda tangani pada hari Rabu (18/11/2015). Fungsi dasar LOI gampangnya sebagai pengikat bahwa Indonesia sanggup menyiapkan sirkuit untuk melaksanakan event Motogp 2017 dan Dorna merestuinya. Secara “agreement” bisa dikatakan LOI memberikan hak kepada Indonesia dari FIM untuk menyelenggarakan dan mempromosikan MotoGP Indonesia. Edannya….disana disebutkan Indonesia bakal menjadi tuan rumah Motogp selama 3 tahun yakni 2017-2019. Berikut kekuatan LOI dan fungsi dasarnya yang IWB kutip dari Okezone…..

1.?LOI?ini adalah sebagai bentuk perolehan hak kepada Indonesia dari FIM untuk menyelenggarakan dan mempromosikan MotoGP Indonesia dari musim 2017 hingga 2019.

2. Setelah adanya?LOI, akan diselesaikan juga kontrak antara Pemerintah Indonesia dengan Dorna Sports paling lambat tanggal 30 Januari 2016.

3. Pemerintah Indonesia sepakat untuk memenuhi kewajiban admimistratif, teknis dan finansial, dan juga berhak atas keistimewaan fasilitas promosi yang diperolehnya, baik langsung maupun melalui berbagai media televisi nasional maupun internasional yang ada.

4. Seandainya ada perselisihan hukum, akan diselesaikan sesuai ketentuan arbitrase internasional yang ada.

Nah….gamblang to mzbro. Dan LOI sukses ditanda tangani oleh Menpora Imam Nahrawi kemarin Rabu (screen caputure Twitter terlampir). Rencananya Sentul akan mulai ditutup perDesember bulan depan….dengan progress pengerjaan target maksimal satu tahun. Jadi memang sudah serius kangbro. Tapi kenapa ada isu bahwa Sentul ditolak??…..

Entahlah. Ini yang membuat IWB juga cukup heran. Beritapun termasuk masif dari beberapa media bahkan stasiun radio. Lawong mereka sendiri kontak IWB dan minta opini kemungkinan Motogp ke Sumatera. Opo ora jambak rambut sendiri sampeyan :mrgreen: . Apapun itu…harus ada penyelarasan berita agar kita tidak dibikin terombang-ambing. Dan jika statement salah….sudah seharusnya diralat hingga muncul informasi yang benar-benar sahih. bergandengan tangan demi gol-nya cita-cita agar Motogp benar-benar bisa datang ke Indonesia. Setuju ora bro….(iwb)

imam Nahrawi sentul

83 COMMENTS

  1. Polonia ex.bandara udara yg dimedan juga oke. Dan bisa buat trek lurus terpanjang didunia pun bisa. Ranway bandara tsbt ada skitar 5km. Tinggal pilih trek lurus brapa mau dibuat. Simple lagi. Infrastrukur gedung tinggal renovasi gedung lama. Gak perlu ribet dengan struktur sentul…

  2. ?1. LOI ini adalah sebagai bentuk perolehan hak kepada Indonesia dari FIM untuk menyelenggarakan dan mempromosikan MotoGP Indonesia dari musim 2017 hingga 2019.?

    Sirkuit nya kan belom ditentukan mas, jd bisa saja bukan sentul

  3. @53. done

    yg adalah boss… moso buat sikuit satu taun…
    kalo buat rumah rss bisa, suruh gubernur sulsel tuh…

  4. Gak apa apa sekiranya pemda sulsel bisa bangun sirkuit bertaraf internasional apalagi dgn apbd sendiri …..jadi moto gp di indonesia bisa 2 sirkuit apa gak keren tuh …..

  5. bagaimanapun honda semakin unggul

    karena honda ga sombong kaya sebelah

    anda tau buah dari kesombongan sprt apa

    20% contohnya

    gakgakgakgak

  6. Jd smangat nabung lg…kmarin celengn udh pecah,hiks. Stop pesen2 album n baju,skrg lbih menarik bs ngliat Marc scr langsung,hee. Smoga lancar tch sirkuit dan hasilny memuaskan.

    Slamat bekerja…

  7. kalimat pak menteri tidak spesifik menyebut lokasi sirkuit bro.
    iso ae ndek sumatra utowo panggonan liyo

  8. mau di sentul kek atau di sumsel kek terserah, saya tidak peduli… tapi yg saya peduli tuh gimana dg sarana transportasi dari bandara ke sirkuitnya? itu yg harus dipikirkan…

  9. Masalah sirkuit, dan prasarana sudah ada yg mikir dan ngatur.
    Tinggal kesadaran diri untuk menjadi penonton yg sopan.
    Harapan kedepan semoga tak ada tawuran antar penggemar, perusakan dan pembakaran prasarana.
    MotoGP Indonesia akan berjalan lancar, seru, dan menyenangkan jika dimulai dari kesadaran diri untuk tidak berbuat anarki, tertib, dan sopan.
    Mari kita tunjukan ke mata dunia keramah-tamahan rakyat Indonesia!
    Rakyat Malaysia saja bisa, masa kita tidak bisa? 🙂

  10. om gubernur kemaren lagi tebar pesona buat ngamanin singgasananya, udah bukan hal baru di sini mah janji kampanye diluar jadwal kampanye. hahaha

    kan gk masuk akal juga kalo ngebangun sirkuit baru di sumsel, yg dibutuhin bukan cuman sirkuit doang, hotel, rumah sakit n tetek bengek lainnya juga harus ada n mustahil banget dorna setuju diadain di kawasan sumatra karna posisinya rawan kabut asap taunan

  11. btw sentul sendiri sudah teruji sukses menyelenggarakan motoGP n A1GP n sebenernya udah cukup standar buat ngadain WSBK kalo kemaren pemerintahnya serius n sempet ngerenovasi aspalnya pasti udah sukses jg nyelenggarain WSBK. jadi ngapain juga mikirin sirkuit baru di sumatra yg belum teruji kesiapan akses n fasilitasnya

  12. Sumatera kl mau bikin sirkuit juga gak apa2…..semakin banyak Sirkuit yg bagus dan setara grade A semakin bagus Buat olah raga balap motor Tanah Air…..lak yo gt to…..ojo sewot.

Comments are closed.