iklan iwb

Web banner 460X110px

MT10 headlampMT10

Ediann njaran tenan mzbro. Wisss……kali ini IWB nggak pakai brosis lagi sebagai kata pembuka, tapi jaran wae :mrgreen: . Lha piye…..motor koq serem setengah megap-megap saking sangarnya. Yup….secara resmi Yamaha memperkenalkan versi telanjang YZF R1 dengan label MT-10 (koq nggak MT01 ya?! 🙄 ) pada ajang EICMA show Milan 2015. Melengkapi keluarga MT dari kelas 125 hingga 1000cc…..berikut sosok sangar sang street figher !!!
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

Beda dengan MT 07-09….batok lampu MT-10 jauh lebih unik karena konsep kostruksi desain melompat dari beberapa varian yang pernah eksis. Yamaha memisahkan antara panel satu dengan lainnya. jadi kuping headlamp berserta windshield seperti ada penyangga yang membuat sensasi rongga pada bagian perbagian. Dan memang disinilah uniknya karena sampeyan seperti melihat DNA robotic Transformer pada MT-10. Terus gimana dari sisi engine??….

Street fighter satu liter dari Yamaha ini dibekali mesin 998cc cross-plane inline 4 silinder yang identik dengan new R1. Begitu juga dengan perangkat elektronik yang dibenamkan….nyaris banyak diturunkan dari Superbike tersebut. Beberapa fitur dan kekuatan MT 10 adalah hadirnya traksi control 3 level termasuk slipper clutch beserta mapping 3 riding mode Yamaha berlabel “D-Mode”. Berikut fakta tentang MT-10…

Engine

2016-Yamaha-MT-10-details-10

Mesin mengusung 998cc CP4 identik dengan jantung R1. Namun pada MT-10 Yamaha melakukan mapping ulang khususnya torsi pertengahan. Beberapa perombakan menyentuh komponen desain intake, pembakaran serta knalpot, optimalisasi keseimbangan pada crank plus penggunaan material conrods dari besi bukan titanium. Tidak disebutkan muntahan power namun diperkirakan mencapai kisaran 165-170 bhp…

Rider modes

2016-Yamaha-MT-10-details-01

Yamaha menyebutnya D-Mode yang menawarkan 3 riding gaya pengaturan yakni standart (karakter smooth)….A mode untuk “full-fat” mode serta B mode dimana karakter mesin diatur jinak pada kondisi hujan…licin atau jalanan perkotaan yang padat….

Traction Control System (TCS)

2016-Yamaha-MT-10-details-02

Traksi kontrol 3 tingkat. Dengan YCC-T…otomatis elektronik akan mengkontrol bukaan gas, waktu pembakaran hingga besarnya semprotan injektor ketika ban terdeteksi “spin”. Yamaha menawarkan 3 level pengaturan yakni 1 intervensi minim…level 2 untuk jalanan normal dan 3 saat kondisi aspal licin….

Cruise control

Untuk kenyamanan maksimal digunakan turing jarak jauh, MT-10 dibekali cruise control yang mampu mengatur gear 4-6 pada kisaran speed 45 km/jam hingga 180 km/jam….

Assist and Slipper (A&S) clutch

Mirip dengan yang digunakan pada YZF-R1, A & S clutch akan membuat tuas perseneling terasa jauh lebih empuk dan ringan. Selain itu efeck back torque ketika deselerasi juga hilang….

Deltabox chassis

2016-Yamaha-MT-10-details-05

Sasis identik dengan R1 sebagai jaminan rigidity. Kekakuan frame diklaim meningkatkan handling MT10. Dikombinasikan ultra short wheelbase (1400mm) serta swing arm almu dari R1….MT-10 diduga memiliki handling superior….

Suspensi

2016-Yamaha-MT-10-details-06

Suspensi MT10 juga menggunakan komponen yang sama dengan R1 yakni KYB ukuran tabung 43mm dan travel 120mm. Depan belakang fully adjustable….

Brakes

Yamaha menjejali rem depan 320 mm floating disk dengan radial 4 pot kaliper Nissin. Sementara bagian belakang piringan cakram ukuran 220mm. Rem sudah ABS mzbro…..

Speedometer

2016-Yamaha-MT-10-details-08

Wiss full digital pokoke. Tachometer, fuel gauge, odometer, gear position indicator,?programmable shift light….semua pokoke digital pakde…

Yup…itulah pernik detil MT10. Yamaha merilis sang street figher dan diperkirakan tahun depan motor ini sudah bisa dinikmati. Sejauh ini belum ada keterangan resmi berapa banderol versi naked dari R1 tersebut. Dari estimasi sih berkisar ?9999 atau kisaran 208 jutaan rupiah. Asyemm….nang luar koq murah. Kalau dibawah ketanah air bisa naik hingga 125 persen kuwi. So….MT-10?. Berikut gallery image-nya kangbro. Dilarang ngeces yooo :mrgreen: …..(iwb)

Foto gallery Yamaha MT-10

?2016-Yamaha-MT-10-042016-Yamaha-MT-10-072016-Yamaha-MT-10-012016-Yamaha-MT-10-action-072016-Yamaha-MT-10-static-042016-Yamaha-MT-10-details-092016-Yamaha-MT-10-details-07 2016-Yamaha-MT-10-details-03 2016-Yamaha-MT-10-details-04? 2016-Yamaha-MT-10-022016-Yamaha-MT-10-01 2016-Yamaha-MT-10-09 MT10 headlamp

Sekilas tentang Yamaha MT-10:

Natural and versatile forward leaning riding position
Wide and upright tapered handlebars
Aggressive mass forward body design
Shortest-in-class 1,400mm wheelbase for light and neutral handling
Lightweight aluminium Deltabox main frame with optimized strength/rigidity balance
YZF-R1-derived race-developed suspension with revised settings
320mm dual front discs with radial mount 4-pot calipers with ABS
Lean and athletic mass forward body styling with iconic MT family DNA
17-litre fuel tank
Lightweight 5-spoke cast aluminium wheels
Specially-developed Bridgestone Battlax Hypersport tyres
12v DC outlet as standard equipment, to power Genuine Yamaha heated grips
Newly designed LCD multi function instrument panel
QSS (Quick Shift System) available as an option
Powerful and aggressive mono-focus dual LED headlights
LED position light with newly designed lens
LED turn signals and license plate light

166 COMMENTS

  1. kalau masuk indo cukup dilawan pakai perja dan ncb ngalamat nyungsep zamban kayak pigson
    ngieehehehe

  2. Wehhh… Fby pasti najis liat nie motor, fby bilang sport kok tangki lebih tinggi dr jok belakang…hueekk

  3. Bulus angob

    Di pastikan fby hanya mampu beli mbeat, beli pigson aja gak mampu apa lagi beli ginian

    Ngoahaha

  4. buka blog lagi sudah ada 2 artikel. yang pertama artikel headlamp angker penunnggu gudang. ane gak klik. lah artikel ini yang gambar headlampnya sangar. langsung klik jos.

    yamaha gak mikir laku apa? kata fbh benci tapi kepo.

  5. wah dinaikin jorge lorenzo.
    pasti kagak laku nih, yamaha gimana sih gak liat petisi yg nolak jolor jadi bintang iklan yamaha?
    pasti FBR kgk mau beli nih.

    • FBR yang ribut dimarih mah kelas cengceremen gans ekekekek, kalau FBR kelas kakap mah tetep beli

  6. Harusnya y jadi bintang Iklannya Lorenso? Ostosmastis lorenso siapkan Karet tebal pelindung kaki? jaga jaga Kl Rhoembeng1 Ini mesinnya Njebluk lagi? Masak lorenso Masuk rumah sakit lagi kakinya di bungkus gar agara mesin Rhoembeng1 ini mleduk.. wkwkwkwkwkwkw njebluk mesine broo.. kayak kompor mie ayam ae njebluk..

  7. Juosss tenan..

    Moge tu ya kayak ginii..

    Sebelah mulai mocil sampe mogenya sama semua wakaka

    Wakwaaw..

        • mangan sek wok.. es t kek i jatah nasi aking gung karo bosmu.. .. lk es gek t pangan…

          hhhhhhhhhhhh…

          ekekekek??

          jian sakne lihat nasib e fbykere… hik hik..

          ngoahahahaha..

          • Sego aking????

            Mosok pangananmu mbok critakne to cil..

            Wis to kandani sesuk minggu dolan piknik ra sah mikir dodolan sik

            Mosok mbendino ming nyebar brosur pantes rupamu koyo oli bekas..

            Wakwaaw

          • ra sah mewek wok.. gek t pangan… najan nasi aking mu turaan kuc1ng…

            we es pncen nsib mu…

            cup cup nak… we enek koran elap sek luh to umbelmu..

            ngoahahahahaha…

            akakakak..

  8. Maho yaMaho? motor gk punya ciri Khas dari y kecil sampe y besar gk ada y mencirikan klan keluarganya? masalah bentuk aka meake up masak yang ini Jiplak sana, y itu Jiplak situ, satunya lagi jiplak tetanggae.. nah masalah teknologi.. wkwkwkkwkw yaMaho bukan Rahasia Umum.. Mentok juga Jiplakan honda GL MAX Jadul aka Kuno SOHC Operstruk? Awas Lorenso mingir dlu ini mesin Maho mau Mleduk lagi? wkwkwkwkwkwk

  9. Ketika motor yaMaho Rhoembeng1 di pake Lorenso malah Mleduk mesine Ostosmastis Kang Iwan Bilang??.. Ngilu Tenan Kakine lorensoooo..
    wkwkwkwkwkkww

  10. ini mah re-make dari hero hastur 620, headlamp nya itu loh, copy paste banged, ckckckckckck….beyek beyek kapan kamu tobat??

  11. Ciri khas motor yaMaho ini adalah semua tipe mesinyya sama ?. wkwkwkkw mksdny sama sama DNF Mleduk.. Lorenso contohnya kakinya gosong kena mesine yaMaho Rhoembeng1 Mleduk?. wkwkwkwk Ngilu tenannnnn Cakkkk?.

  12. Wkwkwkkwwkwkwk Motor Ndangak ndangak keluarga yaMaho macem Skorpiong?. dengan knalpot Njengat njengat?. masak kalah nungging nungging sama yaMaho Rhoembeng15 RRRRRRijekan India dengan Meisn Jiplakan Honda GL MAX tahun 80an Jadul SOHC Operstruk Maho? yaMaho jadinya Broo..

Comments are closed.