iklan iwb

Web banner 460X110px

yellow box junction

Bro dan sis sekalian…..IWB yakin masih banyak yang tidak mudeng yang dimaksud Yellow Box junction. Garis berbentuk kotak jika dilihat dari udara ini walau bukan barang baru namun cukup jarang diaplikasi pada tiap perempatan. Padahal sekalinya sampeyan melindas garis pada moment yang tidak tepat….tilang sudah mengintai. Lah-lah…sik to….piye ki maksude??…

iklan iwb

460x110 IWB

Y P 440

Dishare oleh TMCPoldaMetro….Yellow box junction ini sebenarnya merupakan marka jalan dengan cat kuning diperempatan. Sesuai namanya…..shape Yellow box junction berbentuk kotak jika dilihat dari udara. Nah…..area ini tidak boleh sampeyan lintasi jika kendaraan dari kanan atau kiri belum bebas dari box tersebut. Tujuannya positif yakni….supaya tidak ada aksi sodok yang membuat lalu lintas terkunci. Maklum kangbro…ketika lampu hijau biasanya kita langsung geber betot gas walau kendaraan didepan masih numpuk akibat macet. Waspada wae…sekaline sampeyan lakukan dan menginjak garis Yellow box junction saat lalu lintas didepan belum terurai…polisi berhak menilang. Lah….kan wis ijo, piye jal?….

yellow boxYup….walau lampu hijau, kendaraan kiri kanan kudu keluar dari kotak tersebut baru kita boleh jalan. Kalau tidak petugas akan mengganggap sampeyan melanggar marka Jalan sehingga bisa kena tilang sebagaimana diatur dalam pasal 287 ayat ( 1 ) dan ayat ( 2 ) dengan ancaman kurungan 2 bulan dan denda maksimal Rp 500 ribu. Yellow box junction ini juga sudah diaplikasi diberbagai negara maju dan tanah air akhirnya menyusul….

Jadi monggo hati-hati kalau lewat perempatan Sarinah Thamrin, Jakpus ataupun di perempatan Mampang Prapatan, Jaksel. Lokasi itu sudah diberlakukan Marka Yellow Box Junction kangbro. Nah….baru tahu to?. Semoga petugas getol melakukan sosialisasi karena IWB yakin banyak yang nggak tahu perkara Yellow Box Junction. Lek ora asli…iso plonga-plongo sampeyan saat ditilang. Aku salah opoooo pak Pol??. Pasti itu yang akan kita lontarkan. Bener oraa :mrgreen: ….(iwb)

images (2)images (3)

66 COMMENTS

  1. kalo masalah tilang aja update terus ngikutin negara lain..
    giliran masalah kualitas jalanan, banjir, jalan layang, dan transportasi publik.. ngga ngikutin negara lain..dafuuqq lah..

Comments are closed.