iklan iwb

Web banner 460X110px

yellow box junction

Bro dan sis sekalian…..IWB yakin masih banyak yang tidak mudeng yang dimaksud Yellow Box junction. Garis berbentuk kotak jika dilihat dari udara ini walau bukan barang baru namun cukup jarang diaplikasi pada tiap perempatan. Padahal sekalinya sampeyan melindas garis pada moment yang tidak tepat….tilang sudah mengintai. Lah-lah…sik to….piye ki maksude??…

iklan iwb

460x110 IWB

Y P 440

Dishare oleh TMCPoldaMetro….Yellow box junction ini sebenarnya merupakan marka jalan dengan cat kuning diperempatan. Sesuai namanya…..shape Yellow box junction berbentuk kotak jika dilihat dari udara. Nah…..area ini tidak boleh sampeyan lintasi jika kendaraan dari kanan atau kiri belum bebas dari box tersebut. Tujuannya positif yakni….supaya tidak ada aksi sodok yang membuat lalu lintas terkunci. Maklum kangbro…ketika lampu hijau biasanya kita langsung geber betot gas walau kendaraan didepan masih numpuk akibat macet. Waspada wae…sekaline sampeyan lakukan dan menginjak garis Yellow box junction saat lalu lintas didepan belum terurai…polisi berhak menilang. Lah….kan wis ijo, piye jal?….

yellow boxYup….walau lampu hijau, kendaraan kiri kanan kudu keluar dari kotak tersebut baru kita boleh jalan. Kalau tidak petugas akan mengganggap sampeyan melanggar marka Jalan sehingga bisa kena tilang sebagaimana diatur dalam pasal 287 ayat ( 1 ) dan ayat ( 2 ) dengan ancaman kurungan 2 bulan dan denda maksimal Rp 500 ribu. Yellow box junction ini juga sudah diaplikasi diberbagai negara maju dan tanah air akhirnya menyusul….

Jadi monggo hati-hati kalau lewat perempatan Sarinah Thamrin, Jakpus ataupun di perempatan Mampang Prapatan, Jaksel. Lokasi itu sudah diberlakukan Marka Yellow Box Junction kangbro. Nah….baru tahu to?. Semoga petugas getol melakukan sosialisasi karena IWB yakin banyak yang nggak tahu perkara Yellow Box Junction. Lek ora asli…iso plonga-plongo sampeyan saat ditilang. Aku salah opoooo pak Pol??. Pasti itu yang akan kita lontarkan. Bener oraa :mrgreen: ….(iwb)

images (2)images (3)

66 COMMENTS

  1. Daerah gonku boyolali solo semarang tiap /4an, /3an lampu merah wis ono kbh lek. Tp a yo ra reti fungsine tak kiro meh nggo dolanan halma:-)

  2. Dulu,saya malah kena tilang gara2 lampu kuning saya terus melaju. Dan pas posisi ditengah,lalin dari kanan sudah hijau.
    Waktu itu belum ada lampu lalin dengan hitungan angka.

  3. untuk mengetahui kendaraan lain sdh kluar dr yellow box junction itu bagaimana?? apa kudu clingak clinguk?? kalau perempatanya luas dan tdk terlihat bagaimana?? apa kita masih disalahkan kalau buat mastikan kita keluar/turun dr kendaraan?? mohon solusinya kang..

  4. Andai saja ada helicopter mini muat 2 orang,harganya 20jutaan pasti josss,bebas macet…bebas tilang,iso gawe nyolongi pelem…

    • Dikira ini hutan belantara om, naik motor kudu punya sim dan stnk. Kalo naik angkutan udara, lebih ribet. Musti punya license khusus untuk yang mengemudikan nya. Musti punya ijin terbang dari otoritas setempat.
      Kecuali untuk kepentingan olahraga macam paralayang, gak perlu ijin terbang. Itupun lokasinya udah ditentukan dan berijin tentunya.

  5. yaaahhh keburu abis lampu ijone.
    reang mah asal wis ijo yo nylonong, ning peraturan gan boko ijo ku gage mangkat.

    kang ning buri ngetit bae, bribin reange.

  6. di jakarta sih klo begitu yg ada kendaraan dari samping ga bakalan abis, nyodok terus belakangnya..

    Keterbelakangan mental

  7. Ga keren….mustinya pake cctv otomatis aja. Kalo ada yg melintas saat lampu sdh atau masih merah kejepret mobilnya. Dicetak dan dilampirkan kesamsat pusat. Denda diakumulasikan dgn pembayaran pajak tahunan. Biar mampus orang2 yg seenak udelnya dijalanan.
    Nguuuukkkkk……
    #daripadabayarkepolici

    • Hooh…bener juga lek. Tapi saya pikir petugas melakukan survei mendalam dulu sebelum diberlakukan pada perempatan tsb

  8. biasanya malah kalo jam2 sibuk, polisi nyuruh kita melanggar.Nyuruh pengendara motor maju melewati zebra cross, berhenti pas dibawah lampu merah.

  9. kenyataannya di lapangan fungsi marka jalan ini ga bisa maksimal lek. lha kalo udh lampu ijo tp kita blm maju lak yo disruduk kendaraan dr belakang. minimal diklaksonin habis2an.

  10. Ni iklan lazada dkknya ngapain muncul terus2an dibawah, udah di close tetp aja muncul setelah waktu tertentu
    Gede pula iklannya

    Baca blog gx ada nyaman2nya sama sekali

    Jancuk tenan

  11. Ni ngapain iklan lazada dkk muncul terus padahal udah di close udah gitu gede pula

    Cari duit si cari duit tp jangan bikin pbaca gx nyaman dung!

    Jancuk tenan

  12. coba kang iwan lewat perempatan cempaka putih dekat itc cempaka mas. disitu ada yellow box juction juga nmun apa berlaku? lawong lampu ijo baru nyala dah nylonong semua… pokoknya kalau jam sibuk pagi dan sore ga fungsi kayaknya tuh box, ribuan motor ngejar waktu semua…

  13. boyolali wes akeh kang … jalur arah jogja solo wes pating klecek … 😀 untung wae aku wes paham lik … soko grub fb … ICS 😀 karo ICJ .. 😀

    salam jebakan batman :mrgreen:

  14. Hapus ja peraturannya, mosok lampu hijau ga boleh jalan. Atur dulu yang bener biar ga macet, coba gak usah pake TL, tiap persimpangan pake flyover ato underpass, baru bener ga macet ga ada pelanggaran yello box #mikir

  15. Peraturan baru lagi… Sim aja masih bebas nembak,ya mana ngerti aturan mas. Untung saya tinggal di bogor,ga ada tuh yg namanya yellow box hehehehe

  16. Padahal peraturan standar aja dulu dipatuhin macem pake helm 2 kalo boncengan,motor standard ga di modif buat sehar hari,punya sim stnk,ga ngelawan arus,ga berenti sembarangan,saya rasa sih udah cukup. Toh polisinya sendiro ngasih contoh ga bener sama masyarakat dengan melanggar peraturan di atas. Yg penting safety riding lah… Ga usah aturan yg aneh2…

    • mas, sering” baca tentang peraturan” lalu lintas, dlm maupun luar negri mas.
      it peraturan jg berguna biar d perempatan ga ngunci klo lg macet.
      justru lebih aneh rakyat di atur biar nyaman dan aman tp ngeyel ini itu

  17. makin buncit aja neh perutnya pak polisi… tanpa sosialisasi, langsung tilang. mangan pupu ngombe susu…

  18. umpama kang. . .
    Mobily macet ditengah2 kotak yellow. . Pie kang?
    Brarti ga boleh pd nyebrang ya kang. .
    Tambah cenut2 nih,kalo yg mogok ampe 1jam.
    Aturan. .tp tmbh mumeti

  19. misalkan lampu kita ijo, tapi masih terjadi kepadatan di yellow. begitu kosong eh lampu kita dah keburu merah lagi? apa ga aneh rasanya? nanti yang dari ara kiri / kanan jalan terus dong? kita brenti terus? ada penjelasankah?

  20. ah teori aja , buktinya ,

    liat aja poto diatas, mobil box belum selesai keluar garis kuning, mobil dan motor dan nyolonong aja tuch.

    Piss

  21. Boro-boro kang ditilang,urang teh lebih suka pake baju,tas,sama sepatu warna kuning pergi ke Junction ada es kopyor,salad,stek bbq en ngobrol ama temen.Ya kalo deket Sarinah lebih baik Yellow Junction Boxnya buat tempat parkir.Kudu lier dulu kita cari parkiran,boro boro kokok kang

Comments are closed.