iklan iwb
iklan iwb

Web banner 460X110px

Yamaha New Vixion facelift

Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu, AHM sukses menggeser penjualan Vixion bulan Oktober 2015. Mengandalkan all new CB150R….grup Astra berhasil menjual 39.184 unit dengan CB menyumbang 27.050 unit. Sebenarnya ada apa dan kenapa penjualan sport Yamaha turun??….
460x110 IWB

iklan iwb
iklan iwb

Y P 440

Dari catatan yang dishare pak Maskur, Yamaha Vixion bulan Oktober memang mengalami penurunan dibanding September. Jika September terjual 34.070 unit maka dibulan Oktober hanya kisaran 18.309 unit. Kondisi tersebut kontras dengan rival yang malah naik dari sebelumnya 25.985 unit menjadi 27.050 unit (hanya CB150R saja). Menurut pria ramah ini, penurunan dipicu bencana asap diberbagai daerah serta kondisi ekonomi yang memang sedang lesu…

Namanya jualan biasa naik atau turun. Kalau ditanya kenapa turun, ya karena banyak faktor. Kalau faktor alam itu kayak kabut asap berpengaruh besar karena diler tak melakukan aktivitas penjualan. Lalu kita semua tahu kondisi pasar automotif belum stabil. Biasanya setiap akhir tahun, kami juga menjaga asupan ke diler jangan sampai berlebih. Pembeli ingin motornya hadir dengan tahun berikutnya, jadi memang cenderung turun”...serunya seperti dilansir okezone….

Yup…itulah alasan kenapa penjualan sport Yamaha turun mzbro. Secara umum YIMM meng-klaim memang menahan asupan unit kedealer karena konsumen biasanya cenderung memilih belanja motor tahun depan. Herannya hal ini tidak terjadi pada Honda. So….akan lebih baik kita pantengin saja polanya hingga beberapa bulan kedepan. Jika posisi tetap konsisten….tentu warning buat Yamaha. Sebaliknya jika ternyata Vixion kembali naik diangka konstan 30 ribuan….berarti pertempuran masih akan berlanjut. Nah…punya opini sendiri tentang data diatas mzbro??….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

266 COMMENTS

    • Yup…itulah alasan kenapa penjualan sport Yamaha turun mzbro. Secara umum YIMM meng-klaim memang menahan asupan unit kedealer karena konsumen biasanya cenderung memilih belanja motor tahun depan. Herannya hal ini tidak terjadi pada Honda. So….akan lebih baik kita pantengin saja polanya hingga beberapa bulan kedepan.

      ===========

      Kalau pintar mencerna jadi kesimpulan:

      Yamaha YIMM nahan unit distribusi ke dealer.

      H0NDA AHM keluarkan unit distribusi sebanyak-banyaknya ke dealer jadilah over stock , unit numpuk digudang dealer, biar kelihatan laku.

      Itulah MS AISI perhitungan penjualan berdasar kesepakatan data distribusi unit dari pabrik ke dealer dan belum real data POLREG atau dari penjualan dealer ke konsumen.

      • Di Malang Jatim di 3 Dealer Besar stok NCB pada habis, katanya harus inden dari pusat.

        Akhirnya ada dealer kecil pinggiran yg masih ada stok, itu pun stok terakhir.

        Gimana tuh?

        Menurut saya data AISI itu adalah data rekaman penjualan seluruh dealer ke konsumen, bukan cuma distribusi ke dealer saja.

        Karena terbukti susahnya cari unit NCB yg Ready stok di dealer.

        • Wajar sih kalo penjualan NVA mulai turun…
          Kalah di segala aspek dan fitur soalnya…

          Waktunya NVA facelift lagi tuh…

          Tapi…
          Bukannya baru beberapa bulan kmrn NVA baru facelift??

          Uupss..

          😀

      • Market share itu diperoleh dari data polreg (police registration) – artinya unit yg riil terjual, bukan unit produksi atau unit stock yang idle di dealer.
        Kalau memahami definisi saja bingung bagaimana bisa nyambung.
        Salam Damai.
        Fhi. Mks.

    • Yup…itulah alasan kenapa penjualan sport Yamaha turun mzbro. Secara umum YIMM meng-klaim memang menahan unit kedealer karena konsumen biasanya cenderung memilih belanja motor tahun depan. Herannya hal ini tidak terjadi pada Honda. So….akan lebih baik kita pantengin saja polanya hingga beberapa bulan kedepan.

      ===========

      Kalau pintar mencerna jadi kesimpulan:

      Yamaha YIMM nahan unit distribusi ke dealer.

      H0NDA AHM keluarkan unit distribusi sebanyak-banyaknya ke dealer jadilah over stock , unit numpuk digudang dealer, biar kelihatan laku.

      Itulah MS AISI perhitungan penjualan berdasar kesepakatan data distribusi unit dari pabrik ke dealer dan belum real data POLREG atau dari penjualan dealer ke konsumen.

    • Edisi mabuk coca cola and kekenyangan onde onde

      Gak usah bertele – tele pasar semprot tetep di pegang vixion

      Semprot 250 cc = ninja 250
      Semprot 150 cc = vixion
      Semprot piring 150 cc = R15

      Ngahampret cuman bakulan mbit goreng ngah ngah ngah nguuuuk

      Endi bocahe darmo, urung muncul, opo perlu tak bakarne menyan ben mawujud nang kene

  1. Itu kan penyaluran pabrik wan ke dealer.

    Dari dealer ke konsumen mana datanya??

    Kan kata rekan alex kalo komen itu mesti sesuai data.
    Maka dari itu datanya mana?

    Sok jelaskeun!!

  2. Santaii. Old cebong jg kyk gitu kmren.

    Berapa bulan berkuasa terus turun karena keliatan kelemahannya dr recall ampe nickname saya.

    Ngiahaaha

    • loh recall kok dibilang kelemahan? justru ituh tanggung jawab pabrikan terhadap produknya yg kurang sempurna.
      ente pikir 20 ribuan motor ituh gk ada yg salah produksi tah? di mobil recall ituh biasa kok dan orang dengan senang hati datang ke dealer buat klaim. lah di motor kok dibilang kelemahan recall? R3 pun yg produknya di ekspor luar negeri kena recall kan? gimana yang masih lokal? (ane gk bilang yg lokal lebih jelek yah)
      ayok ubah mindset mindset bodoh di dunia roda dua mulai dari motor ituh honda, makin panas makin joss, recall = kelemahan, sport = dohc, matik = buat cewek, dan lain lain
      Jangan mau terima aja klo produk cacat. Kita konsumen jangan mau ditipu sama pabrikan.

      • Bknnya R3 R25 produk lokal yg sdh diakui negara luar.

        Ohh gitu toh. Trus kalu kerusakannya menyebabkan korban jiwa baru pabrikan mengumumkan recall?
        Apakah itu biasa? Atau keuntungan bknnya kelemahan.

        Bagaimana

          • Sipp.

            Kelemahan berartikan.

            Produk recall mah di pake konsumen dulu. Trus konsumennya kecelakaan di bawa kebengkel baru pabrikan mengumumkan semua produk tersebut.
            Kayak prolink . Ane yakin ada kons yg pake trus amblas kecelakaan. Trus ke bengkel di kasih vocer buat tutup mulut. Ngiahahah

        • Kalo recall ampe ada yg nelen korban jelas kelemahan. Dan ituh hal yang sangat tidak biasa (rata” recall mobil cuman printilan aja karena kecolongan pas QC)
          Dimana mana namanya recall ituh ya memperbaiki kelemahan. Nah kelemahannya ituh di sini (indonesia) rata” baru diketaui pas terjadi bukan sebelumnya.
          Coba kita liat badan pengawas macem di amerika yang dikenal sangat sangat ketat. Ingetkan kasus HD di recall CUMAN GARA GARA INDIKATOR BENSIN NGACO, atau kasus TDI Volkswagen yang kebongkar setelah bertahun tahun baru ketauan. (Cukup pinter ngelabuin lewat ecu saat tes emisi)
          Nah balik ke indo, kenapa tangki bocor gl seri kgk ada recall? Knapa mesin vixion yg boros oli (temen ane ada yg alamin tapi ada yg enggak) kgk ada recall?
          Ituh karena orang indo kurang kritis dalam beli produk. Orang indo jarang yg nuntut pabrikan soal cacat produksi di roda dua.
          Dulu aja nissan march yg dikalim bisa 24km/l dituntut karena penipuan (walau cuman mobilnya diganti dengan harga bekas). Lah cb 150 yg di iklan bisa 151 km mang ada yg mau nuntut tentang penipuan? Kgk ada kan.
          Tuh bukti orang indo pada males urusan beginian. Pabrikan mah seneng aja soalnya produk klo recall biayanya gede banget

          • Gear starter rompal dulu swing arm prothol mana cung dulu di update doang kan bahasa halusnya.??

            Inget kagak luh??
            Nick aja pemadam kebakaran

          • Karena di sini pabrikan adalah dewa gan

            Dan badan pengawasnya menyembah dewa uang

            Semoga dipahami

            Si pemadam itu komennya kalau menurut ane dah berimbang om ahonx, maksudnya marilah kita merubah mindset kita sekarang ini, jadi fansboy boleh tapi kalau ada produk yang kurang bagus di terima konsumen maka sebagai konsumen dan fansboy yg baik kita harus komplain ke pabrikan, bukan malah di bela habis habisan

            Mari kita kembalikan istilah yang berbunyi ” konsumen adalah raja ” dan buang istilah ” konsumen adalah ternak pabrikan “

          • @ahonx
            Gua inget kok kata kata “update”. Kan gua cuman kasih contoh kasus aja.
            Lu tau juga kan alasan knapa pake kata kata “update”? Ituh karena orang indo parno ama yg namanya recall. Jadi diganti pake kata “update” bahasa marketing aja ituh mah.
            Dah mayan masih kena recall diganti partnya.
            @juraganmerchon
            Nah ituh juga, pemerintah disogok sana sini mulu ama pabrikan jepun. Liat aja mobil listrik buatan anak negeri, kagak dapet izin alasannya bikin ngakak aja.
            Bikin tol aja kenceng. Giliran bikin transportasi masal ogah ogahan

  3. Mau tau alasannya??..

    Stock vixion menumpuk di penjual mokas.. ditambah lg populasinya yang banyak menjadikan motor inj gak berasa ekslusif lagi..

    Terlalu mainstream,, karakter pembeli motor sport bukan menjadikan motor hanya sebagai kebutuhan.., tapi sebagai gaya hidup dan cerminan kemapanan penggunanya..

    Ini juga berlaku pd semua motor,, gak cuma satu merk

  4. Apalagi yang juara motoGP si farhas Abbat versi Spanyol dengan cara menelikung brand ambassador all product yamaha, ngalamat perjuangan divisi sales yamaha makin berat saja

  5. Wakakaka, alesane ora nyambung karo ilmune… ibaratnya alesan ‘Pak nelayan kok tangkapannya berkurang? Karena sungai banjir…

    Khas fby, ngeyel

    • honx next yg mana??

      jangan jauh2 tu ad data depan mata.. ekekek..

      tabiat bencooss fby labil gk bisa terima kyataan.

      hrap dimaklumi.. dari pd mewek trussss

      ekekekek…

    • Yg mw beli MT15 uangnya dah keburu dibelikan NCB bro…akakakaa…
      Asal ente tahu…NCB yg baru ini masih “telanjang” belom disentuh apa2…
      Jangan kaget kl nanti MT15 keluar ada NCB SE buat njegal juga…
      Eling bro…Pabrikan yg dicari “Laba Penjualan” jd sebisa mungkin saling jegal sm yg lain…tau artinya??? Yg keluar belakangan sedikit diunggulkan…karena memberi sesuatu yg lebih drpd yg duluan…
      Jadi sales yg smart bro…jgn sampai buta apalagi menutup mata…
      Catettt….jleb….

  6. untuk kali ini ane harap vixion kgk laku…….
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    biar mesinnya di upgrade jadi vva aja lah minimal.

  7. nah ..yamaha nahan suplai.. honda gelontor suplai…pertinyi inyi…barangnya sudah pindah ke konsumen atau masih tidur di gudang dealer…

    • Yup…itulah alasan kenapa penjualan sport Yamaha turun mzbro. Secara umum YIMM meng-klaim memang menahan unit kedealer karena konsumen biasanya cenderung memilih belanja motor tahun depan. Herannya hal ini tidak terjadi pada Honda. So….akan lebih baik kita pantengin saja polanya hingga beberapa bulan kedepan.

      ===========

      Kalau pintar mencerna jadi kesimpulan:

      Yamaha YIMM nahan unit distribusi ke dealer.

      Honda AHM keluarkan unit distribusi sebanyak-banyaknya ke dealer jadilah over stock , unit numpuk digudang dealer, biar kelihatan laku.

      Itulah MS AISI perhitungan penjualan berdasar kesepakatan data distribusi unit dari pabrik ke dealer dan belum real data POLREG atau dari penjualan dealer ke konsumen

  8. kalau alasan nya cuma karena asaP???
    emang nya asap nyerang nya milih milih ke yamaho doang ?
    dikira honda nggak ngadepin asap?
    tp kenyataan nya honda msh lbh unggul tuh

  9. Tiada hari tanpa kobongan, coba yg punya warung nasihati, damaikan, biar para fan boy yg selalu cakar-cakaran pada sadar

  10. Kuat-kuatan modal kang.siapa yg berani ngasih velue yg lebih pada konsumen.ya dia yg jadi pemenang. Kalo cm gonta-ganti casing doang.ya tunggu gulung tikar aja bro.jadilah konsumen cerdas.jgn fnatik merk.

  11. tdi obrolan rngan ama yg krj di pabrika sebelah..
    NCB SE .brohol nunggh mt 15 dulu..
    trus ane kasih masukan..klo SE jangan cumaaen cat doank..kasih nilai pluslah..
    misal USD + deltabox..
    dia bilang “tunggu aja “

  12. orang banyak nahan beli motor karena tahun depan banyak yg baru… MT15… TVS Apace 200… satria Fi… mini bike Z… big scooter.. so kita pantengin aja tahun depan… ada kemungkinan akan menyusul all new vixion…

    • MT 15 = mungkin iya mungkin tidak, pasar MT 15 cukup segmented melihat desainnya cenderung minor figter beda dari nva yg sport naked konvensional
      Apache 200 = orang indo masih ragu dengan produk india walau fitur melimpah (mindset) jadi gk terlalu signifikan
      Satria FI = beda segmen satu buat anak muda nvl buat semua umur tapi bisa juga mempengaruhi
      Baby z serie = harganya bakal 25jt ++ dan ini motor segmented jadi kgk ada pengaruh signifikan
      Big scooter = nah ini pengaruh buat sport indo, liat aja n max dah kek beat ada dimana mana kek kacang goreng. Apa lagi nanti ada x max 250 bisa kacau dunia permotoran indo
      Ituh aja komen ane

      • Oke ane setuju ame statement ente saat ini tp di atas ente mojokin NVL ingat yah NVL karena di NVA gak ada kelemahan di NVL ente gak inget gear starter CB Current rompal??
        Knp gak ente sebutin bray??swing arm protol gak ente sebutin jg okelah kalo ente netral mungkin bs di ingat jg masalh yg mendera Current CB

        • Salah reply disini tapi gpp.Ane kan cuman kasih contoh produk yg belom ditanggapi “cacatnya”.
          Produk honda yg blom direspon cacatnya juga ada Dan malah lebih banyak. (Seperti yg ente sebut) blom dari mega pro, tiger (inih lagi), supra x (harga overprice body murahan), vario (upgrade).
          Maap jika dirasa ane mojokin nvl karena ane merasa cuman ituh aja problem nvl yg kgk direspon yamaha (konsumen harus repot repot belah mesin ganti seal apa yak? Lupa ane). Yimm terkesan lari dari tuntutan melihat statement nya pak abidin dulu.
          Saran ane terima. Nah kalo diskusi gini kan enak dari pada bc sana sini. Baaahh

  13. Sesekali turun tak apalah biar ngerasain dibawah dulu sebelum naik lebih pesat..gak enak sama tetangga 7 tahun sudah yamaha berkipas2 di segmen sport..kasih deh 2 bulan nafas buat AHM, awal tahun siap2 digebuk sampe mencr*t2

  14. loh recall kok dibilang kelemahan? justru ituh tanggung jawab pabrikan terhadap produknya yg kurang sempurna.
    ente pikir 20 ribuan motor ituh gk ada yg salah produksi tah? di mobil recall ituh biasa kok dan orang dengan senang hati datang ke dealer buat klaim. lah di motor kok dibilang kelemahan recall? R3 pun yg produknya di ekspor luar negeri kena recall kan? gimana yang masih lokal? (ane gk bilang yg lokal lebih jelek yah)
    ayok ubah mindset mindset bodoh di dunia roda dua mulai dari motor ituh honda, makin panas makin joss, recall = kelemahan, sport = dohc, matik = buat cewek, dan lain lain

  15. point yang menarik adalah “Menurut pria ramah ini, penurunan dipicu bencana asap diberbagai daerah serta kondisi ekonomi yang memang sedang lesu…”
    ngakak asli sumpah, mungkin yg dimaksud petinggi YIMM itu akibat bencana asap(baca:pigson ngebul) wakakakakak
    DARMO ZLUUUUUUUB

        • Jol nek inyong puekok lah sg luwih pekok kowe jol.

          Ngapa nyong nyebut kwe luwih pekok jol kyeh nek adu argumen nggo nick asli sih ngapa kwe??

          Aja nggo nick liyone jol bajol.
          H2H we jol.!

  16. harus ada permak dibagian engine dan desain lagi keliatannya! kalo enggak bisa bebek belur nih! kalo kabut asap semua diler pasti kena dampak!

  17. Hah…?? Dari 34-ribuan jatuh ke 18-ribuan? Itu sangat tidak wajar pak bos. Warning buat yamaha vixion. Soalnya disaat yg sama si cb150 melesat di angka 27-ribuan, bahaya buat yamaha…

  18. Yup…itulah alasan kenapa penjualan sport Yamaha turun mzbro. Secara umum YIMM meng-klaim memang menahan unit kedealer karena konsumen biasanya cenderung memilih belanja motor tahun depan. Herannya hal ini tidak terjadi pada Honda. So….akan lebih baik kita pantengin saja polanya hingga beberapa bulan kedepan.

    ===========

    Kalau pintar mencerna jadi kesimpulan:

    Yamaha YIMM nahan unit distribusi ke dealer.

    Honda AHM keluarkan unit distribusi sebanyak-banyaknya ke dealer jadilah over stock , unit numpuk digudang dealer, biar kelihatan laku.

    Itulah MS AISI perhitungan penjualan berdasar kesepakatan data distribusi unit dari pabrik ke dealer dan belum real data POLREG atau dari penjualan dealer ke konsumen.

  19. Kondisi ekonomi negeri ini faktanya memang lg down. Daya beli masyarakat memang sedang turun. Nah kako di zaman sulit ada pabrikan yg jualannya melejit… mestinya pertanyaannya… LHO, KOK BISA !!!??

    • Jawabannya……
      Orang indonesia memiliki budaya konsumtif.
      Dah mau tahun baru brarti semua serba baru buat gaya gayaan.
      Liat aja ntar desember emas di pegadaian di tebusin, pas januari di gadai lagi bakal bayar sekolah

  20. asap ko di salahin?? bukan nya distribusi mtor merk lain juga terganggu?? apa hanya motor NVA yg terkendala asap? trus merk yg lain engga?? alasan macam apa itu ngoahhaha,,, nama aja NVixion advanced (ganti kepala + spakbor blakang + undercowl aja dibilang advance) wkwkwk

  21. pengen ketemu dijalan pantura, dan adu performa dg all new cb150r ini, bgaimana perbedaan perform dari pendahulunya…

    #cukup gunakan yamaha bermesin soch!

  22. Alasannya kurang masuk akal,.. kl soal asap bukannya honda juga tidak bs jualan di sana?
    Mengutangi asupan ke dealer? Hmmz..
    Kl memang permintaan banyak knp mesti di kurangi? Atau memang tidak ada permintaan? Tahun lalu di bulan yg sama apa penjualan vixion mengalami penurunan juga? Ngga kan?
    Mungkin alasan yg tepat knp distribusi vixion turun:
    1.stok di dealer masih numpuk krn penjualan bulan lalu sebenernya sudah mengalami penurunan tapi masih di drop terus oleh YIMM supaya data distribusi tidak terlihat lgsg turun akibat munculnya new cb…
    2.efek konsumen maikin melek technologi,jadi konsume makin paham mana yg lbh layak di beli..

  23. sodara2 klo pengen lihat tampang2 fbykere..

    tu yg duduk ngongkloh pke bju biru.. silahkan di amati..

    akakakakak….

    jiaaaannnnnnnn….. fby fby..

    akakakak..

  24. Alhamdulillah turun, kalo gak gini yamaha gak mungkin upgrade mesin vixion yang udah sewindu tidak ada perubahan signifikan. Yah paling nggak ditambah vva juga udah cukup kok kalo buat harian mah

  25. fby pekokcurut dikasih ampas manggut2

    sedotwc salome ngebul emg cocok buat fby tuuuuooollluuuullll…

    cocok tpi gk mampu beli.. makanya nyungsep..

    ekekek..

    kantong fby tak selebar cuoooooccootteeee…

    kantong kere cocotttt ampass FAKTA

    ngoahahahaha..

  26. Ketimbang gnti vario gak ada gaya nya kang style futuristik nya gak ad naik nya biasa- biasa aja.. N- max yg liat nya aj seneng kang apalagi naik nya

  27. habis para fanboynya selalu ngomongin kecepatan,g sadar klo bli motor kenyataanya buat se hari2,y d situ keunggulan honda lebih baik dari segala aspek bawaan standarnya,fakta y

  28. akhirnya yimm mengakui bahwa data bulanan yg selalu mereka rilis cuma data distribusi…

    apa arti KEBANGGAAN yimm ketika pigson bisa tembus 34.000 per bulan???
    bukankah itu cuma total unit yg terdistribusi..???

  29. Kayanya ini keunikan yamaha, saat kompetitor sibuk menyaingi penjualan, yamaha nyiapin produk trensetter. Nanti orang jenuh sama vixion cb150r yang booming malah n-max/mt15. Trik marketing yg perlu kita pelajari bersama.

  30. saya kira menurunnya penjualan nva turun itu dikarenakan munculnya spyshot MT15 baru, adek saya aja nunggu, dia sudah uring-uringan, bilangnya kelamaan tuh motor keluarnya… saya sarankan untuk beri mt-25 aja… dia bialng ogah, motornya terlalu kencang katanya…

  31. Logis sih bro. Yamaha emang unggul di kalimantan dan beberapa daerah sumatera. Jawa emang udh kentel banget hondanya

    Alasan diatas emang logis, tp bukan penyebab utama.

    Menurut ane yamaha bakal terpuruk, sedih liat konflik yamaha di motogp. Ga ngebawa dampak positif apapun ke penjualan. Juara dunia cuma angin lalu

  32. Bikin dohc aja ga bisa, malah njeblug di tes jalan hahahaha cuma bangga banggain sohc lawas, kaya suzuki walaupun kelihatan cemas cemas porsi nya dimakan honda, tp seenggaknya mau bangkit dan new satria fu jawabannya

  33. Konsumen pengen all new….design + engine +modern(full led full digital)+irit(org indo masih mikirin bbm ,naik dikit demo)…dan semua itu udah ada di NCB…gx hanya ganti headlamp,spakbor,warna n kode engine…hehehe..sebelah udah dohc RRA 6speed irit lagi(kata lek iwan lho) full led ban lebih gde…heheheheh…pissssss…

  34. NCB launching pertengahan agustus dan distribusi tdk langsung digelontor sambil ngurangi stok old CB. Disisi lain yamaha gelontor unit sebanyak2nya ke dealer di bulan agustus dan september,,,hal ini pasti diamati oleh honda, dan honda menahan unit yg dikirim sambil melihat respon NCB. Ternyata respon bagus dan dibeberapa daerah banyak inden terutama warna merah. Dibulan oktober honda yakin kalau stok vixion di dealer banyak numpuk krn kiriman di 2 bln sebelumnya sangat banyak. Sehingga di oktober NCB dikirim agak banyak sambil memenuhi beberapa konsumen yg inden. Dan ternyata data aisi NCB mengalahkan NVA dan ini sudah diprediksi oleh honda, sehingga pihak honda press release ke media masa dan blogger,,,hal ini sebagai senjata honda utk shok therapy pada lawanya. Dan ternyata berhasil,,,parahnya lagi pihak petinggi yamaha begitu di conform oleh media jawaban ya gak masuk akal, seperti orang panik. Akankah MIO jilid 2 terulang kembali,,,kita tunggu saja

  35. Gag tega saya mau komen banyak2,
    sekarang ajj sudah 52% MS mid-sport Nasional,
    bagaimana nanti kalo All New CBR250RR 2silinder lahir,,,

    akankah 70% MS Sport Nasional,,???
    dan 90% MS all Motor Nasional,,???

    Kami butuh pesaing agar kami selalu improve dan memberi produk yg terbaik yg selalu lebih unggul dari kompetitor dari fitur dan harga ,,

    Kami meracik motor dengan hati,,
    Kata Soichiro Honda,, our principle,,

    Jouussss,,

  36. Posting yang paling ditunggu oleh Honda dan Yamaha Lovers. ???

    Sebagai ajang peomosi produk dari masing masing produsen, sekaligus menjatuhkan saingan. Haha.

    Selamat berjuang.
    Salam Satu Republik. ?

  37. ada yg nyumbang ide diatas,
    tinggal ngulik data manufaktur mana yg dalam waktu dekat bakal banyak nendang karyawannya,
    dari situ kliatan mereka gonjang ganjing internal,
    itu skala manufaktur ya
    silakan yg mau nyamber komentar ane
    😀

  38. itu kan cb kang..lanta motor teganteng terhebat ter-orisinil ahm jumlahnya brp unit yg laku…yg tag nya mtornya lelaki..megaprohhh,,ane pnasaran penjualannya..hehhehe,,nanya aja kang…

  39. itu kan cb kang..lantas motor teganteng terhebat ter-orisinil ahm jumlahnya brp unit yg laku…yg tag nya mtornya lelaki..megaprohhh,,ane pnasaran penjualannya..hehhehe,,nanya aja kang…

    • Yg di adu kan CB ma Vixion…..
      Ko larinya ke megapro, apakah byson sudah ada yg beli juga ????

      Sabar ya NYET…..

  40. semoga YAMAHA sadar dan mendengar akan permintaan/keinginan konsumen loyalnya maupun konsumen lainnya. Sebab kalau tidak bisa saja kasus MIO jilid2 terulang kembali. WASPADALAH!!! WASPADALAH!!!

  41. PemadamKebakaran – November 11, 2015
    Kalo recall ampe ada yg nelen korban jelas kelemahan. Dan ituh hal yang sangat tidak biasa (rata” recall mobil cuman printilan aja karena kecolongan pas QC)
    Dimana mana namanya recall ituh ya memperbaiki kelemahan. Nah kelemahannya ituh di sini (indonesia) rata” baru diketaui pas terjadi bukan sebelumnya.
    Coba kita liat badan pengawas macem di amerika yang dikenal sangat sangat ketat. Ingetkan kasus HD di recall CUMAN GARA GARA INDIKATOR BENSIN NGACO, atau kasus TDI Volkswagen yang kebongkar setelah bertahun tahun baru ketauan. (Cukup pinter ngelabuin lewat ecu saat tes emisi)
    Nah balik ke indo, kenapa tangki bocor gl seri kgk ada recall? Knapa mesin vixion yg boros oli (temen ane ada yg alamin tapi ada yg enggak) kgk ada recall?
    Ituh karena orang indo kurang kritis dalam beli produk. Orang indo jarang yg nuntut pabrikan soal cacat produksi di roda dua.
    Dulu aja nissan march yg dikalim bisa 24km/l dituntut karena penipuan (walau cuman mobilnya diganti dengan harga bekas). Lah cb 150 yg di iklan bisa 151 km mang ada yg mau nuntut tentang penipuan? Kgk ada kan.
    Tuh bukti orang indo pada males urusan beginian. Pabrikan mah seneng aja soalnya produk klo recall biayanya gede banget
    ****************
    Ya itulah org indonesia taunya cuma pakai,, ngeBC dan suka adu domba… tanya kenapa?? Ya itu karna otaknya cuma di dengkul termakan oleh doktrin2 sesat,, jd jgn heran kebanyakan org indonesia itu bermental budak dan penjilat.

    • Serem lek.. Harus di renungkan agar kualitas sepeda motor di indonesia jadi ‘lebih baik’ .. Atau mungkin jadi ‘Paling Baik’ . Juoosss ..

  42. Yahh…,semoga YAMAHA sadar dan mendengar akan permintaan/keinginan konsumen loyalnya maupun konsumen lainnya. Sebab kalau tidak bisa saja kasus MIO jilid2 terulang kembali. WASPADALAH!!! WASPADALAH!!! >>Bang NAPI Edition

  43. aku salah opo lik??modelterasi kok keterusan padahal komen apik “masukan buat YAMAHA” kalo mereka mengerti dan mendengar(ora budeg) keinginan konsumen.

  44. yang saya salut sm yamaha adalah exportnya, ahm belum. semoga mereka bikin moge disini buat diexport, biar bisa seperti thailand.

  45. Yamahmud mau juara lagi di semprot ?? Gampang !!! Lgs aja kasih stiker penutup muka njebeber sincannya free dan ga usah sungkan sungkan njiplak teknologi indihe yg bisa stasioner direndem banjir … Toh garpu karat kan mmg tukang jiplak

  46. masih ada rossi tenang …kata pentolan YIMM.. apa gara2 mesinnya buat MT15 lek..jadi piksonnya kurang? tolong pencerahan lek?

  47. Opini saya, yimm punya motor bagus, sayang terlalu lebay klu bikin iklan. Dan banyak ngeles…. terima kenyataan itu jauh lebih baik.

  48. Kang broo..
    Kenalin sy rawa, bekrja di salah YIMM, utk area kalimantan..
    Sy mau share kondisi di lpngan di pulau borneo..
    Kondisi penjualan mmg turun, hal itu utk semua merk motor.
    Utk yamaha, penyumbangnya adlh sport dan moped.
    Di kalimantan ini, sport honda jauh lebih parah, CB150R, TIDAK BERGERAK.
    Smp” mereka hajar DP 1juta. Efeknya banyak leasing yg FID’nya naik nggak karuan, intinya bikin leasign ancur.
    Mngkin data IWB diambil dr AISI yg dmn penjualan dilihat dr pengiriman gudang pabrik ke suatu area.
    Mmg benar, v-ixion kita turun, krn stok di area masih numpuk. Sehingga order unit kita ke gudang YIMM turun.
    Dan Honda punya kondisi yg sebaliknya, Stok CB150R yg lama masih banyak, di tamabah lagi stok CB150R yg baru, smp gudang di area ngga cukup kang..
    Di paksakan, dan DP langsung dihajar 1juta.
    Kondisi real lapangan ini bisa mencerminkan betapa sekaratnya honda CB150R, khususnya di lapangan..

    Mngkin next sy bisa kasih info Yamaha / Honda by data khususnya di kalimantan..

    Kamsia kang..

  49. Kejual hanya setengah dari bulan kemaren penyebabnya banyak switch ke NCB, faktanya untuk CC 150 ke atas konsumen di Indonesia lebih suka dengan yang serba lebih. Lebih banyak Cam dan lebih banyak speednya,buat apa beli yang SOHC 5 speed jika bisa dapet yang DOHC 6 speed?Sampai kapan Yamaha tetap keukeuh sama pendiriannya?toh fungsionalitas dan efisiensi yg ada di SOHC sudah terjawab di DOHC overstrokenya Honda.
    Terima Kasih

  50. FBY and Sales YIMM
    GAK USAH BANYAKK BACOTT,

    Gak laku ya gak laku aja, kakekan bacottt

    *********************************************************
    Sejak kapan ada pabrik gak mikir penjualan Goblokkk !!!
    *********************************************************

    Salam 75,3 %

  51. Ya mask akal kalo pengen yg thn 2016 aku juga kalo beli pngennya yg baru. Cb itu kan baru nongol wajar kalo banyak yg beli. Di coba nnti 1-2 bulan ke depan saja. Apakah yamaha bisa konsisten dengan pencapaiannya

  52. FBY and Sales YIMM
    GAK USAH BANYAKK BACOTT,
    ###########################################
    Gak laku ya gak laku aja, gak usah kebanyakan bacotttt
    *********************************************************
    *********************************************************
    Sejak kapan ada pabrik gak mikir penjualan Goblokkk !!!
    ###########################################

    Salam 75,3 %

  53. Emang kalau MS Yamaha mau tinggal 5% kenapa???

    Salut sama Yamaha cuma pabrik kecil bisa jabanin Honda sampai kelimpungan tu Honda.

  54. yg disebut laku itu apakah dari pabrik ke dealer atau dari dealer ke user ya? kenyataannya dr awal launching ncb sy baru liat 2 x
    hehe…

  55. 132. fby anti ms – November 12, 2015
    Emang kalau MS Yamaha mau tinggal 5% kenapa???

    Salut sama Yamaha cuma pabrik kecil bisa jabanin Honda sampai kelimpungan tu Honda
    —————————————————–

    dibayar berapa sama yamaha tong ?

  56. “Jika September terjual 34.070 unit maka dibulan Oktober hanya kisaran 18.309 unit. Kondisi tersebut kontras dengan rival yang malah naik dari sebelumnya 25.985 unit menjadi 27.050 unit (hanya CB150R saja)”
    Ini gamblang kang gak perlu tafsir mumet n jlimet apalagi bawa2 asap segala. Jelas terbaca: pasar Vixion sukses direbut CB150R. Kecuali jika Vixion stagnan sementara CB150R naik berarti ada market baru yg bertambah disana.
    Secara umum market berkurang tp ada sebagian yg bergeser dari Vixion ke CB150R.
    Ini berita bagus untuk FBY dan pecinta Vixion, sebab jika ini terus berlanjut maka mimipi punya Vixion DOHC ala kompetitirpun segera terwujud.

  57. Pasti kalian udah lihat NCB dijalankan sekali kali, opini saya buntut belakang masih jelek mirip minerva ada tanduk dan tidak nungging jadi tidak kelihatan sporty kesan bapak2 masih kental. Dan Buntut juga joknya terlihat kecil dan sempit

    Knalpot standar terlalu renggang ke kanan dan modelnya kayak buatan china kurang kokoh

    Tangkinya terlihat kecil dari samping dan depan.

    Lampu depan lumayan tapi kecil

    Fork shock terlihat kecil jadi jompang sama ban besar

    Spidonya biasa saja ngak mewah digital dengan lampu warna biru lama kelamaan akan terlihat membosankan

    Yang bikin ilfill teralis masih terlihat semerawut dan kopong

    Built in quality terlihat inferior dibanding NVA

    Overall motor terlihat lebih kecil dari pesaing kalau lihat aslinya

    Kesimpulan susah buat jungkalin NVA secara penampilan apalagi dibandingkan MT15 bagai bumi dan langit

    Ora percaya lihat saja sendiri

  58. fby anti ms on November 11, 2015 at 9:12 pm
    Yup…itulah alasan kenapa penjualan sport Yamaha turun mzbro. Secara umum YIMM meng-klaim memang menahan asupan unit kedealer karena konsumen biasanya cenderung memilih belanja motor tahun depan. Herannya hal ini tidak terjadi pada Honda. So….akan lebih baik kita pantengin saja polanya hingga beberapa bulan kedepan.
    ===========
    Kalau pintar mencerna jadi kesimpulan:
    Yamaha YIMM nahan unit distribusi ke dealer.
    H0NDA AHM keluarkan unit distribusi sebanyak-banyaknya ke dealer jadilah over stock , unit numpuk digudang dealer, biar kelihatan laku.
    Itulah MS AISI perhitungan penjualan berdasar kesepakatan data distribusi unit dari pabrik ke dealer dan belum real data POLREG atau dari penjualan dealer ke konsumen.

    ====================

    analisa yang *maaf GOBLOK… seriously, sejak kapan industri sebesar YIMM itu gak mikirin penjualan… masa iya ditahan2, mana pake alesan kabut asap lagi, emang ngirimnya ke Riau doang?

  59. Spesial buat Kang IWB : Dari temen ane yg kerja di Astra katanya si NCB (kata FBY NewCeBong) ini masih “telanjang” kang…
    Belom disentuh dan diutek2 masalah tampilan…dia bilang “inget gak contoh dr pameran yg NCB warna kuning? Gimana kl keluar edisi SE yg sedikit banyak menjurus ke arah modif kyk gt??? Ada yg mau???, atau part yg dikeluarkan nanti bnyak pilikhan model modifikasi pd body??? Piye?? Sangar to???” Ya dr sana ane ambil kesimpulan…benar2 pengen ngampleng head to head alisan adu sirah kang…tunggu info dr sampean ae kang…ndang ditelusuri yo kang…salam dr Tulungagung…guyub rukuunnn kang broooo…ekekekeee

  60. Naek Metik yaMaho Group MIONG JIK Huuuu Ngeden bin lelet Buoros

    Naek bebek yaMaho Dorce Huuuuu Ngeden bin lelet juga

    Naek Komuter yaMaho Kebo Huuuuu Tambah Ngeden bin lelet juga

    Naek Katanya yaMaho Sport PigSon Huuuuu Ngeden bin lelet getar juga

    Naek Ngaku ngaku yaMaho Sport Pul pairing Rhoembeng15 RRRRRijekan India Huuuuuaaasem Tenan malah tambah Ngeden bin lelet Berat di depan lagi maklum Ndas Lele Guedhe…

    Kesimpulannya adalah “SEMUA” Motor yaMaho Mesin semua tipe motornya sama mulai bebek, metik sampe y ngaku ngaku sport Pul pairing…. semua tipe mesinny sama aka SOHC Operstruk teknologi jiplakan Honda GL MAX tahun 80an.. yaMaho cuman kasih templok aksesories kanan kiri sama bedak Maho tk laen bat mengalihkan perhatian konsumen dari teknologi Mesin Jadulnya.. maap ini Pakta Lo mbing.. wkwkwkkwkw

  61. Disinyalir kuat yaMaho segera mengembalikan lagi Muke Luebar aka Njebeber si PigSon Maho.. Ostosmastis Lebih double Advance… Motor ganti muke, buntut aj katae Advance… la giginya masih ganjil.. wwkwkwkwkwkwkwkw Konyol Broo….

  62. Itu akibat mesin vixi dari jaman baheula ga ada inovasi,, di palangkaraya ncb pada indent, nva pada banyak di pajang ga laku2.. Itu bukti org sdh pada bosen sama vixi, di motkas numpuk. Masa dari pertama launching ampe sekarang cuma ganti bedak doang.. 😀 kembali yamaha ke jaman AHM make mesin gl pro. 😛

  63. Versi yaMaho motor Advanve itu ganti muke Njebeber, sama potong buntut aj.. nah kl mesin masih sama Peningalan jaman Batu Honda GL maX SOHC Operstruk tahun 80an… giginya ganjil Broo… pertanyaannya ko Larinya Masih Luemot n Asepnya tetep Ngebul, Mesin Bergetar n Buoros Oli…??? apakah itu juga Advance….

  64. Ternyata dipikir pikir bener juga pernyataan resmi dari Marketing yaMaho… Penurunan ini karena kabut asep… n khusus motor yaMaho aj y kena Asep.. ya gmna lagi lawong asepnya keluar Ngebul dari Knalpot yaMaho PigSon..
    maklum mesin Komuter SOHC Operstruk di pake ngaku ngaku sport Ostosmastis rpm 8000 Ngebul Berjamaah.. Awas Asep hitam Pekat di belakang motor yaMaho… Masuk kategori Bencana Alam Brooo… wkwkwkwkwkwkwk

  65. MS turun ?? gpp … yg penting first mover … silahkan anda beli NCB … silahkan selama satu tahun penuh di isi premium ??? lihat keadaan setelah satu tahun … mesin vario 125 kompresi 11:1 di isi premium suaranya klotok” …

  66. kalo stok ngendap di dealer ya jelas dealer gak mau, soalnya setiap hari ada biaya buat pemakaian warehouse. sekarang jadi tau kan kenapa motor VIN tahun kemarin bisa lebih murah dari VIN tahun ini.
    karena biaya ngendapnya bisa melebihi harga motor itu sendiri. maka dari itu dealer lebih pilih inden daripada stok numpuk.

  67. BUUAAAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAAA…….
    mbah darmo maannnaaaa mbah darmooooddyyaarrrrrrrr

    Kalo memang benar kenyataannya begitu salut buat AHM yang ud bisa menumbangkan tahta raja sport 150.. tapi yamaha bakalan strike back nih dengan MT15 nya,makin sengit euy.. apa honda strike back lagi pake new tiger ya wak? hihihiiii…

  68. kalo aq dah punya merk Y sama H dapet apa secara kan turut berperan serta
    apalagi diToyota bunga Nol % kredit honda
    disini mah merk H dah biasa kaya gada wahnya rata” karyawan ambil
    matic diparkiran biasa ketuker abis warna sama ga dimodif
    yg bedain biasanya tutup pentil sama spion yg dimodif
    jd klo karyawan beli Y R25 atau K Ninja dah paling lain sendiri

  69. hahaha lu boleh kibul2 sama org2 awam cupu disini …polreg yahomo sudah masuk ke 23% jauh lebih kecil dari MS AISI yahomo hahahaha ….. ayo iwan beneran cek data polreg di jembrengin disini ………. jangan lah nanti makin kelelep kasihan si yahomo nanti kehabisan kata2 ….. bye bye xixixixi

  70. mbah dharmo keknya lagi digojlok atasane, biar gak banyak bacot bc tapi langsung action sebar brosur, biar yamaha gak memble jualannya.
    kalo emang sebar brosur tapi menaikkan jualan kenapa nggak, dibanding diem di pojok dealer nambah2in bc yang malah bikin eneg pembaca blogger, yang ujung2nya malah antipati sama black campaign ekek gitu.
    semakin diserang, malah semakin mantap keyakinan orang, ngambil produk yang diserang.

  71. simple nya sih
    karena penjualan kompetitor naik
    btw yg bilang ncb sepi di jalan siapa nih?
    ada kmugkinan nya
    1 picek
    2 jarang keluar2
    so spertinya dia butuh jalan2
    😀

  72. Yang disampaikan Mas iwan bener kok, sudah banyak di lansir berita2 nasional. Cekidot bro

    Honda Rebut Tahta Raja Sport Dari Yamaha !!! | TrenTekno.com – http://www.trentekno.com/14086/honda-rebut-tahta-raja-sport-dari-yamaha/

    Andalkan Motor CB150R Streetfire, Honda Geser Yamaha – Autos :: Okezone News Mobile – m.okezone.com/read/2015/11/11/15/1247310/andalkan-motor-cb150r-streetfire-honda-geser-yamaha

    Gelar “Raja Sport” Direbut Honda dari Yamaha – Kompas.com – m.kompas.com/otomotif/read/2015/11/11/152200115/Gelar.Raja.Sport.Direbut

    Kalo ada yang bilang bohong karena jarang lihat ya mungkin itu di daerah lu aja kali bro, toh yang dihitung kan nasional, bisa jadi di daerah lain lebih banyak

  73. alau ditanya kenapa turun, ya karena banyak faktor. Kalau faktor alam itu kayak kabut asap berpengaruh besar karena diler tak melakukan aktivitas penjualan.
    =======================

    mungkin dealer2 yamaha lagi jualan motor di negri di awan,sehingga truk2 pengangkut stok kedealer ga bisa terbang karna kabut asap….. sontoloyo…alasan murahan klasik ala yimm dr jaman batu….

  74. fby kalo guoblok itu ya jangan diborong dong… ukuran data MS dari aisi apa yg digunakan ke honda ya sama seperti yang digunakan ke yamaha..sama sama ngisi dealer..masalahnya dealer honda masih terus minta sedangkan dealer yamaha udah engap karena penuh ama yang lama belom laku..jadi apanya yang mau diisi sama pabrikan yamaha kalo dealernya pada nolak ??.. semua nyari untung, dealer, pabrikan sama aja, nyari untung semua..alasan nahan stock, itu sih ngomong ama anak SD aja biar keliatan pinter…

  75. kalo dalam 3 bulan berturut turut NVA ngga bisa ngelewatin posisi NCB sekarang, bisa dipastikan 90% kemungkinan nasib mio akan terulang.. MT15 ngga jauh beda nasibnya seperti byson..apalagi lebih bantet dari byson seperti itu…lihat saja nanti..

  76. klo yamaha tetap bergeming tidak mengikuti selera konsumen siap aj honda bisa 90%
    kekurangan yamaha
    1.tidak punya banyak bengkel seperti ahas
    2.sales yamaha sombongnya ampun dah.klo beli motor mesti kredit baru dilayani.konsumen sekarang banyak duit males kredit..pa lagi klo di daerah tiap habis panen atau hajatan pngn bli motor kes.
    3.tidak ada inovasi di sisi engin.cuma ganti baju trus.embek aja klo di kasi baju jdi lebih ganteng maximak.wkwk
    4.klo bikin motor suka nyiksa bonconger.motot 90% wat boncengan lihat r15 itu bonceng pa berdiri.tinggi bener

    itu dulu lek.salam satu aspal

  77. apalagi cb150r ?? nunggu debu 1inch tebalnya baru laku. vixion jelas aja berkurang dari segi mesin yang tidak ada perubahan coy..masa dari 2007 gitu2 ajah

  78. Vixion yang baru ini masih jadi favorit buat saya pribadi. bodynya menurut sy bagusan vixion dari pada cibi 150.
    tapi saya liat di jalan banyak seliweran cibi 150 putih. haduh..

  79. promonya lebih digencarin lagi lah, di TV udah jarang liat iklan promo Motor. ada satu/dua kali iklannya vario lagi, vario lagi. mt-15 bagus tuh buat di iklanin.
    ini pendapat saya yg awam, sy konsumen, bukan dari pihak manapun. hehe

  80. kalo di daerah saya, di daerah pedesaan, rata2 gengsinya lebih gede, mereka umumnya petani sukses, tiap panen ganti motor.. liat tetangganya ganti motor, tetangganya gak mau kalah.
    nah mereka sudah berumur tentu media hiburannya ya dari TV.
    kalo di inget2 jaman dulu ada sebutan motor2 kaya Jupiter komeng, Mega pro primus, Vario agnes, Smash si gesit irit bintangnya pelawak Mamiek.

    banyak potensi lah buat promo.

  81. saya bekerja di sebuah perusahaan ritel, dengan target yang lumayan besar setiap bulannya. otomatis target perbulan itu dipevah ke target perminggu. dan saya suka meeting dengan atasan itu per week. untuk peegontrolan sales. naik atau turunnya sales.

    dan sekarang posisi target saya sedang menurun, dan setiap meeting atasan saya selalu bertanya kenapa sales turun? apa penyebabnya? sedangkan pemasaran memang sedang turun dan ritel yang lain pun memang sama sama merosot.

    bagaimana jawaban yang tepat, tanpa harus terlihat kasar atau blak2an? tapi tetap logis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here