iklan iwb
iklan iwb

Web banner 460X110px

image

Bro dan sis sekalian…….berbekal gambar dari Wajk Haji Taufik, Yamaha MT15 menyisakan misteri yang hingga kini masih belum tergali gamblang. Sebuah misteri yang menyoroti satu sisi yakni…..pada panel stang sebelah kanan dimana tidak kita jumpai tombol starter. Hhhmm…..aneh tenan ki!. IWB luput merhatiin nih kemarin……
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

Monggo intip gambar yang IWB crop paling bawah. Biasanya tombol starter hadir dipanel stang sebelah kanan…dan inilah normalnya motor masspro. Lek Ari-pun sempat ngontak IWB mempertanyakan desain yang cukup aneh pada panel kanan namun sejauh ini memang belum ada pencerahan yang melegakan. So…mau nggak mau kita harus analisa sendiri dan berikut prediksi IWB….

Dengan hilangnya panel starter disebelah kanan…bukan berarti motor ini hanya mengandalkan engkol saja. Mosok balik kejaman “rekiplik”……kudu mengandalkan kaki, sengklehhhh cakkkk!. So….sepertinya hal ini tidak mungkin. Kemungkinan bisa jadi posisi elektrik starter dipindah kesuatu tempat….bukan dipanel yang sewajarnya eksis. Yang kedua….YIMM berusaha memberi nilai lebih pada gacoan baru mereka. Maksude??….

Isu semriwing sih YIMM ingin menjadi pabrikan first mover untuk urusan safety dan teknologi. Jika tidak berubah strategi…..MT-15 bisa menjadi project percontohan hadirnya fitur remote keyless Ignition pada kendaraan roda dua. Opo kuwi kang IWB??. Gampange ngomong….fitur remote keyless Ignition sebuah kemampuan menghidupkan mesin pakai remote kangbro. Fitur ini sudah lama hadir pada mobil dan berpotensi diturunkan pada MT-15. Namun inipun juga membuat IWB puyeng karena secara pricing…opo ora bikin melonjak?. Yah…namanya juga analisa. Benar atau tidaknya tentu hanya pabrikan yang tahu….

Last…..YIMM memang berusaha sekuat tenaga mempertahankan segmen sport dari rival dekat mereka. Tidak heran secara intens mereka terus meracik motor mumpuni agar tidak rontok oleh tekanan kompetitor. Seperti yang pak Maskur (YIMM) bilang, pengalaman Mio sudah cukup menjadi pembelajaran yang tidak akan pernah dilupakan Yamaha. Dan ingat…MT15 belumlah usai. Dari beberapa selentingan….YIMM dan Yamaha Corp sudah menyiapkan all new R15……serta perombakan total pada Vixion. Tidak dalam waktu dekat namun sudah masuk agenda mereka. Kita buka catatan prediksi ini pada tahun 2017 nanti. So…MT-15??. Piye jika dibekali Remote Keyless Ignition?. Akan menambah penilaian dimata sampeyan ora??. Semoga saja bukan hanya mimpi kangbro. Juozzz tenan kalau harapan dikabulkan ki, iyo ora? :mrgreen: …..(iwb)

MT-15-8

image

iklan iwb
Previous articleBos Ducati menjawab rumor Lorenzo tertarik bergabung bersama mereka…..
Next articleMisteri terkuak…sistem tombol starter Yamaha MT-15 ternyata mengadopsi milik big bike MT-07 dan MT-09 !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!