iklan iwb

Web banner 460X110px

valentinorossi_2

Bro dan sis sekalian…..hasil juara dunia Motogp 2015 masih menjadi perbincangan hangat baik ditanah air hingga global. Kasak kusuk keterlibatan Marquez menjadi aktor mulusnya Lorenzo sabet juara dunia hingga bos besar HRC yang membantah keras tuduhan rider mereka membantu Lorenzo membuat isu liar makin kental. Namun dari beberapa pendapat kiri kanan…..mereka ternyata cukup yakin dan memiliki opini lain bahwa logis jika Honda berperan besar atas kegagalan Rossi menjadi juara dunia. Lho…..piye maksude?

iklan iwb

460x110 IWB

Y P 440

Jika sampeyan mengikuti Motogp sejak era 1990an pasti tahu siapa Valentino Rossi. Sepak terjangnya sering memberikan kejutan dengan kecepatannya dilintasan membuat nama Rossi langsung melambung. Beberapa nama pembalap papan kelas atas dieranya diobrak-abrik tercatat Max Biaggi, Sete Gibernau, Kenny Robert, Alex Barros, Garry McCoy, Carlos Checa Alex Criville dan pembalap Jepang fenomenal seperti Norick Abe adalah para rider yang pernah merasakan ketajaman Valentino Rossi bertarung diatas mesin 2 tak 500cc. Semua semakin lengkap karena Rossi selalu melakukan selebrasi-selebrasi aneh namun orisinil. Dan sejak saat itulah idola dunia bergeser….

Yup…..dari Mick Doohan, mata tertuju pada pemuda Tavulia Italia. Aksi Rossi diatas mesin 500cc 2 stroke yang kala itu nyemplak Honda NSR500 menjadi cikal bakal lahirnya legenda baru. Tidak heran HRC meminta bantuan Vale untuk mengembangkan generasi pertama RCV hingga lahir RC211V. Jangan ditanya soal bertarung diatas lintasan. Pernah membalap diSentul tahun 1997….Rossi adalah pembalap fighter yang agresif dan senang duel head to head. Ciri tersebut menjadi kekuatannya dimana rider rata-rata cukup kesulitan membendung kemampuannya hingga masuk garis finish. Satu yang menjadi catatan…The Doctor bukanlah karakter cengeng yang suka merengek protes saat fight…..

Bahkan jika diperlukan, rider Italia ini tidak sungkan senggolan badan selama dilakukan dalam racing line yang benar. Dominasi Rossi tercatat sejak 2001 hingga 2009. Pada periode itu doi hanya kalah pada tahun 2006-2007 dari Hayden serta Stoner. Dan yang membuat fans makin keranjingan….seluruh rekam jejak yang diukir selama nyaris 18 tahun bersih dari kontroversi. Hingga tahun ini kita semua dibikin terhenyak atas pernyataan Rossi yang menuduh adanya konspirasi antara Marc serta Lorenzo. Banyak yang menganggap…pernyataan Rossi hanya karangan belaka karena sulitnya pembuktian. Bahkan Lorenzo-pun merespon tuduhan team mate-nya tersebut sebagai bentuk rasa frustasi karena Jorge unggul disegala sisi….

Rossi biaggi

Pasti membuatnya sedikit frustasi karena dia tidak memiliki kecepatan buat dia juara. Jadi aku rasa juara dunia tidak hanya pantas untuk raja Spanyol, namun jelas titel ini pantas untukku sebab dari statistik…aku kalahkan dia (Vale) dari segala sisi…..baik kemenangan, pole position, fast lap, torehan waktu saat race…..latihan bebas….semuanya !‘ tegas Lorenzo. Sementara dari sisi Rossi, doi tidak menampik Lorenzo kencang namun tidak dengan cara konspirasi seperti keyakinannya. “Aku sudah siap kehilangan potensi gelar juara dari Jorge yang mana dia selalu kencang. Namun cara ini tidak adil buatku.? Posisi Honda sangat aneh. Aku tidak tahu bagaimana sebuah pabrikan menyetujui salah salah satu rider Yamaha menang dan hanya mencoba untuk bertarung melawan team-mate (Pedrosa). Ini sangat aneh. Tapi jujur aku tidak mengerti…“tutup Rossi seperti dilansir Crash. Apakah Rossi terlalu berlebihan??….

Menilik rekam jejak masa lalu…The Doctor bukanlah tipe cengeng yang gampang mencari alasan ketika kalah. Kita coba bahas dari sisi kecepatan duo Honda yang ternyata saat diteliti memiliki potensi mengalahkan M1 diValencia. Marc serta Lorenzo banyak bermain diangka 1 menit 31 detik. Beberapa kali Lorenzo unggul koma dibelakang namun seringkali pula Marq lebih kencang. Yang mengejutkan….secara kasat mata jiwa fighter Marc seperti tidak nongol diValencia. Sosok rider yang IWB tahu selama dua tahun terakhir….merupakan pembalap yang rela dlosor sekalipun untuk meraih juara 1 tidak hadir. Dan yang lebih mengejutkan…ketika Dani Pedrosa dengan kecepatannya berhasil menempel ketat dan hanya tinggal melakukan ekskusi malah direspon agresif oleh Marc yang membuat usaha Dani kandas ditengah jalan (lap-lap akhir Lorenzo sudah ngedrop bermain dikisaran 1 menit 32..sedang Dani mampu 1 menit 31). So….harapan Rossi dibantu duo Honda menguap tak berbekas. Kenapa?…

rossi NSR500

Honda disinyalir memang tidak menginginkan mzbro. Opini ini lahir dari analisa marketing yang jelas tidak akan menguntungkan bagi Honda secara global jika Valentino Rossi yang juara dunia. Yup, bagaimanapun sosok Rossi dipandang memiliki nilai jual jauh lebih tinggi dibanding Jorge. “Logis sih jika Honda berperan besar menggagalkan kans Valentino Rossi menjadi juara dunia 2015…..efek Rossi ngeri bro buat market Yamaha secara Global..”ungkap salah satu marketing yang enggan disebut jati dirinya. Mungkin opininya terkesan asal njeplak. Namun jika kita sudi membuka lembaran masa lalu…market Yamaha diIndonesia memang sempat meroket ketika Rossi berjaya diera Motogp kisaran 2008-2009. Hal ini pernah diakui internal YIMM yang ngobrol dengan IWB bahwa Rossi memang memberi peran besar pada kesuksesan Yamaha Indonesia secara produk termasuk Jupiter MX 135…..

Last….apa yang IWB sodorkan diatas hanyalah sekedar opini. IMHO….pendapat tersebut cukup logis serta masuk akal. Apapun kondisinya…..Vale memang sulit untuk dikalahkan secara nama. Karena untuk menjadi pembalap idola….rider tidak hanya bisa mengandalkan kencang. Namun bagaimana mereka memiliki karakter kuat, humble, good attitude, original, attractive, sporty serta gentle. Dan niscaya jika hal itu ditinggalkan akan sulit bagi seorang rider disukai oleh berbagai lapisan. Yang apes kini Yamaha mzbro. Terpasung dalam kondisi dilema karena disisi lain Lorenzo adalah sang juara dunia namun dengan berbagai kontroversi. Dan ketika memaksa menggunakan Lorenzo sebagai icon, IWB nggak yakin memberi impact positif untuk produk itu sendiri. Sebaliknya jika Vale yang dipilih…..tentu juga tidak etis karena Lorenzo-lah yang berhak mendapatkan posisi tertinggi dalam sebuah brand ambassador. Opo ora mumet kuwi jal…...(iwb)

valentino-rossi-honda-rc211v-motogp

335 COMMENTS

  1. dolly – November 10, 2015
    Yamaha bkn siapa2 sbm rossi datang,beda dgn honda yg memang bagus dari dulu,fakta
    ————————————————————bener bro yamaha cuma punya max biagi mewek tukang stopie dilintasan, gary mccoy tukang sliding, norick abe yang cuma raja suzuka, haga yang spesialis runer up superbike

  2. Yang jelas penyebabnya adalah lorenzo,soalnya bisa finish,,,coba kemarin lorenzo dlosor,,siapa yg bakal juara,,logis kan?ekekek

  3. kalo merugikan secara marketing, itu kesalahan Yamaha, kalo Yamaha ingin Rossi yang juara dunia, seharusnya mereka ‘push’ Lorenzo agar finish di bawah duet Repsol alias finis ketiga saja, dan VR46 yang gak bisa ngejar ketiganya lah bakal tetap finis ke-4 yang membawanya jadi juara dunia

    Meski posisi kayak gini gak enak banget buat Lorenzo, tapi kalo demi marketing seharusnya begitu…

    Lapo nyalahke Honda maz..??

  4. klo saya udh tau gmna motoGP jaman dulu dan saya jga tau rossi gmna saya nnton motoGP ckp lama kurang lbih 12thn,, emank konspirasi yg mnggagalkan rossi jd juara dunia . . .

    • Konspirasi apa dendam pribadi yg disebabkan dia di press con PI.
      Kalo rossi kgk ngomong gitu di press con PI pasti rossi masih bisa podium 3 di sepang, masih bisa start race di top 10.
      Inget penentu kemenangan ituh bukan cuman di rider sendiri.

  5. Kalah ya kalah ajalah,,gak usah cari kambing,kalau pengin juara,,kenapa kemarin gak finish no 1,,knapa gak mau nyalip trio spanyol???padahal udah di bantu 22 pembalap,

  6. Skrng jeremy burges udah ketingalan teknologi honda ya di depak sama yaMaho men… gk ada gunanya.. wkwkwkkwkwkw Ostosmastis yaMaho ngandalno rossi.. yo empot empoten men.. 1000% skill rossi belum cukup buat menutupi kelemahan motor yaMaho M1 aka memble One.. itupun Plus Tendangan Maut.. wkwkwkwkw….

  7. setuju kang!!
    Mending pakai aja Rossi di Yamaha sampai doi abis kontraknya, bikin Lorencong kaga nyaman di sana…
    Nggak ada pebalap yang membalap dengan Passion di Yamaha selain Wayne Rayne dan Valentino Rossi…IMO loch

  8. Ga cengeng kok kojel2 diajak duel bocah kang…
    Statement J.Burgess setelah race diSepang bahwa VR tidak seperti VR, yang notabene adalah salah satu orang terdekat dan lama mengawal karir VR….sayang ga diliput.
    Terlepas hubungan dgn HRC pada musim ini gw rasa laptime persirkuit JL lebih baik dari VR tp masalah fight/duel tetap VR is the best (kecuali pas disepang vs MM).
    Nguuuuukkkkk……

  9. kon ijolan ae lek… Rossi ijolke Marques..
    karuan ben genah sisan… Marques ben g isin2 neh nek pak ngewangi lorenzo… :v

  10. mending di tunda aja pensiunya, coba keberuntungan untuk sukses di ducati, kalau tetep bertahan di yamaha percuma ga akan ada kata sukses lagi buat vale di sisa waktu produktifnya, secara tahun depan pasti honda bakal lebih superior, cuma ducati yg bisa tandingi power honda

  11. Peta fans berdasarkan umur :

    Fans Rossi : rata2 berumur 23an ke atas, generasi 90an, kaum dewasa.

    Fans Jorge & Markes : 23an kebawah, atau orang2 yg baru aja ngikutin Motogp 3 tahunan ke belakang.

    Fans Doohan : umur 30an ke atas, dan punya bapak yg ekonominya di atas rata2, karena mampu beli tv. :p
    Sayangnya sekarang fans Doohan udah ga maen blog2an. Mungkin sibuk jualan.
    Jadi ga ikut perang di sini.

    • Di sekolah ane rata rata fans rossi semua. Kenapa? Karena rossi yg dia tau. Pas jaman rossi di ducati pada kgk nonton moto gp, pas sekarang aja pada nonton pake segala pasang status mulu.
      Yang miris ituh pada nyumpahin aneh aneh ke lawan rossi. Ada yg nyumpahin jatoh, ditabrak lah, bahkan yg lebih miris ada yg nyumpahin mati kek simoncelli.
      Ituh pada yg ngomong kek gitu pada debat semua. Gua jelasin knapa rossi salah di sepang dll. Semua pada diem kgk bisa ngelak penjelasan gua dan cuman diam.
      Miris lah jadi banyak fans moto gp karbitan yg mirisnya cuman bisa koar sana sini pake bahasa indo. Bikin malu aja

  12. Kok sama mas iwan kgk dibahas kenapa rossi gayanya berubah 180 derajat sejak sepang?
    Saya juga selalu memperhatikan moto gp. Walau cuman pas stoner aja.
    Di sepang ane ngeliat “Rossi that wasn’t you, why did you do that” (gramar gua bener kgk?).
    Para fans juga pasti ngerti lah ya ditengah dog fight malh terjadi kesalahan fatal, ampe ampe racenya jadi hampa gituh.
    Inget rossi bilang “itulah balapan, memang begitu adanya”. Trus sekarang kgk berlaku kah?
    Sudah lah, dah 2 hari pasca race masih bahas masa lalu. Kenapa kgk bahas KTM yg bakal maen di 2016? Roder siapa? Manuver suzuki di 2016?
    Oh iya yg mas iwan tulis diatas walau opini bisa jadi fitnah. Just saying

    • mmg sudah jd fitnah tuh, bukti aja gk ada nuduh aneh2, selama artikel ini afa dan dibaca srlama itu ganjaran fitnahnya ngalir terus, tp ya wajar wg FBR yg lagi galau apalagi klu mncela VR lha yang nyuapin tiap hari siapa???

  13. heleh si markewer kalo ga naik hon2 jg kga bklan jurdun di musim pertama, coba kalo naek ducati,pasti mrongos tu bocah.wkwkwkw
    ,liat zaza besok 2016 yg pengalaman yg berbicara

    go vale46

    • berarti honda memang motor jozzzz. FByeeee mengakui…
      Yamahoon motor leletoy Buat ngalahin honda pun harus pake kaki. Dan lorenzonk pun dibuat mainan sama Honda…

      Hahahahahah….
      Kasian banget kalian meweeeekkk..
      Kalah ya kalah ojo meweeeekkkk. kwekwekwek…

    • Alah lu juga kgk bakal bisa skillnya kek marc.
      Ngomong doang segede bunderan hi. Jelek jelekin orang lain padahal diri sendiri lebih jelek.
      *sakitnya tuh disini

      • ekekekekkk…emang dapuranmu kalo ngomong jg asal njeplak pemadam kebakaran,ente komen berdasarkan opine ente zaza..dasar fbh dungu,komen berdazarkan opini.komen panjang lebar isinya sampah.bruakakakakaakak

  14. kok habis hujat2 malah pengen dibantu Hondaaaa. Hahaha.

    dibalap marah gak dibalap marah. Karepmu opo leeeee?..

  15. MANTAP kang Iwan Analisanya, Kang Iwan saja yang banyak tau hal, dan kapasitasnya tidak diragukan lagi menyatakan bahwa:

    1. The Doctor bukanlah karakter cengeng yang suka merengek protes saat fight

    2. rider Italia ini tidak sungkan senggolan badan selama dilakukan dalam racing line yang benar.

    3. The Doctor bukanlah tipe cengeng yang gampang mencari alasan ketika kalah.

    4. Apapun kondisinya?..Vale memang sulit untuk dikalahkan secara nama. Karena untuk menjadi pembalap idola?.rider tidak hanya bisa mengandalkan kencang belaka. Namun bagaimana mereka memiliki karakter kuat, humble, good attitude, original, attractive, sporty serta gentle

    Jadi kalau ada yg meragukan ROSSI, hadeuuhh.. Analisa atas dasar apa?

    • tp tuh semua brbanding trbalik diakhir musim 2015, jd itu dah cukup buat bukti semuanya bisa berubah, yg jd ukuran itu akhinya bukan masa lalu

  16. selain itu Honda terkenal jago intrik lah…
    Jorge Lorenzo Jurdun nggak dianggep terus secara psikologis jadi berantakan di 2016 dan Rossi yang merasa punya team mate yang ‘stab from behind’ memutuskan untuk mengkahiri kontraknya secara dini
    Secara logis dan psikologis Yamaha memulai tahun kompetisi 2016 dengan gamang, peraturan yang benar2 baru, pemasok ban yang benar2 baru tentu memecah konsentrasi bagi team, dan akan semakin mumet dengan Kasus Rossi+Lorenzo…
    so nilai sendiri deh

  17. “Jangan Ganggu Pembalap yang Memiliki Kesempatan Buat jadi JurDun”
    bukannya itu statement yang dibuat VR pasca race sepang..
    ya udah MM nurut toh
    🙂

    Pernyataan VR setelah Race Valencia kontradiktif dengan pernyataan doi pasca race sepang…

    intinya VR berharap JL di’ganggu’ pas balapan, tapi jangan ganggu dia…
    standar ganda :’)

  18. konspirasi/persekongkolan = mengotori olahraga ini (biarpun blm terbukti ada persekongkolan atau ndak), juaralah dengan cara sportif, membalaplah untuk team dan dirimu, itulah olahraga.

    contoh : apa iya kita bangga kalau PSSI kalah karena pengaturan nilai

  19. makin panjang ceritanya gegara lorenjo jurdun (ktnya dibantu MM) coba klo rossi yg jurdun di bantu MM,,mungkin ga kayak gini,,apamungkin rossi mengakui klo doi bisa jurdun gara2 dibantu MM,

  20. Rossi kalah dari honda itu normal,
    Rosi kalah dari yamaha loh malah aneh,
    Rosi kalah dari ducati nyatanya unggul,
    Rosi kalah dari emosinya ya itu juga wajar, mengingat kelicikanya menggagalkan markes jadi juara dunia tahun ini berhasil tapi malah jorge yg menikmati jerih payahnya menjungkalkan markes
    ahhh. . . nikmat ya ross..!

  21. Klo setiap kesalahan rossi dianggep wajar dan cenderung dianggap sbagai korban,ini berbahaya…jd preseden buruk bagi keadilan

  22. Bener kata Max biagi Sebagai Mantan Pembalap yaMaho.. Rosii akan kepontal pontal pake motor yaMaho.. maklum Biagi udah merasakan gmna Leletnya Motor yaMaho M1 aka Memble One… tunggu Durian runtuh atau Hibah dari Honda baru yaMaho bisa Juara… wkwkwkwkkw

  23. Spanyol menelurkan pembalap pembalap berbakat mulai usia dini.
    Italia menelurkan pembalap pembalap berbakat mulai usia dini.
    Indonesia tidak menelurkan pembalap pembalap berbakat. Tapi indonesia menelurkan komentator komentator motogp mulai usia dini

  24. sang Legenda motogp pk dhe Rossi Jaman di honda.. gk ada pembalap laen bisa jurdun selaen rossi.. pembalap laen gk ada y bisa kalahkan rossi era rossi di Honda.. nah skrng rossi Gabung sama yaMaho.. Banyak bermunculan pembalap jadi jurdun.. mulai lorenso, hayden, stoner, markes.. maklum sang legenda hidup jadi korban motor yaMaho M1 aka Memble One.. terseok seok ngoyo ngoyo.. n ujung ujungnya udah dongkol, terpaksa pake jurus bang mAdun aka Tendangan Madun.. wkwkwkwkwkwkw

  25. Mestinya rossi digunduli,diarak kampung gk pake baju biar taon dpn kapok gk jd begal lg di lintasan…bikin maluotogp aja

  26. VR gak usah cuap2 deh di media..

    berempati lah sedikit…

    kalau posisinya dibalik,, VR di posisi JL lalu dibelakangnya ada rekan sesama itali.. VR rela kagak disalip lalu gagal jadi jurdun??

    atau gini aja, VR di posisi MM , dan anggap JL itu Dovisioso….
    yakin VR mau nyalip Dovi dan ngegagalin rekan senegaranya untuk jadi juara dunia??
    ane yakin itu mustahil terjadi

    Pernyataan VR yang menyudutkan rival2nya menunjukkan bahwa doi terlihat flustrasi…
    mau ngarep bantuan rekan se-tim gak mungkin, wong sama2 berpeluang jadi jurdun…

    jadi satu2nya ‘bantuan’ buat memuluskan jalan doi jadi JurDun , ya berharap pada duo honda…
    namun sayang sekali , honda kagak mau bantu doi…
    jadinya doi mencak2 deh 😀

  27. Gile benerrrr….efek sebuah nama dari seorang VALENTINO ROSSI bisa bikin pabrikan sebesar HONDA GLOBAL mengkerut, takut dagangannya gak lakuuuww….salut buat sang lengend !!! wkwkwkw

    • Mang orang beli beat mikirin rossi jurdun apa kgk? Otak pake napa. Blajar sono ama namanya marketing.

  28. Sang Legenda hidup motogp pk Dhe Rosi terbuai dengan bayaran yaMaho 3 kali lipat dari markes.. dengan tuntutan dari yaMaho buat menutupi Kelemahan motor M1 aka Memble One.. n ternyata malah ampassss yang di dapat… masak Memble One di pake maen maenan sama Bocah ingusan pake honda… sunguh memalukan pk dhe rossi.. itukah harga y harus di terima pk de Rossi…???? Skrng Mewek… wkwkwkwkwk…

  29. Kesalahan pk Dhe rossi terbesar adalah… Pindah dari Honda ke yaMaho… n terbukti y biasa jurdun mulus di honda skrng malah terseok seok di yaMaho… sunguh mengenaskan… sekaliber legenda hidup motogp aka rossi pun jadi korban motor yaMaho M1 aka Memble One… wkwkwkkwwkwkkww

  30. Nich ane kasih tips buat FBR yang masih galau atas kegagalan Rossi menjadi juara dunia MotoGP 2015
    1. Beli 9 buah gelas kaca yang ukuran besar, terus isi masing-masing gelas dengan aneka macam juice buah, lalu carilah dinding/tembok yang besar terus digambari dengan wajah Marquez, Lorenzo & Shuhei Nakamoto. Lalu lemparkan gelas ke wajah mereka masing-masing 3x sambil teriak “Nich puaass eloo, gara-gara elo Rossi gagal juara dunia”…!
    2. Untuk waktu seminggu ini jangan dulu buka internet & lihat televisi terutama yang acara olahraga.
    3. Kalau ada budget buat mending buat pergi mancing ke pulau untuk memenangkan diri selama 1 minggu, tapi jangan bawa HP.
    4. Kalau ketiga cara tersebut belum membuat pikiran enak coba periksa MRI atau dokter syarat, takutnya ada kabel konsleting dikepala anda !
    Selamat mencoba semoga cepat sembuh??…!

  31. Lorenzo jurdun apa ngaruh ama MS yamaha?
    Orang mau beli motor ituh kebutuhan. Misal ” ah gua mau beli motor vixion…… wah yang juara motogp lorenzo kgk jadi beli ah. Mending beli merek sebelah” (WTF!!!!!) KAGAK NYAMBUNG.
    orang beli motor ituh kebutuhan. Lu beli indomie yg iklan farhat abbas lu bakal beli apa kgk? Tetep beli lah rasanya sama aja cuman iklan aja.
    Sekarang coba tanya yang beli motor tanya knapa milih brand ituh? Mang ada yg jawab ” soalnya brand ono menang juara ono” kgk ada. Jawaban semua pasti rata” motornya desain bagus, hemat bbm, awet, dll.
    So brand ambasador ituh kgk bakal bikin suatu brand jadi kgk laku. Klo kgk percaya liat iklan beat yg diiklanin jkt 48.Mang wota jadi pada beli beat? Mang haters jkt 48 bakal kgk beli beat? See that’s a fact.

  32. Ini balap Motogp Ross bukan balap bebek di kampung kampung n depan pasar sengoll… yaMaho aj butuh ratusn juta buat sparepart n mekanik dari jepang cuman buat pencitraan jualan ikutin balap bebek di kampung… nah ini motogp… yaMaho M1 di pake ya Memble One rosss… wkwkwkwkwkw

  33. Sebenarnya y berperan besar buat kegagalan Rossi buat jurdun adalah adanya konspirasi.. yup anda bener konspirasi antara bos yaMaho n motor M1 aka Memble One.. mksdnya knpa pk dhe rossi ko Motornya lelet bin ngeden macem umumnya motor yaMaho SOHC Operstruk bin Ngeden aka ngebulll… masak kalah sama markes start dari paling buncit bisa juara 1 tahun 2012 pake honhon di valencia ini.. nah pk dhe rossi pake yaMaho M1 aka Memble One malah terseok seok… wkwkwkwkwkwkw Korban Memble One Detected…

  34. Ada yg mulai pintar beretorika bak seorang politisi. Ada pepatah “bagai melempar telor busuk”. Sejatinya kitalah yg memegang dan menyimpan dan beraroma telor busuk tp kita lempar ke lawan sehingga lawanlah yg beraroma busuk. Hal yg lumrah dlm dunia politik tp sayang harus ditarik ke dunia olahraga balap.

  35. konspirasi spanisis secara dorna spanyol, movistar spanyol, markacong spanyol, pedro dan lorenbencong juga spanyol

  36. Ada asap pasti ada api..siapa yang terlebih dulu melempar masalah,Rossi kan? pembalap senior berpengalaman tapi tdk bikin dia tambah bijak malah cengeng kyk anak kecil…kelihatan banget klo doi ketakutan teramat sangat dg keberanian marquez ( rossi killer)

  37. Mas rosi kalau sudah capek keluar saja dari motogp mas,,pindah ke wsbk wae,,siapa tau bisa juara dunia,,kayaknya masa depanmu di motogp tahun depan suram mas,,makin tua makin renta,di kerjain anak ingusan saja mewek,,,

Comments are closed.