iklan iwb

Web banner 460X110px

Yamaha sunday race (14)

Bro dan sis sekalian…..pelaksanaan Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 terus berlanjut. Di Seri 3 yang digelar di Sentul International Circuit pada 31 Oktober – 1 November 2015, event balap yang digagas Yamaha ini makin diminati. Terbukti terjadi peningkatan signifikan dibanding seri kedua yang hanya 200 peserta dan kini tembus 243 peserta. Mantapp !!!
460x110 IWB

iklan iwb
iklan iwb

Y P 440

Dari rilis yang IWB terima……kelas komunitas (community) menjadi kategori paling favorit. Total ada 102 peserta pada seri ini di bandingkan dengan seri kedua yang mendatangkan 72 peserta. Diantaranya hadir komunitas Yamaha Revs CBU (YRCI), Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), Ravens United, R25 Onwer Community on Kaskus (Rock), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), Grabe, R15 club, YR15CI, R15ER….

“Luar biasa antusiasme yang ditunjukkan komunitas, setiap seri para peserta terus bertambah. Ini adalah bukti suksesnya penyelenggaraan event dan kekompakan Yamaha dan komunitas,” ujar Pak Supriyanto selaku Manager Motor Sport PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Sehubungan dengan pesatnya penambahan dari kelas komunitas, Yamaha terus intens menyebarkan knowledge atau edukasi. Mulai topik safety-gearnya, edukasi riding-skill (Yamaha Riding Analyzer) dan development motor balap. Melirik para peserta…..

Hasil Fantastis didapat FX Andika Wijaya Gani punggawa YROI yang menunggangi R25. “Sudah tiga seri saya ikuti dan setiap seri saya dapat improve riding skill, seri 1 saya crash, seri 2 saya berada di posisi 5 & saat ini saya dapat meraih podium. Improve yang saya dapat mulai dari cara braking dan cornering yang benar di sirkuit,” ungkapnya. Komentar positif banyak dilontarkan oleh komunitas perihal penyelenggaraan Sunday Race. ”Kami berharap event Sunday Race berlanjut di tahun depan, dengan seri yang lebih banyak. Karena event ini adalah wadah komunitas untuk menyalurkan hobby dan mendapatkan edukasi riding skill,” ujar Murray, Ketua Umum YROI….

Screenshot_3

Sukses event Sunday Race juga dirasakan oleh pebalap dari Filipina yang juga turut serta di dalam kejuaraan ini. Para pebalap Filipina mendapatkan pengalaman tanding dengan para pebalap profesional Indonesia, yang kini skillnya terus meningkat. Selain itu mereka juga dapat belajar bagaimana setting motor balap injeksi. ”Para pebalap Indonesia yang turun di kelas profesional, ternyata memiliki skill balap yang tinggi dan kita masih kesulitan untuk meladeninya. Bagi kita event ini juga sangat bermanfaat, karena kita diajarkan untuk bisa seting injeksi, dan ada juga Yamaha Riding Analyzer yang bisa memberikan informasi bagaimana kita saat di lintasan,” papar Arlan Reves Dela Cruz, salah satu dari 9 pebalap professional Filipina yang turun di Seri 3 Yamaha Sunday Race….

Berbeda dengan kelas komunitas, pada rider profesional yang ikut ambil bagian lebih fokus dalam riset dan pengembangan motor balap R25. Mulai dari mesin, suspensi dan menambah jam terbang mereka. ”Development motor mulai dari mesin suspensi dan riding skill saya terus bertambah dan menunjukkan progress positif di setiap serinya. Dan itu terbukti dari catatan waktu saya yang dapat terus terkoreksi yang tadinya bermain di 1.52 detik saat ini menjadi 1.45 detik,” beber Rusman Fadhil, pebalap asal Papua yang tergabung di tim Yamaha TJM….(YIMM PR edited iwb)

    Screenshot_4yamaha sunday race-55yamaha sunday race-17yamaha sunday race-12Yamaha sunday race (18)Yamaha sunday race (4)yamaha sunday race-10Yamaha sunday race (3)Yamaha sunday race (13)Screenshot_5

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

36 COMMENTS

  1. Fbh jg balap di sirkuit kok tapi pake scoppy n beat.

    Ngiahah

    maklum klu matic crash ancur yahh tinggal pulngin aja ke leasing kan tanpa dp, gak rugi fbh. Iya gak?

    Ngiahahaha

    • Nyicil 35 bulan…pas jalan setahun mbekha purak2 lupa punya cicilan trus kabur…dikejar2 debt collector…ngiehehehe..
      Tabiat mbekha emang begitu

  2. Jadi nanggap MotoGP 2017 gag sieh,,???
    Kok gag ada pergerakan renovasi nieh Sentul udah dipenghujung tahun 2015 ,,??
    Malah nyari ceperan dari acara hobby gag bermanfaat kek gini,, (gag ada penjenjangan dan gag bakal dilirik pabrikan),,
    Tinton KOPLAK

    Gag Jelas nieh Tinton (Pembalap Gagal),
    Gag berprestasi,,
    Anak2nya jg sama ajj gagal semua,,

    Sama seperti DARMO (bloger gagal)

  3. Kalo tahun depan nieh acara hobby masih digelar di Sentul nd nunda renovasi buat persiapan MotoGP 2017,,
    Berarti Tinton memang PEKOK Permanen’___

  4. semoga di irrc ada regulasi yang benar” baku, tidak carut marut seperti yang sudah”.
    dan regulasi yang baku, benar” mengeksploitasi atpm untuk membuat motor yang sesuai dg paket yang di peruntukkan untuk balap.
    misal = sport full fairing vs ayago vs bebek (ini regulasi super lucu)

    semoga tahun depan di berlakukan regulasi baku
    1. Sport fairing only (DOHC)
    2. cub sport only (DOHC)
    3. ayago only (DOHC)

    dan saya sendiri berharap, honda, kawasaki, yamaha, suzuki, atau atpm lainnya sudah memiliki paket yang pas dan sepadan untuk di peruntukkan pada kompetisi di sirkuit. Hope Full.. wis gitu wae

  5. Pas free practice pembalap Dellu Agung dar Anjany racing bisa tembus 1:43..gila R25 semakin kencang saja di sentul.

    Awas strategi yamaha tenatang pesta R Series merangkul komunitas dan pemabalap pro melalui Sunday Race diikuti AHM maklum AHM manjemen idenya cuma bisa plagiat yang lagi sukses

  6. Sayangnya ga ada buat perorangan… haeus masuk komunitas… kondisis entul juga sangat memprihatinkan kayak lomba di area yg mau runtuh…

  7. rider ridernya adalah rossi dan jolor wannabe hahahha.. tapi bagus sih ada event seperti ini biar gak pada sok sok an dijalan, naik matic aja berasa jadi pembalap cuma modal ngegas doank kebut kebutan di jalan umum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here