iklan iwb

Web banner 460X110px

R15 versi Motogp (2)

Bro dan sis sekalian……belum kelar kita membahas tentang CBR150R…..kompetitor dekat mereka yakni Yamaha diam-diam ternyata melakukan survei terselubung. Dilaporkan lek Joe Motoblast…..survei ini terkesan tidak biasa karena mereka merangkul beberapa komunitas termasuk CBR150R. Hhhmm…..tersirat namun tidak tersurat ki !…
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

Dari informasi yang masuk…..survei sendiri melontarkan beberapa pertanyaan baku…..seperti, apa yang disukai pada motor mereka?…..sisi mana yang menarik?. Desain seperti apa yang diinginkan hingga seberapa penting mesin DOHC bagi mereka?. Seluruh interview terkesan rileks namun cukup padat. Dan ketika salah satu partisipan nyeletuk…”untuk R15 facelift ya mz??. Mereka hanya tersenyum. Waduh…jian misterius tenan…..

Last….survei seperti diatas memang lazim dilakukan oleh pabrikan sebagai bahan masukan untuk proses R & D. Dan ketika yang diundang adalah salah satu komunitas rival…pasti ada korelasi dengan project yang mereka kerjakan. So….apakah survei merupakan sinyal positif akan lahirnya YZF-R15 new generation??. Bisa saja….toh pak Maskur (YIMM) sudah mengatakan umur R15 memang sudah masuk ketegori “ideal” untuk difacelift akibat umurnya. Wihhh….panas tenan cak!!!. CBR150 bakal ada facelift….R15 pun terindikasi demikian. Opo ora puyeng sampeyan. Monggo ditampung wae pakde….gocekan kursi sing kenceng yooo :mrgreen: …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

168 COMMENTS

    • Cepet di peslip ae..
      Biar yg baru beli versi lawas kejet-kejet
      Senasib sama K45 muka BeHahaha…

        • Haish… ente baru dimari ye.. lil..
          R15 Lele

          Note:
          CiburukRupa Beha
          CiburukRupa thai Syempak

          Honceu jualan onderdil waria
          Karena mereka mengerti calon buyers nya

          Akakakakakaka…

          • Ngohahaha…….
            Lu punya mata kagak, klo punya juga sia2 kyax
            Beha segede pasar di muka r15 kagak kliatan apa
            Ngohaha kasian2 sonoh mimi coca cola expire dulu

          • ekekekkekek
            diem2 mau beralih ke dohc si yamohong? emang bisa bikin mesin dohc?? wekekekekekekek
            mimpi lo kegedean… R15 laku untuk uang pas2an dan DP minim untuk kredit..
            kalau uang banyak orang bego mana mau beli R series.. tengok dealer yamaha.. ada brapa stok yg laku tiap bulan… ekekekek
            lo sales ya? dpt uang brpa tong bulan ini? bc gk guna, tetep aja kluarga makan nasi sisa
            zlub

    • Belum 2 tahun sudah mau suntik mati (lahir april 2014)? apa kata fby? Jilat ludah dong. Katanya cebonh 2 tahun facelift = produk gagal. R15 produk gagal dong? Ngoahahahaha

    • Barisan sport berjilbab aka berkerudung.
      Sudah pada mau ganti jilbab.
      Pilih naked apa jilbab,
      Asal jgn jilboobs
      Ayago cocok buat brandal brandal kecil.

  1. ini baru namanya strategi yg cerdas tanpa harus gontok-gontokan ala fb…
    riders are brothers no matter what bike you ride…

  2. Waduuh…moga2 za r15 sama cbr150r yg sama facelift keluarnya bareng..jadi mo pilih mana jd ga keder..rencana mo beli sport150cc soalnya..

  3. Perasaan ini strategi udah pernah dipakai honda dgn merangkul komunitas yamaha yg pada waktu itu mau melaunching motor barunya,, kok malah ketularan ikut2an strategi honda seh. Apa karna mulai merasa gerah dgn gerak gerik honda atau gmn nih,, ini mulai terbaca saat kasus mio M3 yg sengaja dimirip2kan dgn Beat krn Honda juga katanya sengaja memiripkan prodaknya dgn vixion, Yamaha mulai gelisah menggelinjang, terpancing esmosi dan mulai terlihat gak PD mulai ikut2an Honda. Buhahahaha

  4. ya semoga ja r15 face lift nanti nggak trll nungging yak, biyar bisa boncengan kemana2, hehe (pendapat murni dr konsumen awam)

  5. Walah percuma surpe thok.toh pabrikan tetap budhek.
    Pertahanin trus muka lele.
    Biar makin karatan di gudang nemani new cebong.
    Toh suara konsumen gak penting buat yamaha.
    Yang penting jualan dapat untung.
    Sekarang dah ketularan mahoooonda…
    munkin yamaha pingin konsumenya buyar.
    sekarang lihat sport yamaha gak ad yang pas di hati..
    Vixi tetep cantik tp ya mash inferior karna sohc nya.
    Terpaksa dh ambil ninin

    • Justru pabrikan mlakukan survei biar betul2 paham apa yg sebenarnya diinginkan sama konsumen, agar nggak bikin produk yg asal, justru yg aneh itu sampean mas..

      Hehehe…

  6. Sukur……..
    Semoga yimm ga cuman dengerin jawaban para efbeyek yg….ga enak akg nglanjutinnya…..
    Nguuuukkkkkk……

  7. 13. mulan jamilah – November 3, 2015
    Motor sport yo mesin harus DOHC !!!!
    SOHC opercruut. Buat odong-odong ajjah
    ======================
    ehem
    cbr125 mesinnya SOHC tuh
    cuma 2 klep pula
    ehem ehem

  8. 18. Edi riana – November 3, 2015
    Walah percuma surpe thok.toh pabrikan tetap budhek.
    Pertahanin trus muka lele.
    Biar makin karatan di gudang nemani new cebong.
    Toh suara konsumen gak penting buat yamaha.
    Yang penting jualan dapat untung.
    Sekarang dah ketularan mahoooonda?
    munkin yamaha pingin konsumenya buyar.
    sekarang lihat sport yamaha gak ad yang pas di hati..
    Vixi tetep cantik tp ya mash inferior karna sohc nya.
    Terpaksa dh ambil ninin
    ====================
    kayaknya muka lele bakalan menghilang dari muka bumi kalo next R15 muncul cuz itu muka lele kan udah dari generasi pertama alias dari tahun 2008. Apalagi sekarang sudah mulai masuk era LED. Ane yakin bakalan ilang dah tuh muka lele yang merusak desain keseluruhan R15 v2

  9. saling serang komentar di trit R15 VS CBR ,R25 VS NINJA VS CBR tapi yang dibeli ya metik2 110-125cc doang…. le le kakehan nggaya

  10. RZR mah dr lahir sampe kiamatnya ga pernah di peslip cuma ganti striping terus…..ga pernah ribut DOHC pula wkwkwkek…….

  11. Yamaha kalo mau ngeluarin next R15, itu desain muka lelenya mending diubah deh. dimensinya yang besar sih menurut ane kagak ada masalah cuz cebe’er cepekgocap aja juga dimensinya gede. Yang patut diperhatikan adalah desainnya yang kurang mendukung karakteristik dari desain keseluruhan. Yaaahhhh…mirip2 kasusnya NVL. Jadi solusinya ya buatlah desain headlamp yang mendukung desain keseluruhan. NVA dan Byson FI udah bagus tuh, desain headlampnya sudah ikut mempertegas desain keseluruhannya. kalo perlu buat sampai terlihat “premium bike” tidak hanya dari belakang saja tapi dari depan juga.

    Yang kedua revisi “kesenjangan” antara jok rider dengan bocengger. desainnya sih udah bagus tapi kenapa nunggingnya terlalu ketara? ada yang berhasil menyembunyikan nunggingnya tapi mudah2an sih di next R15 itu jangan terlalu nungging lah. Solusinya jangan malah masang buritan R15 V1 ke R15 V2 sehingga keluar lah R15S. bolehlah desain buritan belakangnya masih seperti sekarang tapi revisi ketinggian jok belakangnya.

    ketiga lebih ke printilan kecil semisal dimensi tangki agak digedein. Desain speedometer lebih di “mewah”in lagi. Kalo soal mesin sih terserah lah mau DOHC atau SOHC tapi usahakan ukuran klep diperbesar. Masa dari 2006 mpe sekarang ukuran klep “setia” banget di 19,5mm/17mm? Naikin lah ke ukuran 22mm/19mm sehingga bisa perbaikin jalur flownya. Soalnya udah mentok pengembangannya, pengapian juga udah dikembangin. Jadi ya solusinya tuk pengembangan mesinnya, ukuran klep diperbesar kalo memang masih mau pake SOHC 4 klep atau langsung melangkah ke DOHC dengan umbar power yang bisa bikin tercengang. Kalo cuma 17ps atau 18ps mah msh biasa, musti 20ps biar klepek2.

    Tapi yaahhh…tergantung Yamaha juga sih, kalo masih mau pertahankan rangka deltabox maka kemungkinan besar mesin masih usung SOHC 4 klep. Tapi kalo mau jor2an di mesin maka kemungkinan rangkanya bakalan pindah ke lain hati (maksudnya bukan deltabox lagi).

    Kalo ane pribadi sih mendingan pertahanin rangka deltabox cuz ane bosen liat rangka yang begitu2 aja. Dari ane kecil mpe sekarang udah sering banget liat rangka bentuk pipa. Rangka deltabox ibarat oase di padang pasir. Kalo mesin DOHC mah udah dari dulu ada, jadi orang awam tak terlalu mentingin lah. Mesin SOHC kalo dioprek juga bisa kencang. SOHC DOHC mah cuma salah satu bagian dari mesin yang bisa bikin kencang. Masih banyak bagian lain dari mesin yang bisa dioprek agar lebih kencang. Tapi kalo mau ganti rangka dari rangka pipa ke rangka deltabox, waw ribetnya bukan meong cuz ada nomor rangka. Belum lagi ngurus engine mountingnya. Waw ribet.

  12. kalo survei ke komunitas yamaha,taunya motor sport itu cuma vixion,kalo ditanya pengennya motor sport itu gimana pasti dijawab “kayak gini sudah cukup”

    wkwkwkw…

    makanya mlipir ke komunitas sebelah..

  13. Salama CBR150 ngak berani turun ikut kejurnas 150cc dan selama DOHC dengan mudah ditabokin SOHC di Sentul Besar, malu sama Klan SOHC yamaha R15 yang sering podium dan juara nasional MX KING.

    Bagi yamaha cukup tambah SOHC + VVA semaikin kelojotan DOHC abal-abal AHM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here