iklan iwb

 

TVS-Draken-X21-concept-tank-1024x682

Bro dan sis sekalian…..jika sampeyan mengikuti warung ini dengan rutin pasti masih ingat tentang bocoran new Apache yang akan berubah total dengan label all new. Diundang pentolan TMCI yakni pak Rizal T, bro Rio serta Willy Chengappa (Head of International Business).….kita semua dibuat bengong atas ciri-ciri new produk yang sedang dan akan disiapkan untuk pasar Indonesia. Diperkuat datangnya Mr. Arun Siddharta (Senior GM Marketing TVS Motor Company Limited) yang berpusat diBangalore India datang secara langsung keIndonesia….berikut sosok new Apache. Wihhhh…..maknyuzz ki kang koyone!!

iklan iwb

Dipastikan oleh Mr. Arun Siddharta….new Apache 200 hanya akan tertinggal nama sebab sampeyan tidak akan menemui desain old Apache pada new gen. Bocoran yang IWB terima….Apache 200 bisa dibilang all new, baik engine, desain hingga teknologi.?Sebagai informasi……Apache sekarang masih dalam uji tes oleh pihak BMW Motorrad. Disanalah puncaknya sebelum memasuki tahap masspro. Terus seperti apa sih ancer-ancer desainnya dan kapan masuk keIndonesia??….

Aksi pancing IWB memberikan sebuah petunjuk lengkap. “Gimana menurutmu kalau shape tanki 110 persen sama dengan Draken concept?. Kemudian pipa suspensi depan sebesar FZ16 (Byson kisaran 41 mm), monoshock dengan link, split seat, speedometer full digital (RPM included), pelk palang Y. Motor ini benar-benar baru. Kita akan menawarkan sesuatu yang beda. Konsep kita adalah bagaimana motor akan membuat rider puas saat motor dibetot. Jadi power menjadi konsep utama kita diluar desain. Apache identik dengan power dan kami bekerja serius disana bersama BMW …” tutur Mr. Arun membuat IWB makin penasaran. Lha apakah ini artinya mesin akan mengadopsi DOHC??….

“Tidak……untuk mesin kecil, kami sudah melakukan riset dan SOHC 4 katup sudah cukup untuk kubikasi ini dalam mengail power. New Engine Apache 200cc nantinya single cam 4 katup (mirip spek Pulsar 200NS dan Vixion ki red)…..dan kami berani jamin akan memberikan sensasi berbeda. Silahkan buktikan nanti pada tanggal mainnya..”tambahnya lagi. Doi juga menambahkan….untuk cooling system akan mengadopsi teknologi BMW GS. Seluruh penjabaran tentang bocoran new Apache 200 bisa IWB rangkum sebagai berikut….

TVS

1. Pelk palang Y
2. Monoshock dengan link
3. Tanki kondom muscular seperti draken
4. Pipa teleskopik sebesar byson
5. Winker stoplamp led
6. Split seat
7. Tutup tanki rata
8. Speedometer full digital
9. Ada dua tipe nantinya yakni non ABS dan ABS menyusul kemudian
10. Engine 200cc SOHC 4 valve
11. Ban OEM dipertimbangkan menggunakan Pirelli Daemon (dipertimbangkan untuk versi SE atau varian paling tinggi nanti)
12. Big tire (tubeless), tidak disebutkan ukurannya
13. Desain ducati street fighter
14. Cooling system BMW teknologi
15. Nama tetap mengusung Apache 200

Nahhh….sangar to mzbro. TVS kali ini sepertinya sangat serius. Bisa IWB tangkap dari penuturan bos besar mereka yang begitu semangat. Terus kapan akan dirilis diIndonesia?. “India akan rilis pertama. Setelah itu tidak lama Indonesia. Kita harapkan awal tahun depan sudah bisa dirilis disini..“seru Mr. Arun. Saat IWB coba utarakan opini kenapa mereka tidak pertimbangkan new Apache 200 menggunakan suspensi USD?. Doi menjawab. “Not for this bike….but bigger one. Could be 300cc and……we consider to bring it to Indonesia..”serunya mengejutkan IWB. Wowwww…..300cc bakal ada dan akan dibawa keIndonesia??. Apa nggak mahal banderolnya karena terbentur pajak??. Nantikan lanjutan obrolan dan bocoran ini pada next artikel. Biar konsen yo…siji-siji sik cak, sabar suburrrr :mrgreen: . So….new Apache 200??. Tahun depan panasss ki…..mantapppp ! (iwb)


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

103 COMMENTS

  1. yes buat apa DOHC kalau SOHC aja masih bisa jabanin akakakaka 😀 …

    2tahun mesin over bore jadi over stroke 😀 ,

  2. Bisa request suara knalpotnya kaya pulsar 220 f Itu lho Yg punya tembolok, (lupa istilah tekniknya) tapi sdikit lbh ngebas, kaya honda ,NMP.
    Sehingga,
    1. Suara halus
    2. suara ga pasaran
    Peletakannya boleh undertail, midship atau underbelly pokonya biar ga kliatan pasaran, trs lampu depan dibuat agar bisa dan cocok klw pngen ganti dgn yg bntuknya ga lancip,
    Kbtulan ga bgitu suka dgn yg lancip2, mnding bulet nuansa old school, atw skalian beringas kaya lampu depan z 250.
    Just IMHO

  3. Ngapain SOHC kalo harganya sama ama DOHC wkwkwkwk

    udah kalah performa ama fitur, masih aja ada yg beli peekkkooookkk wkwkwkwk

  4. Yah GL MAX Lagi ganti Baju… Untune Ganjil Pasti ini…. prsneling 5 Letoy Pisan.. mengenaskan…. senasib sama FBYaMaho…

  5. Sekelas Pabrikan India, China, emang cukup selevel SOHC operstruk Gigi Ganjil % biji prsneling 5 Letoy Pisan kayak PigSon Hasil Test IWB.. .. belum wktunya DOHC… masih jauh.. wkwkwkwkwkkwkw Awas Ngebull…

  6. Wkwkwkwkwkw yaMaho Bakalan punya banyak temen dengan mesin Ngebul Berjamaah nh… Asal jangan sampe RPM 8000…. Awas Ngebul

  7. Ostosmastis Minerpah, Bajaj, Garuda, yaMaho n Pabrikan selevel Mochin dengan mesin Jiplakan honda GL MAX Gigi Ganjil jaman batu SOHC Operstruk… awas prsneling 5 Letoy Pisan kayak PigSon Hasil Test IWB.. alamat di kuamplengi honda CB tahun 70an.. wkwkwkwkkwkw maho yaMaho aj…

  8. PAbrikan Sekelas Minerpah, Bajaj, Garuda, emang riset mesin DOHC Mahal Broo.. belum wktnya Mochin pake DOHC… cukup selevel SOHC Operstruk gigi ganjil aj.. itupun senengnya gk ketulungan… awas di selip Metik wussss.. Wkwkwkwwkwkwk Maklum mesin sama metik SOHC operstruk jadul jaman Batu..

    • anda pura pura gak tau..pabrik sayap unggas kebanggaanmu hidupnya dari teknologi jadul sohc…dohcnya gak laku..kalah sama sohc jadul

  9. Maaf kang mau tanya… apakah kwalitas sock segede gaban itu sama dengan kwalitas rendahan standard yaMaho…????
    Atos glodakan, kena Polisi Tidur aj Retak, Patah pateng pecotot Keluar Pernya.. soalnya kan ini sama sama yaMaho juga buatan India gk ada merknya.. makasih….

  10. Kata Mr Arun Vijaj GaranSing… Motor kita emang dbuat SOHC Operstruk…. karena Sasaran level kita sebatas Minerpah, Garuda, yaMaho, N moChin selevel Laennya..
    Ostosmastis kl balap sama sama Pake Gigi Ganjil… tapi sayang Hasil Test IWB gigi Ganjil PigSon ke 5 emang Lunglai aka Letoy…. jadi kita sedikit lega bisa diatas yaMaho sedikit..
    wkwkwkwkwkwk Maaf Ini Fakta Lo Mbing BY… yaMaho jadinya

  11. ?Tidak??untuk mesin kecil, kami sudah melakukan riset dan SOHC 4 katup sudah cukup untuk kubikasi ini dalam mengail power. New Engine Apache 200cc nantinya single cam 4 katup (mirip spek Pulsar 200NS dan Vixion ki red)
    #likethis

  12. apakah nanti ikut balap juga kang…??? kl balap apakah Butuh Sparepart ratusan juta n mekanik khusus dari jepang macem yaMaho buat pencitraan saja kang…??
    tapi sayang Hasil Test kang Iwan sendiri SOHC Operstruk gigi Ganjil PigSon ke 5 emang Lunglai aka Letoy gk ada tenagae…

  13. apakah Butuh Sparepart ratusan juta n mekanik khusus dari jepang macem yaMaho buat balap pencitraan saja kang???

  14. rencana ane pengen ngeboyong 1 P200NS. tpi pas liat nhi motor. jadi mikir2 agi. . spa tw nhi motr bisa memberikan value lebih.
    Last. . moga regone kisaran 23-24jtan.

  15. satu kata KONSISTENSI adalah harga mati!!buat brand india…” kasus bajaj bs jd pelajaran buat pabrikan hindi..klo terulang y bye bye…

  16. Mas iwan. Untuk rangkanya. Pke model apa ni mtor? Sama kyak drakken apa deltabox. Ato sma kyak apachr lama?

Comments are closed.