iklan iwb

Web banner 460X110px

yudhistira_irrc_otomotifxtra_2

Bro dan sis sekalian….menarik saat IWB mendapatkan share informasi dari bro Bregas atas opini para pembalap nasional atas insiden Sepang 2015 yang melibatkan Marc dan Rossi. Sebagai pembalap profesional yang banyak makan asam dan garam….ternyata M. Fadli dan Yudhistira (juara nasional Supersport 600 tahun ini) juga melihat gelagat tidak wajar dengan manuver Marc. Dan inilah opini mereka….

iklan iwb

Y P 440

Seperti dilansir Otomotif……pembalap Kawasaki Yudhistira juga merasakan hal yang kurang wajar pada Marc sejak awal. “Valentino Rossi tidak akan sampai berbuat seperti itu jika tidak ada pemicunya. Marc memang sengaja mengintimidasi dan itu dilakukan sejak free practice. Jadi Marc juga andil salah karena dia tidak balapan yang semestinya dilakukan. Tapi malah mengganggu ritme balapnya Rossi…”ujar Yudhistira. Selain Yudhis…pembalap AHRT yakni M. Fadli ternyata memiliki pendapat yang cukup mirip….

M.Fadli-Immamudin-Supersport-600-ARRC1

Menurutnya, Rossi sudah memperingatkan dengan gestur lewat lambaian tangan. Tapi Marc terkesan cuek masa bodo dan terus menekan dengan manuver super agresif. “Hal itu jika pembalap merasa dapat gangguan tidak wajar. Semestinya gestur itu dibaca Marc dan tak lagi melakukannya. Lantas emosi Rossi meledak dan ujungnya bertindak diluar kendali…”tutur Fadli. Lha terus gimana soal benturan dan kaki Rossi yang seperti bergerak?. “Otomatis pasti digerakkan. Refleks itu juga bisa diumpakan untuk menjauhkan pembalap karena sudah terlalu mepet jaraknya..” tambah Fadli….

Yup…itulah dua opini pembalap Supersport 600cc tanah air. Menurut mereka apapun alasannya……..ritme balap Marquez memang tidak wajar. Walau dengan alasan bertarung serta membalap untuk tim……agresi-nya kental sangat terasa berusaha menusuk Rossi secara agresif, mengganggu dan cenderung membahayakan. Padahal lap baru berjalan 2 putaran dari 20. Mungkin kalau yang dilakukan Marquez adalah last lap…semua bisa maklum. Entahlah. Btw….untuk lebih lengkapnya bisa sampeyan intip bahasan Otomotif dibawah ini tentang clash Marc vs Rossi…..(iwb)

?marc vs rossi (2)marc vs rossi (1)

208 COMMENTS

  1. Emang ada peraturan harus ngalah pada pembalap yg sedang bertarung untuk world championship ????? , katanya pembalap senior tapi termakan provokasi bocah ingusan !!!

  2. ngalah sih kagak.. kalau emang dia cepet ngapain ngintil sodok sana sodok sini.. tinggalin aja VR seperti biasa toh ?

  3. Pemikiran orang Indonesia selalu seperti ini, diolahraga manapun provokasi selalu ada! dalam sepakbolapun team A dengan skil hebat berusaha mempermainkan tempo permainan membuat kesal team B, pemain team B kemudian emosi dan melakukan pelanggaran, lalu muncul kartu merah! yang salah siapa???? mau nangis??? merengek, menyebar kebencian di Media?? minta dukungan petisi segala macem??

    aturan dibuat dan disepakati bersama dari awal, pembalap hebat tidak banyak omong apalagi dimedia, perhitungkan segala kemungkinan terburuk!!

  4. saya fans rossi, tp biar bagaimanapun smua mata d dunia tau klu rossi sdh bertindak di luar batasan peraturan balapan,. ngefans ya ngefans tp jgn terlalu buta. hingga semut jauh di sebrang nyata kelihatan tp gajah di mata tidak terlihat.

  5. masih cui rossi duel sama pedrosa seri sebelumnya . Pedrosa juga agresif tuh. Napa kok gak ditendang. Padahal pedrosa poinnya jauh bnget malah. Keliatan sapa yang dhungu..

  6. igt om,. tidak ada asap klu tidak ada api juga berlaku utk rossi. belajar dewasalah jgn belajar menghakimi seseorang tanpa melihat asal muasal terjadinya suatu perkara,.

  7. Sebenarnya sederhana, rossipun pernah memprovokasi Hohe dan cara Rossi memprovokasi melanggar aturan sehingga diganjar point pinalty 1 point!!

    andai memang markes melanggar aturan pasti dia dapat point pinalty!!
    ingat aturan disepakati dari awal!! pembalap hebat pasti tau resikonya, dia pasti menghitung kemampuannya masing masing terhadap aturan, bukan cuma menghitung point tiap race!

    saya yakin rossi juga berhitung, dan dia melihat ketidak mampuan dia! dan keluarlah provokasi lewat media!! yang diprovokasi tidak melawan dimedia, tapi menunjukan sportifitas fight di race!! mempermainkan kecepatan tidak masalah, asal bukan menutup racingline lawan itu ada dalam aturan dan bukan pelanggaran.

    sudahlah, belum tentu Rosi tidak juara dunia, bisa saja Hohe terkapar!
    belum selesai udah ribut duluan, RAMPUNGKE DISIK MAS!!

    PERKORO KALAH MENANG URUSAN NASIB!!

  8. Inget ma motegi 2010. Rosi yg udah nggak punya peluang juara. Dog fight ama lorenzo ampe senggol-senggolan.apa dulu rosi disalahin.nggak tuh.tp skrg giliran ama MM. Rosinya ngambek, minta prioritas.besok M1 nya rosi dikasih sirine aja. Biar pembalap lain minggir. Bang OCI mau lewat. Mau ke Rmh sakit encoknya kumat. Wkwkwkwkwkkwk.

  9. dan smua org juga tau klu moto tp di trans 7 milik Ymh jadi y bisa pada punya kesimpulan sdri tentunya.

  10. Giliran diladeni MM malah mewek. Pengechhut
    Mental temphhe . kang iwan jangan jadi mental temphhhe kayak
    rossi ya.
    Ketauan anda ada main sama yiMM. Video Ncb NVA aja masih
    di kekep.
    Anda tidak netral bung.

  11. Haha keinginanku terkabul ne..
    Mending kang iwan banyakin kerja sama ma yamaha.
    It kan lbh baik.
    Bisa siaran live lg ma t7..
    Jelas kantong makin tballl.
    Gak usah anggap bacotan fbh..
    Emang fbh kash ap ma iwb?
    Ujung kesempatan dah jelas.
    So kngn lewatkan…
    Kerja sama ma sponsor gp t7 lebh menjnjikan
    Ketimbang ngulas pringkilan ahm

    • Wkwkwkwk diartikel marberuk vs Rossi. fbh pada mewwek ngambek nyerang kang ipul. diartikel Honda CB500 fbh mulai jass joss jass joss mulai jilat ludah sambil jilatin kang ipul.

      Fans Marberruk di Indonesia kebanyakan cuma fbh kroco pengguna motor kreditan Honda. Beda jauh sama fansnya Rossi yang buanyak dari Lintas Brand, Lintas Benua, Antar Kota Antar Propinsi dan Antar Negara wkwkkkk.

  12. Lucu baca komen be6o fans markesot, kalo markesot langsung nabok di sirkuit knp dia yg dlozoor, modar cocote…ngoahahahahaha. Dasar Fans pekok!

  13. dunia perkomenan sepertinya salah paham dgn kejadian sbenarnya…vale aja gk paham jg…marwese sbenarnya sedang ngejar rekor guines of record sbg atlet GP terdlosor terbanyak sepanjang sjarah GP. krn mo ngrbutin gelar ya jauh lah poinnya.

  14. ekekekekekekekek….

    ntar pasti ada yg ngomel si wawan penyembah VR dan yamohong …

    blogger sampah pelacurrrr .. bla..bla….

    # lirik fbh dungu …

    ekekekekekek…

    zlub.

  15. ekekekekkekekek
    jangan bertele_tele hasilnya tetep ini :

    champions 2015

    TEAM = YAMAHA
    KONSTRUKTOR = YAMAHA
    PEMBALAP = YAMAHA

    KOLEKTOR BATU AKIK = HONDA

    akakakakakak

    zlub.

  16. champions 2015

    TEAM = YAMAHA
    KONSTRUKTOR = YAMAHA
    PEMBALAP = YAMAHA

    KOLEKTOR BATU AKIK = HONBUL

    akakakakakak

    zlub.

  17. ekekekekekekekekekek..

    yuuukkk belajar membaca kawan ….

    champions 2015

    TEAM = YAMAHA
    KONSTRUKTOR = YAMAHA
    PEMBALAP = YAMAHA

    KOLEKTOR BATU AKIK = HONDA

    akakakakakak

    zlub.

  18. sebenarnya di awal awal musim niat marquez cuma mau ngevoor pembalap yamaha tapi kebablasan,
    sehingga terjadilah tragedi assen dan argentina yang membuat mm dendam kesumat sama rossi…
    hanya satu kata buat mm…
    ente terlalu pd sehingga dungu

  19. sak karep e sing duwe warung kate masak opo..kari nakam ae nyocot..ra trimo yo ewag o warung ewed..kadit ngenes yo ra usah di nakam…

    #lanjut kang..

  20. bosen liatt artikel kobongan trus lek, kya masih gx trima aja sama fakta..
    ncb vs nva kyae lbih seru buat di bahas, salam joss gandoss lik IWB

  21. Saya kutib saja statemen pentolan Yamaha disalah satu media online terkemuka: “Tugas kami adalah melindungi pebalap. Meski kami tidak menampik gerakan Rossi adalah sesuatu yang tidak ingin kita lihat di MotoGP, secara bersamaan hukuman Rossi terlalu berlebihan, terutama Rossi bukan pebalap yang bikin banyak masalah,” ujar Jarvis seperti dilansir Crash.net.
    Jelas terbaca Lin Jarvis tdk mempermasalahkan kejadiannya tp memprotes hukumannya yg dinilai terlalu berat. Saya kira ini clear.
    Sungguh saya heran kang Iwan upload gbr dari otosport: TIDAK ADA ASAP KALAU TIDAK ADA API. Ini benar tapi harus jelas dulu siapa sejatinya yg memantik api duluan.
    Well kita tahu semua baik2 saja hingga pasca race Philip Island Rossi coba main api dengan menuding MM membalap hanya untuk menghambat dirinya. Inilah percikan api pertama. Setelah itu terjadilah balas pantun pihak Rossi vs pihak MM dan apipun mulai menyala.
    Benarkah MM hanya menghambat Rossi di Philip Island? Tdk ada seorangpun yg berfikir seperti itu hingga Rossi melontarkan tuduhannya. Bahkan banyak pihak yg mengklaim Philip Island 2015 adalah race yerbaik dekade ini. Konon katanya Rossi dpt info bahwa MM sendiri yg mengaku berpihak pd JL. Ini harus di cari konfirmasinya karna ini baru tuduhan sepihak. Bahkan ini bagian dari percikan api itu sendiri.
    Saya bisa memahami jika semua penggemar Rossi (sejatinya termasuk saya) sangat kecewa dgn makin menipisnya kans Rosi untuk juara dunia.
    Kembali ke statemen orang nomer satu di team Yamaha, Lin Jarvis, pengurangan hukumannyalah yg harus di upayakan, bukan mencari pembenaran atas sikap yg seorang Lin Jarvis sendiri bilang: SESUATU YG TDK INGIN KITA LIHAT DI MOTO GP. Salam gaspol.

  22. Kenapa VR nuduh MM bantu JL waktu di Australia. Padahal kalo memang bantu, pasti MM ngalah buat JL di Philips island biar poin VR vs JL makin tipis. Tapi buktinya ga. Btw. Mungkin ini yg bikin MM marah sama VR. imho. Salam BIKER.

  23. Kemaren waktu mm kena black flag di ausi, kata mereka udah gak usah ngeyel RD lebih tau kalo udah salah ya salah apa, elo2 jangan sok lebih pinter dari RD elo aja sana yg jadi RD. Lah sekarang kok semua kebalik kek orang dungu.

    Jlubb

  24. kalo bosen, napa tetep masuk sini? di skip aja kaleeee…….jadi pengunjung warung mesti cerdas, kalo bosen ga usah dikunjungi. ga usah ngomenin yang punya warung, terserah iwb mo nulis apa.

  25. plagiat nih rossi melambai.. kan ini milik nya JL… jd inget dl JL melambai ke dovi yg mepet2 JL padahal ga ikutan memperebutkan juara dunia tp knp JL dibully yaa? hayooo knp

  26. Jamal – October 29, 2015
    yaelah?.pembalap lokal aj ikut ngebacot juga ?
    —————————————
    Masih mending pembalap lokal, jauh lebih ngerti apa yg terjadi di lintasan balap daripada tukang ojeg lokal banyak bacot kaya loe.
    hahahaha

  27. klo full throttle seh gpp, ky dogfight kemaren sama DP26, sama” full throttle. analog gampang MM93 bisa 90, VR46 cm 85 tapi MM93 main di 83, VR46 gak minta dikasih jalan, klo motor lu cepat yo race full throttle klo gak maka sepanjang race akan seperti itu manuver berbahaya akan terjadi trs sampai salah satu ndlosor

  28. Orang pendukung marquez dn honda itu orangnya kalem dn sabar sedunia lho, gk percaya? Coba aja klw ente ketemu dia bawa motor dijalan, ente geber2, enter pepetin dia, halang-halangin dia biar gak bisa nyalip, gak bakalan dia marah, paling berhenti sambil bilang apa salahku… Ciahahaha…

  29. Opini orang yang berkompeten dilingkup konteks pembahasan jauh lebih berharga daripada opini orang awam. Hal ini pun biasa dijadikan landasan dalam kajian ilmiah.

    Opini komentator busuk yang mengarah kepada hinaan dan cacian penuh kedengkian dengan tendensi menjatuhkan pihak lain adalah yang terburuk!

    Semoga kang IWB senantiasa dalam naungan perlindungan Allah SWT dan pengunjung setia blognya yang saat ini sedang diselimuti kabut awan dengki bisa segera mengalirkan energinya kesesuatu yang lebih positif bagi kemajuan dunia permotoran Indonesia, Amin

Comments are closed.