iklan iwb

banner-460x110(1)

motogp-indianapolis-gp-2015-valentino-rossi-yamaha-factory-racing

Bro dan sis sekalian…IWB sangat antusias mengikuti tiap detil kelanjutan drama yang melibatkan Rossi vs Marc. Mencintai dan mengikuti ajang Motogp sejak era GP500……kejadian ini baru pertama kali terjadi sehingga banyak menyita perhatian IWB. Dan seperti dugaan kita semua…..prediksi kelanjutan Motogp musim ini akan makin carut marut mulai terbukti sebab seperti dilansir Motosport, Rossi sedang mempertimbangkan untuk absen di balap Valencia November nanti. Waduhhh…..

iklan iwb

muffler

Bisa dipastikan nota keberatan yang dilayangkan tim Rossi-Yamaha ditolak oleh race director sehingga punishment tidak akan ada perubahan. Valentino Rossi sudah melontarkan pengakuan untuk mempertimbangkan absen dari Motogp Valencia. Ada beberapa dasar yang membuatnya melakukan itu. Berikut penuturan Rossi seperti dimuat Motorsport….

Mungkin aku akan absen di Valencia, aku akan memutuskan nanti. Ini adalah penalti yang tidak adil karena aku tidak ingin membuat Marc jatuh. Aku ulangi….aku minta maaf dia jatuh padahal aku hanya ingin mengganggunya. Selama karirku aku selalu menjadi pembalap yang “fair”. Poin satu hukuman penalty aku dapatkan ketika diMisano saat ada kesalahan kecil ketika kualifikasi, walau saat itu aku tidak merebut apapun dari Lorenzo (tetap pole)….”tutur Rossi….

Menurut Rossi lagi……doi ternyata mendapatkan informasi dari Honda rider?s manager Emilio Alzamora bahwa Marquez memang lebih suka Lorenzo yang juara dunia dibanding Valentino Rossi. Hal ini diutarakan Marc dalam tubuh internal Honda sebagai bentuk kekecewaan karena doi merasa Rossi-lah yang menyebabkannya gagal juara dunia 2015. “Seperti yang sudah aku katakan, ini adalah dampak dari apa yang telah terjadi diantara kita diArgentina dan Assen. Aku mendapatkan konfirmasi tersebut dari Alzamora. Dia mengatakan kepadaku….Marc berpikir akulah yang membuatnya kehilangan juara dunia. Tentu saja itu adalah sifat pengecut…“tukas Vale seperti dilansir Motorsport. Byuh….makin runyam tenan cakkk !

Lin+Jarvis+MotoGP+Tests+Jerez+Previews+CuOiIEmGDqpl

Yamaha sendiri masih berharap Rossi akan tetap meneruskan balapan hingga usai. Sebab apapun masih terjadi walau Vale harus membalap dari posisi paling belakang. “Tugas kita adalah melindungi motivasi dan ketertarikan para rider kita. Kita akui pergerakan Valentino bukanlah hal yang ingin kita lihat diMotogp. Namun pada saat yang sama hukuman penalty yang dijatuhkan juga terlalu keras khususnya pada kondisi normal Valentino adalah pembalap bersih. Selama karirnya dia bukanlah rider yang suka membuat masalah dengan pembalap lain. Tentang insiden jatuh, Valentino mengatakan bahwa mereka bersentuhan dan kakinya lepas dari foot rest. Aku rasa sungguh tindakan konyol berani mencoba menjatuhkan RCV seberat 157 kg….” tambah Jarvis lagi….

Last…..kontroversi dipenghujung seri ini memang sangat panas. Ketika pelan-pelan seluruh fakta dan pembalap mulai buka-bukaan…makin dalam misteri perang dingin antara Rossi vs Marc terkuak. IMHO…..jika semua benar maka pabrikan juga dirugikan karena seluruh fasilitas yang diberikan hanya digunakan untuk tujuan dan kepentingan pribadi semata. Entahlah……hanya Tuhan yang tahu apa yang sesungguhnya terjadi. Harapan kita sebagai penonton setia…..alangkah baiknya ada penengah yang memaksa ketiga rider duduk bersama memecahkan masalah. Sebab niscaya jika hal ini dibiarkan menggantung tidak ada solusi, ditakutkan akan membuat motivasi tiap rider meredup dan berpengaruh pada penampilan mereka tahun depan. Semoga ada kabar baik tentang ini. Wisss-lah…..Subuhan-Subuhan ben adem !! :mrgreen: …..(iwb)

541 COMMENTS

    • Marc melanggar aturan tak tertulis, yaitu selalu menghormati mereka yang sedang bertarung merebut gelar juara dunia ketika Anda sudah tak berpeluang. Vale jadi marah dan meladeninya sampai akhir,? tulis mantan pembalap MotoGP Michael Laverty di akun Twitter….

      • emang ada aturannya seorang pembalap ga boleh menutup racing lain?

        emang ada aturan klo pembalap ga boleh memperlambat ritme balapan?

        mang ada aturannya ya klo balapan ga boleh saling overtake?

        yg ada itu aturan klo pembalap ga boleh menendang pembalap lain.

        jgn sampai menyalahkan aksi legal untuk membenarkan aksi ilegal.

        apakah marquez ga boleh overtake rossi kemaren?

        klo marquez sengaja ngalah, apa itu disebut sportif?

        ane lihat artikel ini seolah2 menyalahkan aksi legal utk membenarkan aksi ilegal

        mohon maaf ya…

        coba sedikit wise wise aja….

      • Motegi 2010, kans juara punya JoLor vs Stoner, kenapa Rossi nekat duel buat posisi 3 lawan JoLor ? Karma sekarang

    • musim yg lalu black flag jurdun rating naik
      musim 2015 penalty start buncit dtambah jurdun rating naik
      konspgrasi kah
      demi rating naik kah

      • Hal yang sama ada dalam pikiranku bro….
        Ingat kata2 ceasy stoner bahwa motogp sekarang sudah tak lagi bersih…

      • Dalam benak saya juga seperti itu bro, apakah ini hanya sebuah drama ato sinetron yg berkelanjutan demi rating, dmn rossi pemeran utama lorenzo dan mark lawan maennya. Hal aneh seorang rossi tiba2 menuduh marq di Australia tanpa bukti nyata berkonspirasi, trus mark ngotot dari awal setelah disalip rossi…… Seorang pembalap hanya mengikuti emosi hati kejadian diluar balapan dibawa kesirkuit!!!??? Ini smua justru malah membuat saya jd kurang bersemangat liat motogp

    • Dorna yang dipercaya sebagai penyelenggara MotoGP sejak tahun 1992, dianggap hanya akan memberikan gelar juara dunia musim ini kepada pembalap asal Spanyol.
      Faktanya Dorna yang didirikan sejak tahun 1988 kini berkantor pusat di Madrid, Spanyol dan diketuai oleh orang Spanyol. Secara kebetulan, Lorenzo yang merupakan pesaing terberat Rossi musim ini dan Marquez yang terlibat insiden dengan Rossi di Sirkuit Sepang adalah pembalap asal Spanyol.
      ”Organiasasi olahraga ini (Moto GP) adalah orang-orang Spanyol. Dan terus membiarkan Marquez menghalangi kemenangan Valentino baik di Malaysia maupun Ausrtalia!”

    • eeekekeekekkekk?

      ini yg bikin marcelleng main kotor

      champions 2015

      TEAM = YAMAHA
      KONSTRUKTOR = YAMAHA
      PEMBALAP = YAMAHA

      cari AKIK = HONBUL

      akakakakakak

      zlub.

    • Kang Iwan, cuma usul..
      Gimana kalo kang Iwan interview ato nyari berita tentang pendapat dari rider nasional maupun internasional tentang insiden ini. Sebagai pembalap/mantan pembalap, mereka pasti punya sudut pandang yang objektif karena pernah merasakan pertarungan di track.
      Baca komentar disini cuma ada fbm+fbh vs fbr+fby yang gontok gontokan.

    • Nendang rider lain dg kecepatan seperti motogp bisa fatal. Marc bisa meninggal ato cacat permanen. Kok hukumannya ringan. Kalo sepak bola dah kena kartu merah dan gak bisa main beberapa pertandingan. Ini masih untung boleh balapan . Karena hukumannya ringan kalo saya jadi marques maka di valencia saya akan balas tendang rossi, kan hukumannya ringan.

  1. Kalo rosi bener minta maaf, gw salut ma dia berani akui kesalahannya. Meski kesalahannya di picu oleh kedua belah pihak..

    Marq, terlalu kekanak2an.. dendam karena 2 sirkuit.. mungkin memang marq belum cukup dewasa dan masih belum berpengalaman, jauh di banding rosi meski skill bisa di bilang marq dapat mengimbanginya.

    Lorenzo, terlalu ngotot ingin juara dunia dan malah cenderung menjerumuskan rekan satu teamnya.. padahal lorenzo adalah pembalap yg apik dan bisa di bilang jarang melakukan kesalahan.. tapi dia seolah2 menghalalkan segala cara untuk juara dunia.

    Salut untuk mereka. Go 46, go 93 go 99.. pedrosa harus lebih agresif lagi dan iannone.

    • champions 2015

      TEAM = YAMAHA
      KONSTRUKTOR = YAMAHA
      PEMBALAP = YAMAHA

      cari AKIK = HONBUL

      akakakakakak

      zlub.

      • gak setuju.. itu menandakan vale tidak profesional.. vale punya nama besar, kalo sampe vale gak ikut nanti, moto gp akan hambar. Karena gak bisa di pungkiri untuk sekarang yg bikin seru balapan adalah aksi vale dan marq. Jika kedua orang itu gak ada salah satunya, jelas gak akan seru. Karena lorenzo jelas bukan lawan rosi atau marq.

    • Berarti vale PENGECUT , , ,
      Harusnya hadapin aja meskipun start dari belakang toh itu kan sudah keputusan RDmotoGP,
      Waktu marq masih di Moto2 yang start dari belakang aja bisa juara, , ,
      Nah skr tinggal liat vale bisa gak ya, , , yang disebut” mind game, tp di ajak main” ky orang datang bulan, dan disebut” the doctor/the legend tp asli yg sebenarnya b*s*k, , ,

  2. lebih baik jangan lah.. sekalian saja tunjukkan dedikasi.. kalah terhormat.. tapi tahun berikutnya boikot motoGP

  3. Jdi inget official komentator gp nick haries yg ngefans ama rossi,ampe blg salute the master salute the doctor salute valentino rossi..

  4. Oot..
    Tidak ada regulasi yang melarang seorang pembalap menghambat pembalap lainnya selama itu secara legal.
    Tapi coba tanyakan hatimu, kawan… Anda juga manusia bukan?

    • Apa memperlebar hingga menyebabkan pembalap lain itu dibenarkan?
      Apa doain pembalap lain jatuh, disruduk, dnf, sampai mati itu dibenarkan?
      Apa mencaci maki RD dan dorna disosmed pake bahasa indonesia itu apa bakal dibaca?
      Tapi coba tanyakan hatimu, kawan … Anda manusia juga bukan?

    • “Marc melanggar aturan tak tertulis, yaitu selalu menghormati mereka yang sedang bertarung merebut gelar juara dunia ketika Anda sudah tak berpeluang. Vale jadi marah dan meladeninya sampai akhir,” tulis mantan pembalap MotoGP Michael Laverty di akun Twitter.

    • Justru karena saya sebagai manusia, kawan… Ga bisa sy liat ada pembalap yg menendang pembalap laen dalam suatu balapan kecepatan tinggi..
      Begitu kawan…

  5. menurut q lorencong harus d beri tendangan maut pas di kepala nya nyantol kaki sak dengkul dengkul nya rossi,, nek perlu lorencong herus d lempar ECU pielli biar mampus

  6. Bener2 rugi bandar yamaha gaji mahal2 2 pmbalap malah cakar2an
    Yamaha maunya vr jurdu biar bisa ngiklan maning, klo jl jurdu prcuma banyakan haternya ktimbang fans
    Mt 15 pdahal dah disiapin iklannya, motor juara dunia ya mt15 motornya e…. jl mlah ngotot pngen jurdu sgala

  7. Kalo yg otaknya waras pasti bsa ngeliat udh jelas jelas rossi lh penyebab markes jatuh..
    Ktanya pembalap hebat, legenda,salh sendiri knapa gk bsa kabur dri markes
    Harusnya rossi loe jual gua beli…

  8. Jiaahh selalu melontarkan statement kontradiktif si rossi ini.

    jika benar adanya pernyataan dari orang dalam honda “manager Emilio Alzamora” yang disampaikan atau yang didapatkan oleh team rossi harusnya pernyataan itu harus cukup dalam prosedural pembuktian apakah dapat di pertimbangkan oleh pihak penyelenggara motoGP atau tidak.

    logika yang paling sederhana begini aja…

    jika dalam race sepang kemarin rossi tetep berada di posisi ke empat hingga race berakhir walaupun selalu “”di ganggu” (peryataan rossi) oleh marc#93, toh doi tetap pimpim point klasment kok.. buktinya di posisi doi ketiga saja tetap memimpin perolehan poin di klasment.

    dan di valencia (final race) rossi hanya bisa mampu di posisi ketiga walaupun lorenzo di posisi kedua tetaplah rossi yang akan kampiun. di valencia akan terbukti tidak hanya rossi dan lorenzo yang ingin jadi WINNER bisa jadi pembalap lain seperti IANNONE, PEDROSA, CAL , bahkan MARC ingin tampil gemilang di valencia.

    dia (rossi,red) harusnya tidaklah terpancing “permainan marc” (pernyataan rossi di aussy-phillips island)..

    Andaikan saat cornering tersebut rossi tidak melebar dan sudah mampu melewati marc lalu tidak mengubris marc(tidak melakukan “move/gerakan kaki lepas dari footstep”) dengan tetap fokus pada balapan (tidak menoleh) pastinya tidak akan ada sanksi point pinalty. toh race director tidak menyatakan apapun perihal “move” rossi tersebut, RD hanya memperkarakan rossi dengan sengaja melebar dan melambat saat di depan marc pada saat di cornering itu.

    Penyesalan datangnya selalu belakangan sudah pasti tentunya.

    Hingga saat rossi tiba di perhentian laju motor para juara 1,2 & 3 rossi terlihat sangat tidak senang dan bahkan sudah sangat jelas Camera selalu menyoroti “close” rossi tapi tidak biasanya rossi mengabaikan camera, biasanya dia selalu ceria usai race setidaknya say hello ke camera.

    Hingga tiba rossi di wawancari oleh reporter usai race sebelum ceremoni di podium (masih di perhentian laju motor untuk juara 1,2,& 3), doi tidak seperti biasanya tiba2 menggunakan “sun glasses/kacamata hitam” terlihat juga saat naik podium sebelum nama doi di panggil untuk keluar menuju stage podium doi tiba2 menggunakan “kacamata/sun glasses” untuk muncul keluar dan naik podium.

    Gesture/gerakan rossi ini jika dilihat oleh sudut pandang dunia psikologi pastinya suatu gerakan untuk menghindar dan menutup gerakan mata disaat doi melontarkan suatu pernyataan agar tidak terbaca adanya perbedaan antara statement yang keluar dari mulutnya dan gerakan kerutan dahi/ gerakan mata yang tidak sesuai dengan apa yang dia nyatakan.

    Oleh karena itu doi pada jumpa press/press conference pasca celebrate di podium doi tidak hadir oleh karena kekecewaan atas keluarnya keputusan RD yang memberatkan pihaknya.

    Ini hanya pendapat ane aja Kang Iwan, sejatinya tim Rossi sudah mempersiapkan skenario untuk rossi pada saat rossi tiba di perhentian laju motor juara 1,2& 3 terlihat beberapa tim rossi mendekati motor rossi selain untuk membantu menghentikan laju motor rossi dan sekalian memberikan arahan2 apa yang boleh dan tidak boleh rossi lakukan untuk posisi aman rossi, seperti tidak menoleh sedikitpun ke arah kamera yang pada saat itu rossi dengan cameraman sangat dekat sekali (rossi tertunduk guyur kepala nya setelah membuka helm). kedua pada saat reporter mewawancarai rossi (juara tiga) terlihat rossi mengenakan kacamata hitam dan posisi kepala tidak mengarah lurus pandangan ke kamera reporter. hingga naik podium menggunakan kacamata hitam, padahal di belakang STAGE/PANGGUNG PODIUM doi tidak pakai sun glasses.

  9. Terbukti sudah kalau marquez membantu lorenzo agar juara dunia tahun ini,konyol marquez punya dendam kepada rossi gara2 dia sering jaruh di awal musim dan menganggap rossi menjegalnya dari perebutan juara dunia. Anak ini lebih busuk dari max biaggi yg sangat membenci rossi dan gibernau yg selalu mengumpat kepada rossi namun mereka berdua tetap balapan dengan fair melawan rossi. Vale marquez tidak cocok menjadi penggemarmukarena dia berhati busuk dan pembalap memberi contoh buruk untuk pembalap moto gp di masa depan. Go vale semua masih bisa terjadi di valencia,jika kamu tidak ikut balapan 2 cecungut itu akan mentertawakanmu,semoga lorenzo dan marquez terjatuh bersamaan di valencia,agar mereka mendapatkan pelajaran dari kekonyolan yg mereka buat.

    • Lu jadi fans rossi, seandainya di posisi marc apa yang lu rasa ketika lu difitnah ama idola lu sendiri?
      ?Marc Marquez is saying back to him ‘you shouldn’t have said all those things on Thursday night if you didn’t want to scrap like this old chap!’??
      Serves you right

      • udah ane liat di you tube video slowmotionx!!! ternyata Rossi hny mengunakan lutut kaki kirix agar marq sedikit melebar cos si marques sendiri lah yg memulai provokasi dgn menempelkan helmx di lutut kiri Rossi!!! ane sebenerx dr dlu ngejagoin marq tp setelah liat lebih detil rekamanx!!! I’m not respect again for marq!!!

        • Betul, rosshit menggunakan lututnya untuk membuat marc melebar, tapi justru marc jatuh
          Dan itu melanggar peraturan!!!
          No respect for rosshit

          • klo bener melanggar kok g diblack flag pas insiden tersebut!!! knp rossi malah bs ttp selesaikan racex??? bos ane dah bosan di dunia balap mulai thn 96 pas masi kejurnas interbiru di adakan jd ane tw betul!!! g mungkin dengan mudah jatuh pembalap dengan menyenggol pake lutut pasti hny melebar saja n klo sekarang kt liat motor yg digunakan di motoGP jelas2an motorx lebih berat dr motor bebek kok bs langsung jatuh begtu saja!!! berarti mmg benar mksd tujuan si marq hny ingin memprovokasi rossi aj!!! klo ente blum ngerti tnya aj am yg lebih pngalaman y bozzz???? heheheheee…. emank ane ank kmaren sore!!! hahaha….

        • Rossi melebar dan memperlambat sehingga marc yg sedan akselerasi kaget. Napa kok malah melambat?
          Rem sudah telat posisi miring malah bisa slide marc, bersenggolan dah tuh ama rossi. Marc oleng karena kena sama rossi.
          Rossi liat belakang seolah kgk percaya manuvernya malah bikin marc jatuh. Padahal niatnya cuman memperlambat.
          FIX ROSSI SALAH. Yang kgk ngakuin berarti udik

    • Marc balapan fair tanpa melanggar peraturan
      Justru rosshit yang balapan sruduk2 dan itu melanggar peraturan
      Serves you right ros

      • konspirasi setan ala HRC bermula dari sini

        champions 2015

        TEAM = YAMAHA
        KONSTRUKTOR = YAMAHA
        PEMBALAP = YAMAHA

        cari AKIK = HONBUL

        akakakakakak

        zlub.

  10. jiaaaa. Ada aja alsan buat nglindungi nama baik. Udah jelas2 nendang gitu. Preet..
    Takut yee udah gak dipercaya lagi sama fans. Akal bulus rosssi.

  11. Yang bikin carut marut itu rossi sendiri. Ngapain pake main kaki coi. Bikin kasus aja. Lawan MM klo gentle dan skill dewa. Bilang memperlambat segala. Eh sekarang malah ngaku swndiri ingjn mengganggu MM. Yang menggangu sebenernya ente atau MM. Sepertinya yang bertindak kekanakan itu Rossi. Udah tua malah kayak anak kecil. Tinggal balap MM terus ngacir apa susahnya. Apa gegara motor gak kompetitif. Klo merasa motor ente lemot. Yang ngalah aja finish 4. Fight lagi di Valencia. Repot amat pake acara Tungkak segala.

  12. lebih dalam lagi tujuan marquez adalah untuk menghambat juara rossi biar setelah rossi pensiun marquez bisa melebihi rekor rossi.race disepang kemarin sebenarnya marquez pingin duel dengan rossi seketat mungkin dengan tujuan supaya rossi jatuh atau melebar dan akirnya poinnya bisa dikejar lorenzo.rossi jelas tidak menendang lihat kamera dari udara itu reflek dari sentuhan marquez disinilah keadilan dipertaruhkan

  13. Mungkin aku akan absen di Valencia, aku akan memutuskan nanti. Ini adalah penalti yang tidak adil karena aku tidak ingin membuat Marc jatuh. Aku ulangi?.aku minta maaf dia jatuh padahal aku hanya ingin mengganggunya.

    ternyata udah niat buat ganggu marques, tp ternyata niat iseng nya menjadi petaka buat diri sendiri rossi… menurut mas iwan pribadi gimana tanggapan nya..??

  14. Sipp mengakui kesalahan ini baru pembalap hebat. gak kyk bocah marfuah mewek gak akan respect lagi sama pakde rossi alias gak mw temenan lagi sama kamu smbil niup jari kelingking krena permennya di ambil.

    Ngiahaha

  15. Setidaknya Kita dapat belajar dari VR46 :’v
    kalo ada Temen yang mau nikung Gebetan Kita, mending ‘DITENDANG’ saja 😀

    *Semoga anak cucu Kita masih bisa menikmati Gelaran MOTOGP yak Mas…

  16. masih juga ada yg percaya markez hehehe let see.

    tuker crutclow

    moto GP kan Olahraga bisnis , rating & sponsor =UUD
    wajar lah kalo jadi berubah ke segmen “Reality Show”

  17. Yang bikin carut marut itu rossi sendiri. Ngapain pake
    main kaki coi. Bikin kasus aja. Lawan MM klo gentle
    dan skill dewa. Bilang memperlambat segala. Eh
    sekarang malah ngaku swndiri ingjn mengganggu MM.
    Yang menggangu sebenernya Rossi atau MM.
    Sepertinya yang bertindak kekanakan itu Rossi. Udah
    tua malah kayak anak kecil. Tinggal balap MM terus
    ngacir apa susahnya. Apa gegara motor gak
    kompetitif. Klo merasa motor lemot. Ya
    ngalah aja finish 4. Fight lagi di Valencia. Repot amat
    pake acara Tungkak segala.

  18. balapan kok pake kaki……???
    kalau g pake kaki gimana ngerem nya…..???
    kalau g pake kaki gimana masukin gigi nya…..???
    ckckck….

  19. minjem istilah nya mbah satar…
    ” Markes berhasil membuat rosi menjadi manusia biasa ”

    cuma manusia biasa aja yang bisa nggrutu lempar bola panas, psywar, emosi plus kungfu tendangan tanpa bayangan ama pundung gak mau balap lagi …

    Dia bukan doktor apa lagi dewa,
    klo dia anak emas sih .. iyaaa lah

  20. ros ros
    ngajak duel itu laki sejati ros
    lu ga mau duel ga usah ikutan motogp
    toh marc ga nglanggar peraturan, justru lu yang nglanggar
    jadi, justru ROSSHIT LAH SANG PENGECUT
    di jak duel mewek

    dah, minggat aja lu
    daripada ngrusak pamor motogp

  21. Hrusnya jadi orang hrus brprinsip
    Prinsip bela yg bayar, ni kan bkan olimpiade
    Hrusnya jl biarkan rosi menang biar yamaha senang ngohahaha

Comments are closed.