iklan iwb

banner-460x110(1)

motogp-indianapolis-gp-2015-valentino-rossi-yamaha-factory-racing

Bro dan sis sekalian…IWB sangat antusias mengikuti tiap detil kelanjutan drama yang melibatkan Rossi vs Marc. Mencintai dan mengikuti ajang Motogp sejak era GP500……kejadian ini baru pertama kali terjadi sehingga banyak menyita perhatian IWB. Dan seperti dugaan kita semua…..prediksi kelanjutan Motogp musim ini akan makin carut marut mulai terbukti sebab seperti dilansir Motosport, Rossi sedang mempertimbangkan untuk absen di balap Valencia November nanti. Waduhhh…..

iklan iwb

muffler

Bisa dipastikan nota keberatan yang dilayangkan tim Rossi-Yamaha ditolak oleh race director sehingga punishment tidak akan ada perubahan. Valentino Rossi sudah melontarkan pengakuan untuk mempertimbangkan absen dari Motogp Valencia. Ada beberapa dasar yang membuatnya melakukan itu. Berikut penuturan Rossi seperti dimuat Motorsport….

Mungkin aku akan absen di Valencia, aku akan memutuskan nanti. Ini adalah penalti yang tidak adil karena aku tidak ingin membuat Marc jatuh. Aku ulangi….aku minta maaf dia jatuh padahal aku hanya ingin mengganggunya. Selama karirku aku selalu menjadi pembalap yang “fair”. Poin satu hukuman penalty aku dapatkan ketika diMisano saat ada kesalahan kecil ketika kualifikasi, walau saat itu aku tidak merebut apapun dari Lorenzo (tetap pole)….”tutur Rossi….

Menurut Rossi lagi……doi ternyata mendapatkan informasi dari Honda rider?s manager Emilio Alzamora bahwa Marquez memang lebih suka Lorenzo yang juara dunia dibanding Valentino Rossi. Hal ini diutarakan Marc dalam tubuh internal Honda sebagai bentuk kekecewaan karena doi merasa Rossi-lah yang menyebabkannya gagal juara dunia 2015. “Seperti yang sudah aku katakan, ini adalah dampak dari apa yang telah terjadi diantara kita diArgentina dan Assen. Aku mendapatkan konfirmasi tersebut dari Alzamora. Dia mengatakan kepadaku….Marc berpikir akulah yang membuatnya kehilangan juara dunia. Tentu saja itu adalah sifat pengecut…“tukas Vale seperti dilansir Motorsport. Byuh….makin runyam tenan cakkk !

Lin+Jarvis+MotoGP+Tests+Jerez+Previews+CuOiIEmGDqpl

Yamaha sendiri masih berharap Rossi akan tetap meneruskan balapan hingga usai. Sebab apapun masih terjadi walau Vale harus membalap dari posisi paling belakang. “Tugas kita adalah melindungi motivasi dan ketertarikan para rider kita. Kita akui pergerakan Valentino bukanlah hal yang ingin kita lihat diMotogp. Namun pada saat yang sama hukuman penalty yang dijatuhkan juga terlalu keras khususnya pada kondisi normal Valentino adalah pembalap bersih. Selama karirnya dia bukanlah rider yang suka membuat masalah dengan pembalap lain. Tentang insiden jatuh, Valentino mengatakan bahwa mereka bersentuhan dan kakinya lepas dari foot rest. Aku rasa sungguh tindakan konyol berani mencoba menjatuhkan RCV seberat 157 kg….” tambah Jarvis lagi….

Last…..kontroversi dipenghujung seri ini memang sangat panas. Ketika pelan-pelan seluruh fakta dan pembalap mulai buka-bukaan…makin dalam misteri perang dingin antara Rossi vs Marc terkuak. IMHO…..jika semua benar maka pabrikan juga dirugikan karena seluruh fasilitas yang diberikan hanya digunakan untuk tujuan dan kepentingan pribadi semata. Entahlah……hanya Tuhan yang tahu apa yang sesungguhnya terjadi. Harapan kita sebagai penonton setia…..alangkah baiknya ada penengah yang memaksa ketiga rider duduk bersama memecahkan masalah. Sebab niscaya jika hal ini dibiarkan menggantung tidak ada solusi, ditakutkan akan membuat motivasi tiap rider meredup dan berpengaruh pada penampilan mereka tahun depan. Semoga ada kabar baik tentang ini. Wisss-lah…..Subuhan-Subuhan ben adem !! :mrgreen: …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!