iklan iwb

banner-460x110(1)

Bro dan sis sekalian…seluruh mata memandang dan mengikuti isu tentang friksi yang terjadi antara Valentino Rossi vs Marc Marquez. Tak terkecuali pejabat tinggi Yamaha Indonesia pak Abidin (GM service PT YIMM). Kisruh antara kedua rider dan diduga melibatkan Lorenzo membuat pak Abidin angkat bicara. Via Facebook pribadinya doi menggaris bawahi pentingnya fight secara fair play hingga akhir musim. Berikut penuturannya yang IWB kutip dari social media pak Abidin….

iklan iwb

muffler

“Terlepas dari banyak kontroversi, sepertinya saya pribadi lebih ingin melihat salah satu juara dunia dengan cara fight di sirkuit…no team order no nation order…..than fight until end. Jika saya jadi JL juga tidak akan mau menang jadi juara karena dapat durian runtuh…..Forza VR46……& JL99 always fighting.

“Mimpi: dan semoga JL mau nunggu di 5 lap awal agar VR46 kedepan dan mereka fight layaknya 2 jagoan….menentukan the last standing hero in Valencia……ini jauh lebih berkesan …bagaimana menurut teman teman…..ide ini ?”

Yup…itulah opini dari pejabat tinggi YIMM. Posisi saat ini memang serba sulit. Karena masing-masing fans akan menyerang siapapun yang berseberangan opini. Namun pak Abidin tetap berani memberikan komentar dan opini pribadinya. Dan dilalah doi sendiri sepertinya cukup yakin adanya “nation order”. Tentu semua hanya berdasarkan “rasa” karena untuk membuktikan hal itu dibutuhkan penyelidikan mendalam. Btw…piye menurut sampeyan sendiri….termasuk pro atau kontra ki? :mrgreen: …..(iwb)

Screenshot_46

351 COMMENTS

  1. Di valencia rosi nunggu aja JL dioverlap, tendang lagi, jatuh kurangi 3 poin lagi kan masih unggul 1 angka hore VR Juara

  2. Lah iki pendapaj joss supaya Jurdun sejati tetap mempunyai wibawa sbg jurdun
    Inyong setuju pendapate pak Abidin

  3. lucu juga mimpi pa abidin…kl balapan 46 ma 99 doang,besar kmungkinan yg menang 46 lah…kl 46 menang gimmick marketing buat Y lbih bagus dibanding 99…mimpi yg indah ya pak..

  4. sampean mau bela orang satu negara apa orang dari negara lain… jelaskan jawbannya

    insiden sepang kemanangan marquez…
    selengkapnya di goozir.com

  5. Harus sampe sebegitunya kaahh??
    Maestro lintasan balap
    Valencong maen tendang
    ini circuit ato dojo

  6. sepertinya saya pribadi lebih ingin melihat salah satu juara dunia y rossi yamaha atau lorenzo yamaha.

    Klu marfuah ndlosor aja.

    Ngiahahaha

  7. NB:target rider yang selanjutnya yang akan dipancal Rossylit berikutnya adalah lorengso disirkuit valencia

  8. rossil1t gak sportif, diajak fight sama markewes kok mewek main pancal, pantas saja muridnya juga suka mancal rider lain…

    kena kartu merah itu, gak boleh ikut race valencia.
    modyyyaarer kowe…..
    ngoahahahahahaha

  9. terus kanggone ente buat artikel gak penting ini buat apa om?
    krna kemaren disuruh yamahoIndo jd komentator berat sebelah ya?

    ora mutu

    • Yup lupakan rivalitas Honda vs Yamaha dan FBH vs FBY.
      Ini konspirasi rasis Italiano vs Spanyola.
      Seru men.. but lebih seru lihat cuapan komentator di blog I*B hahayy.
      FBY terpecah dua jadi Fans Rossi dan Fans Lorenzo.
      FBH mendadak jadi membela Lorenzo.
      Lucunya lagi blog I*W diserang oleh FBH fans Marquez, katanya I*B condong membela Rossi krn dipilih jadi komentator live GP Trans7 hahayy.
      Sementara artikel blog T*C lebih mendukung Marquez. Lalu blog K*Y dkk sibuk beropini ala blogger dollariah hahahahaa
      Dengar-dengar ada rivalitas antar blogger komersil yak?
      T*C mengajukan jadi komentator live race motogp Trans7 tp krn keterbatasan fisik itu blogger, jadinya sponsor pilih I*B.
      Saya nyimak saja apa kata bbrpa komentator di blog I*B vs T*C yang menguatkan rivalitas keduanya.
      Dan bukti kuat pada artikel keduanya dalam mentranslate pernyataan Mike Webber ke Bahasa Indonesia sangat berbeda arahnya.
      I*B mendukung Rossi dan T*C mendukung Marquez.

      Penggalan Translate by I*B:
      Tentang kaki Rossi yang sempat lepas dari foot-peg dari video yang kami lihat tidak ada bukti jelas kearah sana. Kami melihat sebagai efek senggolan dan bukan tendangan disengaja? ?terang Webb?
      Last?dari penjabaran hasil investigasi ternyata pihak race director pun menemukan ketidakwajaran ritme kecepatan pada Marquez.

      Penggalan Translate by T*C:
      ?Valentino Bereaksi terhadap apa yang ia lihat sebagai Provokasi dari Marquez dan sayangnya reaksi Valentino Rossi adalah
      Manuver yang melanggar peraturan .
      Gaya riding Valentino Rossi yang tidak bertanggung Jawab menyebabkan Crash ( buat Marquez ). Kami Percaya Kotaknya disengaja, Valentino Mengatakan ia tak ingin Marquez Crash, Namun ia ingin membuat Marquez melebar ?
      Saat race Berlangsung, tidak ada yang di putuskan karena Mr Mike Webb Ingin berbicara pada kedua pebalap dan melihat Video reply . . .Saat Ditanya tentang aksi Valentino Rossi yang ?menendang? Marc Marquez, Mr Webb Menjawab : ? Bukti yang terlihat dari Rossi adalah Kakinya yang lepas dari Foot-Peg dan menyebabkan Kontak. Dari semua Video bukti tidak ada video jelas yang menunjukan bahwa Kaki Valentino Rossi ?kepleset? dari Foot Peg ataupun kesengajaan ia menendang. Saya nggak bisa menggunakan itu sebagai ?asap pistol? ( bukti ) ?

      Saya lihatnya kedua Blogger ini saling membela pembalap idolanya.
      I*B membela Rossi dan T*C membela Marquez, T*C pun lebih jelas menyalahkan Rossi pada artikelnya dengan menggaris bawahi kesalahan Rossi.
      Bahaya buat pembaca awam bisa tersesat bila salah menafsirkan terjemahan kedua blogger ini.
      Apakah ada efek bumbu-bumbu rivalitas dalam mendekati sponsor live race motoGP Trans7??? Krn sepertinya ada dendam karena tidak terpilih. Ah sudahlah!!!

  10. wkwkwk indon yamaho sok ikut2an ..lagak lu so tua wkwkwk …di ketawain seluruh dunia luh ..lu kira indonpliks , kampungpliks ngoahahaha

  11. Gk cocok di adu buat sirkuit balap cocoknya di gelanggang silat lawan bruce lee…hiiiaaaat…tendangan mautnya gk nahan mennn….

    • Kata FBR garis keras
      1. Rossi selalu benar
      2. Jika Rossi salah kembali ke no.1
      3. Pembalap yang mau overtake rossi harus kasih sein dan lampu dim agar Rossi gk perlu liat belakang pas belok
      4. Di HARAMKAN dogfight dengan Rossi karena akan menggangu title jurdun Rossi
      Sekian Terima Kasih

  12. Mas Iwan Banaran, lebih bagus lagi kalo seri akhir cuma nyisain rossi sama lorenzo buat duel di seri akhir
    Jadi pembalap lain gak perlu ikut, toh yg poinnya tipis dan perlu di duel kan itu rossi vs lorenzo hahaha

  13. Nunggu 5 lap….??? Hahaha.
    JL: harusnya VR 0 point. Sanksi ini terlalu ringan untuk VR.
    Ngek ngok bengek bengok-bengok.

    #Go spaniard

  14. Biang Keroknya adalah si Marquez yang membuat semuanya jadi Runyam, Kacauuuu…
    Sudah terlihat ketidakwajaran oleh ROSSI pada saat race di Australia. Si Marquez sebenarnya bisa ngacir, eh malah MENGACAUKAN racing line ROSSI. kemudian lanjut ke Free Practice, tinglah laku alay si Marquez berlanjut, dia bermain main dengan ROSSI, sudah ditungguin oleh Rossi supaya ngomong, eh malah nengok lagi ke belakang, apa bukan meledek (videonya ada di Moto Gp facebook), dann Puncaknya di Race Sepang. Dia membiarkan Lorenzo pergi, eh pas ROSSI mau over take, dia malah main main, dan ROSSI sudah cukup sabar, tapi tetep kelakuan alay si marquez terus berlanjut.
    ROSSI yang paling dirugikan ahirnya.

    • di valencia rossi udah siap pedang bro ..
      buat penggal kepala anak berrruukk yaitu
      marberruukkk..

      ekekekek
      zlub.

  15. ah biasa z….mark emang srugal srugul orangnya dari dulu jg gitu..hanya saja si rossi baper saat balapan…karena mark tidak ada beban mental..sdgkn rossi ada…yg perlu di garis bawahi..jgn terbawa provokasi tntg isu nasionalise atau team order…this is real race..rossi baper z…semua hanya kebetulan..tantangan rossi saat ini bisa gak dia sama kaya mark waktu mark masih di moto2 start dri belakang tapi juara 1 plus jurdun…?berat rasanya…sdh hukum alam dimana ada sebab pasti ada akibat…momentnya pas bgt…mark jadi kambing hitam si jolor dan si rossi…hanya mark yg bisa kaya gitu..salut buat marques…you real fighter…tampamu sepi motoGP…

  16. Perhelatan moto gp adl tempat orang beradap jg intelek tingkat tinggi
    pantaskah seorang maestro lintasan balap
    bertingkah seperti itu
    bertingkah maen tendang seperti orang2 BAR-BAR

  17. yamaha udh pasti jadi tim juara . tinggal pembalap ny . rossi atau JL . spanyol atau italia.. nyimak aja deh . pasti seruu.

    • Soalnya ga mau samaan ama sinyo mv agusta yg lg dukung rosi sbagai bayar utang artikel kasta trendah ngohahaha

  18. Marquez Legal tp tidak sportif, Tetapi disini Rossi melakukan hal yg ilegal, yg secara otomatis menjadi Tidak Sportif.

  19. kerren juga ide nya kang iwan..coba di mantion ke mereka mereka kang..biar suasananya jadi semangat lagi..

  20. VR hebat???
    Itu sebelum ada lorenzo-stoner-marquez.
    -Fucklentino rossi hanya lah pembalut.
    Pembalap berjiwa pembalut

  21. Musim depan Dorna buat aturan dispensasi pada mesin motor khusus yg di buat aplikasi turbo charger.
    Aturan baru ini di buat guna meminimalisir contac motor dan rider saat balapan.
    Tapi sayang aturan baru ini di khususkan buat motor yg saat ini terlalu sering di overtake rider pabrikan lain yakni yamaha dan dibuat agar musim depan bisablebih ngacir dan gk kesalip terus hingga ridernya gk emosi dan mencelakai rider lain. weh weh weh….hhahaaa

  22. marquez ga rela rossi jurdun gara2 insiden race seri argentina, rossi sengaja menjatuhkan mm terlihat sebelum mm jatuh rossi melihat posisi mm… “hanya rossi dan tuhan yg tau” #opini pribados

Comments are closed.