iklan iwb

banner-460x110(1)

46-rossi_gp_1640_0.middleBro dan sis sekalian……bisa dibilang hari ini adalah “bad day” bagi ajang balap Motogp.? Pasca dijatuhi hukuman penalty, Vale langsung cabut dari Sepang dan tidak ikut prescon posisi tiga. Entah sebagai bentuk protes atau saking kecewanya….kekacauan ini membuat semuanya dalam posisi cukup sulit…..

muffler

iklan iwb

Rossi dikabarkan langsung cabut dari Sepang pasca tahu doi dijatuhi hukuman dan harus start dari posisi belakang diValencia. Sepertinya doi kecewa dan kesal luar biasa. “Kamu tahu…sangat disayangkan aku kehilangan banyak waktu dengan Marc dan pada tikungan 14 aku melebar untuk mendapatkan garis yang lebih bagus dan membuat dia melambat. Karena dia membalap hanya untuk memberikan aku masalah. Sayangnya dia datang kepadaku dan kemudian jatuh. Sungguh memalukan karena pada kondisi normal kita bisa bertarung melawan Jorge dan kini kehilangan beberapa poin. DiValencia semua pasti akan lebih sulit….”seru Rossi sebelum doi cabut dari Sepang. Dilalah……Lorenzo angkat bicara perihal punishment dan menuding hukuman tidak sebanding sehingga harusnya Rossi tidak berhak mendapatkan 16 poin…..

Aku rasa ini bukanlah keputusan bagus karena dia menjatuhkan Marc sehingga kehilangan poin, tapi Valentino masih mendapatkan 16 poin. Ini tidak adil dan mungkin karena namanya. Aku melihat insiden tersebut dan tidak bisa dipercaya…tidak pernah terbersit dalam pikiranku sama sekali..walau sekali seumur hidupku untuk melakukannya. Minimal Valentino harus mendapatkan poin sama dengan Marc (nol) sebab jika tidak ada tindakan tersebut Marc tidak akan jatuh dan mungkin bisa finish ketiga atau keempat. Jadi karena Marc tidak finish race dan mendapatkan nol poin….harusnya Rossi juga demikian….”seru Jorge seperti dilansir Crash….

Last……tensi yang cukup panas diperparah oleh ulah Lorenzo yang diisukan masuk keruang race director dan marah karena keputusan dianggap tidak adil. Sesuatu yang cukup aneh karena harusnya yang pantas tidak terima adalah Marc jika itu memang terjadi. Namun Jorge membantah rumor tersebut. Btw….hingga detik ini belum ada pernyataan resmi baik dari kubu Valentino Rossi ataupun Marc Marquez. Bad day kangbro……bad day for Motogp. Asli….habis nonton race Motogp Sepang tadi IWB jadi nggak semangat. Lha koq jadi semrawut ngene??….(iwb)

JorgePost by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

513 COMMENTS

  1. Kekonyolan marc marquez “berduel” dengan rossi berakhir di gravel,rossi pantas merasa kesal karena marc sudah keluar dari persaingan merebut gelar,seharusnya mac ga usah ngoyo penhen duel toh rossi lagi abis abisan tarung sama jorge. Hukumannya cukup adil buat rossi dengan start paling belakang otomatis 99% menutup peluang rossi untuk juara dunia,ga ada hunanya ikutan qualifikasi toh ga ada pengaruhnya.

  2. Hahah. Yg bikin malas IWB yaitu ketika Marques hanya sengaja menghalangi Rossi agar Lorenzo melenggang mulus. Seperti anak kecil yang merengek hanya mau bertarung dengan Rossi demi ambisi pribadi.
    IWB gk perduli dengan akibat (Rossi nendang), tapi sebabnya itu.
    Dan makin berat, seluruh dunia hanya melihat akibat saja tanpa memperhatikan sebabnya. Kenapa tidak ada yang menyinggung manuver agresif Marquez berkali-kali ? Bahkan Hohe pun yang anti manuver Marquez malah menyalahkan Rossi.
    Makanya IWB jadi makin malas..

  3. Podo.. aku pun juga bad mood.. jadi gak nge fans sama trik 93. Menyedihkan untuk helatan olah raga moto gp kelas tertinggi ini. Tdk ada sporrivitas. “Politik” sangat berpengaruh besar. Vale seorang olah ragawan sejati yg menjunjung sportivitas, tp dia juga manusia biasa yg punya emosi. Dia terpancing..dan buruk bagi perebutan gelar juara dunia bagi vale.. respeck…

  4. Udah deh Jolor diem aja.. Pembalap bajingan yg cuma bisa lewat klo dikasih sama Marquez.. Skrg pake protes segala minta Rossi dipotong point lagi. Jadi buat Lorenzo ga penting buat ngalahin vale di sirkuit asalkan dia bisa juara diatas kertas.. Pembalap mental tengik gini yg bakal ngancurin motoGP.

    Marquez jg sama tengiknya.. Ga punya pride sebagai pembalap professional. Ga punya rasa terimakasih sama fans motoGP. dia tuh juara dunia, kewajiban dia buat nyuguhin yg terbaik yg bisa dia kasih.. Klo dah di posisi 2 ya fight sampe penghabisan lah… Pake ngasih2 temen senegara sama ngerecokin orang lain. Klo masih mentalnya kayak gitu ya namanya belom jd juara sejati

    Gw jg kecewa sama Rossi. Sebagai yg paling sepuh harusnya dia bisa mikir pake kepala dingin.. Toh tadi udah bisa nyalip Marc.. Yaudah fokus aja terus kabur didepan dia.. Sama2 finish posisi 3 klo ga kena hukuman khan lebih gampang ngejar di Valencia.. Abis itu tinggal protes ke race director.. Sukur2 Marc sama jolor yg kena hukuman.

    Bad day for motoGP indeed

  5. Podho lek..ane aja yg cm penggemar motogp lgsg ga semangat usaigp malaysia td, apalkagi pembalapnya yg notabene terlibat langsung

  6. 49. rdx – October 25, 2015

    Coba cermati berulang ulang video replay nya,, jangan yg di darat saja tapi video yg di udara juga,, apa benar seperti yg di gembor? kan rossi menendang,, rossi hanya melambat dan menghalangi tp marq tetep nyeruduk (kamikaze) seperti mau di benturkan dan terjadi kontak fisik,, yg seolah olah rossi seperti menendang,, conspiracy spanirad ini berhasil,, rossi sangat di rugikan dan di valencia entah bagaimana rossi cukup berat sekali
    ====================

    ahh akhirnya ada yang berpikiran sama denga ane.. klau dilihat dari camera yang di darat dan samping, emg kliatan banget klo rossi terlihat seperti “nendang” MM dan saat live race pun ane sempet berpikir demikian, tapi ternyata setelah liat replay dari posisi “bird’s eye view” alias dari atas, lebih jelas terlihat kalau friksi antara Rossi dan MM sangat minim..
    terlihat jelas juga kalau MM sangat memprovokasi VR dis etiap gerakannya, yang menurut opini ane, MM bisa meninggalkan Vale ke depan dan ngotot dengan posisi 1 dan 2…. makin jelas konspirasi untuk menjatuhkan VR disini… selamat MM, kau berhasil memancing keributan.. dan satu kesalahan Rossi, dia ternyata masih manusia yang punya batas kesabaran,, ga pernah sebelumnya Rossi sampai emosi dan menjunukkan gesture tidak senangnya selama balapan..
    sepanas2nya bersaing dengan JL dan Max Biaggi dulu ga pernah sampai seperti itu…

    • Geblek kebanyakan nonton sinetron lo.
      Tujuan mm biar kak ros ga juara dunia. Sehingga di kemudian hari lebih murah bagi mm buat mematahkan rekor juara dunia kak ros. Sedangkan lorengso tidak dianggap ma mm..

  7. sudah kelihatan pas gp di philip island mmg si loreng sama si marmer dah konspirasi jahat. jadi benar mmg isunya antar negara

  8. Aku jd teringat game balapan th 90 an kyknya… Balapan motor ala gang diperkotaan..klo nyalip lawan bs nendang, mukul, pke tongkat..skalipun dikejar polisi..eh polisinya bs ditendang/dipukul. Klo jatuh/nabrak ada suara “uhk!”, trus lari ngejar motornya yg jatuh.
    Td siang lg nonton moto gp apa liat game ini ya?

  9. Hohoy lek iwb samarasa jd lesu gni nnton race td. Sangat dsygkan legend bisa brtindak sprti itu tp tak ada asap klo tak ada api.. Ya silahkan nilai sndri apa kata Rossi yg mnganggap si MM bntuin JL. Liat pas MM disalip sama si JL kya yg ga ngotot kya yg blg silahkan monggo.. Nah pas dsalip rossi si MM brubah 180 drajat lgsg ngotot.. Pntes saja sang legend trprovokasi

  10. kalau tdk ada krja sama antar rider hal seperti d race sepang barusan mngkin tdk akan trjadi, terlihat jelas bahwa marq d race phillip island dan sepang mmpersulit / mnghambat rossi utk mngejar marq . . .

  11. Jorge Lorenzo aja gak pernah terbersit melakukan hal yg seburuk itu,. Catatan emas sang legenda ditutup dengan tinta hitam kelam #menyedihkan

  12. Apes lek, pertama kali tampil di live race motojepeh malah koyok ngene kedadiane…
    Jian apes seapes apese…

  13. ane berjanji kalau lorencong sampai juara ane kawin sama mon…
    agnes monica maksudnya…
    ekekekekek……

  14. TERBUKTI..!! MOTOR APA YG PALING KENCANG
    HONDA JAWABANNYA TUAN2

    KLO ROSI BERSAMA YAMAHA KENCANG HARUSNYA GA PAKE ACARA NENDANG
    APALAGI BEROPINI DIDZALIMI…
    KLO UDAH NYALIP MARQUEZ Y UDAH GEBER AJA..GAS POLLL
    KO TAKUT DIKEJAR LAGI SAMPE MAIN KAKI
    SEJATINYA JURDUN ITU MARQUZ BERSAMA HONDANYA
    KNPA TAUN INI HONDA GA JUARA
    MASALAHNYA 1 : MUSIBAH
    #CATET DAN LIHAT DI TAUN DEPAN TUAN

  15. Analisa gue dr video td..
    1. Marc di salip jorge di awal lap, marc terlihat berusaha mengejar namun di lap berikut sdh di salip rossi mulai dog fight.
    2. Rossi ngasi tanda lo g ush fight gue. Ksi gue lewat. Tp marc cuek, klo gue mikir jg ya gue mampu naik podium ngapain ga?? Jugaan rossi selalu berkata kasar..
    3. Rossi kehabisan akal dog fight buat lorenso jauh.
    4. Gue voting.. Race direction ngasi sanksi krn apa?? Mrk profesional bro..
    Krn rossi senggol marq?? Heloo..
    Krn rossi melambat?? Heloo..
    Krn rossi menendang??
    Pke akal sehat jg terlihat..
    Fisik dan mental rossi udah harus istirahat dr Gp..

  16. Makin lama ini media iwb udah rada berat sebelah nih…! Ta perhatikan dari tahun 2009 blog iwb udah semrawut
    dari produk hingga motogp selalunya ga berimbang….independen media penting apalagi mwdia otomotif seperti iwb….
    moto gp yg diharapin yg positif vale yg lain berbau negatif
    wartawan sampah

    • Saya setuju bang, saya dan bbrp kawan jg sdh g bookmark blog ini lg..
      Cm kdg2 sy liat aja.
      Krn terlihat berat sebelah ke rossi dan yamaha..

    • Yg komen nyinyir Kang iwebe condong ke Rossi itu hantunya blogger fans Marquez, yang iri lihat iwebe terpilih oleh Yamaha jadi komentator live motoGP Trans7.
      Soalnya itu blogger pernah juga mengajukan diri ke YIMM utk jd komentator motoGP tapi krn keterbatasn pustur tubuh, makanya YIMM lbh memilih kang iwebe.

  17. Karena keputusan rd ini sangatlah tidak adil jika dibandingkan saat marquez didiskualifikasi hanya karena terlambat masuk pit, untuk ganti ban.
    Marques saat itu langsung diberi bendera hitam dengan konsekuensi poin=nol. Padahal tidak ada pembalap lain yang dirugikan, dan itupan karena kesalahahaman semata, antara ia dan tim. Sedangkan rossi yang jelas-jelas telah melakukan hal buruk dan membahayakan pembalap lain dengan sengaja, hanya kena pinalti 3 poin, dengan konsekuensi poin nya tidak dibatalkan. Nyatalah sudah bahwa MOTOGP=ROSSI, motogp terlalu rossi sentris.

  18. Wuanjret?
    Embekha podo muncul iki, koyo belut dapet duit 1 milyard. Ekekekkeek
    Asik embekha bisa senang sekarang???
    Ojo lali artikel valencia podo muncul jg yo??

  19. marquez ama lorenzo udah kayak pemain barcelona aja… akting diving seakan2 tersakiti, tp dibelakang ketawa tawa… cuuuiiihhhh…

  20. Mohon maap kang iwan ane komen rada panjang lebar. Komen ini ane tunjukin buat para fans rossi yg selalu salahin markues. Ini cuman teori ane tentang race di sepang. Kalo salah mohon koreksi atau kritik pakai bahasa yg baik, bukan bahasa kebun binatang
    Pada tau gk kalo markues ituh ngefans sama rossi? Rossi dah kek figure dia buat main di motogp. Ok yuk flash back ke motogp Philip island. Disitu markues seneng banget menang setelah battle royale dengan para senior markues. Apa lagi bisa menang dari figur idolanya rossi. Nah pas selesai dia malah dituduh sama idolanya bahwa dia mengahalanginya buat juara dunia.
    Lu pada bayangin fans rossi yg kesampean cita citanya battle dengan idolanya tapi malah di fitnah. Ancur ituh hatinya. Jolor ama ianone pada tahan tapi markues? Umur muda pikiran ntah kemana.
    Nah di sepang markues yg ane rasa pasti sakit hati dari awal langsung mau fight sama rossi. Liat aja time lapnya langsung jauh si rossi. Nah disini markues nunjukin ke rossi ” inih lo kalo gua nahan lu kayak gini. Lu bandingin ama kemaren yg lu tuduh gua nahan lu sama gua nahan sekarang. Lu bisa kgk lepas dari gua” seolah ngejawab tuduhan rossi si markues fightnya serius banget tuh. Coba lu pada tonton replaynya, gk gampang loh nahan the doctor ampe the doctor kluarin “jurus”.
    Nah pas lagi fight si markues sempet dikasih peringatan tuh sama rossi. Tapi si markues tetep fight dan akhirnya kena “jurus”nya rossi. Lu bayangin lu lagi fight sama idola lu trus di “jurus” sama idola lu sendiri. Liat teamnya rossi, mukanya tuh pada kecewa. Sama kayak ane.
    Ane seneng sama markues dan rossi. Ibarat kayak guru sama murid, gurunya lebih bijak dari murid. Tapi murid bakal lebih pinter dari gurunya kalo belajar terus suatu saat. Dari situ ane berpendapat bahwa DUA DUANYA SALAH. Marc terlalu show-off supaya bisa dingertiin sama rossi. Sementara rossi lebih ngikutin hasrat jadi jurdun.
    Last ane harap ke dua dua nya bia berbaikan dan memulai balapan secara sehat lagi seperti dulu. Sukses untuk fans rossi dan marc. Ane bakal tetep dukung……… Maverick Vinales.

  21. jadi ruwet kang.. bisa dibilang kesempatan jurdun lorenzo 80%, sedangkan rossi 20% peluangnya.. sulit euy start dari urutan belakang.. hasil menanam 1 tahun, tp harus rubuh karna badai 1 hari..

  22. @buana
    Saya setuju ayo voting..
    Rossi dapat sanksi krn apa?
    1. Nyenggol marc?? Kykny marc yg nyenggol
    2. Melambat??
    3. Menendang??
    Race director..
    Ga bs di bohongi.

  23. Psywar rossi di prescon mempengaruhi psikis markes secara keseluruhan..

    Dan di bayar mahal oleh seorang v rossi

  24. Woe iwb….jadilah media independen!
    Dari dulu smpe skrg tulisan ente tentanggp g bermutu….ingat gp bukan cuman rosi doang….dibayar berapa lu sm vale….
    Ane juga fans beratnya vale…tapi ane galupa dgn yg lain….lah wong gp bukan cuma vale doang….emang seru kali yah kalau cuman rosi doang yg balap sendirinya di gp
    Motogp seru krna ada yg lain
    wartawan goblok….sinting
    muat berita itu yg berimbang….
    #cuki mai kau iwb

  25. Kecewa gw ama Rossi deh
    Sepertinya yg ndlosor sebelumnya jg disengaja dijatuhi ama Rossi tuh
    #vote93

  26. Ra sah kakean kacung2?
    Beres seri Valencia i mau konvoi bawa bendera YFR di jalan sehari ledekin motor repsul???
    Ekrekrekrekrekrek
    Mksudte biar embekha di jalan pnya urat malu?

  27. Mm poin nol, keterlaluan juga ni rossi nyalip dan melambat sekalian main tendang sambil liat2 kebelakang, kaya udah disengajain…
    Percuma legenda kalo tensin motornya disalip mlulu tiap track lurus,,,

  28. seharusnya lorencong berterima kasih sama rossi, gara gara rosi banyak dari fbh yang dulu benci sama dia sekarang jadi suka…

  29. Honda mmg licik kyk ahm,,,berusaha agar juara tdk jatuh k’ Rossi
    wkwkwkw
    yg penting bahagianya MArgonoh ditendang Hari ini
    NGoahahaahaha

  30. markes apanya yang propesional…di saat lorencong nyalip gak ada ngotot2nya,,knp d salip rossi langsung ngotot..jelas tohhhh,,marmewek tim orderrr…sampahhhhh spaniarrr

  31. pasti bad mood liat idola melakukan tendangan tapi di presscon ga ngaku , padahal semua bukti rekaman memberatkannya.
    #poor VR

  32. Mau Jolor kek Mau Rossi kek.. Yang jelas Juara
    Y
    A
    M
    A
    H
    A
    Catet…. Heuheuuuu … Kang iwan Lagi Mayu mayu kucing di duetin ma Mbak Lucy Cantik… Hehehehee. Awas cinlok kang iwan heu heu heu.
    Emang markonah gak bisa ngejar jolor kogh… Liat aja markess ampe ngepush on limit gitu ladenin M1 rossi di cornering trus terkadang melebar trus… Eits satu lagi..
    Settingan M1 jolor ma M1 Rossi bed jauh vroh… M1 jolor 12 : 12 ma rcv trus M1 Rossi 11 : 12 ma Rcv itu aja.

  33. betul apa yg di katakan JL..
    harusnya VR ga’usah dpt point..
    race director spt nya hanya mempertimbangkan nama besar vale, dan tdk memikir kan efek pd pelaku balap dimasa yg akan datang..
    ini tak ubah nya spt kelaakuan fifa/uefa dan federasi bola di kompetisi bola.
    malu”in..!!!

Comments are closed.