iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110(1)

rossi motegiBro dan sis sekalian…secara resmi race director telah merilis hukuman untuk Valentino Rossi yang mengalami insiden melawan Marc Marquez. Diganjar 3 penalty…secara akumulatif maka Vale harus start dari posisi paling belakang dibalap Valencia tanggal 8 November mendatang. Sobekkk tenann!!!….

muffler



iklan iwb

Puncak kekesalan Rossi terhadap manuver Marquez yang terkesan menahan laju Vale akhirnya mengakibatkan insiden tersenggolnya Marc membuat Rossi di ganjar penalty 3 poin. Klausal ini sudah terakumulasi dengan penalty poin sebelumnya. Praktis Valencia doi kudu start dari posisi paling belakang. Dan ini akan menjadi bencana untuk Vale…..

Yup…..jika Rossi tidak mampu nempel dibelakang Jorge…maka juara dunia dipastikan disabet Lorenzo. Mimpi buruk bagi tim Italia..dan kemenangan untuk tim Spanyol. Kenapa??. Dipungkiri atau tidak….ngototnya Marc dengan manuver yang cukup agresif membuat emosi Rossi meletup. Apalagi sinyal dari tangan Vale yang merasa tidak nyaman tidak direspon positif. Sedang dari sisi Vale??….

Hasil dari emosi tersebut berdampak negatif pada kans-nya merebut juara dunia 2015. Seharusnya Rossi bisa lebih bisa menahan diri sehingga tidak melakuka hal yang konyol seperti diatas. Menurut sampeyan sendiri gimana….betulkah Marc sengaja menahan Rossi atau Vale yang terlalu sensitif?. Monggo berikan opininya……(iwb)

Screenshot_2015-10-25-16-18-57
Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Advertisements

481 COMMENTS

    • Ketauan dengkule naek buat nyenggol maqisot
      Sapa yg ga naek darah liat gaya balap alay sejati yg srantal sruntul ga mikir safety rider lain.
      Cm yg sangat disayangkan doctor kepancing ama trik kampungan.

      • Mental juara harusnya Apapun hasilnya harus berani fight sampai akhir. Kecuali mental juara keledai yg takut fight head to head Lawan bocah kemarin sore yang jarinya cedera.

        #Fucklentino rossi

      • Rosikil ae yang bloon ngiahahahahah
        Dikira maen kungfu kekekeekekekek,

        Katanya legenda, katanya the doctor..
        Tapi ko sikile petakilan yo,,

        Itu karma, cerminan dirimu sendiri dimasa muda..
        Wis lah pensiun bae koen.. Apes tenan to le… Le….
        Ngoahahahahahaahahahah

      • fans rossi dari jaman dulu gak ada ceritanya jelek2in rider yg udah tua pada masa itu, termasuk biaggi yg bebuyutan, eh jaman skrg entah bocah darimana yg ngefans sama sesama bocah, kerjanya menghina terus, gak salah kan fans rossi ngamuk? wong dulu semua enjoy ntn motogp, skrg nongol fans2 anak begundal yg fanatik sbg haters, pdhl naek sepeda roda 3 aja masih ditolongin

      • Kang iwan artikele mbok diralat sitik, INSIDEN TERSENGGOLNYA diganti INSIDEN DENGKUL MARQUEZ… artikele ben jos gandos… ben ojo koyo mbelani mbah rossi.. suwun kang

      • Hahay, orang mah gausah repot2..
        Main aman aja udah anteng..

        Udah pengalaman harusnya keep calm, jangan gampang kepancing, daeipada sia sia usaha 1 musim

    • ekekeeeekk

      mungkin
      manula rossita ketularan kakang prabu uban boys…. mabok coca cola!
      jadi pas race pake jurus dewa mabok demi memperebutkan JUARA HIBAH.

    • Waktu baru mulai sampai pertengahan musim 2015 Honda RCV ngapain aja???
      Sampai beberapa race terakhir ngga mampu ngelawan Yamaha M1 dalam perebutan juara dunia motoGP2015.
      Lagian ngapain Marquez berusaha nahan Rossi? jelas banget ini isu nasionalisme sesama Spanyol maka Marquez mendukung Lorenzo.
      Sisa 2 seri Marquez sudah ngga dianggap sama Rossi, target Rossi adalah Lorenzo sama-sama memperebutkan juara dunia 2015. jadi buat apa cucuk cucukan sama Marquez, makanya ditendang tuh si Maequez.
      hahahahaha
      Coba dipikir, Diluar kejadian itu terlihat jelas bahwa apa tujuan dari marc? Marc menerima konsekuensinya, terlihat bahwa ia balapan bukan untuk juara
      Lucu ketika kita hanya menyalahkan kesalahan Rossi tapi mengabaikan agenda marc untuk bermain-main dan mengganggu VR? Saya rasa jika Marc balapan dengan fair maka kejadian ini tidak akan terjadi. Saya akui VR salah. Tapi buat marc, seperti yang Rossi bilang. Berhenti bertingkah kekanak-kanakan. Jangan karena frustasi karena sudah tidak lagi bersaing dalam perburuan juara dunia situ bisa seenaknya aja mau ngapain seolah-olah ini balapan, saya mau ngapain ya suka-suka saya. hahahaha

      • tak masalah bermain2 toh rossi dulu juga suka gitu .. nahan pembalap lain buat bermain2 . asal dengan cara legal its ok .. tp kalo yg keluar tendangan maut . lu kira ini balap roadrace pasar senggol???

      • Saya setuju lek dengan mu. Hanya orang yang buta dan picek yang hanya nyalahin rossi. Dan apa yang dilakukan marques sungguh tidak fair. Apa bedanya sepak bola gajah ala indonesia.

      • sing picek yo matamu kwi. jelas2 rossi nendang marqes kx sing salah marqes. nek terahe mental juara yo diladeni duel karo marques. mlh jejeg.

      • Jika balapan gak ada saling overtake ga seru, bagai sayur tampa garam, , ,
        Balapan sendiri” turing aja , , ,
        Gw suka balapan yg minggu kemarin di australia , , itu namanya balapan
        Kirain ini akan seperti yg kemarin eh tiba” tendangan nadun keluar, , itu kan jelas disengaja banget,
        Setelah itu balapan jadi sepi ky dikuburan, ini balapan apa turing hambar banget

      • rossi dulu waktu msh muda gaya balapnya jg ky gt.. suka mepet sampai keluar jalur yg akhirnya jatuh..pecicilan . contoh yg belum lama duel sm stoner wktu stoner msh diducati.. stoner dipepet sampe keluar jalur yg akhirnya jatuh…… skrg balap ngacir sendiri salah… fight salah….. wes sah balapan ae tong

      • ya mbok ngaca….dulu pas muda rossi kaya apa lek balapan???
        maka e smp pernah ditendang ama senior e.lha saiki kok malah nyalahne marc….
        jelas2 rosi iku gak sportif
        katek gae gosip lek marc bantu JL
        cek e mental e marc down.
        legenda tp kok gak iso digae panutan.

    • FBH kecewa lihat duo Honda cuma rebutan ampas hibahan. Ngga bisa ikut rebutan juara dunia lawan yamaha. mosok yg rebutan juara dunia 2015 yamaha vs yamaha. Dari awal Honda ngapain aja???
      2 seri terakhir tanpa perlu sibuk ngeladenin Honda. ya tetap juara dunia sudah pasti milik Yamaha Rossi atau Lorenzo.
      sales Honda berusaha giring opini dan melewatkan fakta kronologis sepanjang musim 2015. Kecewa yak Honda dapat ampass hahahaha. Honda kok ngga bisa ikut rebutan juara dunia?? hahahah

    • FBH kecewa lihat duo Honda cuma rebutan ampas hibahan. Ngga bisa ikut rebutan juara dunia lawan yamaha. mosok yg rebutan juara dunia 2015 yamaha vs yamaha. Dari awal Honda ngapain aja???
      2 seri terakhir tanpa perlu sibuk ngeladenin Honda. ya tetap juara dunia sudah pasti milik Yamaha Rossi atau Lorenzo.
      FBH berusaha giring opini dan melewatkan fakta kronologis sepanjang musim 2015. FBH kecewa Honda dapat ampass hahahaha. Honda kok ngga bisa ikut rebutan juara dunia??
      Markus emang pantes ditendang. padahal sekalian aja dilindes kepalanya sama motor Rossi.hahahaha

    • Kalau seperti itu permainannya, untuk musim tahun depan suruh semua rider italy nunjukin tajinya jgn cuma rossi aja. Simpel toh, jadinya italy vs spain rider. Perang- perang dah di sirkuit

    • Mick Doohan: “Dia(Rossi ) memang salah, tapi Marq yang menganggu dan cari masalah dengan Dia(Rossi) sejak di Australia.Saya menyaksikan itu..Dan diSepang dia (Marq) sangat mempermainkannya (Rossi) “

      • Nih baru komentar bener…Rossi emg salah tapi Marq emg kelihatan banget ngasih jalan ke Jorge dan berusaha nahan Rossi…Marq membalap tanpa beban DNF pun gak mslh buat dia tp Rossi membalap dengan tujuan untuk Jurdun kalo sampai DNF gara2 ngeladenin Marq itu kerugian besar buat dia. Andai ini balapan diawal musim niscaya tdk akan ada kejadian spt kmrn, dan sy yakin Rossi akan meladeninya sampai akhir….

    • Sokor kowe rossi rossok, curang rasakan akibatnya…
      Mending pensiun aja, loe dah gak kuat ngeladenin tenaga muda…
      Jaman loe dah lewat…
      Udah loyoooo…
      Ditekan dikit maen pancal, pembalap mental tarkam… :v

      • Aneh para pendukung rossi, dah gelap mata…
        Idolanya curang masih dibela belain segitunya…
        Kalo menurut kalian balapan itu boleh pancal pancalan ya???
        Kalo gak mau idola kalian disenggol mending suruh pensiun terus dilaminating aja deh, atau suruh bikin kejuaraan sendiri yg gak ada pesaingnya…

      • Nek mayak, terang terangan mayak n nantang yo bner di pancal ae…nk gak dipancal malah kene sing tibo dewe se…yo bnr rossi se son…piye to cara mikirmu iku

  1. Hasil Investigasi MotoGP Antara Rossi dan Marquez
    Quote:

    Dorna.
    Insiden yang melibatkan antara dua pembalap MotoGP yaitu Valentino Rossi dan Marc Marquez berbuntut panjang.
    Pihak race director dengan cepat telah menuntaskan investigasi pertama, yang dimana total investigasi berjumlah 2.
    Keputusan pertama yang diungkapkan race director adalah bersalahnya dua rider yang terlibat insiden, yaitu Valentino Rossi dan Marc Marquez. Dimana kedua rider tersebut terlibat konflik yang mengakibatkan salah satu rider terjatuh.
    Setelah race director melihat tayang ulang dari awal, dipastikan bahwa Marc Marquez dengan sengaja melambat motor dan mengacaukan racing line Rossi. Dimana setelah Lorenzo menyalib Marquez terlihat gap waktu antara Marquez dan Lorenzo langsung melebar menjadi 2.6 Detik hanya dengan 1 putaran. Dan terlihat Marquez juga memberikan kemudahan saat Lorenzo mendahului, tetapi tidak dengan Rossi.
    Disisi lain pihak Dorna juga menyayangkan sikap Rossi yang terpancing oleh aksi gila dari Marquez, dan rencananya pihak Dorna akan memberikan penalty 3 poin terhadap Rossi.
    Investigasi kedua yang dilakukan race director adalah, adanya permainan belakang yang dilakukan oleh Lorenzo dan Marquez. Saat ini untuk kasus kedua Dorna telah memanggil Lorenzo dan Marquez

    Sumur versi bule : http://www.motogp.com/result/race_director/MalaysiaGP
    sumur versi terjemah : motogp.com.INA/result/race_director/MalaysiaGP

  2. Yang penting yamaha juara dunia. Ngiahahahaha gak ngurus pinalty.

    Bahagia sekali hari ini, liay fbh kena tendang. Ngoahaha udah gak jurdun kena tendang juga.

    Ngiahahha

  3. Yg salah tetep rossi n marques..kelihatan bgt bgimna marq persilhkn 99 lwt..giliran 46,buiihh…aneh..ross jg konyol mlah ndengkul marq..hahah
    Emang no rossi no party lah…

    • Saya berharap besok mm nungguin rosi sampe dekat trus gantian tendang vr sampe ndlosor. Mau dikata bener mengambat kek, tim order kek, national order kekk tp ini balapan cuk! Selama masih koridor balap ngga maen fisik. Skill yg harusnya membuktikan!!!

  4. kayak nya iya mm#93 bermain-main dg vr#46
    liat aja duel pedrosa n vr di motegi
    pedrosa n vr terlihat enjoy karena fokus pedrosa emang ke rider terdepan tapi lihat td race sepang mm 93 malah kayak provokasi n rossi juga salah udah gak bisa nahan emosi

      • dan… de ja vu rossi tendang jl di tikungan sampe ndlosor dnf kojel2.
        mbah rossi tetap sakti… juara kickboxing. krn cuma dipenalty 3 poin.
        🙂

  5. terlepas dari marc menahan laju atau tidak, saya melihat memang rossi dengan sengaja melambatkan laju motor ditikungan dimana marc jatoh dan mungkin ini yang bikin dongkol/ kesal untuk para fan marquez dimana terlihat rossi melakukan kick/tendangan terhadap marc dan marc pun jatuh lek
    itu opini saya lek

  6. mm cilik2 malati..

    akakakakakak…

    kuapokkkk tenan jerih payah 1th sia2 dlm sekejap

    akakakakak..

    n jolor juaranya ..

    juara hibah .. tenan iki jenenge

    akakakakakakak..

    • Waktu baru mulai sampai pertengahan musim 2015 Honda RCV ngapain aja???
      Sampai beberapa race terakhir ngga mampu ngelawan Yamaha M1 dalam perebutan juara dunia motoGP2015.
      Lagian ngapain Marquez berusaha nahan Rossi? jelas banget ini isu nasionalisme sesama Spanyol maka Marquez mendukung Lorenzo.
      Sisa 2 seri Marquez sudah ngga dianggap sama Rossi, target Rossi adalah Lorenzo sama-sama memperebutkan juara dunia 2015. jadi buat apa cucuk cucukan sama Marquez, makanya ditendang tuh si Maequez.
      hahahahaha
      Coba dipikir, Diluar kejadian itu terlihat jelas bahwa apa tujuan dari marc? Marc menerima konsekuensinya, terlihat bahwa ia balapan bukan untuk juara
      Lucu ketika kita hanya menyalahkan kesalahan Rossi tapi mengabaikan agenda marc untuk bermain-main dan mengganggu VR? Saya rasa jika Marc balapan dengan fair maka kejadian ini tidak akan terjadi. Saya akui VR salah. Tapi buat marc, seperti yang Rossi bilang. Berhenti bertingkah kekanak-kanakan. Jangan karena frustasi karena sudah tidak lagi bersaing dalam perburuan juara dunia situ bisa seenaknya aja mau ngapain seolah-olah ini balapan, saya mau ngapain ya suka-suka saya. hahahahaa

      • ratakon raimu fbr

        akakakakkakak..

        hora urusss

        penting iso lihat jurdun hibah..

        akakakak..

        joss gandosss

        jurdun hibah coyy

        akakakakakak

      • What juara dunia hibah??? wekekekeke

        Coba lu pikir. 2 seri terakhir tanpa perlu sibuk ngeladenin Honda. ya tetap juara dunia sudah pasti milik Yamaha Rossi atau Lorenzo.

        Elu mah sales Honda berusaha giring opini dan melewatkan fakta kronologis sepanjang musim 2015. Kecewa lu yak Honda dapat ampass hahahaha. Honda kok ngga bisa ikut rebutan juara dunia?? hahahah

      • ngoahahahahah…aa

        ekekekek..
        rossi ampas fby sampah
        jolor jurdun hibah ….

        tu baru benar dar..

        ekrkekek

  7. Kok ngga di diskualifikasi, berarti memang ada banyak pertimbangan dimana Marc juga sedikit banyak melakukan fault. Sayang tidak dibeberkan temuan dan hasil investasi race director.

  8. Mungkin kalu Rossi gak ngungkit-ungkit race Australia, suasana panas tidak terjadi, dan hasilnya gak akan begini. Darah muda MM bergolak atas ocehan atau tuduhan Rossi.

    • Tepat kang..!! Di sini rossi sudah nuduh marc nasionalis thdp jorge, padahal blm tentu benar. Tuduhan ini sontak bikin marc kesal dan (mungkin) sekalian rossi dipermainkan di lintasan. Dengan peristiwa ini Tittle Legend dan The Doctor sudah tercoreng oleh perilaķu rossi sendiri. Dan sudah mencederai citra motogp di masa datang. Imho

    • Kalo dituduh dan merasa tdk benar atas tuduhan nya ya buktikan dg podium 1 dg race normal. Bukan malah memperlihatkan tuduhan nya jadi benar/terbukti.
      Org menuduh karena ada yg “tdk normal”. Seperti hal nya dua org wanita dan pria dalam satu kamar bukan muhrim. Pasti akan ada tuduhan.
      Kalo fitnah menurut saya itu tuduhan yg sudah jelas tidak benar atas tuduhannya.
      IMHO

  9. numpang pertamax, pingin ngasih opini:

    justru vale yang psy war kemaren, harusnya dia gak pancing marc dengan statement yang out the box soal philip islan kemaren, dia kan bilang marc senganja halang-halangi dia, nah mungkin hari ini marc dongkol sama vale dan nunjukin “gini lho caranya kalo emang gue niat halang-halangi lo”..

    • Kalo dituduh dan merasa tdk benar atas tuduhan nya ya buktikan dg podium 1 dg race normal. Bukan malah memperlihatkan tuduhan nya jadi benar/terbukti.
      Org menuduh karena ada yg “tdk normal”. Seperti hal nya dua org wanita dan pria dalam satu kamar bukan muhrim. Pasti akan ada tuduhan.
      Kalo fitnah menurut saya itu tuduhan yg sudah jelas tidak benar atas tuduhannya.
      IMHO

  10. numpang pertamax, pingin ngasih opini:

    justru vale yang psy war kemaren, harusnya dia gak pancing marc dengan statement yang out the box soal philip islan kemaren, dia kan bilang marc senganja halang-halangi dia, nah mungkin hari ini marc dongkol sama vale dan nunjukin “gini lho caranya kalo emang gue niat halang-halangi lo”….

    • Giliran dihalangin beneran emosi, dengkulnya loncat mau coplok kebanyakan ngocok ngoahahahahahhaha

  11. Marc rese’ ah, diajak pak de ngejar lorenzo masih aja agresif senggol2

    Pak de Rossi g asik ah, digituin marc aja emosi pake main kaki

    Tapi gpapa, jadi makin seru besok di valencia

  12. Ralat kang….bukan tersenggol! Tapi di tendang…ojo alus2 tulisane…koyo biasane ae…tahun depan kalo tv7 sponsor honda biar ga kaku gitu….hehehe

    • Gayanya kaya simoncelli alm.
      MM93 mampus pun ga nyesel kali jadi legenda.
      Semoga valencia besok belom jadi akhir hayatnya.

    • Bukannya Pedrosa yg juara ampas Hibah tong.
      Elu mah FBH sales bela merek doang wkwkwkk.
      Honda kemana aja ngga bisa rebutan juara dunia. masak yg rebutan yamaha vs yamaha.

  13. Fucklentino rossi, fight dengan bayi kemaren sore saja sudah dipermainkan, apa lagi kalau ….!?
    Gak tega mau nerusin.
    #Fucklentino

  14. Berawal dari mulut rossi yg menuduh MM bantu JL di race PI lalu,…
    Pdhl kl ane liat MM ga nglakuin itu,..
    Nah mungkin MM pikir dr pada di tuduh mending skalian aja…
    Nah skrg siapa yg rugi?
    Buat MM ga finish itu ga ngaruh,
    Sedang rossi hrs start dr belakang di race pamungkas apa ga njengat tuh gigi rossi..??

    • Kalo dituduh dan merasa tdk benar atas tuduhan nya ya buktikan dg podium 1 dg race normal. Bukan malah memperlihatkan tuduhan nya jadi “seperti” benar/terbukti.
      Org menuduh karena ada yg “tdk normal”. Seperti hal nya dua org wanita dan pria dalam satu kamar bukan muhrim. Pasti akan ada tuduhan karena tdk normal. Buktikan dg rekaman cctv atau apalah kalo emang tdk ada “main”. Bukan malah tau2 hamil.

    • What juara dunia hibah??? wekekekeke
      Coba lu pikir. 2 seri terakhir tanpa perlu sibuk ngeladenin Honda. ya tetap juara dunia sudah pasti milik Yamaha Rossi atau Lorenzo.
      Elu mah sales Honda berusaha giring opini dan melewatkan fakta kronologis sepanjang musim 2015. Kecewa lu yak Honda dapat ampass hahahaha. Honda kok ngga bisa ikut rebutan juara dunia?? hahahaha

  15. Marquez lupa akan satu hal…bahwa musuh sejatinya kelak (ketika Rossi pensiun) adalah orang yang “dibelanya” saat ini.

    Demikian opini saya lek IWB

    Salut buat penampilan lek IWB jadi komentator motogp hari ini di T*ans7

    #RespectToBlogshpere

  16. justru markes yang maen kotor,,,klw rossi mau maen kotor,,tabrakin aja lorenzo,,ngepain ngejar2 gk jls..toh poin udh unggul

  17. Saat lap2 awal …lorenzo kan dibelakang rossi karena start yg buruk…saat lorenzo nyalip rossi…dan rossi gak lsg fight kenapa gak ada yg bahas…kenapa bahasnya begitu mudahnya marc disalip lorenzo…toh saat rossi disalip lorenzo jg mudah…

  18. Mas iwan komentator motogp trans7 mantap..(baru sekali liat mas iwan di trans7 .soale biasa nonton motogp via foxsport kebetulan pas gangguan jd nonton di trans7)…ada sedikit catatan kang..kok pas ditanya lusi wiryono soal seberapa sering honda atau yamaha menang di sepang..beda ya data kang iwan sm lusi wiryono..tp it’s ok..sekali lagi balapan sepang memang seru hanya 1 catatan..”nama besar tidak menjamin berjiwa besar…”…

  19. Pertama, saya excited melihat mas iwan menjadi komentator bersama lucy wiryono.
    Untuk racenya, kecewa berat teritama dgn keputusan rossi, emosi boleh saja tapi emosi di saat race tentu saja akan fatal dan merugikan.
    Soal marc, saya rasa kalau dia dianggap main curang.. Kita tadi belum lihat bendera hitam putih ataupun bendera hitam yang dikibarkan marshal untuk marc.

    • Dovi & ianone perang lawan siapa kang?? Bela sesama italiano?? Lah wong ianone aja ngotot gak mau ngalah sama rossi di philip island kok…!! Ini yang luput dibahas oleh media… rossi gak nyalahin ianone di PI tuh padahal jelas ducati punya kecepatan di atas yamaha bahkan honda sekalipun cuma kedodoran ditikungan.. hehee ianone gak peduli lagi fight sesama italiano. Dan sy yakin ianone tau rossi sedang fight utk gelar juara dunia… Pertanyaannya kenapa malah rossi terang2an nuduh marquez didepan pers??!! Ini adalah awal bencana buat rossi. Hari ini rossi bisa kick marquez itu satu bentuk ketidak sportive an rossi dan rossi harus bayar semuanya dengan sangat mahal gan..!! start paling buncit di valencia. Kasihan rossi juara dunia di depan mata, kini hanya keajaiban yg bisa membantunya. Kemana dewi fortuna akan berpihak?? Tunggu tgl. 8 November 2015 gan.. 🙂

  20. emNgmm 93 nahan vale tapi dengan cara legal … harusnya sekelas rosi bisa mikir.. dan mengandalkan pengalamannya buat ngamanin poin.

  21. Pgalaman & nma bsar… Ssuatu yg sgt d syangkn.
    Apalagi hal trsebut dtg dr bocah yg prnh brujar bhwa ia adlh idolany…

    #smga d Valencia Marc mw mndur jg k blkg & battle lg!

  22. akhirnya marques kena batunya biasanya buat pembalap laen keluar lintasan skrg giliran dia didupak dari lintasan, pembalap laen cuma ngomel dbelakang klo mbah rosi langsung ambil tindakan.

  23. Sejarah terulang kembali dulu Max Biagi yg berbuat hal hampir serupa ke Rossi,sekarang giliran Rossi ke Marc Marquez… Sebagai penggemar Rossi sedikit kecewa dgn hal ini. mau gak mau jd dia terlihat seperti Unsportif kaya Biagi.

  24. hadddeuh…. ane liat aksi rossi di tv sejak awal GPnya…dan sangat mengagumi..tp setelah kejadian ini jd….. waddduh euy.

  25. Nek ngga nyaman yo ngga usah balapan om, main tamiya ae…..inilah race….setiap moment adalah peluang. Apalagi tudingan awal oci mengenai marc dia yang mnyulut dari awal. Kenapa marc kudu bgtu. Nasionalisme kadang meluruhkan segalanya. Kalo motogp ini dibilang bukan membawa nama negara ngga seratus persen benar. Lihat setiap akhir balapan , pemenang akan didengungkan lagu kebangsaan dan itu sah bg marc untuk fight buat negara dan bukan buat hohe lg. Rosi is legend dan dia kdu lbh dewasa banding marc….

  26. rossi cuma butuh pendekatan sama ianone, dan bilang ke ianone “nanti pas race senggol lorenzo yo bro” wiss jurdun buahaha

  27. Marquez yang menguntit Pedrosa tiba-tiba melemah dan disalip Lorenzo. Lalu, terlibat persaingan sengit dengan Rossi, persis seperti yang dituduhkan rossi pada markues setelah race di Aussi….. sudah sepantasnya markues dikick…
    mental busuk markues….

    • Yang mental krupuk tu rossi bro..
      Mental juara pasti gak bakal ngelakuin hal konyol buat ngeladenin anak kecil..
      Kenapa gak kabur dari marceleng?? Gak mampu??
      Kenapa gak ngebiarin aja marceleng didepan kalo sudah tau gak bisa kabur n manuver marceleng berbahaya..
      Kan masi ada seri terkhir..

  28. Saya kira wajar saja, dimusim kali MM 93 sudah terjungkal berapa kali gara-gara bermanuver dengan Vale. Di usia yang masih muda jika banyak mengalami insiden dengan orang yang namanya Vale, kan emosi juga. Berapa kali juga TIM HRC protes atas manuver Vale. Ternyata kali ini yang cemen ternyata seniornya. Untuk Mas Iwan kalau coment di Trans 7 yang netral dong, jangan ketularan dengan yang coment di warung ini. Ini hanya masukan mas Iwan, endak boleh esmosi.

      • marquez masih muda bro. juara dunia masih terbuka lebar, ngapain dia frustasi. justru rossi lah yg keliatan frutasi karena kalo bukan tahun ini kapan lagi dia juara dunia lagi hahahaha :v
        keliatan banget diledekin sama pembalap yang katanya anak kecil aja emosi dan frustasi abis nyalip marquez gak bisa kabur hahahaha

  29. Valentino Rossi..
    Kau yang membawa yamaha disegani di moto gp
    Kau pula yang membuat yamaha dicaci para fbh kambing..

  30. ya jelas lah bro dari awal start udah jelas mark udah ngacir duluan sedangkan rossi nguntit di belakangnya dan setelah lorenzo nyalip rossi mark malah ngasih kesempatan buat hohe ngacir di depan dan mark ngrocokin rossi di belakang kalau memang mark gak ada niat ngrekokin rossi pasti dia dah ngacir duluan sama dani.

  31. Ibarat permainan sepak bola, marquez laksana stopper, yg menjegal lawan yg mencoba melakukan penetrasi masuk ke jantung pertahanan dan mencoba membobol gawang. Tapi goalnya/motifnya apa? Membantu lorenzo meraih WC MotoGP 2015 kah? Saya rasa bukan itu. Karena lorenzo bukan rekan satu team di honda repsol. Lantas apa motifnya? Apa goalnya? Balas dendam kah? Karena fight mereka yg keras di seri2 awal dimana marquez lebih sering menuai hasil negatif? Who knows lah….yang jelas hal ini mencederai mencoreng moreng sportifitas yg di junjung tinggi di ajang balap dunia sekelas motogp.

  32. rossi itu juga manusia kang. biasa kesal, marah emosi,dll. contoh kecil aja ya. kita kalo d jalan pake motor trus ada yg pecicilan menggangu kita berkendara ato membahaykan. kita aja dah mencak2 ngomel2 malah pengen nubruk tu orang. apalgi ini merebutkan juara dunia. bagi yg ngaku2 fans rossi, yg merasa kecwalah. gak respeklah mbelgedesss. kalian bukan fans karbitan. dan rossi gak butuh juga fans sperti kalian

  33. Hukuman itu ga sberapa Lek,krn dihati udh ga ada lg rasa hormat dan simpati utk Rosi. Kehebatan vale yg sy kagumi dr 2013 musnah sketika krn kelicikan yg trtangkap d depan mata awam sy trhadap idola sy yg mmang pecicilan. Sharusny tak sperti itu carany mmbalas.

    #Kemarau setahun terhapus oleh hujan sehari

  34. rossi itu juga manusia kang. bisa kesal, marah emosi,dll. contoh kecil aja ya. kita kalo d jalan pake motor trus ada yg pecicilan menggangu kita berkendara ato membahaykan. kita aja dah mencak2 ngomel2 malah pengen nubruk tu orang. apalgi ini merebutkan juara dunia. bagi yg ngaku2 fans rossi, yg merasa kecwalah. gak respeklah mbelgedesss. kalian bukan fans karbitan. dan rossi gak butuh juga fans sperti kalian

  35. Moto gp udah mulai ada bumbu2 politik, kelihatan bgt mm ngasih jalan ke jl, mirip f1 jaman scummy, bedanya f1 waktu itu team order, klu ini national order (sulit di buktikan jg sih). Jgn sampe moto gp sepi di tinggalin ama penonton kaya f1.( sekedar opini pribadi dr fans vr walo tidak objektif mohon maaf ).

    • kalau aku rasa gan ini jg karena opini bang Vale sendiri ke MM dia yg secara gak langsung menuduh MM mencoba menghalanginya di race philips island nah opini ane dari MM yg notabene masih muda terpancing juga lah dari pada dituduh dgn hal yg gak dilakukannya lebih baik ditunjukin gini lho kalau MM mau menghalangi Vale … ( opini pribadi jg gan salam damai 🙂 )

  36. rossi serius mau nabrakn ke jolor…yg ada juga hukuman pinaltynya juga akan lebih besar…mikir…
    rossi yg sedari awal nuduh marc main2 di con press…giliran dimainin bener2 main curang….
    ingat kasus zidane sama materazi?

  37. jare lek Iwan d TV “MM(93) wajar karena profesionalitas harus fight u/ pabrikan, sangat disayangkan Vale(46) berbuat sedemikian,…”
    hmmm,,
    rodok konfrontasi seh,,

  38. Gara gara rossi kebanyakan makan onde onde ama mabuk coca cola nih di warung sebelah, akhirnya marques di tungkak ekekekek

    Tapi terlepas dari itu semua, balapan tambah hot ki, moga kedepan marques gak mepet rossi, ane doain walaupun start dari belakang semoga rossi menang karena ane anti jolor, kalo besok rossi menang tambah joss lagi, dan selamat untuk yamaha sudah juara dunia tahun ini

    Peringatan untuk rossi sebelum race jangan makan onde onde ama jangan minum coca cola

  39. Wuenakk tenan jadi Rossi….
    Ini malah menguntungkan…
    Ga cape2 ikut qualifikasi hemat tenaga hemat bbm…
    Semangat lek Rossi…..;)

  40. Kasusnya persis Zinedine zidane pas piala dunia.
    Meski bikin ulah, tetep dikenal sebagai pesepak bola handal.

    Begitu juga VRossi

  41. sepertinya kalau dirunut kejadian awal rivalitas rossi dan marc berawal di assen dimana saat itu rossi yg diuntungkan race director

    dan meledak tatkala rossi di press confrence menyatakan psy war sama marc bahwa marc berusaha menghalanginya …. membuat darah muda marc naik sehingga di sepang ia buktikan gini lho caranya kalau marc mau ngalangin rossi 🙂

    sayang aja rossi kebawa emosi sehingga terjadi crash yg bikin marc ndlosor , padahal balapannya keren banget tadi walau cm beberapa lap aja ( inget pas balapan rossi vs stoner waktu di ducati pas dilaguna seca )

    btw si lorenzo kenapa abis podium lngsng kabur ya apa karna dapet booo dari penonton sepang ya

  42. Markes ban*saaaaaaadddddddd…. Gara” markes rossi bisa kehilangan juara dunia. Ku sumpahin markes patah kaki gak bisa lg ikut motogp… A*jing..

  43. Marq emg salah,seolah seperti team ordernya jorge. Tapi rossi juga salah, kepancing emosi karena tingkah marq. Harusnya dia bisa bersikap lebih halus dan menunjukkan sikap senior yang patut dicontoh.

    • Cuma ditoel aja udah croottt kaya penderita editanzil si celenk mm93mbel
      Apalagi di kick, bisa kepontal nyusul simoncelli.

  44. Konyol sekali jika insiden vr vs mm dikaitkan dengan state order, klo cm krn sama2 spain knp daped gak melambat kan selesai sudah kans ksatria baja rossak untuk jd jurdun tanpa perlu ngeluarin jurus tendangan maut dan jika ini karena spain vs italiano knapa pula ianone ngotot overtake vr di aussie… Lo pikir ianone gak ceesan ma vr? Yang lebih fair menilai ini ialah krna dendam pribadi mark kepada rossak imbas kejadian assen dan Argentina dan memang sudah saatnya vr merasakan perasaan yg dulu dirasakan max biaggi dan sete gibernau wkwkwk sukurin…
    Terus emang klo lo race buat wc gw harus ngasih jalan gitu?! #gitubatinnyamarq

  45. FBH kecewa lihat duo Honda cuma rebutan ampas hibahan. Ngga bisa ikut rebutan juara dunia lawan yamaha. mosok yg rebutan juara dunia 2015 yamaha vs yamaha. Dari awal Honda ngapain aja???
    2 seri terakhir tanpa perlu sibuk ngeladenin Honda. ya tetap juara dunia sudah pasti milik Yamaha Rossi atau Lorenzo.
    sales Honda berusaha giring opini dan melewatkan fakta kronologis sepanjang musim 2015. Kecewa yak Honda dapat ampass hahahaha. Honda kok ngga bisa ikut rebutan juara dunia??
    Markus emang pantes ditendang. padahal sekalian aja dilindes kepalanya sama motor Rossi hahahaha.

      • Ho.oh segitu-nya pgn pembalap lain DNF lah, mati lah, mampu lah. Rossi sudah jadi legend sebelum pensiun tapi udah saat-nya rossi and fans-nya pensiun dr motogp biar lebih fair ga terlalu rossi sentris atau rossigp

  46. Betul Marbo’ah menahan Kang Rossi, ga fair dan ga profesional tapi bisa jadi ini adalah reaksi Marbo’ah dari statement rossi pasca seri sebelumnya, mungkin tadinya VR psy war dan Marboah membalasnya lewat aksi di balapan..Rossi menjelang hari tuanya emang rada cocot boros. Dan parahnya mentalnya dipermainkan anak ingusan yaitu Marbo’ah..mirip gontok2 an fby ama fbh..kotor semua

  47. Anak songong pantas dapet ganjarannya,kalo dalam race dia ibarat pembalap overlap yg udah ga ngaruh lagi,tapi cari sampingan ngisengin orang,terima ganjarannya lah..

  48. Hilang deh catatan prestasi sebagai legenda motogp, terhapus oleh “tendangan madun” di sepang. Ini menjadikanx sejajar dengan max biaggi yg pux “sikutan maut” di suzuka 2001. Menjadi duo tempramental
    Padahal kan bisa sabar ladenin marquez saling overtaking

    • Sekali legenda tetap legenda
      Ini cuma bumbu biar makin diingat
      Kaya artis endonesa, kalo ga ngebanci ngga gila ngga konyol YA HORA PAYU

  49. gak ada rossi y lorenzo juara dunia. Mana y fbh koment gak ada rossi yamaha mati. Gak ada marfuah. Pedrosa pembalap tak dianggap.

    Ngiahaba

  50. Kalau ngga suka diganggu marc seharusnya rossi ngacir duluan. namanya balapan harus salip menyalip lawan biar bisa finish duluan, tapi dengan cara yang legal tentunya.

  51. Menurut ane sih gegara press conference, Rossi menuduh Marc menghalang2i saat di Philip island.
    Secara Marc kan ngefans Rossi , apa iya fans mau dituduh idolanya sendiri..

    imbasnya ya di balapan td, Marc ngrecokin sekalian. Rossi yg meletup emosinya, brakkkk ..
    Umpomo finish no 4 kan yo isih Iso tarung nang Valencia ya toh.. Toh..

  52. RD menutup mata atas kecurangan lorenzo overtake saat yellow flag. RD gak menghiraukan overtake berbahaya marquez nyenggol lutut rossi. dan pihak Dorna bodoh karena merugikan idola mayoritas penonton motogp. Menurut ane motogp hanya PANTAS ditonton jika ada rossi. setelah ia pensiun hny tersisa anak muda menjijikkan (marq lor)

    • Ya setelah rossi pensiun udah ga’ ada fans fanatik buta seperti anda,motogp mungkin kehilangan daya tariknya tapi lebih fair dan menghargai jerih payah dan skill pembalap lain

  53. Aku gk mau bicara apa-apa lagi kang lemes kang yg penting ku puas liat marcras jatuh. Mungkin ini udh ketetapan nya
    Siapa tau besok hujan mungkin ad harapan
    Hahaha
    #46

  54. Marc yg tolol! Hanya karena ingin mecahin rekor vale di masa dpan brlaku curang… gue yg dlu ngefans brat ma marc… skarng?! Cuih…! otak marc g brkmbg pdhl udh 20 an umurnya. Tu bklan terctat slmanya… lorenzo n march? The egoist n stubborn? Bye2 motogp…..

  55. Rossi bukan bermasalah salip menyalip, tapi diperlambat. terbukti gap dgn lorenzo dari 1 detik jadi 6 detik. Bukan lorenzo yang kejagoan tapi marquez yg sialan. Marquez calon legenda? Sori gak rendahan kyk gitu kelakuan calon legenda

  56. di valencia kandang para spaniard ada yg usul ianone,dovi atau petruci mau nyenggol lorenzo..what…nggak mikir apa dibarisan spaniard pedrosa,marc,pol dan aleix espargaro,vinales,barbera,bautista ada disana…kalah jumlah kan rider italy…mikir…
    Terima saja lah rossi memang curang…
    kalau rossi tidak menuduh marc macem2 …mungkin gak kaya gini…lidah mu harimau mu…

  57. Gak juara gak masalah kang. Kan masih juaranya yamaha. Tapi puas wis gawe marques ndlosor bolak balik. Untung ae gak pedhot sikile marques

    Kurang ganas sampeyan kang rossiiiii

  58. kalau spanyol bs konspirasi,masa’ italy gak bs konspirasi? ducati motor italy loh,dan duo ducati italian loh.hem,valencia bs terjadi tabrakan disengaja,who knows?

  59. Ckckckc… hnya krn msalah jurdun… marc rela rasa saling dekat… atau blang lh dlu rasa akrab dngn vale slamanya hlang… fiuhhh… dunia! =D

  60. solusi? as simple as this: Tinggalkan motogp setelah rossi pensiun. Tunjukkan dua bocah itu ga ada daya tariknya kecuali buat fans fanatik.

    #motogp #worstraceever

    • Yup Silakan tinggal kan motogp segera, motogp butuh penyegaran tidak harus kaya sekarang, hanya itu2x saja yg diakui menang, klo’ yang lain ga’ pantes jurdun.
      Hayden ga’ pantes jurdun karena p1 kalah banyak ( lha sekarang p1-nya banyakan siapa yah? )
      Stoner ga’ pantes jurdun karena motor-nya superior ( btw ada yg bilang motor ga’ penting yg penting joki-nya)
      Lorenzo ga’ pantes jurdun karena doi cedera + pindah ke ducati ( sblm cedera emang point-nya berapa2x sih? )
      Marquez ga’ pantes jurdun karena paket motor-nya beda ssg + agak agak separo robot ( asimo,asamoah, asamurat ra urus)
      Silakan pindah ke indo prix saza

  61. yg jadi legenda aja bisa main curang…masa yg baru mau jadi legenda sekedar memperlambat ritme motornya karena ingin duel dg sang legenda dibilangin curang…hadeuhhh..

  62. yang tabah om rossi.apapun yang terjadi kamu tetap idola buat saya.kalo perlu pensiun aja biar saya gak perlu nonton moto gp lagi.

  63. rosi hampir crush gara gara 93mbel
    kalau vrbcrush lorenzo dapet 20 poin karena finisnke 2
    kalau dia ke 4 selisih nya juga lebih dari 5 poin
    nah ini yang susah
    f*ck buat 93mbel
    Jos 26 raider sejati

  64. ini masalah harga diri negara,biar klh jumlah tp italyan itu nekat,apapun bs terjadi,marq dan lrzo bs melakukan segala cara,masa’ italy gak bs?

  65. dasar rosikin tua bangka. Otak licik, kalau memang lu hebat, lewati dong marc dan menjauh dari marc terus kejar tuh lorenzo, bukan menendang marc sampai jatuh. Dasar otak licik mau juara dunia tapi gak mau ada persaingan. Balap aja lu sendiri kalo gitu.

  66. teruntuk FANS ROSSI yang menyesali kelakuan rossi. Ente fans? atau fbh yg berusaha pengaruhi fans rossi? atau fans lorenzo yg kebelet jurdun?

    mesti objektif bro rossi nakal? emang. tapi apa yang terjadi sebelumnya? lihat dulu dong dasar FANS KARBIT ANJ*NG

  67. (Mungkin) semua ini bermula dari statement VR sendiri pasca GP Aussie..
    Menuduh MM..

    Seandainya tak dituduh, (mungkin) MM akan fight untuk posisi kedua ketika disalip JL..

    Ah entahlah..
    Saya menyayangkan sikap VR yang tidak sportif..

    #padahal pgn VR46 jurdun tahun ini :'(

  68. rider italy: V. Rossi,A.Dovisiozo,A.Ianone,D .Petruci
    rider spanyol :J.Lorenzo,Marc M,D.Pedrosa,Aleix Espargaro,Pol Espargaro,Hector Barbera,A.Bautista…
    Mau fight satu lawan satu om.?

  69. Liat marq jatoh tu kyak liat preman badan gede bikin rusuh.tp giliran d senggol pake lutut dah k.o. isi ne mung ngakak wkwkwkwkek

  70. Rossi udah jadi mbah nya MotoGP, dari Merusuhin Lawan, sampai Battle habis2an dia ladenin, toh dari dulu dia banyak koar bahwa dia suka fighting dengan skill balap yang agresif, tapi hari ini, demi kerakusan akan jurdun, dia melakukan hal yang sangat2 unrespected, pdahal lawan dia adalah marc yang jelas2 emang dsini doi nahan laju rossi. So..klo rossi kesal boleh, tapi nendang, sya kira ke kanak – kanakan, toh dulunya hal yang dilakukan marc juga pernah dia perbuat pda pembalap lain, sebut aja biaggi dan Sete gibernau

  71. Kalo rossi merasa dirugikan oleh motogp dan tim (yamaha movistar) mending pensiun aja om rossi. Untuk apa lanjut race menghadapi dua cecurut yg pasti ganggu musim depan?

    Kalo rossi pensiun, tamatlah motogp. ane gabakal nonton lagi

    • Yup Silakan tinggal kan motogp segera, motogp butuh penyegaran tidak harus kaya sekarang, hanya itu2x saja yg diakui menang, klo’ yang lain ga’ pantes jurdun.
      Hayden ga’ pantes jurdun karena p1 kalah banyak ( lha sekarang p1-nya banyakan siapa yah? )
      Stoner ga’ pantes jurdun karena motor-nya superior ( btw ada yg bilang motor ga’ penting yg penting joki-nya)
      Lorenzo ga’ pantes jurdun karena doi cedera + pindah ke ducati ( sblm cedera emang point-nya berapa2x sih? )
      Marquez ga’ pantes jurdun karena paket motor-nya beda ssg + agak agak separo robot ( asimo,asamoah, asamurat ra urus)
      Silakan pindah ke indo prix saza

  72. saya yakin rossi akan di bantu sama tim ducati..
    kenapa Spanyol kerja sama? Italia juga bisa kali…..
    apalagi semua joki ducati merupakan sahabat rossi
    forzarossi

  73. Protes kang Iwan:
    “Puncak kekesalan Rossi terhadap manuver Marquez yang terkesan menahan laju Vale akhirnya mengakibatkan insiden tersenggolnya Marc membuat Rossi di ganjar penalty 3 poin”.
    Piye to kang kang, lha wong ketok ngegloh dengkule Rosi petakilan ndupak Marc kok di bilang “tersenggolnya”. Kalo dibilang “menyenggol” mungkin masih mending, lha ini “tersenggol” cobo jan? Berarti gak sengaja dong!!! Race Direction sdh menjatuhkan pinalty harusnya cukup untuk mengkonfirmasi bahwa gaya taekwondo ala Rossi benar adanya. Ada baiknya pakai bahasa lugas saja kang toh sdh mjd fakta. Minggu yg mengecewakan, nonton balap berharap sang legend mempertontonkan skil dewa eh malah yg keluar sikil dowo.

  74. kenapa pas hohe dbalakang mark dia dkasih lewat gt z n mark g ngejar lg. tp pas rosi mw lewat dialing2in mulu, haduh mbah rosi dkroyok 3 Spaniards

  75. Ngerakeun pisan euy (memalukan) si Valentino,,,

    kkkkkkl,,,,

    Labil kek FBY kebanyakan,,

    Gag ingat kali ea dulu di tahun 2000-2001 gangguin si Biaggi,
    Lanjut 2004-2005
    Gangguin si Sete Gibernau,,

    Giliran sekarang tukar posisi,
    Kok berubah jadi melo’ gini,,

    kkkkkkkkkkk,

    Bener2 Blunder si Rossi,

  76. rossi itu sudah seperti dewa di italy.gak kebayang byknya permintaan orang italy dan harapan orang italy kepada ianone,dovi,dan ducati untuk membantu rossi di valencia.bisa penuh fb,twitter dan sosial media dovi,ian,ducati,atas permintaan orang italy

  77. kalo JL99 dibantu sama duo Repsol Honda… (sama2 spanyol)
    Rossi minta bantuan sama duo Ducati…(sama2 Italy)
    nasionalismenya sama kan…
    Jozz broww…!!!

  78. ayo rider-rider itali. hentakan kakimu serentak jatuhkan lorenzo dan marquez di kandangnya sendiri. Sebagaimana mereka bersekongkol menjatuhkan peluang world champion rossi dengan cara menjijikkan. #norespect for hohe. dari dulu liciknya sm rossi ga berubah

  79. kenapa pas hohe dbalakang mark dia dkasih lewat gt z n mark g ngejar lg. tp pas rosi mw lewat dialing2in mulu, haduh mbah rosi dkroyok 3 Spaniards n italian pun galau

  80. Liat aja kenytaannya…
    Kalo MM93 main curang harusnya sdh kena penalty…
    kalo MM93 menghambat VR46 wajar karena sedang fight
    VR46 gak bisa buat gap dgn MM93 gak mampu duel dgn MM93 dan akhirnya main kick…
    Semua yg dlakukan MM93 legal
    yg dilakukan VR 46 ilegal…
    Mikir….

  81. okelah kang vale….jempol papat nggo kang vale…ra juara ra opopo..wes langganan juara..seng penting emakues ndlosor…esmosi banget liatnya..sejak jorge overtake markes..titik kurang sportif emakues kliatan..
    bikin esmosi jiwa…..sip jos gandos buat kang vale..

    ra juara ra popo….wes mblenger juara

  82. mudah ngebuat lorenzo gak juara.duo ducati hrs start di dekat lorenzo,ketika mau belok di awal hajar/tabrak aja lngsng.kan duo ducati bs bilang pandangannya ketutup busa helm aepeeti yg jd alasan lorenzo hahaha

  83. Org konyol Dibela.. Terus.. Dasar fanatik.. Asal JGN DITIRU AJA.. Takut wa ditendang FBR dijalan..

    Jelas salah tetep aj disembah.. Bos bos jg fanatik bos.. Ap yg dilakukan marc itu smw pernah dilakukn rossi..

    Suka boleh ngefans juga boleh tp G boleh fanatik.. Cak lontong bilang Mikirrrr

  84. Sebuah pembelajaran,lidah emang lebih tajam…
    Rossi menuduh marq mengerjainya di philip island…giliran dikerjai betulan sikil (kaki) yg berbicara. Skill kalah kok pake sikil…
    Mbok ya kalo punya mulut dijaga Ross,jangan suka nuduh gitu,sekarang tau kan kala marq lagi ngerjain gimana?
    Sekarang yg jadi pertanyaan,yg memprovokasi duluan siapa?? Mikir!!! Bukanya rossi yg memprovokasi supaya marq melakukan tindakan itu….

  85. Buat FBR mari sholat istiqoroh meminta hujan di valencia….
    Dan berdoa semua pembalap nyungsep..
    Dan taddaaaaaaaaa…..
    Hora umum lek Rossi jurdun..

  86. betul rossy jagonya fighting and battle…. sejak era vs biaggi…gibernau…stoner… dia seakan akan race sambil bermain dgn skill tingkat dewa nya…sy suka hal tsb. sehingga motoGP punya daya pikat luarbiasa.
    tp dgm MM knapa musti maen tendang segala….
    husus buat mz iwan ini bukan senggolan biasa.. tp sdh illegal berbahaya. tks

  87. TADI ITU PEDROSA GA TOURING LHO CUMA BERUSAHA DI DEPAN.. KALAU LORENZO YG SEPERTI ITU BARU DI BILANG TOURING..
    KATA FANS B H..

  88. Point selisih 4.
    Kalau Rossi khawatir akan ada tim order, di Valencia nanti yang lain nonton aja dah, biar mereke berdua yang tempur, siapa yang benar-benar hebat, akan ketahuan.
    Tapi gak mungkin kan, jadi kalau ada yang bilah pembalap lain balapan cari ampas kan gak bisa juga, semua saling mempengaruhi mulai race pertama sampai terakhir. Tak bisa dipungkiri juga kan, yang dibilang pembalap yang tinggal cari ampas menjadi amat menakutkan bagi 2 pembalap yang rebutan jurdu.

  89. Valentino Rossi sejatinya adalah sesabar-sabarnya pembalap, tapi Marquez sudah diperingatkan sejak seri Australia tapi tak menghiraukan. Rossi bilang di depan Marquez dan media bahwa ada indikasi Marquez membantu Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia dengan cara memperlambat lap time Rossi. Rossi tidak asal ngomong karena dia membawa setumpuk catatan lap time Marquez di Australia yang menunjukan bahwa sebenarnya Marquez bisa langsung di depan tapi memilih mengacak-acak race line Rossi sehingga Iannone bisa mendekat. Setelah Iannone mengunci Rossi, Marquez mengeksekusi Lorenzo. Marquez membantah itu tapi Rossi punya bukti. Kemudian sampailah mereka di Sepang, Malaysia. Pada free practice ketiga, Marquez terlihat membuntuti Rossi dan Rossi keberatan, dia melambat sambil memandangi Marquez. Kemudian di press conference Rossi kembali mengingatkan; membalaplah untuk dirimu sendiri, tidak perlu mencampuri perebutan gelar orang lain. Saya pikir masalah selesai sampai di sini, tapi nyatanya tidak. Di balapan tadi Marquez begitu mudahnya membiarkan Lorenzo lewat tapi kemudian mati-matian menggerecoki Rossi sehingga Lorenzo semakin jauh. Rossi adalah sesabar-sabarnya pembalap, tapi Marquez sudah jelas-jelas tidak punya itikad baik. Rossi sudah mengangkat tangan tapi Marquez makin keterlaluan, maka dia memang pantas dijatuhkan. Sebenernya saya berharap Rossi menjatuhkan Marquez dengan elegan, tapi kakinya tertangkap kamera menendang bagian kanan motor Marquez hingga terjatuh. Itu fatal, taruhannya adalah poin Rossi akan dianulir. Tapi saya tetap mendukung tindakannya, pembalap banci macam Marquez yang dendam karena kalah tarung terus dari Rossi memang harus ditendang dari lintasan. Gara-gara dia selisih poin Rossi kini tinggal 7, belum lagi kalo hasilnya dianulir. Kita lihat apakah juri akan menghukum Rossi?

  90. Hahaha.. serune wong indonesia nek kon do komentar… kae sampek instagrame jl93, jl99, dan motogp do saling pisuh2an.. trus indonesia ntuk opo???

    Pedagang bakso urat motogp turun. Tangan tenanan, sido gawe dlosor marques, deknen angkat tangan karo geleng2 protes mbek marq mergo merasa disenggol sampai dianya hampir kehilangan kendali motor, lha rumongso g nyenggol y bablas terus to marques..
    eh tendangan maut keluar..

    Wingi mateni simonpelli saiki mo mateni marquez? Untung bapake marquez langsung njuk anake minggir krn balapan wis ga sehat…

    Marq kena pinalti? Pernah tp g niat ngebunuh
    Jolor kena pinalti? Pernah tp g niat ngebunuh
    Lha tukang bakso urat maine kasar bingo.. dikecepatan 200an malah sengaja njejak, wah jan..

    Sing lucu komen2e pendukung vr46 “lha diprovokasi kok” ya wajar jenenge rebutan.. “lha pilih kasih kok” nek iyo ha bebas to kecuali deknen ning ngarep garis finish trus mandeg ngenteni jolor.. “lha marquez agresif kok” ya pakai cermin bihen rossi piye?.. lha harga daging naik kok.. sokorrr mangkane g dolanan urat sarap…

  91. aq punya analisa sendiri tentanga apa yg dilakukan MM93 terhadap VR46.
    menurutku MM93 emang sengaja mengganggu VR46 supaya gap dgn JL99 menjauh, tujuanya sdh pasti!
    menggagalkan VR46 utk jd juara dunia.!!!
    banyak yg mengira jk tindakan itu utk membantu JL99, tp menurutku tdk sependek itu, krn dibalik itu ada tujuan jangka panjang dr MM93 sendiri.
    seperti kita tahu motifasi dr MM93 di motoGP adlh menyamai rekor VR46, jika tahun ini VR46 bisa juara dunia, otomatis tugas yg harus dijalani MM93 utk menyamai rekor VR46 jauh akan lbh berat.
    dan kayaknya misi dr MM93 telah sukses dgn dijatuhkanya penalty terhadap VR46 dr RD, praktis kesempatan VR46 utk jurdun sdh tertutup(kecuali JL99 gagal finnish) krn dia hrs start dr grib paling belakang.
    itulah persaingan, buat org awam mungkin terlihat licik.

  92. harusnya yg diganjar penalty bukan rossi saja. tetapi marquez dan lorenzo juga. karena bisa jadi lorenzo dan marquez bersekongkol untuk menahan rossi.
    jika di valencia nanti rossi membalap diposisi paling belakang, apa gunanya kualifikasi nanti mas?

  93. Kalo menurut penglihatan saya Kang IWB, emang ada sedikit unsur kesengaja’n dari #93 dengan menahan laju #46 tp emang sepertinya ada unsur nasionalis antara# 93 dgn #99, soal nya pada sa’t #99 overtake #93 gak ada perlawanan signifikan dr #93 dengan ngepush motornya gitu, tp knapa ketika #46 yg overtake justru #93 malah beringan mengeluarkn segala kemampuan nya, tp itu hanya menurut saya sebagai penggemar motogp . . .

      • Anda buooodooooh dan guooobloooog….
        Spread 6 detik itu udah ketinggalan 5 kecamatan.
        Daripada ngepush UUD (ujung ujungnya dlosor) juga
        Ya sudah ikuti ritme balap yg ada saja.

  94. FBH kecewa lihat duo Honda cuma rebutan ampas hibahan. Ngga bisa ikut rebutan juara dunia lawan yamaha. mosok yg rebutan juara dunia 2015 yamaha vs yamaha. Dari awal Honda ngapain aja???
    2 seri terakhir tanpa perlu sibuk ngeladenin Honda. ya tetap juara dunia sudah pasti milik Yamaha Rossi atau Lorenzo.
    FBH berusaha giring opini dan melewatkan fakta kronologis sepanjang musim 2015. FBH kecewa Honda dapat ampass hahahaha. Honda kok ngga bisa ikut rebutan juara dunia??
    Markus emang pantes ditendang. padahal sekalian aja dilindes kepalanya sama motor Rossi.hahahahaa
    Markesot ben kapok kena tendang langsung dlosor.

  95. Hahaha.. serune wong indonesia nek kon do komentar… kae sampek instagrame jl93, jl99, dan motogp do saling pisuh2an.. trus indonesia ntuk opo???

    ..
    Pedagang bakso urat motogp turun. Tangan tenanan, sido gawe dlosor marques, deknen angkat tangan karo geleng2 protes mbek marq mergo merasa disenggol sampai dianya hampir kehilangan kendali motor, lha rumongso g nyenggol y bablas terus to marques..
    eh tendangan maut keluar..

    Wingi mateni simonpelli saiki mo mateni marquez? Untung bapake marquez langsung njuk anake minggir krn balapan wis ga sehat…

    Marq kena pinalti? Pernah tp g niat ngebunuh
    Jolor kena pinalti? Pernah tp g niat ngebunuh
    Lha tukang bakso urat maine kasar bingo.. dikecepatan 200an malah sengaja njejak, wah jan..

    Sing lucu komen2e pendukung vr46 “lha diprovokasi kok” ya wajar jenenge rebutan.. “lha pilih kasih kok” nek iyo ha bebas to kecuali deknen ning ngarep garis finish trus mandeg ngenteni jolor.. “lha marquez agresif kok” ya pakai cermin bihen rossi piye?.. lha harga daging naik kok.. sokorrr mangkane g dolanan urat sarap…

  96. vr keterlaluan deh dengan tingkahnya yang kayak gt,seharusnya dia lebih sabar
    dengan nama sebesar dia hal ini akan mengubah citranya 🙁
    kecewa gw,moto gp pas udah kayak balapan pasar senggol aja

  97. Khusus tgl.25 Okt’2015 di Sirkuit Sepang Malaysia…..
    VR ternobatkan sebagai Rider terDungu.
    Ekekekkkk…….
    Sabar para fansboy buta ya…..
    Kenyataan memang menyakitkan…
    Nguuuuuukkkkkk……

  98. balapan itu ya gini salip,salipan berani ambil resiko selama tidak melanggar aturan . kalau balapan lempeng,lempeng aja gak boleh tikung sana salip sini mendingan balapan karung aja . itu namanya rosilit kena karma sekarang di bls gak trima . hidup adil kan . emang gak pantes jurdun mental begal cocok juara balapan liar.

  99. rossi juga manuasia punya rasa punya hati jangan kaya fb nya… gatau diriiii…. :peace
    ayo rossi di valencia nanti berharap lorenzo ndlozor

  100. sekarang tau rasa kan lu perasaan biaggi terutama perasaan giberno yg lu recokin dulu,, lagian ini pasti gara” lu nuduh MM bantu JL di ausie, makanya MM mau nunjukin kalo gue emang mau menghambat gini nih caranya bukan kaya pas di ausie kalo gue bantu JL kenapa gue nyelip die,,, nah kalo gini baru lo bisa ngomong gue bantu JL,,

  101. bocah alien emang otaknya rada bebal..
    udah diperingatkan masih aja ngebandel..
    untung cuma ditendang..
    klo dilindes..modar sisan…

    akakakak

    • yg mngingatkan siapa, sama sama pebalap itu tdk mngingatkan kcuali intimidasi, yg mngingatkat pebalap ya race direction,,lo.mau diingatkan jgn nyalip lo, klu nyalip gue tendang, itu mngingatkan apa??? itu kbodohan namanya, pebalap mau melampaui race direction,.mentang mentang selalu dibela oleh race direction. untung poin gk NOL krn itu td RD mnganak emaskan

  102. Bagi siapapun yang nonton jg kelihatan marques sengaja menahan vale… buktinya ketika lorenzo masuk tuh anak bekicot (marque) malah buka jalan… jd tdk sportif nh motogp sekarang… kecewa berat sy dg hal yang dilakukan marques! harusnya dia sadar manufer” dg rossi sdh sngt membahayakan dan harusnya buat apa pula dia bertingkah bawa motor seperti itu!! Dah marques balapan ma gw aje/ walaupun gw cuma mantan pembalap road race!! Bener” gaya balap yang merusak sportifitas!!

  103. Knapa rossi tdk segera mninggalkan MM stelah bisa overtake??? Jk bisa dikejar dan diovertake lagi siapa yg salah, itu cuma Rossi yg byk alesan, sy tdk mmandang nama besar rossi yg bisa mmpengaruhi kputusan race direction, dari udara jelas mnendang n MM jatuh gk bisa mneruskan race, shrsnya rossi pointnya 0 sama dg MM yg DNF,,krn tinggal 1race mngkn jd pertimbangan RD, shg rossi hrs start trakhir

  104. baca di DETIK…. kata jl….

    Lorenzo: Harusnya Rossi
    Didiskualifikasi……

    ane setuju pisan…efek jera buat pembalap yg lainnya

  105. rossi : bocah edan. main ndlasak ndlusuk (liat kebelakang) f*ck
    markes : pakde udh tua.. huss sna minggir. ini balapan anak muda pakde
    rosi : minggir nggk..
    markes : nggk mw. 😛
    rossi : kampret ni bocah.. (tikungan) rasain nih tendangan satria baja hitam. .
    markes : @#+$*& !!!!
    rosi : makanya jangn suka mainin org tua.. !!!

  106. gw salut ama rossi,cuma doi yg berani ngasih pelajaran ke bocah alien..
    tapi dasar bocah alien otak bebal,udah berapa kali digetokin masih aja gak ngerti2…
    rasain lo…

    akakakakak

  107. klo yang saya perhatikan dari 2 race terahir memang ada main mata antara rider spanyol. klo kita diposisi mereka sebut misal malay dan indo pasti rider indo melakukan hal yg sama toh jurdun sudah di tangan yamaha untuk tahun ini. just opini ane sih

  108. Hmmm,…namanya dalam kecepatan tinggi,kesenggol dikit ya dlosor to cah,…hahahaha,….rossi kuapok….emang balap nya dulu kayak apa??? Apa dikira bersih cara balapnya,…rosi maenya juga kotor woy,…hahaha,….brodol po ora rambute keno pinalty,wakwakwak…

  109. musim ini pelajarannya cukup batas tendangan maut…
    musim depan klo markuwes masih aja bebal,kasih pelajaran yg Lebih keras..
    tendangan seribu bayang..
    biar opname tuh bocah…

    akakakakak

  110. g pp gak juara dunia, sig penting iso mancal Marquez, jossss Valentino Rossi,, bila perlu nang valencia tabrak ae Marquez ben Matek…

  111. sekedar teori konspirasi ala honda

    petinggi honda pasti lebih suka lorenzo juara dari pada vale46 dan berharap vale46 secepatnya pensiun

    secara pengembangan motor yamaha lebih baik ketika ada masukan dari vale46

    contoh
    vale46 adalah pembalap pertama yang menyadari
    ada sistem gearbox ssg dan sensor torsi pada honda yang membuat markes 2 tahun berturut2 juara dunia.
    dan vale46 dengan cepat memaksa yamaha ikut membuatnya

  112. katanya honda juara hibah…kok sekarang fby jadi marah2 gara2 marq ngerecoki vale,,,,mestinya walaupun marques ngerecoki fby tetep woles aja,, SING PENTING YAMAHO JUARA DUNIA 😀

    ternyata team juara hibah masih bs bkin fby marah2 bruakakakakak badoken iku pinalti point 😀

  113. Semua melihat dari arah Rossi ya? Coba kalau dibalik apa yg buat Marquez segitu agresif? Itu terjadi karena kata2 Rossi pedes banget ke Marquez setelah race di Australia.

  114. betul rossy jagonya fighting and battle…. sejak
    era vs biaggi…gibernau…stoner… dia seakan
    akan race sambil bermain dgn skill tingkat
    dewa nya…sy suka hal tsb. sehingga motoGP
    punya daya pikat luarbiasa.
    tp dgm MM knapa musti maen tendang
    segala….
    husus ralat buat mz iwan ini bukan senggolan
    biasa.. tp sdh illegal berbahaya. tks

  115. Yamaha jurdun..ga ngaruh kalo ngelawan penjualan mbit aja ga bisa.. Ini bukti kalo fby dongo.. Ngaku fby tapi keluarganya beli mbit..

  116. biasanya markuwes ngejar motor,bangkit and balap lagi..
    ini kok gak mau fight lagi ???
    pasti masuk pit langsung nangis sekencengnya2…
    atw mungkin celananya basah gara2 kencing di celana…

    akakkakak

  117. Berita terbaru ” untuk seri valencia, hanya ada dua starter di moto gp yaitu Rossi dan Lorenzo. Untuk pembalap yang lain tidak diperkenankan mengikuti seri valencia, karena hanya akan mengganggu perebutan juara dunia dan meminimalisir adanya state order. Dan dari team HRC setelah insiden sepang, melarang pembalapnya turun di valencia karena takut pembalapnya di TUNGKAK sama mbah rossi yg ternyata juara karate… Hehehe….

  118. jika rossi pensiun…sayajuga pensiun jadi moto gp mania…
    tolong sampek in ke .. trans 7 jika rossi gantung helm ..trans 7 ga ush repot2 tanyatin moto gp lagi… moto gp tanpa rossi tidak ada apa apanya

  119. terlihat memang marq di 2 race phillip island dan sepang menahan laju rossi,, dan mngkin mmang bnar marq beerja sama dgn lore agar lore bisa mencuri poin . . .
    keep calm VR|46

  120. Master Mind of Psy war hh LOL.. di Race s Rossi overheat frustasi Psikologisnya kalah sama anak ingusan hh..

    Kalau bukan s Rossi sudah pasti Black flag tuh, s Rossi akan sadar start dr urutan buncit itu lebih menggangu drpada yg dilakukan s Marq sekarang.

    Teringat Biaggi nyikut Rossi, s Rossi harus berkaca waktu dia masih muda petakilan hh..

    malasnya comment dimari sdh hampir setahun comment ane dikarungin mulu hh..

  121. Vale licik emg dr dlu kan gtu.
    Kmrin statement tdk masuk akal main main marq jg d bilang. Konyol. Padahal ianone yg rcokin.
    Namanya race ky marc bersaing ama rossi d awal klo marq tertekan bolehkan nendang???

  122. Moto gp menjadi tontonan yg berbahaya,,memang betul apa yg dituturkan casey stoner untuk pensiun karena pertarungan moto gp sudah ga sehat.
    tp saya tetep dukung VR46,, mau juara atau tidak tetep saja VR46 menjadi idola dan legenda

  123. emng kelihatan si marq mmberi jalan si hohe…trs nahan si rossi.jiwa solidaritas ma org spanyol ne si marq….lagian si marq race juga cm buat hiburan thn ini stlh bbrp x ndlosor n kans jurdun melayang…

  124. Eh mas iwan harus ralat..
    Emgnya mas iwan tau maksd rossi angkat jari apa???
    Apakah mas iwan tdk memberikan kesenpatan marq profesional. Jorge pst di kejar jg mungkin di lap tengah klo ga jatuh marq.

  125. saya lebih setuju vale belum dapet gelar ke10 nya tahun ini 😀 besok aja deh, kalau sudah di 2017, pas GP indonesia 😀 pembekuan juara dunia ke 10 nya, entah siapa saja lawannya. semoga indonesia menjadi tempat yang bersejarah hehehe

  126. Aneh para pendukung rossi, dah gelap mata…
    Idolanya curang masih dibela belain segitunya…
    Kalo menurut kalian balapan itu boleh pancal pancalan ya???
    Kalo gak mau idola kalian disenggol mending suruh pensiun terus dilaminating aja deh, atau suruh bikin kejuaraan sendiri yg gak ada pesaingnya…

  127. sebenarnya marquez iri rekor rossi juara 7 x dengan cara balap maq yang nahan laju rossi untuk tahun depan rossi tak usah rebut juara dunia gantian ganggu maq

  128. Ya….sudahlah. ..balapan sudah berakhir di sepang
    Sedikit mencoreng nama baik di keduanya pihak…..but…..thats a man game…..

    Percuma kowar kowar bela sana bela sini……

    Nhihaaaaaaaa

  129. Yg aneh itu kok bisa sijurdun legend dg motor super ngem1 dibiat mainan ama bocah naek celeng,, apa gak dagelan itu? Yg koplak si jurdun fail pula…
    Ekekeke

    #jurdun tjap AMPAS

  130. sudah kelihatan pas gp di philip island mmg si loreng sama si marmer dah konspirasi jahat. jadi benar mmg isunya antar negara

  131. kalo menurut ane ya lik. manuver marc trhadap vale emang itu memang ekstrem. ane td lihat hampir ada 2 atau bahkan lebih manuver marc trhadap vale yg membahayakan, tp apesnya si vale ini gk bisa nahan emosi. jd iya gitu td deh.. apessss

  132. Manuver marc terlalu membahayakan, dan siapapun diposisi vale pasti ngga nyaman krn sangat jelas ada sesuatu maksud marc melambat.. entah apa maunya. Sy coba positif thinking aja deh, mungkin di race tanpa beban marc ingin ada tontonan menarik antara doi dgn vale?

    Dan diperlakukan seperti ini, kondisi kecewa berat seperti dikhianati, siapapun di posisi vale bisa jadi akan melakukan kesalahan yang sama. Ini pernah terjadi dulu biaggi vs rossi kan?

  133. Rossi kalah sbb MOTOR LEMOT kurang sabar… Lorenso Juara sebab ada HIBAH dari MAHONDA cap CELENG. Bruakakakakakakakak….. YAMAHA SEMAKIN LUCU.

  134. Saya yakin marq memang niatnya begitu..ketika disalip lorenzo dia nyante aja..tp begitu nyalip rossi langsng ‘gass’,, paraahnya lagi abis nyalip rossi melambat lagi…(gak ada niat ngejar loren ato ped)..gap marq ama lorenpun malah makin jauh..padahal kalo mo benar2sportif ..marq pasti akan ngejar lor ato ped..btw..siapasih yg gak mau bela rekan snegara…apalgi utk juara dunia..kita emang org awam tp orang awam lebih peka?…btw..th 2017 motogp di sentul pasti hambar..krn ada ‘permainan’ keroyokan..mnkn motogp next time..rider hnya 1org tiap negara..piye seru toh…

  135. marq tdk salah,buktinya tdk ada punishment,sblm insiden rossi sdh menoleh duluan,artinya ada niat untuk mecelakakan marq,hilang rešpect untuk rossi,semua sdh terjadi,kita lihat race valencia,apakah alam merestui rossi untuk title ke 10 nya

  136. orang” ini aneh yg komen rosi melakukan tendangan maut, bisa gak sih bedain mana tendangan mana dengkul ? atau mata ente buta kali ya ? terlalu membesar”kan hal yg jelas itu kecil

  137. Menganalisa dari sisi tim Yamaha.sejak awal Hohe merasa kurang nyaman dengan keberpihakan tim internal yang lebih menjagokan Mbah Rossi.Buktinnya?dilihat dari petinggi yamaha yang ingin menutup tahun 2015 dengan kemenangan Motogp di Tangan legenda yang sekaligus pensiun.ini bakalan menjadi catatan sejarah yang sulit diraih pabrikan manapun.siapa yang tidak kenal mbah Rossi.bahkan yang ga nonton motoGp saja tahu siapa Rossi.

    Lalu apa hubunganya dengan race di sepang?Hohe merasa perlu untuk merubah strategi dengan menghasut Markes ikut berperan dalam perebutan juara.pada mulannya hal ini tidak diamini oles markes terbukti di philip island markes fight 100%. Cuman sayangnya mbah rossi blunder dengan mengatakan markes sengaja melakukan itu untuk membela hohe.pernyataan mbah rossi ini sangat bertolak belakang dengan fakta yang terjadi di philip island.saat itu markes hanya tersenyum tanpa membalas pernyataan dari mbah rossi.

    Singkatnya markes terinspirasi untuk ‘bermain main dengan mbah rossi toh buat meraih gelar jurdun sudah menguap.lebih baik menunjukan skill kepada publik terutama fans mbah rossi klo dia punya skill.sekaligus menghibur penonton.dorna senang,markes senang.penonton senang.

    Mimpi Mbah Rossi menutup tahun ini dengan manis bersama yamaha akhirnya tinggal cerita yang akan selalu dikenang oleh sejarah.Legenda yang gagal Jurdun gara2 labil dan terpancing permainan yang sebetulnya akibat ulah dirinya sendiri.

    Siapa yang memulai dia yang akan menuai.sekian

  138. Aki aki tujuh mulud (red. siro = rosi) mending ngajedog weh lalajo bari sidduru hareupeun hawu, susut weh leho. hahahhahohoohohuhuhuhu

  139. Betul 1jt%

    Nggak selambat itu motor MM ditrek yg banyak lurus. Harusnya bisa kejar lorenzo. Dan berada diposisi 2.

    Valencia akan jd bukti kbenaran ditangan rossi.

    Divalencia lorenzo gak akan finish. Amin

  140. Jawabannya : STRATEGI JOLOR Yahud..Marquz Goblok mau aja d suruh Jolor dgn alasan Nasionalisme.. para FANS MM & VR salah fokus..bahkn MM pun bsa d blang salah fokus mau ja jd budak Jolor.. think again GAESS !! MM & VR brhasil d adu domba dgn hasil lumayan buat Jolor

  141. gak fair sih kalo bener rossi sengaja.. tp puas jg liat marq ndlosorrrr….
    ?.. gapapa rossi… santai aja bang ross.. .

  142. ” 9 kali juara …legenda…the doctor…bnyak fans..tp itu semuanya runtuh..krena tendangan mauut……”Karena nila setitik, rusak susu sebelanga “:

  143. kata race director loh berdasarkan investigasi yg kuat..

    “Akhirnya, kami memahami ada kesalahan yang dilakukan salah satu pembalap.
    Kami berpikir apa yang dikatakan Marquez memang terbukti ia memengaruhi laju Rossi.
    Namun itu tidak melanggar aturan. Kami berpikir itu adalah semangat perburuan juara, jika mengacu buku peraturan di mana tidak terjadi kontak.
    Dia menyalip dengan bersih. Dia balapan sesuai aturan,”
    “Sedangkan Valentino menganggap itu adalah provokasi dan sayang reaksinya justru melanggar aturan.
    Itu balapan yang tidak bisa benarkan dengan membuat jatuh.
    Kami yakin kontak terjadi dengan sengaja. Dia mengaku tidak ingin Marquez jatuh, tetapi juga ingin Marquez melebar,”
    Hukuman penguranga kata race director loh berdasarkan investigasi yg kuat..

    “Akhirnya, kami memahami ada kesalahan yang dilakukan salah satu pembalap.
    Kami berpikir apa yang dikatakan Marquez memang terbukti ia memengaruhi laju Rossi.
    Namun itu tidak melanggar aturan. Kami berpikir itu adalah semangat perburuan juara, jika mengacu buku peraturan di mana tidak terjadi kontak.
    Dia menyalip dengan bersih. Dia balapan sesuai aturan,”
    “Sedangkan Valentino menganggap itu adalah provokasi dan sayang reaksinya justru melanggar aturan.
    Itu balapan yang tidak bisa benarkan dengan membuat jatuh.
    Kami yakin kontak terjadi dengan sengaja. Dia mengaku tidak ingin Marquez jatuh, tetapi juga ingin Marquez melebar,”
    Hukuman pengurangan tiga poin membuat Rossi kini terpaut empat poin dengan Jorge Lorenzo di klasemen pembalap

    logika aja “rosi penalty 3 poin pasti melanggar aturan, dengan tendangan mautnya 46.
    mau jdi pembalap opo pendekar silat toh mas rosi ?

    satu kata “miris46”
    n tiga poin membuat Rossi kini terpaut empat poin dengan Jorge Lorenzo di klasemen pembalap

    logika aja “rosi penalty 3 poin pasti melanggar aturan, dengan tendangan mautnya 46.
    mau jdi pembalap opo pendekar silat toh mas rosi ?

    satu kata “miris46”

  144. kata pacar ke 5 saya (bukan kata saya loh) di sepang tadi yang salah adalah no46 kenapa bisa di salip no99 yang start lebih buruk dan setelahnya bukan coba tambah kecepatan supaya bisa nempel si no99 yang memang sangat cepat sehingga no93 pun gugup dan melebar dan akhirnya setelah duel panas dan seru harus rela di tendang keluar dari balapan oleh si no46 dan akhirnya sino46 harus menerima ganjaranya karena gaya premannya

  145. Kang iwan, biasanya sampeyan independen, kok skrg kesannya pro yamaha / rossi

    Kata tersenggol = di senggol dgn tdk sengaja
    Harusnya gunakan kata insiden di dengkulnya kepala marquez, itu paling pas

    Kata2 sampeyan dengan menggunakan “ter” jelas beda banget dengan hasil replay berulang2 rossi itu dgn sengaja ndengkul ndaz e marquez
    Tolong kang iwan netralitas di junjung kembali.klo perlu edit itu kata tersenggol

  146. ya intinya sih pada salah semua.
    si marquez salahnya jelas jelas dia ngelakuin nation order, sampe ngebelain nahan laju rossi.
    rossi juga salah, ga bisa nahan emosi nya pas di senggol senggol sama marquez. kalo dia bisa nahan emosinya yang lagi memuncak itu atau minimal ngasih jalan dulu ke marquez trus salip di lap-lap terakhir gak akan kayak gini ceritanya dah.

    ya intinya rossi udah kebakar emosi gara” dikomporin marquez sehingga gak mikir buat main safe.

  147. Lucy : apa yg terjadi sehingga MM crash?
    IWB : kita tahu sendiri bahwa MM adalah pembalap yg agresif dan suka memprovokasi, dan akibatnya sangat disayangkan rosi melakukan sedikit gerakan.
    *berbau penggiringan opini

    Lucy : kita masih menunggu keputusan race direction,kira kira sangsi terberat apa yg akan diberikan oleh race direction kepada rossi.
    IWB : kita tidak bisa berandai andai,kita tunggu saja keputusan resmi.
    Lucy : kan gw juga dah bilang lagi nunggu keputusan, makanya gw tanya ama elo kira kira apa gitu…gubraaaakk!!!

    jadi rindu si jony…walau pro sibiru komentarnya tp netralitas kepada antar pembalap itu ada,dan pengetauan tentang motogp itu ada.

  148. saya yakin MM memainkan tempo rossi, keliatan racing line rossi di lebarin dan rossi terbawa emosi ketika didepan rossi motong racing line nya MM, saya rasa ada unsur kesengajaan MM Ndlosor, coba liat kaki rosi kan dari dulu seperrti itu kalo cross racing line, dan MM seolah sengaja menjatohkan diri padahal MM gx bakalan jatoh FIX!!!…. Itu mah dayypinggg!!!! Nya MM biar rossi diberi hukuman ama FIM dan mental rossi jadi emosi dan panas…. Wajar memang mungkin kalo saya jadi rossi akan Walk Out dari press conference karena spiriit motoGP gx seperti dulu…. Mungkin dulu rossi suka mengovertake motor lain, tapi dari dulu rossii bermain cantik dan elegan… Dan MM cenderung kasar dengan menempelkan sampe half body nempel dimotor lain, dan iitu sangat berbahaya bagi motor pesain dan motornya sendiri…. Itu pendapat pribadi saya, kita tunggu kabar dari panitiia balap motor sejagad °º;)sîiî(y)(y)sîiî;)º°˚˚°º

  149. di valencia, kalo rossi nyalip ditendang aja broh
    halal lo kata fbr
    main tendang itu halal bagi fbr

    wuahaha
    begal sirkuit kok dibela
    bakar aja harusnya

    • Saya bukan fans rosy tapi kelakuan markes sangat mengecewakan kalo sekedar fight saya rasa rosy gak masalah seperti halnya fihgt lawan pedrosa tapi disini memang bisa disimpulkan ada niatan pici mark terlepas nasionalisme ato ego pribadi

  150. Gue yakin, kalau posisinya di balik, Marc yg dengkulin Rossi sampai jatuh, pasti Marc langsung di Black Flag penalty masuk kandang, point 0

  151. Silahkan aja ada yang bilang vans nya VR 46 peensiun, tidak akan ada permainan moto GP sejagad selain vale, rossi pensiun MootoGP gulung tiker, soalnya nanti pasti MM ama JL janjian bagi2 juuaara, toh buktinya skarang MM biarin JL juara dan halangi rossi, is not FAIR itu picik banget… MM rider karbitan dikasih mainan moto GP disangkanya mainan ggak jera seteelah crash berkali2…. Sering ndlosoor sendiri didepan…. Marc its not FAIR !!! …. Moto GP – FIM its bullshitt!!!

  152. fans yamaha selalu kalap mata..buktinya sale H vs Y ( 67:28 %). ini bukti kesalahn dan kegagaln disegala lini. ntar lagi mtor yamha hanya tinggal nama…(m.f ‘g nyambung)

  153. kayaknya harus ada peraturan begini:
    bagi pembalap yg tidak memungkinkan juara dunia, tidak boleh menyalip pembalap yg sedang rebutan juara dunia..

  154. kayaknya harus ada peraturan begini:
    bagi pembalap yg tidak memungkinkan juara dunia, tidak boleh menyalip lagi pembalap yg sedang rebutan juara dunia..

  155. terlepas dari siapa yang salah itu adalah game..ada yg menang ada yg kalah..ada yg bahagia ada yg sedih. jujur saja gak mungkin legenda seperti vr46 berbuat licik …itu pasti by accident..gak sengaja

  156. sekarang ada api pasti sblumnya ada asap, YTH sdr.marc, semua tindakan ada konsekuensi, entah itu ga enak, anyir sampai pait brotowali. musim depan jgn bgt lagi, rossi bkn dewa, rossi juga manusia , semut saja diinjak nggigit kok

  157. marquez gak niat balapan, dia cuman mau ngrusuhin rossi aj, buktinya waktu disalip lorenzo kalem aj, malah terkesan kasih jalan buat lorenzo, giliran rossi yg nyalip jadi kesetanan tu marquez, gaya balapnya bahayain orang
    kalo emang marquez professional pasti dia udah fight dari awal, gak pilih2 musuh
    untuk sekelas juara dunia seperti marquez itu sungguh memalukan, keliatan bgt kayak pembalap liar amatir, sayangnya rossi terpancing dg ulah marquez

  158. Memang layak bgt si bangsat, busuk, culaz,licik bin kekanak-kanakan marquez kena tendangan maut vale, wis dilaruiii ko ora nggatekno lo lee mlh nantang..kapok dlosorr, ko aq ndek sepang mw pas dlosor mlh tk obong tk brengkesss markes iku..joss bt vale lnjutno cak..gpp kna finlty apalh iku ptg isok njejek cah edan , balapan ngaworrr pntese marques itu balap liarrr bkn blp d GP…

  159. kang kesane 2 artikel akhir kok belain rossa to? hihi..
    ya sangat kecewa sekali dg tindakan rossi. Apapun alasannya hal semacam itu tak patut utk dilakukan seorang juara. tp mw gmna lg. rossi jg manusia

  160. Diganjar penalty 3rb poin….Rossidin harus start dari posisi paling belakang saking jauhnya muter jd blik lg d dpan gris start di race Valencia.. Tapi hrs lari 1 lap dlu bru boleh naek mtor’y Byuhh…sobek katoke !!

  161. Lorens juara pengecut, beraninya keroyokan ngak berani head to head
    Marq juara kok dimanfaatin orang mau!!!
    Motogp where is your real race ????
    Pak de ros ngak usah ikut race aja biar mereka tau ” ngak ada loe ngak rame bro “

  162. Hidup Rossi…..sebetulnya mark yg senggol rosii, senggolan pertama msih ok senggolan keduan mark mrosot…tapi aneh yg disalahakn yg nyenggol…..hadehhhh…

  163. cieee cieeeee pendukung marquez membela lorenzo pdhal kemaren2 maki2 lorenzo kolor kayak bencong…lorenzo juara yamaha juara dunia…menjilat ludah sendiri nieee yeeeee…….walau rossi gak jurdun yg penting dah buat rekor baru jatuhin marquez bbrp kali dlm satu musim Щќªќªќªќª =D щќªќªќªќª. \=D/……….yamaha semakin di depan

  164. Salahnya marc marquez itu!! Kenapa waktu lorenzo balap marquez dia gak bisa apa-apa, tapi giliran rossi yg balap dia ngelakuin manufer yg agresif. Jatuhnya marc marquez ya itu karna kesalahannya sendiri! Itu yg namanya karma!!! Hahaha???

  165. yg ga profesional itu si 93(sorry eneg bgt sebut namanya) kenapa dengan mudah dia kasih jalan buat lorengzot sedangkan fight ama rossi ampe mati matian dan beberapa x dy nekattt bgt hampir nyentuh motor rossi.. race direction jg harusnya mempertibangkan mengapa si 93(sorry eneg bgt sebut namanya) dengan mudah nya kasih jalan ke lorengzot harus nya dy fight jg sama lorengzot,seperti dy fight sama rossi..

  166. Vale kan udah legend, harusnya dia lebih dewasa dan ngga terlalu sensitif,, rosi kemakan pikiran negatif nya sendiri…. poor rossi

  167. Marquez sengaja halangin rossi krn dendam balapan lalu, sklgs membantu lorenzo jd juara dunia krn sesama spaniard.

    Malah lorenzo jd musuh dalam selimut bagi rossi, baik d depan tak taunya menusuk d belakang.

    Marquez katanya tmn baek rossi tp malah mengkhianati tmn baiknya sendiri, lorenzo dan marquez sama-sama pengkhianat !

  168. menurut ane. Marc sengaja melakukannya bkn utk alasan nasionalismen tp lbh ke ambisi pribadi.. Jika rossi juara lagi.. Maka rekor rossi makin bertambah.. Makin sulit marc mengejar rekornya..ambisi marc ingin memecahkan rekor rossi..

  169. kang iwan, kalo jd komentator di tv koq kurang ekspresif seperti kayak disini… btw, selamat ya kang, udah masuk tv lg…

  170. harus nya marc di pecat dr honda..liat pedrosa enak mainya..mental druck kampung kok ke motogp..yg jd korban malah pabrikan motor. gara2 anak kmpung .marc sgt gak layak untuk msa dpn di moto gp.

  171. Memang betul marques menahan laju rosi karna ke 3 pembalap itu brasal dari spanyol smua sedangkan rosi dr itali.ku mendukung mu rosi dr didik sby manukan

  172. Klo di amati dari data statistik marquez memang melambat, dan seolah2 menghambat vale yg sedang mengejar jorge. Soal insiden Klo menurut saya vale memang ingin menghambat marquez, tp tdk ingin menjatuhkan. Tp ternyata hasilnya negatif. hukuman vale terlalu berat, karena klo d pandang dr semua sudut camera, marquez nyenggol duluan dan ada yg rossi nendang. Paling tdk hukuman harus d ringankan. Karena hukuman yg d jatuhkan rd terlalu menguntungkan jorge dan marquez. Dan insiden sprti ini sngat susah d tebak mana yg benar dan yg slah. Yg tau cuma hati marquez dan rossi. Thanks

  173. 46 mmg legen tak terkalahkn. Bisa menendng makicot ampai nyungkur. Itu pun recederection tdk dapat bukti pasti. Sangat tipis. Trik memang berkelas. trik seorang legen sejati. VR 46 9x juara dunia di semua kls. Klau ada di masa skrg yg bisa melampauinya. Berarti pembalap itu baru bisa dikatakan lebih hebat darinya. Klw blm bisa no…. Kita perlu bukti. Bukan sok hebat tp tak sanggup mengalahkan rekornya.

  174. gk penting lah rossi ke posisi berapa aja….
    yg penting dia harus berusaha untuk meraih gelar juara dunia ke sepuluh…
    dan marquez pun mudah mudahan pada motogp selanjutnya bisa berjaya…
    yg berantem antara rossi dan marquez,msoke
    kita ikut campur to yo..

  175. menurut w maqez sengaja ingin memenangkan lorenzo..kecepatan marqz bisa lbh cepat dri lorenzo tp knapa sekali saja maqz tidak mrnyalip lorenzo…malah a lebih terlihat agresif saat prdrosa mrebut posisi k 2 .. tp qx pp yg menang lorenzo bintang motor gp tetap lah vale…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here