iklan iwb

banner-460x110(1)

presscon sepang

Bro dan sis sekalian….jelang balap Malaysia, Rossi memberikan sebuah ungkapan mengejutkan dan cukup berani. Sebagai pembalap yang berpengalaman sejak tahun 1997 dan merasakan pahit getirnya kompetisi membuat inderanya cukup tajam. Dan hal inilah yang dirasakan Vale saat race Australia ketika doi berusaha untuk mengejar Lorenzo dari posisi 7. Hanya kalah 0.8 detik dari Jorge ketika memasuki garis finish….Rossi secara terang-terangan menuduh Marquez sengaja menahan doi sehingga kehilangan banyak momentum. Karena dimata Rossi….jika mau, Marquez terbuka bisa ngacir didepan mereka meninggalkan duo Yamaha. Wekssss…..edian panas ki !!

iklan iwb

muffler

Valentino Rossi membuat ungkapan mengejutkan ketika pre-event presscon Malaysia dengan menuduh Marc sengaja membantu Lorenzo untuk menjadi juara diPhillips Island. Doi merasa Marc memang sengaja menahan posisi Rossi supaya teman satu negaranya tersebut menjauh. Semua semakin runyam karena Iannone memiliki kecepatan yang sama. Perasaan tersebut diperkuat rekaman ulang race. Dari sana The Doctor mengambil kesimpulan…..bahwa Marquez mempermainkan mereka…….

Jika kita memiliki race seperti Phillip Island lagi….kita harus berbicara dengan Marquez sebab selama balap hal ini sulit dimengerti. Namun setelah aku menonton rekaman ulang setelahnya…sudah jelas bahwa dia memang bermain-main dengan kita. Karena aku curiga target dia saat ini tidak hanya memenangkan race, tapi juga membantu Lorenzo mendapatkan lebih banyak poin. Jadi bagiku Phillips Island jelas….Jorge mendapatkan pendukung baru dan dia adalah Marc. Dan ini merubah segalanya. Karena aku yakin Marc memiliki potensi untuk menjauh sendirian didepan tapi itu tidak dilakukannya..“tutur Rossi tersenyum. Gimana respon Marc atas tuduhan tersebut??….

Tentu tidak. Tentu aku melakukan balapanku dan faktanya jika aku ingin membantu Jorge pasti aku tidak akan mengejar dia pada last lap, tidak ngepush hingga limit dan mengambil resiko. Aku tidak tahu kenapa mereka mengatakan demikian. Kamu pasti tahu strategi balapanku tidak pernah nge-push sejak awal hingga akhir untuk menjadi juara. Aku lakukan yang terbaik untuk timku dan yang terpenting kami menang..“ujar Marc. Sementara dari sisi Lorenzo sendiri…doi mengakui kecepatan Marc memang memberikan keuntungan buatnya. “Yah….utamanya pada last lap..”seru Jorge seperti dilansir Crash. Uniknya….Iannone setuju atas pendapat Rossi bahwa Marc mempermainkan mereka sebab ada beberapa momentum yang dipandang lumayan ganjil pada ritme balapan…..

Tentu sebuah balapan yang luar biasa. Tapi jujur aku juga berpikiran bahwa Marc bermain-main dengan kita!. Karena setelah 15 lap, setelah tikungan 5, seperti melambat dan aku begitu gampang menyalipnya. Aku tidak tahu kenapa. Tapi yang jelas dia berarti memiliki kecepatan sangat bagus jika itu memang sebuah strategi. Entahlah…”tutur Andrea Iannone. Tidak ada yang tahu siapa yang benar. Akan tetapi tuduhan Rossi tersebut sontak mengejutkan semua pihak. Karena suka atau tidak…..Rossi pernah memiliki kompetisi yang cukup panas dengan Marc diawal tahu. Pertarungan Argentina serta Assen antara dua rider beda generasi dan membuat Marc kehilangan poin (dlosor). Sebagai manusia biasa…bisa saja Marc memang kecewa terhadap Vale. Kecurigaan kedua adalah rasa nasionalisme….

Gibernau_Rossi2

Semua tahu antara pembalap Italia dan Spanyol terdapat kompetisi yang cukup kental sejak dulu. Sementara Rossi adalah rider Italia yang banyak meraup sukses diajang Motogp. Rivalitas yang sempat membuat rakyat Spanyol marah adalah pertarungan Sete Gibernau vs Rossi diJerez tahun 2005 dimana Sete dipaksa keluar dari Gravel. Dominasi Vale membuat nama rider Spanyol meredup. Dari sanalah para fans Motogp Spanyol menganggap Rossi adalah rider Italia yang harus dikalahkan. Dan diakui atau tidak…..Marc serta Jorge adalah sama-sama Spanish. So….cukup dimaklumi jika Marc lebih suka orang Spanyol yang juara dunia dibanding Italiano…..

Last….kecepatan Rossi dibeberapa lap memang lebih cepat dibanding Jorge. Namun karena kudu bersusah payah dibuat repot Marc serta Iannone…Rossi tertinggal 0.8 detik dari Jorge saat memasuki garis finish. Btw…semua memang masih berupa analisa dari Vale sendiri. Benar atau tidaknya…tentu hanya Marc yang tahu. Yang jelas dengan dua balapan tersisa…..tensi kompetisi akan sangat panas. Btw….bagaimana menurut sampeyan sendiri. Apakah tuduhan Rossi cukup masuk akal atau malah ngawur asal “mangap”?. Untuk menjawab secara jujur dan netral….kita memang harus rela melihat tayangan ulang race Phillips Island secara seksama. Hhhmm…kalau benar berarti Marc edian kenceng juga dong yak. Lawong lainnya hanya untuk mainan. Piye jal :mrgreen: ……(iwb)

255 COMMENTS

  1. Siapa yg duga saat battle dramatis dgn marq di Assen di saat tikungan terakhir menuju finish line waktu rossi diovertake marq lalu secepat kilat rossi ‘secara insiden dgn scenario lengkapnya’ masuk ke gravel memotong tikungan dan lebih cepat sampai di finish line ketimbang marq dan rossi pun jd juara saat itu wkwkwkwk…

    Tiada ada bisa duga (termasuk marq) kecuali si rossi sendiri dan yg tidak diduga itu bisa dilakukan rossi dgn cepat walaupun dalam situasi kritis, itu mental yg positif tp sekaligus juga licik dalam race 😀 😀

  2. Hehheehhheee???
    Hedeeeeuuhhh…
    Orang YIMM mo BACOTT apapun faktanya
    ?YZF M1 motor terbaik Yamaha KALAH ama HONDA RC213V?

    World MARKET SHARE HONDA menang lawan Yamaha?
    Indonesia MARKET SHARE HONDA menang lawan Yamaha?
    ( 70.5 % dan semakin naik nnaaiikk nnnaaaiiikkk?..)

    BEAT AHM?gak bisa dilawan YIMM pake setahun jualan+Eksport
    ditambah SONIC & all new CB150R YIMM makin kojel-kojel

    OPO Maneh kalo ada Bebek Super dan CBR250RR dual cylinder ???

    Heeeddddeeeuuuhhhh??.
    Kaciiaaannn deh Loe (PARA TUKANG BC) suruhan YIMM.

    WEEEEEEEEEEEEKKKKKKKKKKKKKKK??.!!!

    Balapan kan bagian promosi,
    Promosi bagian dari strategi penjualan,
    Penjualan bagian dari meraup keuntungan,
    Keuntungan modal buat promosi dan riset……

    Nah…….kalo jualan GAK LAKU ???
    Dana promo dan riset pasti bakal dikurangi.

    Brosur hitam putih, stop siaran, putus kontrak
    Nasi Aking, Susu murahan, Lipstik emperan, Baju rombengan.

    Salam 70.5 %

  3. sapa yang bilang saya kemaren asal jeplak mulut bilang MM93 pembalap order… kalo komen itu yg berbobot… anda semua gak ada bakat analis bro.. race indipolis kemaren ganjil kalo anda jeli… jelas itu bukan best race motogp 1dekade terakhir… komen jgn asal debat gak jelas…

  4. setau ane Vale,Marc sama Cal Crutchlow memang yg paling asik,masih bisa guyon biar apapun kondisinya.
    beda sama Jorge,kalau ada masalah mulai cari kambing…….. hitam 😀

  5. dibaca lagi mas yg teliti. “target dia saat ini tidak hanya memenangkan race, tapi juga membantu Lorenzo mendapatkan lebih banyak poin.” Marc tau dia punya kecepatan lebih dibanding rival lain, dengan kecepatannya itu, dia dengan mudah menyalip lorenzo, niat dia memang menahan rossi, dan ketika rossi sudah pasti tidak bisa mengejar lorenzo, Marc tancap gas untuk menyalip lorenzo, dan itu berhasil dilakukan di lap terakhir.

  6. dibaca lagi mas yg teliti. ?target dia saat ini tidak hanya memenangkan race, tapi juga membantu Lorenzo mendapatkan lebih banyak poin.? Marc tau dia punya kecepatan lebih dibanding rival lain, dengan kecepatannya itu, dia dengan mudah menyalip lorenzo, niat dia memang menahan rossi, dan ketika rossi sudah pasti tidak bisa mengejar lorenzo, Marc tancap gas untuk menyalip lorenzo, dan itu berhasil dilakukan di lap terakhir.

  7. kecepatan marc emg jozz kang.. mampu memangkas waktu begitu cepat.. tp ane kagak setuju dengan pernyataan rossi, kalau marc membantu lorenzo, ngapain dia juara 1 ?? ngapain jugak dia ngotot nyalip lorenzo lastlap ?? trus lawan penghalang rossi saat di australi bukan hanya marc, tp iannone dg desmo15nya juga mnjadi momok biang kerok sulitnya rossi naik podium di australi, lha gimana ?? orang dijalan lurus selalu aja di lahap habis oleh ducati.. memang ada sih beberapa momen marc terlihat pelan, tp mungkin itu masuk dialasan marc yg mengungkapkan kalau dia ingin menormalkan suhu ban sejenak..

  8. Sudah di bantu malah nuduh hh.. air susu dibalas air tuba ini mh namanya.

    Bisa jd omongan s Rossi dijalanin s Marquez d sepang biar puas hh..

    Yg jelas s Marquez lebih suka fighting biar yg nonton terhibur hh..

  9. Untuk tahun depan mending biarin M1 tetep lemot!
    Soalnya kalo sama2 kenceng takutnya rcv jadi bulan2an!
    Kita tahu seperti halnya produk masalnya yamaha mempunyai handling yg bagus di tambah lagi kekuatan rem yg bagus saya yakin rcv gak akan mampu nandingin M1 kalo sama2 kenceng!

  10. Ini s Rossi knp jadi ngeluh ky s Loren, kalau mau bantu s Loren mh mudah saja s Marquez tinggal tubruk s Rossi selesai sudah urusan hh..

    Hati? saja karena omongan s Rossi ini s Marquez malah bisa jd beneran bantu s Loren d Sepang, tubruk beres hh..

  11. orah iso… smw itu terjadi karena kebetulan… ngerasakno maen2 nin lawan. tangan e dewe ae isek loro… fby modyar wes. tmbh panas ki… makanya kalo mau kenceng jangan pakek teknologi bluocore… pgmfi ae. peda ga gelem di salepfi. maunya semakin di depan

  12. Ungkpan tulus dari seorang legend moto GP yang mulai redup….ia merasa kesal dipermainkan oleh anak kemarin sore. Itu benar adanya menurut saya…Mark ingin menyuguhkan balapan motoGP yang menarik untuk ditonton, dan berhasil. Kecuali bagi pembalap post power syndrome dan FB nya. Setuju yang di atas…dulu Rossi sering mempermainkan lawannya kini kena balas….kenapa sewot.

  13. Good night baby Marc,abaikn smua tuduhan krn mreka cm cari perhatian n minta bantuanmu utk bs jd juara dunia,krn km penentunya,hee…

    #I luv you so much

  14. Sejak kapan australia punya sirkuit indipolis?

    Mikir pake jidat broh jgn pake brutu

    Ngoahahahahahahhaha

  15. rizal bajol on October 22, 2015 at 9:42 pm
    sapa yang bilang saya kemaren asal jeplak mulut bilang
    MM93 pembalap order? kalo komen itu yg berbobot?
    anda semua gak ada bakat analis bro.. race indipolis
    kemaren ganjil kalo anda jeli? jelas itu bukan best race
    motogp 1dekade terakhir? komen jgn asal debat gak
    jelas?
    —————————-
    Sejak kapan australia nama sirkuitnya indipolis

    Mikir pake jidat broh jgn pake brutu

    Ngoahahahahahahahaaa

    • fby pekok kalo ayan ya gtu met asal njjeplak gk bca artikel asal mangap

      ahonx sadar pun jg gitu sokor njjeplak

      mimpi n yg hayal2 gtu yg di omongin

      akakakakak..

      fby perlu coca cola kayaknya ..

      ekekekekek

  16. ngoahahahahahahahahahahahahahahahaga… hahahahahahah… hahahahahaha..

    mimpi lo dar m1 lbh knceng dari rcv

    bisa mnang karena ap dar???

    sesuai artikel di atas tuhh

    semua jg tau

    ekekekek..

  17. kamprett nih si Marc, dia ternyata mau bales dendam sama Rossi, ketika dia dijatuhi sama Rossi di argentina, padahal itu salahnya Marc sendiri.

  18. Marquez tidak membela siapa-siapa dalam perburuan gelar juara dunia. Fakta awal sudah ada, di Australia dia tidak memberikan kemenangan buat Lorenzo. Padahal, kalau ya, selisih antara Lorenzo dan Rossi kini jadi sangat kecil, 6, bukan 11

  19. padahal sebenernya rossi lah yang sedang mempermainkan org – org dengan kata katanya itu..

  20. jangan mau berteman dengan marquez… dia FBH
    jangan mau berteman dengan Lorenzo… dia FBY

    ngok

  21. Tidak seharusnya rider berpengalaman ngomong spt itu, kalo memang VR jagoan ya ladeni aja di sirkuit beraninya omong dibelakang, jika kamu punya segudang prestasi dan pengalaman masak bisa dibuat mainan sama anak kemarin sore? Taroh lah 93 bela 99 kenapa kamu sendiri tidak bisa kalahkan kedua2nya, ini bukan pertandingan tinju, ini RACE!!! Jika kamu cepat & skill bagus dibanding yg laen kamu JUARA!!!! hati2 VR pernyataanmu akan membuat orang lain berbicara bhw kamu bukan LEGEND tapi VR adalah ?tante VeRa?

  22. rossi jd pengecut gitu omongan lu… kebanyakan gaul ama org gede bacot rossi jd cengeng.

    semua skenario bisa berlaku ochi…! tinggal pinter2 lu nya ajah ngatur strategi… ngapain ngurusi pembalap laen… rossi galau kayak abg ajah… luntur deh gelar HC Doctor nya…. wkwkwk

    gelar ‘the doctor’ buat lorenzo aja skrg…

  23. Hedeeeeuuhhh?
    BACOTT apapun faktanya
    Balapan adalah bagian dari promosi,
    Promosi bagian dari strategi penjualan,
    Penjualan adalah cara dari meraup keuntungan,
    Keuntungan modal buat promosi, riset dan bayaran??

    Nah??.kalo jualan GAK LAKU ???
    Dana promo dan riset pasti bakal dikurangi.
    YZF M1 makin loyo gak mampu ngelawan RC213V

    World MARKET SHARE HONDA terbanyak
    MARKET SHARE HONDA di Indonesia menang?
    ( 70.5 % dan semakin naik nnaaiikk nnnaaaiiikkk?..)

    BEAT AHM?gak bisa dilawan YIMM pake setahun jualan+Eksport
    ditambah SONIC & all new CB150R YIMM makin kojel-kojel

    OPO Maneh kalo ada Bebek Super dan CBR250RR dual cylinder ???

    Heeeddddeeeuuuhhhh??.
    Kaciiaaannn deh Loe (PARA TUKANG BC) suruhan YIMM.

    WEEEEEEEEEEEEKKKKKKKKKKKKKKK??.!!!

    Salam 70.5 %

  24. Kayaknya memang bakal tambah panas…..
    Ketambahan lagi sama asap….
    tambah mumet…..tp bikin tambah seru sampai race seri terakhir……

  25. Kalo Marquez niatnya gitu,ngapain juga doi nyalip di tikungan akhir?
    Ingat,5 poin itu signifikan banget buat hohe. (Seandainya marq tidak menyalip hohe)

    • VR(tante VeRa) betulll2 jadi mainannya MM
      Hahahahaha…. Itulah omongan sebenar2nya seorang LEGEND!!!!!!!

  26. untuk para biker hati hati kalau di jalan ada kambing nyebar brosur, soalnya kambing suka ketengah jalan,.

    • Ntar edisi presscon berikutnya si tante VeRa bilang yg intinya ‘Ah elo curang, kenapa elo ga pake motor yamaha kaya gua’
      Masih ingat ketika tante VeRa masih di ducati dan CS27 di honda, statement ini pernah dilantorkan tante VeRa tp kata ‘yamaha’ diganti ‘ducati’

  27. Tujuannya memperpecah hubungan baik antara Lorenzo dan Rossi, lalu cari untung untuk melambungkan nama Honda agar tetap melekat di hati rakyat serta menutupi malu karna tim Honda tak dapat apa-apa di musim ini.
    Tak ubahnya sales Honda yang menyebarkan isu-isu yg tak ada bukti, agar penjualan motor Honda laris.

    • Wkkkk

      Cerdas ente vro.
      Ini artikel penggiringan buat nutupin malu kalau MAH0NDA CELENK yg katanya kencang tapi ngga juara dunia, cuma dapat ampass hibahan sisa seri dari pabrik suling Yamaha.

      Apalagi blogger? model begini habis ditelanjangin sama si Trimomok.

      wkkkkk BC terselubung

      MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

Comments are closed.