iklan iwb

banner-460x110(1)

presscon sepang

Bro dan sis sekalian….jelang balap Malaysia, Rossi memberikan sebuah ungkapan mengejutkan dan cukup berani. Sebagai pembalap yang berpengalaman sejak tahun 1997 dan merasakan pahit getirnya kompetisi membuat inderanya cukup tajam. Dan hal inilah yang dirasakan Vale saat race Australia ketika doi berusaha untuk mengejar Lorenzo dari posisi 7. Hanya kalah 0.8 detik dari Jorge ketika memasuki garis finish….Rossi secara terang-terangan menuduh Marquez sengaja menahan doi sehingga kehilangan banyak momentum. Karena dimata Rossi….jika mau, Marquez terbuka bisa ngacir didepan mereka meninggalkan duo Yamaha. Wekssss…..edian panas ki !!

iklan iwb

muffler

Valentino Rossi membuat ungkapan mengejutkan ketika pre-event presscon Malaysia dengan menuduh Marc sengaja membantu Lorenzo untuk menjadi juara diPhillips Island. Doi merasa Marc memang sengaja menahan posisi Rossi supaya teman satu negaranya tersebut menjauh. Semua semakin runyam karena Iannone memiliki kecepatan yang sama. Perasaan tersebut diperkuat rekaman ulang race. Dari sana The Doctor mengambil kesimpulan…..bahwa Marquez mempermainkan mereka…….

Jika kita memiliki race seperti Phillip Island lagi….kita harus berbicara dengan Marquez sebab selama balap hal ini sulit dimengerti. Namun setelah aku menonton rekaman ulang setelahnya…sudah jelas bahwa dia memang bermain-main dengan kita. Karena aku curiga target dia saat ini tidak hanya memenangkan race, tapi juga membantu Lorenzo mendapatkan lebih banyak poin. Jadi bagiku Phillips Island jelas….Jorge mendapatkan pendukung baru dan dia adalah Marc. Dan ini merubah segalanya. Karena aku yakin Marc memiliki potensi untuk menjauh sendirian didepan tapi itu tidak dilakukannya..“tutur Rossi tersenyum. Gimana respon Marc atas tuduhan tersebut??….

Tentu tidak. Tentu aku melakukan balapanku dan faktanya jika aku ingin membantu Jorge pasti aku tidak akan mengejar dia pada last lap, tidak ngepush hingga limit dan mengambil resiko. Aku tidak tahu kenapa mereka mengatakan demikian. Kamu pasti tahu strategi balapanku tidak pernah nge-push sejak awal hingga akhir untuk menjadi juara. Aku lakukan yang terbaik untuk timku dan yang terpenting kami menang..“ujar Marc. Sementara dari sisi Lorenzo sendiri…doi mengakui kecepatan Marc memang memberikan keuntungan buatnya. “Yah….utamanya pada last lap..”seru Jorge seperti dilansir Crash. Uniknya….Iannone setuju atas pendapat Rossi bahwa Marc mempermainkan mereka sebab ada beberapa momentum yang dipandang lumayan ganjil pada ritme balapan…..

Tentu sebuah balapan yang luar biasa. Tapi jujur aku juga berpikiran bahwa Marc bermain-main dengan kita!. Karena setelah 15 lap, setelah tikungan 5, seperti melambat dan aku begitu gampang menyalipnya. Aku tidak tahu kenapa. Tapi yang jelas dia berarti memiliki kecepatan sangat bagus jika itu memang sebuah strategi. Entahlah…”tutur Andrea Iannone. Tidak ada yang tahu siapa yang benar. Akan tetapi tuduhan Rossi tersebut sontak mengejutkan semua pihak. Karena suka atau tidak…..Rossi pernah memiliki kompetisi yang cukup panas dengan Marc diawal tahu. Pertarungan Argentina serta Assen antara dua rider beda generasi dan membuat Marc kehilangan poin (dlosor). Sebagai manusia biasa…bisa saja Marc memang kecewa terhadap Vale. Kecurigaan kedua adalah rasa nasionalisme….

Gibernau_Rossi2

Semua tahu antara pembalap Italia dan Spanyol terdapat kompetisi yang cukup kental sejak dulu. Sementara Rossi adalah rider Italia yang banyak meraup sukses diajang Motogp. Rivalitas yang sempat membuat rakyat Spanyol marah adalah pertarungan Sete Gibernau vs Rossi diJerez tahun 2005 dimana Sete dipaksa keluar dari Gravel. Dominasi Vale membuat nama rider Spanyol meredup. Dari sanalah para fans Motogp Spanyol menganggap Rossi adalah rider Italia yang harus dikalahkan. Dan diakui atau tidak…..Marc serta Jorge adalah sama-sama Spanish. So….cukup dimaklumi jika Marc lebih suka orang Spanyol yang juara dunia dibanding Italiano…..

Last….kecepatan Rossi dibeberapa lap memang lebih cepat dibanding Jorge. Namun karena kudu bersusah payah dibuat repot Marc serta Iannone…Rossi tertinggal 0.8 detik dari Jorge saat memasuki garis finish. Btw…semua memang masih berupa analisa dari Vale sendiri. Benar atau tidaknya…tentu hanya Marc yang tahu. Yang jelas dengan dua balapan tersisa…..tensi kompetisi akan sangat panas. Btw….bagaimana menurut sampeyan sendiri. Apakah tuduhan Rossi cukup masuk akal atau malah ngawur asal “mangap”?. Untuk menjawab secara jujur dan netral….kita memang harus rela melihat tayangan ulang race Phillips Island secara seksama. Hhhmm…kalau benar berarti Marc edian kenceng juga dong yak. Lawong lainnya hanya untuk mainan. Piye jal :mrgreen: ……(iwb)

255 COMMENTS

  1. strategi vale buat besarin kepala jolor biar gak muat pke helm saat race dan pada akhirnyaaaa…….mewwweeeekk lagi pemirsa..

  2. Ooo..ternyata the datok,pembalap yg paling berpengalaman sepanjang masa,otaknya mesti tekor karena harus bersaing dengan lore.. pesimis jurdun kali ini si datok kalo balapannya sama kayak kemarin 4 rider saling baku hantam,dia pengen balapan yg hanya dia dan lore yg duel di depan,,ya kalo rosi mempunyai kemampuan kenapa mesti kalah dr Ione. Semua orang pada bilang kekuatan mereka sepadan kok di race kemarin.

  3. ngiahaha, this is mind game, si mbah emg crdik, satu hal dia mmuji marc, hal lain dia mnuduh marc, dua prnytaan yg ‘sprtinya’ brbeda, tp muaranya sm, agar marc bs sgera d dpn hohe, scara smua tau kl si mbah lbh kuat dr hohe d spang. misal si mbah juara, n marc bs mnhan hohe, tmbh lebar kn poinnya…

  4. Balapan touring salah….

    Balapan kompetitip dibilang konspirasih nasionalisme…

    so harus gimana atuh ??
    -____-

  5. Apaan ROSSI dasar curang INI Strategi rossi sejak dlu..
    Tiap kalah
    1. Honda ECU dll terlalu bagus, pembalap skill tdk ada lagi?? Hello skrg yamaha ECU jg slh satu terbaik. Isi pindah ke ducati lg.
    2. Klo kalah selalu ngasi ungkapan yg menekan psikologis kawan atau lawan.
    3. Rossi yg mainin orang sering jatuhin lawan ky bung sete gibernau, ninju max biagi. Sampe ancungi jari tengah ke pembalap lain.
    4. Klo ud menang diem sok cool, tp tetep klo kalah psilogis dlu.
    5. Tahun ini menang krn lucky, cb bayangkan marq ga dlosor n cedera, apa kabar rossi?? N lorenso??
    MotoGp terlalu ke rossian x ini giliran lah lorenso yg juara. Ga baik prasangka gt

  6. Wkwkwkw

    Josss bangetttt

    Sama kek pemikiran saya saat liat balapan kemarrin

    Margono sengaja bantu jolor,keliatan

    Apapun yg berkaitan dengan honhon,semuanya emang gk bener

    Tp gk masalah,juara ddunia tetap ditangan rossi

    Jozzzz

    Yg penting fbh kambing gigit jari sesembahanya gk dapet apa2 ?? motogp,dapat ampas ?Y?? ?.????`?????

    Ngoahahahahaha

  7. ah masak duo rider “alien” yamaha penunggang motor “dewa lemot” itu dipakai mainan selama race phillip island ama rider “bocah tukang crash yang msh cedera”, pengendara motor “celeng geal geol” yg ga bisa belok tp masih bisa-bisanya nyalip motor “dewa lemot” di tikungan.

  8. klo benar berarti??

    emg yamaho juara hibah benar adanya

    rossi pun mengakui..

    klo bukan kelas mm

    akakakakakakak

    • Ora opo2 mo kt embekha hibah, sing penting juarane yamaha. Any question??
      Semangat bc ne um bg7?

  9. Wkwkwkw

    Paragraf terakhir membuka kedok kalo bos jamil itu blogger ternakan honhon

    Sabar yo bozzzz sesembahan ente ajur mumur musim ini

    Ngoahahahahaha

  10. hhhh kel kel kell

    lucu.. nie..

    cuman sebatas it kmampuannya ternyata..

    akakakakak

    juara hibah benar adanya

    ekekekek

  11. Payah ini permainan psikologis, cb baca udah ada ulasan.
    Top speed rossi sama dg marq. Artinya??? Dipermainkan marq? Lalu Ianone gmn??
    Ban depan marq jelas jelas habis.
    Ianone jelas jelas ngibrit ga di trek lurus di tikungam jg.
    Ini mah akal BUSUK mbah rossi. Sama ky dlu di ducati waktu kalah terus.

    • Kamu gak malu jol komen seperti diatas ini??

      Wkwkwk.

      Percuma gw komen sama kambing pasti dimakan jg ni rumput soalnya rumput Y lebih hijau dan subur tentunya maka dari itu kambing sebelah skrg kelaparan nyari rumput di ladang Y.

      Wkwkwkk

  12. Saat setelah race distatement kekalahannya pun rossi masih memakai ‘spirit logika’ berpikir yg sama dengan disaat race, mudahnya rossi di overtake oleh rival-nya saat race bahkan sulit bersaing dengan rekan setimnya sendiri pun yg notabene memakai mesin yg sama itu hanya karena faktor teknikal atau ‘sabotase’ padahal imho bisa aja ada faktor non-teknikal internal yg ga sejalan antara ‘spirit logika’-nya rossi dgn realita dia sendiri saat itu yg tentu aja paling berbeda diantara 3 urutan teratasnya wkwk…

    Ke-ego-an rossi dgn alasan yg tidak profesional agak kurang dewasa dan menyalahkan pihak lain justru jd semakin terlihat jelas distatementnya,, ,, klo faktor non-teknikal internalnya itu jadi menguatkan faktor kekalahannya saat race dgn indikator secara umum,, sekali lg imho wkwkwk 😀 …mudah2an paham hahaha…

    Salam angsuran ringan

    • Yo juara hibah um, juara krn markes ndlosor ae, m1 lemot bgt, dll.
      Nanti di valencia sopo sing jingkrak2 yo” aq malu pny mongtor remasol, ekekek?

      • akakakakak.. jono n jiiooiinggoosss2 pekokcurut nangis getih kojel2 sebagian menetap di ziiambiiann .. city menahan malu

        ngoahahahah

        ekekekek..

        bahagianya hti ini..

        ekekekek

  13. Hmmmm…sudah kuduga
    .ngoahahahaha…sudah kuduga rossi ga terima ..keliatan pas kelar race nyalamin mm tapi tangannya ngasih kode seprti ada hal yg ga biasa dia terima..

  14. rosikin otaknya licik. Legenda motogp yang gak pernah mau ngakuin kekalahan. Dulu kalah sama stoner dia bilang ducati terlalu kencang, eh dia pindah keducati malah memble gak ada skillnya, kalau sekarang dia juara dunia karena keberuntungan bukan karena dia cepat atau hebat.

  15. Penulis memang cenderung condong ke rossi dan yamaha, itu terlihat jelas dr cara penulis membandingkan.
    Fitur SEMUA motor bru ke fitur yamaha, walaupun mv agusta, ducati, benneli maupun kawasaki udah pke dluan.
    Tetep acuan perbandingan ke Yamaha.

  16. Kesiaaaaaan. Yg lain cm buat mainananya markes. Ngoahahahaha. Tp seru lah. Moga sepang ma valencia terjadi kyk kemaren. Jgn ngacir duluan.

  17. sebagai seorang profesional seharusnya rossi tidak mengatakan vonis seperti itu, kalo berkata seperti itu kelihatan banget kalo dia emang sedang tertekan…. semangat pakde rossi…. teruslah berusaha marc, dan berikan kami aksi2 yg keren saat race

  18. Saya org awam moto gp, dr sini kelihatan gmn LICIKNYA rossi.
    Apalagi dlu pindah ke ducati krn alasan motor lambat.
    Dlu awal karir di honda terus. Lalu dgr kbr yamaha bagus pindah yamaha, kalah ama ducati pindah ducati, maunya ke honda lagi (isu wkt hengkang ducati) tp honda ga peduli, sisa balik ke Yamaha.

    • Ha… Ha… Mulai kapan nonton motogp? Yamaha 2 tak tahun 2000 an awal tuh parah banget… Rossi pindah ke Yamaha 2002 karna ada vonis dr HRC siapa aje yg pke honda pasti menang, buktinya abis d tinggal HRC cuman absen doank d motogp taun 2002-2005 tim Gaouleseus Yamaha juara 4 taun berturut-turut. HRC menang ” kebetulan” taun 2006 via nicky hayden, 2007 stoner juara pke ducati …

  19. pemblap mewekan pantesan fb ne yo gampang nangis kojel2 mentok nyerang n nodong yg pya warung

    ngoahahahahahaha..

    tabiat anak anak dimaklumi ae lek..

    ekekekekek

  20. M1 yg bawa vale aja jadi lemot. Apalagi hendryansah yg bawa..
    Yamaha juara karna skill pembalapnya.. .bukan karna motornya kenceng.. .dari dulu juga orang tau rcv paling kuenceng
    Gmn kalo vale yg bw rcv.. .ga seru moto gp

  21. sirkuit sepang dengan karakter tikungan lambat,.. lorenzo pastinya melempem tidak bisa high speed cornering,…. naga naga nya bakal di belakang rossi dengan late braking nya sangat maksimal melahap tikungan2 di sepang…
    prediksi 1. marques 2. rossi 3. lorenzo

  22. Kayaknya kalo sengaja membantu (mempermainkan), nggak deh. jadi ketika marc melambat stelah beberapa lap itu murni utk mendinginkan ban yg overheat.

  23. mm selain pinter balap juga baik hati ternyata

    jurdun az dikasih biar rossi ma jolor gk mewek..

    sungguh mulia hti mm

    gtu kok msih aj mewek n bengek ya..

    jan gk slewah kyo fby pekokcurut

    di bikinin artikel dikasih info biar tau

    mlh bengek nuduh yg enggak2

    bla bla bla …..

    akakakakakak

    tabiat jjjiiiioooiiioooonnggiiooossss

    ekekekek

  24. Rossi pinter.. Ini buat ngebakar marc biar pas race besok dia semangat ngejar lorenzo yang biasanya ngacir. Jika berhasil tinggal petik keuntungan dari dogfight mereka. At least marc bakal usaha finish depan lorenzo buat ngebuktiin omongan rossi salah

    • Tp susah belok… liat aja racenya, abis trek lurus, 93 srg melebar… tp mantap nyalinya..
      Dbh naik mbit aja, bangga bgt, serasa naik rcv, krn naik.mbit sambil ngayal… ha ha ha… mikirrrr….

      Skrg Yamaha tau betul kelemahannya, tinggal thn dpn bsa fight di top speed ga… mikirrrr….

    • Maaf jol habis kerja!
      Untuk tahun depan mending biarin M1 tetep lemot!
      Soalnya kalo sama2 kenceng takutnya rcv jadi bulan2an!
      Kita tahu seperti halnya produk masalnya yamaha mempunyai handling yg bagus di tambah lagi kekuatan rem yg bagus saya yakin rcv gak akan mampu nandingin M1 kalo sama2 kenceng!

  25. Selama race direction tdk mnyatakan itu ilegal ya udah terima saja, MM mmg lo lo pade mah sbnrnya siapa,,nih gue bisa menentukan siapa yg saya bikin juara dunia, trgantung yg ane pilih, emang gue salahhhh???? Mikirrrr

  26. Bnr2 tengil,Marc cengengesan aja ktawa lebar bngt dtuduh bgitu d depan pers. Jd pngen ikut snyum liatny,lucu,hee.

    Klo aq sch bgitu jg,wlo sukaaaaa bngt sm Marc tp klo Izdhar ato Salim ikut GP n fight sm MM jelassss aq dkung Indonesia yg menang!!! Sah2 aja! So tetap gentle y Pak Lek Rosi n positif thinking

    • Mnurut sy itu ga benar…
      Haruskh MM mmbuktikan bhwa dia ga bantu JL dgn ndlosorrr dlu krn ban overheat tp di pushhh trusss???

      Oh nooooo,gue yg nnton sakit hatiiii, nyuesekkkkk liat dia mncelat guling2

  27. Hhhahahha

    Marques Berharap Rossi Ndolosorrr saat fight race
    sama waktu marques ndlosor nyium pantat M1 …hhhaha

  28. Ingat kesempatan rossi hanya disepang saja,.itu jg jk MM tdk bantuin JL,,,stelah sepang diValensia,,,lawan rossi jd 3 Orang, MM, JL, DP,,,,yakin VR jurdun?
    Sy rasa sulit untuk jurdun.

  29. Kayaknya kalo sengaja membantu (mempermainkan), nggak deh. jadi ketika marc melambat stelah beberapa lap itu murni utk mendinginkan ban yg overheat (sebelumnya jg marc dah bilang bgitu kn?).
    jadi tuduhan rossi di presscon itu sekedar psywar untuk memanaskan gp malaysia kali ini. rossi itu pembalap yg sangat berpengalaman, jd selama tak melanggar rule, segala strategi bisa dikeluarkan. termasuk lempar psywar. CMIW

Comments are closed.