iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110(1)

dorna Indonesia

Akhirnya mzbro….setelah terkatung-katung selama hampir setengah tahun lamanya, via situs kemenpora Dorna secara resmi merilis surat penunjukkan Indonesia sebagai negara yang berhak menyelenggarakan balap Motogp 2017. Indonesia sukses menyingkirkan beberapa negara kandidat lain seperti Kazakhstan, Thailand, Brazil, Chile dan Finlandia. Dorna memilih Indonesia karena potensi yang dimiliki negara ini. Konfirmasi ini tentunya membuat IWB secara pribadi juga bungah bukan main mzbro. Juozzz !!!…



muffler

Menurut informasi via Twitter serta situs Menpora Imam Nahrawi…..Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta datang keJakarta hari ini. Ditemani Tinton Suprapto dan Ananda Mikola…..mereka menemui menpora dengan sepucuk surat resmi yang dikeluarkan Dorna Sport menyatakan bahwa Indonesia berhak menyelenggerakan balap Motogp tahun 2017. Latar belakang pertimbangan Carmelo Ezpeleta…..Indonesia memiliki ranking terbaik dibanding beberapa negara Asia lain soal kepopuleran Motogp….

Kami menerima banyak proposal dari negara-negara untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP yaitu Kazakhstan, Thailand, Brazil, Chile dan Finlandia, tetapi Dorna Sports sebagai penyelanggara MotoGP memilih dan memberikan prioritas kepada Indonesia” seru Carmelo seperti dikutip situs resmi kemenpora. Tentu sebuah keputusan mencengangkan mzbro. Disaat belum ada tanda pergerakan real dilapangan Dorna sudah langsung menunjuk Indonesia. So….sudah seharusnya kepercayaan ini direspon positif Menpora yang nantinya akan diteruskan kepemerintah agar dilakukan tindak lanjut secara serius…..

Imam Nahrawi

“Bertemu langsung dengan Bapak Carmelo sungguh luar biasa dan ada kebanggaan, bahwa ada harapan yang luar bisa kepada Indonesia untuk menyelenggarakan event MotoGP di Indonesia. Ini menjadi kebanggan bagi kami, Indonesia mendapat kepercayaan yang luar biasa dari Dorna Sports, dan kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan, tinggal membicarakan beberapa hal teknis, dan kami harapkan pihak Dorna Sports akan dapat membicarakan lebih lanjut, dan pemerintah Indonesia akan mendukung sepenuhnya,” ujar Menpora…..

Last….surat official tersebut maka rencananya kan menjadi dasar penerbitan keppres agar cita-cita ini benar terlaksana. Dari sisi pribadi IWB tentu jingrak kegirangan sebab jarak Sentul dari kediaman hanya sekitar 25 km. Namun yang membuat IWB cukup was-was adalah akses sekitar Sentul. Pengalaman masa lalu harus dijadikan review dimana balap A1 beberapa tahun silam membuat kemacetan total berpuluh kilometer. Masih teringat dibenak kita sampai mantan presiden SBY harus dibonceng BM karena jalan tol tidak bergerak sejak dari Cibubur. Lha iki Motogp lho cak. Olah raga yang terbuka ditonton biker seluruh daerah yang pasti akan rela berbondong-bondong datang keSentul. Renovasi sirkuit gampang….tapi akses ??. Semoga seluruh pihak memikirkan tentang ini jauh hari. Motogp diIndonesia??. Akhirnya mzbro……moga-moga gol tenan ki 🙄 …..(iwb)

Advertisements