iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110(1)

daytona (2)

Bro dan sis sekalian….sopo ora mumet kalau knalpot mahal-mahal dengan desibel sudah tersertifikasi lulus uji tetap digaruk polisi ketika ada operasi. Kebanyakan hanya mengandalkan panca indera dari para petugas polantas membuat knalpot dengan Db killer-pun seperti tak digubris. Ternyata hal itu dipikirkan betul oleh produsen aksesories rekanan Yamaha POD yakni Daytona disela demo komponen dipabrik mereka Cibitung Jawa Barat…..

iklan iwb

muffler

R & D Manajer Daytona Indonesia Faris Aldino mengungkapkan….fenomena kecenderungan petugas lapangan yang memukul sama rata knalpot freeflow tanpa sertifikasi dengan exhaust lulus uji Db killer seperti Daytona membuat mereka putar otak. Salah satu cara yang ditempuh, mereka berencana akan memberikan sertifikat tingkat kebisingan dengan stempel khusus yang diketrik pada silincer knalpot Daytona…..

DiJepang sendiri ada lembaga konsumen yang mengawasi tingkat kebisingan knalpot yang nantinya akan memberikan setifikat khusus produk after market untuk memudahkan supervisi. Tapi cara ini tidak bisa diaplikasi disini karena menunggu regulasi dari pemerintah. Jadi sebagai opsi, kita kedepan berencana akan memberikan informasi tingkat kebisingan melalui stempel yang diembos pada bagian silincer. Hal ini bertujuan agar polisi tahu berapa tingkat kebisingan (desibel) Daytona. Selain itu kami juga sedang melakukan riset untuk membuat knalpot seadem versi standart namun mampu meningkatkan power…” seru Faris….

Last…tindakan Daytona tentu akan menjadi hal baru dan berdampak positif pada para biker yang was-was dengan sistem sikat habis seluruh model knalpot racing. IMHO memang tidak serta merta efektif mencegah tilang sebab kadangkala petugas dilapangan tidak perduli dengan alasan apapun. Tapi setidaknya ada harapan ketika produsen sekelas Daytona sudi melakukan langkah maju dan berusaha menyodorkan data tersertifikasi yang bisa dipertanggung jawabkan secara hukum. Kalau sudah begini nunggang R15, Vixion ataupun R25 ati nanti ayem tentrem saat ada operasi lalin. Petugas ora duwe alat…tinggal sodorkan stempel angka tingkat kebisingan. Ora percoyo?. Kon moro nang Cibitung wae ben debat sama Daytona langsung. Bener ora kang :mrgreen: . Semoga segera terealisasi….(iwb)

daytona (1)

iklan iwb
Previous articleUpdate…..testimoni penampakan Yamaha MT15, USD outer tube dikatakan berlabur emas ala Ohlins. Wah……
Next articleHotttt….bocoran casing bebek Super super Honda K56F, garis desain segarang MX King !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!