iklan iwb

banner-460x110(1)

mesin Sonic
“Engine yang sama digunakan untuk bebek super Honda??..”

Bro dan sis sekalian….via Vivanews, AHM memberikan bocoran akan adanya peluncuran produk baru akhir bulan ini. Tidak ada petunjuk pasti kecuali hanya secuil kalimat yang dilontarkan Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin yakni “Ada produk baru….akhir bulan”. Nah…bikin penasaran to. Produk apa gerangan?. Apakah bebek super penantang Yamaha MX-King??….

muffler

iklan iwb

Seperti yang sudah pernah IWB ulas jauh bulan sebelum ini, saat pertama konsep pengembangan…..Sonic memang bukan diracik untuk melawan MX King. Ayago ini dibuat untuk menantang eksistensi Suzuki Satria FU yang tak terjamah hampir bertahun-tahun lamanya. Sedang kelas bebek super (sebut saja demikian)…AHM sudah menyiapkan project lain dengan kode K56F (beda huruf belakang). Menggunakan basis engine Sonic….varian ini nantinya diracik guna menantang MX-King dikawasan Asia. So….super moped vs super moped. Sayang sejauh ini belum ada titik terang kapan varian tersebutr brojol. Hingga kabar itupun datang….

Kabar bahwa Honda akan merilis produk baru akhir bulan ini tepatnya 31 Oktober 2015. Bocoran dilempar oleh?Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin. “Kami punya produk baru, akhir bulan ini. Kita tunggu saja ya..”ujarnya via Viva. Sayang doi tidak banyak mengumbar info. Hanya petunjuk kemungkinan ceremony dilakukan diYogyakarta. Dari kacamata IWB….memang potensi bahwa yang akan dirilis adalah bebek 150cc terbuka lebar. Hanya saja yang patut dijadikan catatan….AHM memiliki beberapa kandidat terdekat. Contohnya….

Sonic 150R versi Repsol dan ini masih dikekepin pabrikan. Begitu pula new CB150R….status sebelas duabelas mzbro. Sedang untuk bebek super….memang progress terus berjalan namun jika akhir bulan ini….untuk masspro sepertinya tidak bisa secepat itu. Namun jika sebatas peluncuran…sebenarnya sah-sah saja sebab toh produksi tetap Desember…dan ini ideal. Oleh karena itu….cukup logis jika yang dirilis adalah new super moped. IMHO…lebih baik kita tunggu saja tanggal mainnya dan jangan banyak berspekulasi. So…new produk Honda launching akhir bulan ini??. Menurut sampeyan opo kang?. Punya opini lain?…(iwb)

138 COMMENTS

  1. Woooii….yamaha, honda, suzuki, kawasaki produksi dong motor” model japstyle, jangan begini melulu ah!!!!

  2. duwitku isih 3 juta kang,,,,2 taun engkas koyone wes ngumpul gawe nebus honda,,,,uenakkk tohhhh,,,,ngoahahaha

  3. Apapun omongan eFBeYek

    Tetap HONDA Nomor 1

    SALAM 70.5 %

    SAKITTTTTT nya TUH disini !!!

  4. Apapun omongan eFBeYek
    ********************************
    Tetap HONDA Nomor 1

    SALAM 70.5 %
    #########################
    SAKITTTTTT nya TUH disini !!!

  5. Apapun omongan eFBeYek

    Tetap HONDA Nomor 1
    ——————–
    SALAM 70.5 %
    ——————–
    SAKITTTTTT nya TUH disini !!!
    Reply

  6. Yang jelas produk ini nanti akan mempunyai fitur rompal,klothok-klothok,cat bunglon,body tipis,dan rantai berisik khas AHM.

    Salam motor kejar tayang

  7. sonic spec irs 24 hp bisa dnf? material nya gimana tuh? salut ye mxking sdh bisa tahan tenaga dipush di 29,2 hp power puncak di 11700 rpm, limit sanggup smpe 13rb rpm, cc masih 150 cc, jos gandozz

  8. kang, tidak menutup kemungkinan launching K56F/sonic & CB livery repsol setelah gp sepang, marc & dani sbg iconnya.

  9. 46. phre@ker sej@ti tid@k butuh puls@ bu@t internet – October 17, 2015

    sonic spec irs 24 hp bisa dnf? material nya gimana tuh? salut ye mxking sdh bisa tahan tenaga dipush di 29,2 hp power puncak di 11700 rpm, limit sanggup smpe 13rb rpm, cc masih 150 cc, jos gandozz
    ********************************************************************
    Ehhh… balap lain cerita BRO,
    ntuh kenapa juga ada NVL NVA bisa kalah ma MemeX njengKing.
    Loe ngaca dulu………..
    gak usah ngomongin produk tetangga kalo product sendiri aja kalah juga.

    Dasar BEGO Loe !!!

    • pointnya tuh kenapa sonic br 24 hp dohc superior koq dnf materialnya gmn, sedangkan mx king 29 hp sohc ngebul koq malah gak njeblug? malah ngatain bego, mbok yo jgn keburu crot ntar dnf

  10. semakin banyak produk dan model motor semakin bingung pilih yang mana mendingan make yang ada sajalah tigor lebih mantap hahaha gak mikir kreditan.

  11. 46. phre@ker sej@ti tid@k butuh puls@ bu@t internet ? October 17, 2015

    sonic spec irs 24 hp bisa dnf? material nya gimana tuh? salut ye mxking sdh bisa tahan tenaga dipush di 29,2 hp power puncak di 11700 rpm, limit sanggup smpe 13rb rpm, cc masih 150 cc, jos gandozz
    ********************************************************************
    Ehhh? balap lain cerita BRO,
    ntuh kenapa juga ada NVL NVA bisa kalah ma MemeX njengKing.
    Loe ngaca dulu???..
    gak usah ngomongin produk tetangga kalo product sendiri aja kalah juga.

    Dasar BEGO Loe !!!
    ********************************************************************
    Jelas itungan PWR MX king memang lebih besar ketimbang NVA dan R15. Jadi emang sudah seharusnya MX king yang menang. Lha sonic yang lebih enteng dari CB ataupun CBR harusnya juga lebih cepet.

  12. Baca Komen kayak baca komik edisi “pertarungan abadi”…
    Kelyarin jurus…Jibako tenshei midek Thai…haikzz…

  13. Mx king superior di kejurnas, jgnkan sonic, cb, fu, nva & r15 pun tak berkutik karena team mx king yg superior part langsung disuplai yamaha jepun yg harga part racing nya mgkn bs 2-3 kali lipat harga motornya. Tp klo utk harian yg ubahan pahe ala anak alay Indonesia, yakin masih fu, sonic yg petakilan.

  14. bisa jadi launchingnya bareng acara Honda Modif Contest di Jogja tgl 31okt – 1nov 2015, mudah2an aj beneran ada jd bisa skalian tes ah dsana,hehehe

  15. setelah kemarin jiplak fu, sekarang waktunya jiplak mx king.
    hon2 terdepan dlm pembuatan produk kawe.
    beli2 ayo beli ngepetbeha semua

  16. FBY masih ada aja yang banggain meking Spek IRRC. udah tau klo tuh motor pake part TITANIUM berulium. Inget taun 2014 banyak yang ambrol tuh mesin. Akakaka.

    Tahun ini aja udah gak ada jala lain. Harus menang. Walaupun harus pake cara yang culas. klo gak bisa jualan suling beneran. Akaakakaka.

    FBY mah dhungu2.

  17. 21. jarwo – October 17, 2015
    video drag NCB vs piqson mana lek?
    niat nayangke po rak? jo wedi karo tekanan fby lek??
    ***********
    Disinyalir mungkin batang leher udah diujung tanduk alias berada di ujung celurit,, plus resiko anak istri dibegalin. Bhahahaha… jadi mau tidak mau terpaksa arikel Ncb vs Vixion batal dibuat takutnya ada ketersinggungan dari pihak2 tertentu.hahaha

  18. honda jarang tes di jln raya tiba2 mbrojol produk bedo sama rival yg sblum launcing sudah tes ride di jln raya selama berbulan2.bukti klo rival lebih ke kualitas di banding kuantitas orang yg beg* aja milih barang yg asal brojol kaya beli kucing dalam karung..q mah netral aja..

  19. Mulut km ampe berbusa… Dah KAYA KNALPOT BOCOR.. TRANTANG.. TANG..TANG..TANG.. wa tetep mw beli motor honda. YG kerja di AHM juga banyak. Nafkahin org banyak.. G KY KM ANJING BISANYA NYOCOT TERUS G BERMUTU. ..

Comments are closed.