iklan iwb

banner-460x110(1)

perbaikan aspal dijepang a
Bro dan sis sekalian…..tidak bisa diingkari, Jepang merupakan negara yang mengagungkan profesionalitas serta kualitas. Bahkan untuk menambal aspal rusak sekalipun. Dijepret oleh pak Abidin langsung diJepang….sampeyan dijamin akan terpukau dengan teknik yang mereka lakukan saat memperbaiki aspal…..

muffler

iklan iwb

Tidak seperti ditanah air yang asal tempel….proses tambal aspal diJepang melalui tahapan dan proses. Yang pertama pekerja akan membakar aspal rusak dengan semacam alat seperti flame sprayer. Tujuannya agar aspal melunak…baru dikerik. Setelah bersih baru permukaan ditempel aspal anyar. Usai dari sana….tambalan diukur ketinggiannya….harus bener-bener rata dengan aspal sebelumnya. Beda beberapa milimeterpun tidak diijinkan…..

Seluruh proses sebelum dan sesudah pengerjaan kemudian diabadikan melalui dokumentasi khusus yang nantinya dilaporkan kepusat serta sebagai database. Nah…..jadi ora ono ceritane tampalan aspal bergelombang atau njendol. Semua dikerjakan secara rapi….terukur dan profesional. Coba disini….

Kadang IWB menemukan permukaan jalan seperti ada tumpahan aspal mengering. Diluar tambalan yang menjendol layaknya tutup got…..seringkali juga dijumpai tumpahan aspal kering yang membuat jalanan bergelombang tidak rata. Begitu juga tambalan…..mayoritas cembung dari aspal sebelumnya. Emboh….piye kuwi maksude. Apa emang harus begitu atau ogah repot?. Ora mudeng. Yang jelas metode tambal aspal ala Jepang terlampir bisa dicontoh biar makin berkualitas jalanan aspal kita. Shockbraker awet…..safety juga meningkat. Bener nggak bro…..(iwb)

perbaikan aspal dijepang

151 COMMENTS

  1. yg paling menghawatirkan tambal aspal didalam negeri, udah aspalnya tipis kaya gulali, ditabur pasir kering yg siap menelan korban ndlosor alias tumbal tambal aspal

  2. Nembel aspal di jepang pakaian lengkap, peralatan lengkap,,,,,di indonesia, pakaian mesti kumal,,,,indonesiaku oh indonesiaku!!!!!

  3. Disini yang jelek SDM nya lek. Orang2nya negatif terus pikirane. Contoh gmpang ya komen2 ini. Bukan gmana cari solusi, tapi…ya…gitu. dkit2 pemerintah.

  4. yah kang, suatu hil yang mustahal klo itu bisa terjadi di negara ini.
    boro2 di tambal rata, di tambal aja syukur kang. syukur2 bisa awet 6 bulan tuh aspal..
    di tambal bulan puasa, eh lebaran haji dah bolong lagi. 🙁

  5. indonesia kan ga mau ribet serba instan, sebelume bolong di tmbal jadi njendol

    Yamaha cruzo metik “feminim” bagasi besar 37 liter
    selngkapnya di goozir.com

  6. hanya
    honda yang mengerti kondisi jalan indonesia, pelk kuat tidak gampang geal geol walaupun digunakan dijalanan yang rusak dan bergelombang.

  7. tak bacain dari atas, ga ada 1 pun komentar yang lumayan bermutu.
    untuk persoalan pengaspalan, kementrian PU sudah punya standarnya, mulai dari pengerjaan sampai test hasil pekerjaan dan juga peraturan garansinya.
    nih, cari di sini litbang.pu.go.id ; ente mau cari apapun terkait konstruksi dan tetek bengeknya, ada di sana semua. baca itu satu per satu dokumennya. tapi apa yang terjadi? pihak pemberi kerja (baca : pemerintah, ntah itu pemprov, pemkab, pemkot) dengan alasan kurang orang, jadinya nggak ngawasin pelaksana kerja (baca: kontraktor). anda sekalian udah pernah lihat belum kualitas personil para kontraktor itu seperti apa, mulai dari yang ngakunya engineer sampe tukang tabur pasir+aspal nya?
    semuanya sama saja, pengen cepatnya saja dengan dalih untuk penyerapan anggaran, ketimbang anggaran meluncur ke tahun depannya. jadi, negara ini memang sudah gagal sejak perencanaannya. ingat, gagal di perencanaan artinya merencanakan sesuatu untuk menjadi gagal.
    apapun kerjaan sampeyan sekalian, cobalah untuk memperlakukan pekerjaan tersebut sesuai tujuannya, bukan asal jadi. entah ente itu sales yang suka bc kiri-kanan ataupun engineer maupun bos di kantor.

    • Mgkn perusahaan Singapore yg bs nyumbang buat aspal yg bagus, jgn produknya aja yg bikin untung byk..

  8. Makanya beli motor itu Honda
    Honda itu kenyamanan
    Awet dan tahan segala kondisi

    Memang betul kata pak alex yang cerdas
    Terimakasih wawasannya pak alex

    Maju selalu jos . . . . !!

  9. Indonesia bisa kok bang..!!
    .. tapi nunggu waktu dulu yaaaa…
    —————————
    nunggu ampe mau KIAMAT..
    .

  10. Kl di Indonesia Tercinta ini Kntraktornya beli aspalnya aja campuran dari bekas parutan kelapa Onde onde.. nah kl udah di tambal mentok garansi 1 bulan 2 hari udah brodhol.. belum lagi cara nambalnya ala mak Bedunduk macem jalan ditutupin keset dari serat kelapa…

  11. klo pengerjaan kyk dijepang.. anggaran biaya perawatan tambal sulam gk bakal cair dong… tau sendiri kan PU

  12. Yang lebih parah lagi di Indonesia Tercinta ini walaupun Kntraktornya beli aspalnya dari campuran bekas parutan kelapa Onde onde.. tetep aj di ACC sama petugas dinas PU setempat.. nah wong di dalam mapnya ad amplopnya…. kata petugas pengawasnya sh “emang gue pikirin nah wong Ane masuk jadi pegawai sini aj nyogoknya puluhan juta. y penting modal nyogok balik dlu” Ostosmastis mentok garansi 1 bulan 2 hari udah brodhol aspalnya.. Nah ap bedanyasama ditutupin keset dari serat kelapa?

  13. Bisa naik motor frame rigid dengan forward control kalo di jepang. aman buat pinggang. kalo di jakarta naik rigid bisa koma…. wkwkwkwkw

  14. keren2
    orongorong.com/2015/10/12/loe-jual-gua-beli-eh-honda-beat-di-sinyalir-akan-di-rombak-total-mesin-125cc/

  15. Penambalan aspal bejendol itu dimaksudkan bila dilindes sama kendaraan berlebihan muatan jadi kaga ambles… diharapkan nantinya bakalan rata sama aspal sekitar.Begitulah ilmu kira kira dari tukang tambelnya :p

  16. main ke daerah lembang – ciater lek.
    aspalnya masih baru kayak yang di jepang itu, gak kayak pas turing yamaha waktu itu 😀

  17. ada yang kurang dari gambar tersebut, apakah nambal aspal cukup dgn tenaga manusia? kayanya gak cukup deh, harus pakai alat berat seperti setum (bahasa sunda) atau apalah namanya pokonya mobil besi. untuk penambalan aspal sebenarnya gak akan sering jika jalanan tidak terendam air. maka dari itu saluran got/irigasi/sungai harus terus dibangun juga disamping jalan. jangan sampai infrastruktur penunjang dilupakan. jayalah Indonesia ku!!!

  18. INDONESIA negara hebat

    I LOVE INDONESIA SELAMANYAAAAA

    cuma banyak yg tidak bersyukur

    dan banyak sampah

    contohnya fby kere

    akaakkakakakkk

  19. bagi yang gak suka dengan INDONESIA..silahkan pindah negara aja sana

    ke korut atau mana lah

    udah tinggal di INDONESIA,,tapi maki maki INDONESIA mulu

    dafuk tenan

    akakkkk

    • mentalmu perlu direvolusi bro, jadi negara lu ancur lu anteng anteng aj ongkang ongkang kaki dikolong jembatan?

      orang orang macem ente yg perlu dikirim ke papua biar kena panah racun n ketapel.

      • Ndas mu itu yg perlu di revolusi

        Mau ini mau itu tp gx ada korelasi nya,cuma ngoceh doank

        Negara gw ancur??

        Conghor mu kui ancur,,abis kena panah orang papua

        Yg ancur tu mental mu..pengen di atas tp gx ngliat yg di bawah

    • ini kritik buat pemerintah khususnya yg ngurusi jalan biar lebih baik..
      kenyataanya Indonesia selalu trtinggal dalam segala hal dibanding negara lain..sory bro cobalah sekali kali main k negara lain biar tahu prbedaan pemerintah kita dn negara lain dalam hal pelayanan kpd warganya

  20. Perbaikan jalan (infrastruktur) adalah kewajiban pemerintah, Sayangnya di Indonesia uang pajak kedaraan bermotor yang agan – agan semua bayar ngga jelas alokasi distribusinya, tapi beberapa ruas jalan di jakarta timur perbaikan jalan sudah dikorek dulu lalu dibeton dan diaspal. perbaikan mutu nih yah lebih baik terlambat beberapa dekade daripada tidak sama sekali.

  21. jneh bangkrut lek tukang suspensi karo sek dodolan suspensi nk aspal kota alus kabeh. mematikan industri di sini v:

  22. mungkin ad benarnya kang di indon gak mau repot, lagian dijapan sunyi tuh jalan, jadi mau sampai detil gtu ya bisa dikerjain.

    kalo indon mau sampe detil gtu keburu gak sabaran yg ngantri dijalan. IMHo

  23. di indo di kasih jalan bagus ntar malah buat kebut2an anak2 alay

    dan mengakibatkan banyak yang modar

    mau anak ente kayak gitu

    ekekekkk

  24. anda sudah menyumbang apa utk jalan kita selain pajak kendaraan?
    koreksi orang itu gampang,koreksi diri sendiri bos klo mampu.
    beli kaca(cermin) jangan beli washtafel

  25. Oh ya gak cuma pembangunan jalan yg jelek. Tapi semua aspek di Indonesia jg jelek alias punya kekurangan. Mau sektor ekonomi,aparat,hukum,kesehatan,kesejahteraan,dll. Jd yg menghujat pembangunan jalan Indonesia siap-siap saja nanti sektor keahlian yg ente miliki jg dihujat. Salam Indonesiaku.

  26. 1 lagi lek…yen dandan aspal kui wengi…isuk wis rapet neh..dietung sewengi kuate sepiro mbongkare y skalian di rampungi…r kya neng ina dibongkar tok mbuh kapan di tutupe

  27. heran ama jepang ya kok bs segitu Islami nya dibanding Indonesia yang mayoritas Islam… kita yg mayoritas Islam malah ga takut ama nilep uang, jadi aja proyek aspal asal2an…

  28. orang INDONESIA kalo suruh adu argumen dan mengkritik,,pasti nomer satu

    bagaikan mesin supercharger yg terus ngisi tenaganya

    I LOVE INDONESIA lah pokoknya

  29. Juragan TriatMomok baru bikin artikel
    MotoJipih kemaren siang..
    mungkin Juragan Harus Sungkeman dulu
    ama Yahama buat bikin Artikelnya..
    Alesan lagi keluar kota..
    tp ko aneh?
    Artikel balap Bebek Kwek2 yg juaranya King
    Kong, berderet2..
    Takut Jatah Bensin Berkurang kah??
    ketahuan kan Blog mana yg TERNAKAN
    Pabrikan, ama yg Berusaha Netral..
    Hanya Kanjeng Pemiarsa yg Tahu saza?

  30. di situ kadang saya merasa sedih, apa2 bayar, pajak y teratur, tp dikelola utk fasilitas, e pengelolanya gak becus…

  31. orang indon kebanyakan makan lontong sayur.. kerja ancur..mau gaji besar, kerja malas.. lihat aja buruhnya yang demo..tuntutannya yang dimintapun seperti ndak ada otak… bikin aspal aja ndak bisa rata, pasti schoolnya malas malasan…sogok guru biar dapat nilai bagus dan lulus.. cari kerja pun pakai sogok segala, hasilnya ancur…

  32. Jebule ana ya, jalan berlubang di japan…tak kira cuma indonesia ku tercinta. Minum coca cola sit…ah

Comments are closed.