iklan iwb

banner-460x110(1)

rossi--tanpa--sayap--pun-saya-finis-di-depan-lorenzo-dbe2cfBro dan sis sekalian….banyak yang bertanya-tanya, kenapa Lorenzo langsung ngedrop saat Pedrosa berhasil menyalip doi diajang race Motegi 2015. Performa yang cemerlang seperti tanpa taji pada 4 lap terakhir. Begitu juga Rossi. Namun Lorenzo bisa disalip Vale setelahnya. Hal ini menimbulkan spekulasi…..apakah dikarenakan pemasangan winglet pada M1 Jorge??….

muffler

iklan iwb

Secara umum….winglet adalah untuk menambah downforce pada tunggangan. Namun pada balap Motegi…..diduga masalah yang mendera M1 bukan itu sebab Rossi-pun mengalami nasib serupa. Padahal Vale tidak menggunakan winglet tersebut. Terus kenapa Rossi bisa merangsek kedepan dan menyalip Jorge??. Ternyata Rossi menggunakan kesempatan dalam kesempitan…..

“Dani membantuku karena saat itu dia membalap dengan kencang sehingga memberiku slipstream serta jalur yang baik dan beberapa informasi. Jadi aku mencoba menggunakan Dani untuk mengejar Jorge dan aku mampu melakukannya walau semua tidak lepas dari kondisi ban…..” ujarnya seperti dilansir Crash…

Ditanya kenapa ban Rossi bisa lebih tahan lama….doi menjawab..”Sangat sulit untuk mengatakan. Bisa jadi perbedaan riding style atau setingan motor. Entahlah. Yang jelas bagiku….lebih baik tidak menggunakan winglet karena aku finish didepan tanpa sayap. Jadi aku tidak mengerti kenapa Jorge menggunakannya….”ujar Vale bercanda….

Last….Lorenzo mengakui doi nge-push motor sejak awal dan mungkin itulah ban depan cepat terkikis habis. Saat itu doi tidak menyangka bahwa trek ternyata mengering dilap-lap akhir yang membuat ban tipe wet mengalami pressure dari suhu aspal. Nah….apakah benar melambatnya Lorenzo karena masalah winglet sehingga membuat kinerja ban lebih berat??. Kalau dari Lorenzo sendiri sih nggak pernah nyinggung kangbro. So…lebih dominan kepada strategi yang dirusak oleh cuaca wet berganti ke-dry sehingga kompon cepat aus…….(iwb)

67 COMMENTS

  1. pemuja lorencong pada mewekkk
    lihat tuh rossita aja pinter mbuntutin pedrosa biar ngacir… eh dimari pemuja lorencong keminter pake teori winglet pekok nya
    ngoahahahaha

  2. intinya mental dab.. mm dan almarhum mc punya mental dewa… jl mental rata rata.. Semoga gak salah…

  3. sama persis koyo marquez di gp philip island tahun lalu lek. marquez langsung ngacir di depan dluan krn salahperhitungan ban dan cuaca bane ntek trus ndenlosoor marquez ne dan simbah rossidin podium 1.

  4. bisa jadi, down force bertambah, ban terpaksa lebih napak/ngegrip ke aspal, jadi dari sebelum dry race pun ban sudah lebih jelek, di tambah dry race tambah hancur, apalagi lorenzo terus didepan sehingga ga dapet slipstream/ terus diterpa langsung oleh angin, downforce makin besar… ban rossi juga habis tapi mungkin ban jorge lebih parah, plus rossi lebih berpengalaman…..
    Go VR46!!

  5. Wkwkkwkwkw Sayap Palsu Buatan Maho…. Mana ada sayap di pasang di moncong… macem FBYaMaho pekok aja kakean sayap Pekok..

Comments are closed.