iklan iwb

banner-460x110(1)

Bro dan sis sekalian…..progress Yamaha MT-15 terus IWB pantau. Motor yang banyak menyita perhatian ini ternyata memang cukup misterius khususnya status produksi komponen USD (upside down) yang nihil saat IWB ubek-ubek ditanah air. Baik dari Kayaba serta Showa. Pertanyaanya…..gimana kelanjutan si-USD?…….

muffler

iklan iwb

Dari bisikan dan analisa….dikatakan YIMM kemungkinan besar masih melakukan import untuk USD MT15. Kemungkinannya terbuka hingga 80 %. Kenapa?. Sebab vendor lokal memang belum ada kemampuan menggarap garpu model USD. Butuh mesin khusus untuk meracik model tersebut kangbro. Sedang yang IWB tahu Kayaba Indonesia belum pernah bikin upside down suspension. Pasti butuh investasi baik dari sisi mesin, jig, line, man power dsb. Belum lagi trial-trial dan instalasi mesin yang pastinya butuh waktu lama dan mustahil bisa dilakukan dalam waktu singkat (idealnya 6 bulan). Piye dengan lainnya??….

Sami mawon. Showa-pun demikian. Apalagi sejauh ini Yamaha nyaris tidak pernah menggunakan jasa Showa. Artinya apa?. Perhatian kita tetap pada Kayaba. Dan ketika mantau dari jauh…..IWB hanya menemukan produksi BG7 untuk shock belakang (desain identik 2PK…..bedanya coil spring BG7 warna putih) alias?tidak ada forecast produksi shock depan. Disini rasanya cukup kuat potensi Yamaha melakukan import perangkat USD dari luar negeri…..

Last…..import komponen yang belum bisa disuplai lokal tidak pertama kali ini dilakukan YIMM. Masih ingat swing arm almu R15 yang diawal produksi masih didatangkan dari India. So….logis jika kali ini mereka melakukan kembali pada USD MT15. Hanya saja….dari mana Yamaha akan mengambil part tersebut?. Dari pengamatan IWB sih yang paling siap Thailand kangbro. Monggo ditampung saja soale makin seru ki. MT15?. Tunggu update IWB….soale ada info lain lagi ki. Sabar-suburrrr :mrgreen: …….(iwb)


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

157 COMMENTS

  1. slamet on October 10, 2015 at 8:00 am
    Confirm kang kode part 123T4K buatan
    TIONGKOK
    Ahahahahahahhaaayyyyy

    —————

    kojel kojel met

    yg kau maksud cb190 yaa met

    jangan terlalu jujur met …bbhahahaha

  2. COPAS KOMEN

    sarjo kusumo on October 10, 2015

    jadi 70 % konsumen roda 2 tanah air suka yg protol? ye cung,, bodoh emg rakyat kita.. ekrkrkekrekkk

    ————————–

    Emang 70% pengguna DOHC ya 😀

    ef(BH) ADA-ADA SAJA wkwkwk

    • nah you ternyata msh sehat, gak spt si alex yg malah jawabnya gak karuan.
      Ups lupa, sdm sortiran.
      Kita wajib memaklumi.

  3. ncb ga akan mengalahkan nva,mau tau yg dpt mengalahkan nva?ya MT15 ini.mau tau juga kenapa? Perpaduan deltabox dan USD itu fitur yg terlihat,sohc dohc bagi orang awan tuh nyaris tak berasa.imho lho

  4. mastur on October 10, 2015 at 7:18 am
    yang 250 cc namanya seperempat silinder,
    kalo yang 150 cc namanya apa yah, biar enak
    di dengar gitu. ayo dong pipa-uji kasih nama
    yang kocak buat 150 cc.

    —————————–

    seperempat piston

  5. Dmna mana Kasus Sock Patah Keluar Pernya pateng Pecotot ya cuman Socknya motor yaMaho Broooo…. udah mengakui gt lo sock masih import dari India… Beda Ma honda sock Showa y udah terkenal awet empuk joss ghandosss dengan pelk Enkei ya kokoh… Nah Merk yaMaho Contohnya.. Pelk gk ada merknya.. Ostosmastis Banyak kasus Group MIo Gheal Gheol berjamaah.. sock dari india gk ada merknya Ostosmastis banyak Motor sport abal abal mulai dari Bison PigSon Socknya patah Pateng pecotot pernya… maaf ini Fakta lo Mbing BY…

  6. Coba liat pemasok minerva. Dia ckd dalem negeri. Dan pake usd. Melihat kualitas shock yamaha bisa di bilang sih parts minerva 2 tingkat lebih kuat. Kemungkinan besar yamaha pake vendor tersebut

  7. kadul on October 10, 2015 at 7:40 am
    Paling impor dari india.. #lirik byson

    —————-
    salah bro

    liriknya megaprotol bro

    gak laku di india dibuang dimari gak laku didowngrade lagi namanya verzawati

    akhirnya megaprotol disuntik mati yg sudah tak bertaji seperti tiger yg ompong ….hhhehehe

    fbh manggut manggut aja dijejali makanan cbusuck …

  8. sarjo kusumo on October 10, 2015 at
    7:16 am
    soch vva cm gimmick alibi yamaha dan
    para pnyembahny, pling jg gada pngaruh
    signifikan,, knyataanny emg ga mmpu
    buat doch.. cm alibi coy, cuma gimmick
    ingat itu *catet

    ——————————–

    doch itu mesin apa yaa ????
    apa mesin cb150 yg bermesin sedocht wc itu yaa bro

    makanya bro sarjo ane doakan bisa beli R25 atau MT25 * catet

    ehh doch og yaa pantes MT25 sama YZF R25 gak dianggep bro sarjo..hhhehe

    • dia mah orang pinter om, dia kan berguru ama penemu mesin seperempat silinder.
      Liat aja tema komennya, copas cm dimodif dikit

  9. Gimana jika beli produk usdnya viar om iwb ? Atau bisa jadi vendor utk pembuatan usd ini, Bukannya usd viar sudah buatan lokal ?soale jika dipikir2 , belanja usd itu ga murah , apalagi mt 15 (sbt saja demikian) memakai swing arm r15 ,dgn velg baru, ukuran ban lebih gambot, kemungkinan harga bisa lebih mahal dari r15, sehingga kemungkinan cost down dari sektor mesin yg tdk terlihat..
    Sekian om iwb

    • Mirip kejadian 3C1 ke 1PA (cyl comp vixi ke nvl) dan hasilnya ngebul dah knalpot di rpm 8000 dan itu diblg wajar, berarti yg gak ngebul gak wajar dong ?

      • Makanya , sering baca berita otomotif dan ubek2 sendiri knp bisa ngebul, udah banyak kok yg bilang ngebul dan NORMAL saja! Sok comment tp gatau apa2 soal otomotif , bodoh

  10. asal USDnya jangan satu sumber dgn motor made in China yang sudah lama beredar di Indonesia aje tuh. segitiga shok depannya rawan retak kagak tuh ?

  11. ????S??(y)S??(y)S??(y)???? klo usd nya import jd gak gampang patah spt shock yamaha slama ini. Disinyalir spt z250 (lbh laris headlamp nya drpd motornya), mt15 bs jg laris usd nya dibanding motornya. Bs pnp ke vixi series, byson usd ny. Sohc vva berarti sekelas matik y kang ?

  12. Gmn perasaan yg dah beli r25 / mt25 ? Mt15 harga gak sampai setengahnya tp r25/mt25 kalah fitur, usd, led, sohc vva (bagusan sohc vva drpd dohc#katafby)

  13. motor JOSS & COOL…kisaran 27juta. Smoga tangkinya ga kondoman seperti BYSON yg (maaf) kurang peminat.

  14. Gak mungkin ambil dr tailan MUSTAHIL bg yimmmmmm!! Krn kualitas terlalu bagus padahal kita tahu selama ini kualitas skok depan yimmmmm yang BOBROK mudah patah.
    Pasti ngambil dr barang RIJECT kan indihe

  15. Loh di indo gag da yg bisa produksi kang?
    Terus USD viar cross X dan Minerva dulu produksi mana? bukan mereka buatan lokal ya?

  16. Mungkin jaga-jaga biar ga prothol shockx.. Yamaho kan terkenal kaki2ny kaya krupuk.. Catx doang yg tebel2.. Kalo hondo belum 1 tahun body2 udah bergetar semua kaya mau lepas tipis bgt. 😀 semoga MT15 kaki2nya kuat. Soalx sayang motor keren tapi kaki kaya ayam potong. Wkwkwkwk

Comments are closed.