iklan iwb

banner-460x110(1)

" Sebuah meme sabar yang dikirim pembaca warung untuk inden CB150R merah...."
” Sebuah meme sabar yang dikirim bro Izzul/pembaca warung untuk pembelian CB150R merah….”

Bro dan sis sekalian….saat ini banyak keluhan dilemparkan ke IWB betapa sulitnya mendapatkan unit new CB150R warna merah. Bahkan inden untuk warna ini juga cukup lama bisa mencapai 1 bulan lebih. Yang bikin puyeng…..informasi sales kadang membuat konsumen bingung karena beberapa menyebutkan untuk warna merah new CB150R baru produksi tahun depan (lah-lah). Terus….ada apa gerangan?. Kenapa warna ini sangat sulit didapatkan ketimbang warna lain??….

muffler

iklan iwb

Jawabannya simpel mzbro, setiap memproduksi motor….biasanya pabrikan akan melakukan mapping berdasarkan masukan dari dealer. Mana saja warna yang banyak dicari konsumen dan tidak. Dari data tersebut lahirlah forecast acuan jumlah produksi unit. Warna yang lebih laku jumlah produksi diperbanyak dan sebaliknya….yang kurang diminati pasar porsipun sedikit. Dan itu lazim dilakukan tiap pabrikan manapun…

Nah…untuk kasus new CB150R juga demikian. Disinyalir AHM menggunakan data mapping dari gen CB150R sebelumnya dimana warna hitam dan putih masih cenderung dicari dibanding merah. Hal ini mempengaruhi porsi jumlah produksi warna merah secara keseluruhan. Maka jangan heran jika sampeyan termasuk salah satu biker yang nyidam warna tersebut kudu extra sabar. Kenapa??….

Sebab dengan jumlah produksi yang jauh lebih sedikit porsinya….maka merah kudu dibagi keseluruh tanah air. Tentu dampaknya antrian lebih panjang dibanding hitam dan putih yang memang melimpah. Hal ini diperparah dengan panjangnya antrian sebelumnya. Jadi…..tidak benar jika merah baru diproduksi Januari 2016. Takutnya malah jadi penyesatan informasi karena ada beberapa teman yang sudah menerima CB150R warna merah….

Last….susahnya pilihan color bisa dikarenakan permintaan konsumen yang memang banyak mengincar warna tersebut. Atau sebaliknya….produksi tidak terlalu banyak karena forecast mapping pabrikan. Perlu pemahaman yang dalam sebelum statement keluar kekonsumen khususnya para sales garda terdepan. Yah…semoga dengan hadirnya artikel ini AHM sudi mengevaluasi forecast produksi CB150R merah sehingga periode inden bisa dipangkas. Nah…wis ngerti to kang kenapa inden warna merah cenderung lama dibanding hitam dan putih??…(iwb)

"Pembaca warung Bro Bregas pamerkan new CB150R warna merah miliknya....(5/10/15).."
“Pembaca warung Bro Bregas pamerkan new CB150R warna merah miliknya….(5/10/15)..”


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

224 COMMENTS

      • Congrats bro Bregas.. Setau saya dia ini konsumen yg super kritis, yg giat banget ngikutin perkembangan NCB di jagat blogsphere bahkan tabloid2 roda dua pun dia beli semua.

        The best decision akhirnya jatuh ke NCB, warna merah lagi..

  1. Asal jgn trus trburu2 ngecat sak penake dw..mburu kelar. Mengko nek sampe konsumen cat e msh basah py? Po ra blepotan kabeh.. Wkwkwk..

  2. dri jamannya CBSF gen 1 emng udah susah yg merah om iwb, dulu ane inden nyampe 1 bulan gak dikirim2, trus karna lama, ane ganti opsi yg putih. eh seminggu kemudian, salesnya nawarin yg item katanya ready, ya udh karna udah kebelet. ane sikat aja dah yg item…

  3. FYI.. di Bogor, khususnya Kabupaten Bogor, mayoritas Dealer pajang warna hitam, krn daerah sini si kliatan nya konsumen lbh suka hitam. Tp merah ada koq.. lumayan jg liat mobil pengantar motor ke konsumen yg wrna merah.
    Sales Lising kslu itu, abal2 bgt itu org, bukan SWAT yg psti.

  4. Pantesan belum pernah ketemu yang warna merah,selalu saja hitam&putih,didaerah solo lebih sering ketemu new cb drpd sonic,pdhl harganya mahalan new cb lho

  5. Minta yg ga usah diwarnai aja kang, biar dicat sendiri. Dulu jg beli tiger ga bs pilih warna tergantung kiriman pabrik.

  6. Masukin bengkel repaintnya honda aja bisa kan??
    Honda dewi sartika katanya bisa order repaint honda?

    Setahu saya kalo di roda 4, kalo susah warna dealer akan order untuk repaint sesuai warna pesanan cust.
    Biaya repaint beban dealer, itu yg terjadi di to*ota.

  7. Alasan Forecasting kayaknya kurang tepat sich..
    Forecast kan di update tiap bulan kang.. apalagi cuman varian warna bisa direvisi menurut kebutuhan.. dan sistem produksi motor itu kan pakai sistem yang canggih.. hari ini produksi beberapa hari kemudian sudah sampai dealer..
    jadi ada faktor lain kayaknya..

    • Isunya kualitas cat warna merah agak jelek, info dari Tim SWAT nya langsung. Banyak NC/cacat di warna merahnya.
      Bukan forecast itu alasannya. Jadi, Ada apa ini? 😀

  8. Yang penting kalo nyari motor onda jangan yg item, kualitasnya paling buruk, isunya sih di vendor yg ngecet kalo item cuma satu lapis, jadi cepet burem n gampang baret kecil kecil, bener g to ky gitu……..

    • oo… Pantes, kmrn mau pasang scotlit sekujur bodi suprax bokap, tp ditolak mentah2 ama tukangnya, soale rawan terkelupas baik scotlitnya maupun catnya.

  9. dengan desain garis2 bodi yang tajam2 ncb warna merah emang lebih cocok di banding cbsf merah.. wajar kalo permintaan ncb warna merah meningkat

  10. Katanya AHM punya pabrik ada 4 , masa inden lama amat. Kalah dong sm Yamaha pabriknya ada 2 tapi pengiriman bisa cepat

    Ekekekeeek

  11. Ahh entar juga produk AHM,.dua tahun kemudian, warna merah berubah jadi warna orange putih

    Lunturrrrr jiahahahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here