iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110(1)

" Sebuah meme sabar yang dikirim pembaca warung untuk inden CB150R merah...."
” Sebuah meme sabar yang dikirim bro Izzul/pembaca warung untuk pembelian CB150R merah….”

Bro dan sis sekalian….saat ini banyak keluhan dilemparkan ke IWB betapa sulitnya mendapatkan unit new CB150R warna merah. Bahkan inden untuk warna ini juga cukup lama bisa mencapai 1 bulan lebih. Yang bikin puyeng…..informasi sales kadang membuat konsumen bingung karena beberapa menyebutkan untuk warna merah new CB150R baru produksi tahun depan (lah-lah). Terus….ada apa gerangan?. Kenapa warna ini sangat sulit didapatkan ketimbang warna lain??….

muffler

iklan iwb

Jawabannya simpel mzbro, setiap memproduksi motor….biasanya pabrikan akan melakukan mapping berdasarkan masukan dari dealer. Mana saja warna yang banyak dicari konsumen dan tidak. Dari data tersebut lahirlah forecast acuan jumlah produksi unit. Warna yang lebih laku jumlah produksi diperbanyak dan sebaliknya….yang kurang diminati pasar porsipun sedikit. Dan itu lazim dilakukan tiap pabrikan manapun…

Nah…untuk kasus new CB150R juga demikian. Disinyalir AHM menggunakan data mapping dari gen CB150R sebelumnya dimana warna hitam dan putih masih cenderung dicari dibanding merah. Hal ini mempengaruhi porsi jumlah produksi warna merah secara keseluruhan. Maka jangan heran jika sampeyan termasuk salah satu biker yang nyidam warna tersebut kudu extra sabar. Kenapa??….

Sebab dengan jumlah produksi yang jauh lebih sedikit porsinya….maka merah kudu dibagi keseluruh tanah air. Tentu dampaknya antrian lebih panjang dibanding hitam dan putih yang memang melimpah. Hal ini diperparah dengan panjangnya antrian sebelumnya. Jadi…..tidak benar jika merah baru diproduksi Januari 2016. Takutnya malah jadi penyesatan informasi karena ada beberapa teman yang sudah menerima CB150R warna merah….

Last….susahnya pilihan color bisa dikarenakan permintaan konsumen yang memang banyak mengincar warna tersebut. Atau sebaliknya….produksi tidak terlalu banyak karena forecast mapping pabrikan. Perlu pemahaman yang dalam sebelum statement keluar kekonsumen khususnya para sales garda terdepan. Yah…semoga dengan hadirnya artikel ini AHM sudi mengevaluasi forecast produksi CB150R merah sehingga periode inden bisa dipangkas. Nah…wis ngerti to kang kenapa inden warna merah cenderung lama dibanding hitam dan putih??…(iwb)

"Pembaca warung Bro Bregas pamerkan new CB150R warna merah miliknya....(5/10/15).."
“Pembaca warung Bro Bregas pamerkan new CB150R warna merah miliknya….(5/10/15)..”


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!