iklan iwb

banner-460x110(1)

Yamaha B74

Brodol kangmzzz jenggote sampeyan ngubek-ngubek kode produk. Namun tenang pakde, setelah terombang-ambing dengan dua informasi….puzzle B74 kini memberikan tren positif mengarah pada new big scooter Yamaha. Ciri-ciri tersebut nongol dari beberapa fakta dan bocoran 2 items dibawah ini….

iklan iwb

muffler

Yang pertama adalah main Axle dan ratio B74 diatas. Memiliki ukuran cukup besar…..mnurut informasi sang penguload gambar via FB…..kemungkinan komponen adalah untuk engine skutik 250cc. Analisa ini didukung bisikan lain mengenai ukuran beberapa part yang mirip dengan NMax namun secara dimensi sedikit diatasnya….

Selain itu…IWB juga sukses mendapatkan sketsa sebuah komponen sejenis swing arm (lengan ayun) yang dipastikan milik B74. Penopang ban belakang identik sebagai big skutik tapi secara shape berbeda dibanding NMax. Kecurigaan makin kuat sebab ukuran penggerak V-Belt infonya lumayan gede…sebesar clutch hub R25. Artinya apa??….

yamaha B74

B74 diyakini sebagai big skutik diatas NMax. Analisa IWB, inilah X-Max 250cc racikan Indonesia dengan desain yang berbeda dibanding X-Max Eropa. Lek enake ngomong major change kangbro. Itu masih beruba isu ya. Untuk detil lengkapnya kita pantengin terus kabar tentang progress big skutik dari Yamaha ini….

Last….sepertinya Yamaha kedepan ingin menggeser tren pasar pada skutik. Setelah sukses dengan NMax…maka progress kedepan menyentuh pada kelas diatas 200cc. IWB harus akui….YIMM sejak dulu memang paling berani gambling soal market. Masih ingat bagaimana mereka mendatangkan Majesty serta Nouvo secara CBU satu dekade lalu. Kendati terseok-seok….mereka tidak kenal lelah dan pada akhirnya, kesuksesan diraih karena pasar merespon positif kelahiran Mio Sporty. Nah…apakah big skutik juga bakal sesukses Mio dulu?. Kalau melihat tren NMax sih kayaknya begitu mzbro. Piye menurut sampeyan…apakah sampeyan salah satu biker yang juga menunggu kelahiran X-Max 250???….(iwb)

?XMax2015-Yamaha-XMAX-125-ABS-EU-Matt-Grey-Detail-0062015-Yamaha-XMAX-125-ABS-EU-Matt-Grey-Detail-0072015-Yamaha-XMAX-125-ABS-EU-Matt-Grey-Detail-0102015-Yamaha-XMAX-125-ABS-EU-Matt-Grey-Detail-0122015-Yamaha-XMAX-125-ABS-EU-Midnight-Black-Studio-0022015-Yamaha-XMAX-125-ABS-EU-Matt-Grey-Action-006XMax250

116 COMMENTS

      • tetangga
        sebelah kena tsunami, yakecret R3 eksport mung 16biji kena recall semua, sungguh memalukan bangsa dan rakyat yakecret indonesia.

        • Dlm suatu produk recall sangat mngkin pasti terjadi.. Dr mulai toyota,honda,opel dll dll smpai2 yg baru2 ini vw jg merecall kendaraan nya smpai ribuan unit.. Itu bkn hal yg memalukan tp justru utk kebaikan kedpn nya. Yamaha m eksport brbagai merk & type motor nya dr asia termasuk jepang sendiri di eksport dr indonesia utk bbrpa type. & kita sngat tau klo suatu produk bisa masuk ke jepang quality control nya tdk main2, blm lg yg k australia portugal prancis dll.. Klo tdk memenuhi standart negara tsb pasti tdk akan di terima.. Dan itu smua hasil dr tngan2 orang indonesia wlupun teknologi tdk spenuh nya dr indonesia.. Jd jgn lah kita terus menerus meremehkan produk indonesia dan mendewakan produk cbu.. Apalgi yg cbu dr thailand & vietnam yg notabene standart produk nya masih di bwh indonesia. Jdlah tukang comment yg netral, jgn coment seperti orang skit hati..

  1. Mamam tuh mbinh metic sejuta umat Boros busi Aki cepet tekor Ngorok cat bunglon
    rem ngloyor..

    ekekekekekekek

    Zlub

  2. Aku ra popo……
    Sektor kenyamanan berkendara harus sangat diperhatikan yimm untuk kelas matic. Mestinya sok keras velg geol tidak didapati lagi pada produk premium ini.
    Gw keras ama produk yimm karena mulai bisa naik motor ampe bisa beli sendiri semua merk Y yg gw punya.
    Matic premium Y??? Pabila yimm udah ga budek lagi gw indent 1.!!!
    #defaultoff

  3. Adalah yamaha R3 yang kini terkena recall di amerika,
    karena ada kesalahan produksi pada beberapa unitnya.
    Kesalahan produksi itu adalah ada bagian penjepit
    ( mungkin raiser stang ) yang retak sehingga kalau di
    kendarai bisa membuat pengendara hilang kendali dan
    dapat memicu kecelakaan. Maka dari itu pihak dari
    NHTSA menyuruh pabrikan yamaha untuk merecall
    yamaha R3 di sana.
    Untuk produk yang di recall ada sebanyak 16 unit saja
    dan yang di produksi pada antara 1 januari sampai 31
    agustus 2015. Weleh kok dari 1 januari hingga 31
    agustus hanya 16 unit saja yang di recall apakah hanya
    laku sebanyak itukah? entahlah????. Namun ini adalah
    tanggung jawab dari produsen agar produknya aman
    bagi konsumen.

  4. Waspada ada bloger pengen terkenal tapi gak terkenal-terkenal, hobby nyampah di blog netral

    • Wuihhhh….kejamnya…..
      Semakin menjadi jadi saat karung goni kangiwan anti link sehingga blogerentut itu pake nick lain yakni seperi si….sebut saja mawar…..xixixiii….
      Akh….kayak detektif aja gw….
      Ekekekkkkkk…..
      Kalo keliru juga ya ro popo….
      Nguuuuukkkkkk……

  5. Memang sekarang lagi banyak dicari ; skutik cc gede selain vario, tapi yg nyaman, karena vario hampir setiap rumah pd punya, terutama pajak dibawah CBU

  6. ekekeeekk

    yamaha tak kenal lelah walaupun terseok seok, akhirnya sukses juga dengan mio sporty’nya tapi nasib, kesuksesan mio sporty di colong ngahaem lewat beat dan yamaha tinggal meratapi nasib sambil menelan ampasnya.

  7. dengan sumber daya terbatas berani gambling buka pangsa pasar baru…lha yang ono noh..yang dananya gak terbatas malah cuma jadi pengekor…gak malu tuh…eh iya labanya kan dibagi bagi buat upeti ke majikannya…

Comments are closed.